Lelaki Dapat Bidadari di Surga, Lalu Perempuan Dapat Apa?

Lelaki Dapat Bidadari di Surga, Lalu Perempuan Dapat Apa?

71 153

Harapan dan tujuan hidup setiap manusia di dunia ini adalah, untuk memperoleh tempat terindah setelah kematiannya kelak, mendapatkan kenikmatan dan kebahagian hakiki, surga Allah SWT yang penuh keindahan disana.  Karena itu merupakan tujuan utama kehidupan manusia di alam fana.

Tidak ada seorang manusiapun yang ingin terjerumus kedalam siksaan pedih api neraka. Namun sangat disayangkan, tujuan utama itu terkadang hanya dijadikan angan-angan dan hayalan belaka oleh mayoritas manusia tanpa menempuh jalan dan beramal saleh yang membawa dirinya masuk ke dalam Surga. Tentu tindakan dan sikap seperti ini merupakan hal yang lucu bahkan termasuk golongan yang tidak tahu diri. Naudzubillahi mindzalik.

Surga hanya diperuntukkan sebagai ganjaran bagi hamba-hamba Allah yang saleh, yang taat terhadap perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Allah swt menceritakan berbagai macam fasilitas dan kenikmatan yang didapatkan di dalam surga agar manusia tertarik dan termotivasi untuk beramal saleh, bergegas untuk beribadah dan berlomba dalam kebaikan. Ketika kita membuka lembaran-lembaran ayat suci al Quran, kita menemukan bahwa Allah SWT ketika menyebut amalan shaleh, Dia mengiringinya dengan menyebut ganjaran pahala dan perolehan surga yang dihiasai dengan sungai-sungai yang mengalir di bawahnya, berbagaimacam buah-buahan kesukaan manusia, kebun yang indah, istana megah yang terbuat dari emas dan mutiara, tempat tidur, permadani dan bantal  dari emas  dan permata. Tak ada kehidupan yang paling indah selain di alam surga sana.

Selain itu, Allah SWT juga menceritakan bahwa di dalamnya terdapat bidadari-bidadari cantik bermata jeli yang menjadi isteri bagi kaum Adam yang berada di Surga. Dalilnya adalah firman Allah SWT dalam surat Ar rahman, ayat 46-54. dan surat al Waaqi’ah, ayat 11-40.

Allah juga berfirman : ” Tetapi hamba-hamba Allah yang dibersihkan (dari dosa). Mereka itu memperoleh rezki yang tertentu, yaitu buah-buahan. Dan mereka adalah orang-rang yang dimuliakan, di dalam surga-surga yang penuh nikmat, di atas tahta tahta kebesaran berhadap-hadapan. Diedarkan kepada mereka gelas yang berisi khamer dari sungai yang mengalir. Warnanya putih bersih, sedap rasanya bagi orang orang yang minum. Tidak ada dalam khamer itu al kohol dan mereka tiada mabuk karenanya. Disisi mereka ada bidadari-bidadari yang tidak liar pandangannya dan jelita matanya, seakan-akan mereka adalah telur (burung unta) yang tersimpan dengan baik. ( QS : Ash Shaaffaat, 40-49).

Kenapa Allah SWT menceritakan Bidadari bermata jeli yang merupakan isteri untuk kaum lelaki surga dan tidak menceritakan suami-suami untuk kaum wanita?

Allah menciptakan putera-putera Adam dengan tabiat yang unik, yaitu sangat tertarik dan senang terhadap wanita yang cantik. Anak Adam ini sanggup berkorban dan melakukan apa saja untuk mendapatkan wanita yang disukainya, Maka Allah swt menyebut para bidadari yang cantik, bermata jeli sebagai ganjaran bagi mereka yang beriman. Dengan tujuan, agar anak Adam yang penuh ego ini tertarik dan berlomba-lomba beribadah kepada Allah, antusias beramal shaleh, dan berbuat baik terhadap sesama dan lingkungan alam sekitarnya.

Berbeda dengan perempuan yang memiliki sifat pemalu, bahkan sangat malu sekali. Tabiat wanita sekalipun suka terhadap lelaki namun perasaan malu yang dimilikinya dapat menahan dirinya untuk menampakan rasa suka itu. Dengan demikian Allah SWT tidak mendorong dan memotivasi kaum hawa untuk beramal shaleh dengan cara menceritakan ganjaran yang membuat mereka malu ketika dibaca atau didengar. Misalnya, dengan menceritakan keperkasaan, ketampanan, keanggunan, dan keshalehan pasangan yang mereka dapatkan di surga kelak.

Allah SWT tidak memotiviasi mereka dengan hal seperti itu. Namun dengan tidak menyebut pasangan yang mereka dapatkan, bukan berarti Allah SWT tidak memberikan pasangan di surga. Wanita shalehah yang tidak menikah di dunia atau wanita shalehah yang sudah menikah di dunia tetapi suaminya kelak masuk nereka, mereka akan mendapatkan pasangan lelaki perkasa, tampan, penuh romantis dari golongan manusia yang menyejukan hati dan pandangan mata mereka di dalam surga. Bagaimanapun cantik jelitanya bidadari di Surga sana, namun tetap lebih cantik dan mulia wanita shalehah yang pernah hidup di dunia. Disebabkan ibadah dan ketaatan yang mereka lakukan semasa hidup di dunia. Mereka tidak akan mengalami rasa letih, tidak akan tua dan mereka akan tetap perawan selama-lamanya. Subhanallah…

Rasulullah saw bersabda : ” Dari Aisyah Radhiyallahu anha, rasulullah saw bersabda : Sungguh surga itu tidak dimasuki oleh perempuan tua, sesungguh Allah apabila memasukan mereka kedalam surga Dia akan merubahnya menjadi perawan-perawan. ( HR Ath Thabrani )

Hadis ini dhaif, karena di dalam sanadnya terdapat perawi bernama Mus’idah Bin al Yasa’, dia adalah perawi lemah. Begitu penuturan Ibnu Hajr al Haitsami dalam kitab Majmauz zawaidnya.

Di dalam surga tidak ada seorangpun manusia yang tidak memperoleh pasangan, baik laki-laki maupun perempuan. Sebagaimana hadis Rasulullah saw yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dalam kitab shahihnya dari Abu Hurairah radhiallahu ‘ahu beliau bersabda, ” Tidak ada seorang pun di dalam surga itu yang sendirian (tidak mempunyai pasangan).

Jadi baik laki-laki atau perempan penghuni surga yang tidak mendapatkan pasangan di dunia, Allah akan menikahkan mereka di surga kelak dengan pasangan penghuni surga. Tidak usah merasa terzolimi karena sekedar Allah tidak menyebutkan pasangan bagi kaum perempuan di Surga kelak. Allah SWT Maha Adil terhadap hamba Nya, tak ada seorang hambapun yang dizolimi Nya.

 

 

Oleh, Bohri Rahman, Lc. Penulis adalah Alumnus Universitas Al Azhar Kairo dan kontributor ISCO (Islamic Studies Center Online)

71 COMMENTS

  1. Kesimpulan surga utk wanita muslim berdasarkan artikel diatas:
    – wanita dianggap bersifat pemalu semua sehingga pria tampan sbg hadiah surganya tdk disebutkan (artinya blm tentu dpt jg pria tampan, baru dugaan saja)
    – wanita muslim bersaing cantikan mana dgn bidadari surga, di surga ada persaingan antar wanita/bidadari cantik
    – wanita muslim di surga akan menderita setiap kali berhubungan sex krn perawan terus, yg enak lagi2 lakinya
    – wanita dianggap matre krn lbh suka perhiasan, lelaki dianggap cabul krn utk masuk surga saja hrs diiming2i bidadari
    – Tuhan dlm surga tdk jd tujuan utama masuk surga, tujuan utama adl kawin-mengawinkan, selagi pria bersatu dgn istrinya di surga, pria orgy dgn bidadari dan wanita hanya dpt suaminya saja…

    Lagi2…. Wanita muslim dpt jeleknya mulu di surga

  2. kalo nurut sy .tujuan allah cm mengawinkan itumah renungan yg picik dan sempit.kaji lah dulu baca’an di atas jgn asal menyimpulkan

  3. duhhh beramal n ibadah tu harus ridho krn Allah swt, ikhlas gk mengharap apapun dari Allah…tulus….u kira Tuhan tu apaa…?? jd Tuhan gak harus dicintai dan dipuji2 apa ????
    perlu di iming2in ma hadiah ini itu lah di sorga, baru mw ibadahhhh….iyuuuhhhh…apalgi buat yg cowok, pke diiming2in bidadari dulu bru semangat ibadah getohh?? hina bgt dah tu makhluk…di dunia kyk bangke, di surga kyk bangke juga….terkdang gw brtnya2 kenapa cowok harus diciptakan lebih dulu..LOL

    • “tidaklah allah menciptakan jin dan manusi kecuali hanya untuk beribadah kepadanya.”
      dan kenikmatan kelak yang paling indah adalah ketika allah sebagai sang kholik, pencipta kita berkenan menampakan wujudnya di hadapan muslimin di syurga nanti. subhanallah……
      ini saja buat saya sudahlah lebih dari cukup sebagai alasan saya untuk beribadah.
      “menyadari bahwa saya ini adalah mahluk lemah dan hanya atas izin dan pertolongan allah saja saya bisa bebuat sesuatu. dan mengharap kelak saya bisa bertemu dengan yg menciptakan saya itulah rasa terindah yg paling istimewa untuk saya harapkan.”
      bagi yg masih mengagung2kan pemikiran akalnya sendiri y silahkan…” maka coba harapkan kebaikan dan pastikan semua bisa di dapatkan, jika akalmu itu hebat”
      karna semua itu atas izin n kehendak allah swt, jika kamu mengerti.

  4. yaalloh jika hamba masuk surga nanti hamba ingin menjadi satu2nya bagi kaum adam disurga tak ada bidadari yg lain amin hiks

  5. pria di sorga akan dipasangkan dengan bidadari? gimana wanita?. Kunci jawabannya ujian negaranya adalah karena wanita diciptakan dari tulang rusuk lelaki.
    Di sorga sudah tentu wanita itu akan KEMBALI dipasangkan dengan lelaki pasangan hidupnya dari alam baka ini, dan menjadi pasangan hidup dari pasangannya masing masing sebagai ahli sorga itu sendiri.
    Bidadari itu adalah semacam PELAYAN TERBAIK bagi PASANGAN HIDUP MANUSIA LAKI-PEREMPUAN AHLI SORGA. Bukan menjadi budak seks atau pesta seks lelaki ahli sorga, jelas diterangkan karena sangat baiknya maka bisa dipastikan BIDADARI gak punya nafsu seks mungkin alat kelamin bidadari itu gak ada…
    Makanya walau cantik, bidadari itu matanya gak jelalatan gak mengumbar napsu pada lelaki penghuni sorga.. hahaha gampang jawabnya… Kira kira begitu aaaaaanalisa saya.

    • analisanya salah, kan udah jelas tersurat ‘bidadarinya selalu kembali menjadi perawan’, jadi udah jelas maksudnya bidadarinya bisa di sodok, dan setiap kali selesai di sodok selalu kembali perawan lagi. kalau nggak gitu buat apa di tekankan kata perawannya? dan yang jelas kagak adil buat bidadari tersebut, karena mereka akan selalu kesakitan setiap saat selesai di sodok akibat selaput dara mereka pecah, karena setiap kali selesai di sodok mereka akan kembali jadi perawan lagi. jadi bidadarinya akan merasakan penderitaan abadi.

  6. ngpain bhas bidadari surga, qt ja blum tntu msuk surga qo..
    gk ada pngabdian suci yg mngharap suatu blsan, jd surga atau neraka ya urusan Tuhan, qt gk prlu repot mikirin.. pikir ja tugas n kewajiban qt apa, msalah surga ato neraka biar Tuhan sndri yg nentuin…..

  7. Wah seru ada pro Dan kontra.
    Oke deh gwa pro aja.

    Ya mdah2 dapat sorga.

    Tenang aja napa ?

    Sorga itu bagi orang yg mau
    Kalau ada yang mau
    Bersungguh2 Utk mendapatkannya
    Yg ogah terserah situ deh…

    Itu hak preogratif Allah
    Mau masukkan ente ke neraka atau sorga

    Kalau orang sudah Di dunia semena2 terhadap orang lain
    Masak dapat sorga juga tanpa pengadilan karena ada yang nebus misalnya atau karena percaya tak mungkin Tuhan memberi pembalasan karena kasih-Nya. Misalnya.

    • ass mu allay kum, buat laki2 sih kayaknya surga jelas menyenangkan, tapi buat para bidadari2 yang jadi istri para lelaki muslim, surga adalah neraka mereka, karena mereka akan menderita nyeri akibat selaput daranya terkoyak setiap kali di sodok. dan setiap kali selesai di sodok mereka selalu jadi perawan lagi, jadi waktu di sodok lagi, mereka akan kesakitan lagi, terus dan terus, abadi. wah jadi kagak adil ya??? katanya islam menjunjung tinggi keadilan.

    • kalau gue sih jelas mau dong masuk surganya orang islam, karena bisa nyodok bidadari perawan sepanjang masa. tapi tetangga gue yang perempuan pada bilang mereka ogah masuk surganya orang islam, karena mereka kagak rela tubuh mereka di jamah 7 bidadara (bidadari yang lelaki) secara bergantian, dan habis di sodok jadi perawan terus menerus, karena pasti akan sakit terus tiap kali di sodok 7 bidadara tersebut secara bergantian akibatnya selaput daranya sobek ketika di sodok kemudian sialnya abis itu jadi perawan lagi, jadi waktu di sodok bidadara berikutnya pasti sobek lagi dan sakit lagi, abis itu jadi perawan lagi,terus di sodok lagi sobek lagi, jadi penederitaan perempuan yang masuk surganya orang islam malah berkepanjangan. bagi mereka itu mah neraka namanya bukan surga.

  8. Subhanallah

    Terus semangat buat artikelnya
    Mudah2an yang nulis artikel sama yg baca artikel yang pro alias MUSLIMIN Dan muslimat masuk sorga semuanya.

    Amin…

    • ass. mu allay kum. iya gue jadi semangat masuk surganya islam deh, kan bisa nyodok 7 bidadari perawan yang cantik2 dan seksi2 terus, yang setiap kali habis di sodok akan kembali jadi perawan, gue setiap saat bisa denger raungan kesakitan bidadari2 perawan tersebut yang selaput dayanya terkoyak. asyik kan… btw kasihan ya bidadari2 tersebut setiap saat akan merasakan kesakitan karena selaput daranya terkoyak waktu di sodok. dosa apa tuh bidadari ya???

  9. Menjadikan sorga, dimana pemenuhan nafsu badani, terutama sex sebagai tujuan tertinggi merupakan tanda kegelapan spiritual dan kebangkrutan moral.
    Satu hal yang perlu dicatat, sampai sekarang ini surga dan neraka islam masih kosong, semua roh-roh orang islam yang sudah meninggal paling sedikit 1400 tahun yang lalu masih menunggu di alam kubur menantikan hari kiamat.

  10. Tenang Aje, biar adil muslimah perempuan juga akan dapat suami bidadara-bidadara, seorang perempuan akan bersuamikan 7 bidadara dengan penis yang sebesar tiang listrik, jadi setiap hari mereka akan di sodok oleh tujuh bidadara bergantian. setiap kali selesai disodok oleh bidadara, dia akan perawan lagi, jadi selalu merasakan sakitnya selaput dara yang pecah setiap kali di sodok. (adil kan? kan pria muslim dapat 7 istri bidadari yang tetap selalu kembali perawan setiap kali habis di sodok), jadi setiap saat di sorga akan terdengan raungan kesakitan dari para perempuan yang mendapat suami 7 orang bidadara dan juga raungan para bidadari yang disodok para ahli surga yang lelaki, karena setiap kali habis di sodok akan perawan lagi, berarti waktu di sodok lagi akan kesakitan lagi. ASTAGA INI SURGA ATAU GANG DOLLY YA???

  11. ass mu allay kum, gambar di artikel ini kan adalah gambar tangga di taman kuil jepang, jadi maksudnya surga itu berisi kuil penjuaan berhala ya???

    • Tong,,, tiep kali baca komen ente mesti ad kata2 kotor,, kya otak lo dah,,,
      kalo kita mencari kesalahan dari agama orang lain memang mudah,, tapi bagi penganut agama masing2, tentu memiliki perspektif dan cara berpikir yang berbeda beda, sehingga bagi mereka itu sebuah kebenaran, karena ini mutlak masalah kepercayaan,,
      komen ente kya anak TK baru belajar nulis,, ceek ga bermakna,,

      • Kata-kata kotor yang mana sih? yang saya baca, komentar Haniz tidak ada yang kotor. dia mencoba mengganti katasex dengan sodok, coba kalau dia dengan vulgar mengucapkannya ngesex, apa tidak malah kotor? lagipula artikel2 blog ini dari semula mendeskreditkan agama kristen dan memprovokasi umat islam agar membenci orang Kristen, saya rasa anda tahu dong bedanya membangun iman dengan memprovokasi? islam agama damai bung, tidak akan memprovokasi umatnya untuk membenci umat lain, beda dengan artikel2 di sini banyak yang memprovokasi umat silam untuk membenci umat kristen.

      • @Dema: kata-kata kotor yang mana sih? coba tunjukkan kata kotor mana yang lu maksud. gue kan sudah ganti kata ngesex dengan menyodok biar tidak vulgar (tuh lu kan yang bikin gue menuliskan kata ‘ngesex’).

    • haniz bungul…tong kosong nyaring bunyi nya..bnyak bicara ketahuan gobloknya…dari sekian banyak komentarnya, kata-katanya cuma itu itu aja…

  12. Assalamuallaikum…

    Untuk Kang Admin’…
    Kudu Sabar nya’ Kang…
    Biar Allah az yg Balas semua Komentar “Miring”.
    Tetap Istiqomah & Terus Berbagi Artikel yg Bermanfaat y Kang’.
    Sesuai dengan salah 1 Postingan Akang yg Berjudul ” Baik Belum Tentu Benar & Benar Belum Tentu Baik “, Semua Hal itu Kembali kepada Penilaian Allah Subhana Wa’ Ta’alla, bukan Makhluk yg Fana…

    Jazakumullah…

  13. Arttikel ini merupakan salah satu Artikel yang dibuat dalam nalar mesum dan merendahkan Pribadi ILAHI.
    Saya kutip bagian artikel dibawah ini :

    “Kenapa Allah SWT menceritakan Bidadari bermata jeli yang merupakan isteri untuk kaum lelaki surga dan tidak menceritakan suami-suami untuk kaum wanita?

    Allah menciptakan putera-putera Adam dengan tabiat yang unik, yaitu sangat tertarik dan senang terhadap wanita yang cantik. Anak Adam ini sanggup berkorban dan melakukan apa saja untuk mendapatkan wanita yang disukainya, Maka Allah swt menyebut para bidadari yang cantik, bermata jeli sebagai ganjaran bagi mereka yang beriman. Dengan tujuan, agar anak Adam yang penuh ego ini tertarik dan berlomba-lomba beribadah kepada Allah, antusias beramal shaleh, dan berbuat baik terhadap sesama dan lingkungan alam sekitarnya.”

    Kalau ALLAH harus memeotivasi kaum lelaki muslim untuk beribadah kepadan-NYA…maka artikel ini menempatkan ALLAH sangat memerlukan manusia.ALLAH tidak memerlukan manusia.ALLAH mengasihi manusia.

    Jadi artikel bodoh yang menyebut ALLAH melakukan motivasi kepada lelaki muslim adalah kebohongan.

    Dalam bagian Artikel yang saya kutip ini” ALLAH diposisikan sebagai ALLAH pembohong”.Tapi benarkah ALLAH yang berbohong?????Atau justru Artikel ini yang menyebar kebohongan.

  14. Terima kasih atas informasi mengenai surga, semoga membuat kita semua termotivasi, bagi kaum lelaki berlomba-lomba mendapatkan bidadari, bagi kaum perempuan berlomba-lomba menjadi bidadari. Yang jelas di surga tidak ada perasaan sedih dan sakit. yang ada hanya kebahagiaan. dan setiap orang di sana merasa kalau dirinyalah yang paling bahagia. berbeda dengan kaum kafir yang pasti akan menderita selamanya di dalam api neraka. Kalau dianggap surga itu tidak adil bagi wanita, ternyata di eropa banyak wanita bule berbondong-bondong memeluk agama islam yang suci ini meninggalkan kepercayaan lamanya menyembah patung. Mereka orang-orang yang mampu berfikir dengan baik dan dengan hati yang suci berbahagialah umat Islam di dunia dan akhirat.

    • ya wanita bule memang maniak sex sih, mereka kan kebanyakan penganut sado masokis, jadi rasa sakit malah akan menambah libido mereka, makanya mereka berlomba-lomba menjadi bidadari di sorga. jadi setiap kali dicoblos mereka bisa terus merasakan rasa sakitnya selaput dara yang pecah.

  15. Ehh haniz agama loe apa??
    Biar gue yg masuk surga agama loe,.
    Loe tuh lg ngejek agama islam, gue agama islam..
    Smua jg ga ada yg bener so tau smua,.
    Ga ada yg tau isi surga, yg pasti allah cuma nyuruh beribadah n berbuat amal kebaekan buat hambanya yg mau mengikutinya,.
    Klo ga mau yaudh ngapain loe pd ribet,.
    Ngomong agama loe kaya yg bnr ajah, hidup kalean udh pd bener blm..
    Gue dukung artikelnya, trs berkarya jngn dnger org2 yg bisanya bacot ajah..

    • lah gue kan pengennya masuk ke sorganya agama lu. biar bisa nyoblos bidadari perawan setiap saat. kok pake tanya lagi gimana sih lu. emang kagak boleh ya orang masuk ke sorganya agama lu. Menghina agama lu yang mana? Gue kan kagak mencela agama lu, coba tunjukkan kalimat gue yang mencela agama lu.

      • kalian kafir tidak akan pernah menerima dan selalu mencari kejelekan islam, padahal Allah tuhan kalian dan yg menciptakan kalian.. jika memang tuhan kita berbeda coba jelaskan organ tubuh kita mana yg berbeda? pastilah jika tuhan kita tidak sama apa yg ada di dalam tubuh kita inipun tidaklah sama.. kalian hanya mengikuti hawa nafsu kalian sendiri dan berbicara tanpa ilmu dan menolak kebenaran.. sy hanya berdoa semoga Allah swt melembutkan hati kalian dan memberi hidayah kepada kalian.. karena dialah zat yg membolak-balik hati manusia, dia maha kaya raja di atas segala raja..Dialah Allah, Yang Maha Esa,Allah tempat meminta segala sesuatu,Dia tiada beranak dan tiada diperanakkan,Dan tidak ada sesuatu pun yang setara dengan Dia..

      • kamu ni orgnya goblok..mana mungkin bidadari itu akan sakit apabila disodok..tuhan berkuasa melakukan apa saja,tidak mungkin Dia akan membiarkan ciptaanNya dalam kesakitan..semoga cahaya islam sampai kepada dirimu.amin

  16. Hahahahaha daripada meributkan masalah bidadari di surga? Apakah sudah ada jaminan anda adalah calon penghuni surga?? Lebih baik pikirkan bagaimana menjalankan semua perintah ??????? sebelum ente di panggil

  17. ngakak :v
    kalian smua masih harus bljar.
    Apa kalian tidak tahu sifat2 surga ?
    Salah satu ny tiada lelah.sakit.sedih dll.
    Jd brfikirlah aku mulai muak ngajar anak TK SPRTI KALIAN.

  18. ni ajaran buat pemuas nafsu lelaki toh…. lha iya..

    kesian muslimah hanye di jadikan pemuas nafsu lelaki di dunia..
    kagak adil yang laki boleh kawin sampai 4 muslimah, sementare si muslimah harus setie dan kagak ade hadiah kenikmatan di syurga.. kesian sungguh kesian…

    bahkan penghuni nerake kebanyakan muslimah.. biar lakinye bebas ama 72 bidadari mude perawan di syurge.. masa bodo ama bininye tersikse di dunie dan di nerake.

    seandainye muslimah masuk syurga dan lakinye masuk nerake.. gimane iye.. ape muslimah di garap ama laki2 laen??

    kesimpulan nih ajaran janji KENIKMATAN DUNIAWI KEDAGINGAN buat lelaki di dunie terus di syurge.. … sabarrr iye muslimah.. lebih baik di nerake aja dari pade tersikse di syurga digarap balik perawan, digarap lagi balik perawan..
    sakit kagak selaput perawan robek iye.. yahh.. terserah elu lah muslimah… kali kegatelan mane tau.. hehehehehe…

    • astaghfirullah… coba jelaskan surga menurut agama anda dan benar2 dari firman tuhan anda.. apakah ad yg lebih baik gambarannya selain yg ada di dalam al0-quran dan yg di janjikan Allah azza wajalla.. jgn menghina apa yg di janjikan oleh Allah.. semoga Allah memberikan hidayah nya kepada anda dan mwlwmbutkan hati keras anda.. amiinnn

    • kamu berkata2 begini kerana kamu tidak paham apa itu islam..semua yang kamu sangkakan itu adalah salah..semoga cahaya islam sampai kepada dirimu.amin.

  19. assalamualaikum, hmmm,, kenapa berpikirnya jadi pada je seks ya, dan ada yang menyebut sakit ini dan itu karena perawan kembali.. perempuan nanti yang masuk surga saya dengar itu kelak akan menjadi ratu bidadari pasangannya. sekarang yang lebih penting bagaimana kita hidup didunia dengan menjalankan ibadah sebaik-baiknya. jauhi perasangka buruk.. perasangka buruk hanya akan membawa penyakit. hidup di dunia hanya sementara , hanya Allah yang tau nanti pa yg akan kita dapatkan.

  20. Cantiknya Bidadari… Alaihi Wa Sallam
    Penulis: Ummu Ziyad Fransiska Mustikawati & Ummu
    Rumman Siti Fatimah
    Muroja’ah: Ust. Aris Munandar
    Terheran-heran. Tapi itulah kenyataan. Seseorang –
    yang mungkin dgn mudahnya – melepas jilbabnya &
    merasa enjoy mempertontonkan kecantikannya. Entah
    dgn alasan apa, kepuasan pribadi, materi dunia,
    popularitas yang semuanya berujung pada satu hal,
    yaitu hawa nafsu yang tak terbelenggu.
    Padahal… nun di surga sana, terdapat makhluk yang
    begitu cantik yang belum pernah seorang pun melihat
    ada makhluk secantik itu. Dan mereka sangat pemalu &
    terjaga sehingga kecantikan mereka hanya dinikmati
    oleh suami-suami mereka di surga.
    Berikut ini adalah kumpulan ayat & hadits yang
    menceritakan tentang para bidadari surga.
    Harumnya Bidadari
    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
    “Sekiranya salah seorang bidadari surga datang ke
    dunia, pasti ia akan menyinari langit & bumi &
    memenuhi antara langit & bumi dgn aroma yang harum
    semerbak. Sungguh tutup kepala salah seorang wanita
    surga itu lebih baik daripada dunia & seisinya.” (HR.
    Bukhari & Muslim)
    Kecantikan Fisik
    Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
    “Rombongan yang pertama masuk surga adalah dgn
    wajah bercahaya bak rembulan di malam purnama.
    Rombongan berikutnya adalah dgn wajah bercahaya
    seperti bintang-bintang yang berkemilau di langit.
    Masing-masing orang di antara mereka mempunyai dua
    istri, dimana sumsum tulang betisnya kelihatan dari
    balik dagingnya. Di dlm surga nanti tak ada
    bujangan.” (HR. Bukhari & Muslim)
    ???????? ??????????????? ??????? ?????
    “Demikianlah. Dan Kami berikan kepada mereka
    bidadari.” (Qs. Ad-Dukhan: 54)
    Abu Shuhaib al-Karami mengatakan, “Yang dimaksud
    dgn hur adalah bentuk jamak dari haura, yaitu wanita
    muda yang cantik jelita dgn kulit yang putih & dgn mata
    yang sangat hitam. Sedangkan arti ‘ain adalah wanita
    yang memiliki mata yang indah.
    Al-Hasan berpendapat bahwa haura adalah wanita yang
    memiliki mata dgn putih mata yang sangat putih &
    hitam mata yang sangat hitam.
    Sopan & Pemalu
    Allah Subhanahu wa Ta’ala menyifati bidadari dgn
    “menundukkan pandangan” pada tiga tempat di Al-
    Qur’an, yaitu:
    “Di dlm surga, terdapat bidadari-bidadari-bidadari yang
    sopan, yang menundukkan pandangannya , tak pernah
    disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-
    penghuni surga yang menjadi suami mereka) & tak pula
    oleh jin. Maka nikmat Rabb-mu yang manakah yang
    kamu dustakan? Seakan-akan biadadari itu permata
    yakut & marjan.” (Qs. Ar-Rahman: 56-58)
    “Di sisi mereka ada bidadari-bidadari yang tak liar
    pandangannya & jelita matanya.” (Qs. Ash-Shaffat: 48)
    “Dan pada sisi mereka (ada bidadari-bidadari) yang
    tidak liar pandangannya & sebaya umurnya.”
    Seluruh ahli tafsir sepakat bahwa pandangan para
    bidadari surgawi hanya tertuju utk suami mereka,
    sehingga mereka tak pernah melirik lelaki lain.
    Putihnya Bidadari
    Allah Ta’ala berfirman, “Seakan-akan bidadari itu
    permata yakut & marjan.” (Qs. ar-Rahman: 58)
    al-Hasan & mayoritas ahli tafsir lainnya mengatakan
    bahwa yang dimaksudkan adalah bidadari-bidadari
    surga itu sebening yaqut & seputih marjan.
    Allah juga menyatakan,“(Bidadari-bidadari) yang jelita,
    putih bersih dipingit dlm kemah.” (Qs. Ar-Rahman: 72)
    Maksudnya mereka itu dipingit hanya diperuntukkan
    bagi para suami mereka, sedangkan orang lain tak ada
    yang melihat & tak ada yang tahu. Mereka berada di
    dlm kemah.
    Baiklah…ini adalah sedikit gambaran yang Allah berikan
    tentang bidadari di surga. Karena bagaimanapun
    gambaran itu, maka manusia tak akan bisa
    membayangkan sesuai rupa aslinya, karena sesuatu
    yang berada di surga adalah sesuatu yang tidak/belum
    pernah kita lihat di dunia ini.
    Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, mengatakan bahwa
    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah
    Azza wa Jalla berfirman, “Aku siapkan bagi hamba-
    hamba-Ku yang shalih sesuatu yang tak pernah dilihat
    oleh mata, tak pernah didengar oleh telinga & tak
    pernah terlintas oleh pikiran.” (HR. Bukhari & Muslim)
    Setelah mengetahui sifat fisik & akhlak bidadari, maka
    bukan berarti bidadari lebih baik daripada wanita surga.
    Sesungguhnya wanita-wanita surga memiliki keutamaan
    yang sedemikian besar, sebagaimana disebutkan dlm
    hadits,
    “Sungguh tutup kepala salah seorang wanita surga itu
    lebih baik daripada dunia & seisinya.” (HR. Bukhari &
    Muslim)
    Dan lagi, seorang manusia telah Allah ciptakan dgn
    sebaik-baik rupa,
    “Dan manusia telah diciptakan dgn sebaik-baik
    rupa.” (Qs. At-Tiin: 4)
    Dari Ummu Salamah radhiyallahu ‘anha, ia berkata,
    “Saya bertanya, “Wahai Rasulullah, manakah yang lebih
    utama, wanita dunia ataukah bidadari yang bermata
    jeli?”
    Beliau shallallahu’‘alaihi wa sallam menjawab, “Wanita-
    wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari
    yang bermata jeli, seperti kelebihan apa yang tampak
    daripada apa yang tak tampak.”
    Saya bertanya, “Karena apa wanita dunia lebih utama
    daripada mereka?”
    Beliau menjawab, “Karena shalat mereka, puasa &
    ibadah mereka kepada Allah. Allah meletakkan cahaya di
    wajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutra, kulitnya
    putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya
    kekuning-kuningan, sanggulnya mutiara & sisirnya
    terbuat dari emas. Mereka berkata, ‘Kami hidup abadi &
    tak mati, kami lemah lembut & tak jahat sama sekali,
    kami selalu mendampingi & tak beranjak sama sekali,
    kami ridha & tak pernah bersungut-sungut sama sekali.
    Berbahagialah orang yang memiliki kami & kami
    memilikinya.’.” (HR. Ath Thabrani)
    Subhanallah. Betapa indahnya perkataan Rasulullah
    shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sebuah perkataan yang
    seharusnya membuat kita, wanita dunia, menjadi lebih
    bersemangat & bersungguh-sungguh utk menjadi wanita
    shalihah. Berusaha utk menjadi sebaik-baik perhiasan.
    Berusaha dgn lebih keras utk bisa menjadi wanita
    penghuni surga..
    Nah, tinggal lagi, apakah kita mau berusaha menjadi
    salah satu dari wanita penghuni surga?
    Maraji’:
    Mukhtashor Hadil al-Arwah ila Bilad al-Afrah (Tamasya
    ke Surga) (terj), Ibnu Qoyyim al-Jauziyyah.
    ***
    Artikel muslimah.or.id
    sumber: http://www.muslimah.or.id

  21. Bismillah was shalatu was salamu ‘ala rasulillah, amma
    ba’du,
    Perasaan cemburu merupakan bagian dari tabiat
    manusia. Tidak hanya terjadi pada wanita, namun juga
    terjadi pada lelaki. Sebagai janji Allah bagi penduduk
    surga, Allah akan memberikan beberapa istri kepadanya
    di surga. Tentu anda bisa membayangkan, bagaimana
    dengan perasaan wanita. Betapa sedihnya ketika sang
    suami tercinta, yang saat ini mendampingi hidupnya
    tanpa ada pesaing lainnya, suatu saat nanti akan
    diperebutkan dengan oleh banyak wanita.
    Namun satu catatan yang perlu anda pahami, perasaan
    di atas adalah bayangan kita yang belum pernah
    mengintip indahnya surga. Dan tentu saja, yang
    namanya bayangan, belum pasti benarnya. Lebih-lebih,
    bayangan untuk sebuah suasana baru, yang sama sekali
    belum pernah terbesit dalam perasaan manusia. Surga
    nan penuh kenikmatan.
    Bayangan Tentang Surga, Pasti Meleset
    Sehebat apapun bayangan anda tentang surga, realita
    yang ada di surga pasti akan berbeda dengan apa yang
    anda bayangkan. Anda yang saat ini mungkin sempat
    membayangkan, betapa sedih dan cemburunya anda,
    ketika suami diperebutkan oleh bidadari indah nan jelita,
    yang semuanya menjadi pesaing anda. Namun pastikan,
    bahwa bayangan anda ini tidak akan sesuai dengan
    relita di surga. Karena bayangan apapun tentang surga,
    belum mewakili apa yang sejatinya terjadi di surga.
    Hal ini telah ditegaskan oleh Rasulullah shallallahu
    ‘alaihi wa sallam dalam sebuah hadis Qudsi, bahwa
    Allah ta’ala berfirman,
    ?????????? ?????????? ????????????? ??? ?? ?????? ??????? ???? ?????? ????????? ????
    ?????? ????? ?????? ??????
    “Aku telah menyiapkan untuk hamba-hamba-Ku yang
    sholeh, surga yang belum pernah dilihat oleh mata,
    belum pernah ada telinga yang mendengarkannya, dan
    belum pernah terbesit dalam hati manusia.”
    Kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam
    membaca firman Allah di surat As-Sajdah ayat 17,
    ????? ???????? ?????? ??? ???????? ?????? ???? ??????? ???????? ??????? ????? ???????
    ???????????
    “Tidak ada jiwa yang mengetahui surga yang Aku
    rahasiakan untuk mereka, sebagai balasan terhadap apa
    yang telah mereka lakukan.” (HR. Bukhari 3244, Muslim
    2824, Turmudzi 3197, dan yang lainnya).
    Untuk itu, anda tidak perlu khawatir bawaan perasaan
    semacam ini hanya ada di dunia dan akan pupus
    setelah kita meninggalkan negeri fana ini. Bayangan
    kesedihan, cemburu, permusuhan, yang muncul di jiwa
    manusia, tidak akan berulang ketika mereka masuk
    surga.
    Mereka Telah Dibersihkan Sebelum Masuk Surga
    Diantara nikmat Allah yang diberikan kepada penduduk
    surga, Allah bersihkan mereka dari setiap kotoran hati
    ketika di dunia. Dari Abu Said Al-Khudri radhiyallahu
    ‘anhu , Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
    ???????? ????????????? ???? ????????? ????????????? ????? ?????????? ?????? ?????????
    ??????????? ????????? ???????????? ???? ?????? ????????? ??????? ?????????? ??? ???????????
    ?????? ????? ????????? ????????? ?????? ?????? ??? ??????? ?????????
    “Orang-orang mukmin akan dibebaskan dari neraka,
    kemudian mereka berhenti dikumpulkan di qantharah,
    tempat antara surga dan neraka. Kemudian
    ditegakkanlah qishash diantara mereka akibat
    kezaliman yang terjadi di antara mereka di dunia.
    Setelah dibersihkan dan disucikan, barulah mereka
    diizinkan masuk surga…” (HR. Ahmad 11095 dan
    Bukhari 6535).
    Setelah dibersihkan, mereka masuk surga dengan hati
    tanpa beban, hati yang bersih. Sirna sudah segala
    penyakit benci, dengki, hasad, sedih, bingung, yang dulu
    mereka alami di dunia. Dinukil dari Ibn Abbas dan Ali
    bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhum , bahwa mereka
    menjelaskan,
    ?? ??? ????? ????? ?????? ????? ?????? ?? ??? ?????
    ???? ?? ?? ?????? ?? ??? ??????? ?? ??? ???? ?????
    ??????? ????? ??????
    Bahwa penduduk surga ketika hendak masuk surga,
    mereka minum mata air, kemudian Allah hilangkan
    segala penyakit kebencian dalam hati mereka.Kemudian
    mereka minum mata air yang lain, lalu kulit mereka
    bercahaya dan wajahnya bersinar cerah. ( At-Tadzkirah,
    Qurthubi, hlm. 499)
    Tidak Ada Permusuhan dan Cemburu
    Meskipun suami anda memliki 70 bidadari, anda tidak
    akan diliputi rasa sedih dan cemburu. Semua itu telah
    Allah hilangkan. Yang anda alami dan dialami oleh
    semua penduduk surga, mereka akan merasa menjadi
    makhluk paling bahagia.
    Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu , Rasulullah
    shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
    ????????? ??????? ???????? ???????????? ????? ????? ?????????? ???? ??????? ?????????
    ???? ????????? ?? ????????? ?????????? ???? ?????????? ??????????? ?????? ????????
    ???????????? ??????? ???????? ??????????
    “…masing-masing mereka memiliki dua istri. Sumsum
    tulang betisnya kelihatan dibalik daging, karena saking
    indahnya. Tidak ada perselisihan dan permusuhan
    diantara mereka. Mereka sehati, senantiasa bertasbih
    mensucikan Allah, pagi dan sore.” (HR. Bukhari 3245,
    Muslim 2843, dan yang lainnya).
    Ini semua sebagaimana yang Allah tegaskan melalui
    ayat-Nya,
    ??????????? ??? ??? ??????????? ???? ????? ?????????? ????? ?????? ??????????????
    ”Kami lenyapkan segala rasa dendam yang berada
    dalam hati mereka, sedang mereka merasa bersaudara
    duduk berhadap-hadapan di atas dipan-dipan. ” (QS. Al-
    Hijr: 47).
    Allahu a’lam
    ***
    Muslimah.Or.Id
    Penulis: Ustadz Ammi Nur Baits

  22. setahu sy di surga itu sdh tdk ada rasa sakit atau pnyakit hanya ada kenikmatan hasil dr kesabaran si hamba patuh pd aturan Allah swt jd gk msuk akal klw bidadari sakit saat kprawanannya pecah.. klw di dunia sakit wajar krn dunia mmg sdh ciptakn sprt itu tp klw di surga ya lain lg dong muah. contohnya saja di surga ada sungai susu, anggur yg tdk mmbukan dan sungai air jahe di dunia tdk ada sungai yg airnya susu jd jgn samakan dgn keadaan di bumi.

    • setahu sy di surga itu sdh tdk ada rasa sakit atau pnyakit hanya ada kenikmatan hasil dr kesabaran si hamba patuh pd aturan Allah swt jd gk msuk akal klw bidadari sakit saat kprawanannya pecah.. klw di dunia sakit wajar krn dunia mmg sdh ciptakn sprt itu tp klw di surga ya lain lg dong. contohnya saja di surga ada sungai susu, anggur yg tdk mmbukan dan sungai air jahe di dunia tdk ada sungai yg airnya susu jd jgn samakan dgn keadaan di bumi.

  23. Janganlah kalian memperolok-olokan yg tidak kalian ketahui,kalian tidak pantas berbicara apa yang kalian tidak ketahui,sungguh kebodohan membawa kalian ke suara api yang gemuruh.allah mengetahui sedangkan kalian tidak mengetahui,,jika satu hari bumi tdk mengeluarkan air lalu kepada siapakah kalian akan memohon?
    Ilmu allah meliputi ilmu dari semua ilmu..

  24. Lakum dinukum waliyadin, agamamu agamamu dan agamaku agamaku..
    Setiap org di surga akan di beri rasa bahagia dan tanpa di beri rasa sakit yg menyakitkn..
    Jadi kenikmatan di surga itu 1000x nikmat dunia..
    Para bidadari itu cantik tapi lebih cantik pasangan kita sendiri.. Dan itu lah imbalannya dr kebaikan di dunia, akan mendapat balasan yg berlipat di surga,
    ,sperti sex, itu adl kenikmatan di dunia yg di berikan di surga, tapi kenikmatan di surga lebih nikmat tanpa ada rasa sakit sedikitpun walau selalu prawan..
    Buat yg agamanya non islam, saya harap hormatilah agama islam, dan saya juga akan menghormati agama anda,,
    ini adalah keyakinan, bila anda tidak meyakini, hormatilah agama org lain.. Teman saya yg kristen tidak spt anda, saling menghormati.. Bila saya shalat dia menghrmati saya, dan bila dia ke greja saya juga menghormtinya.. Krna ini adalah keyakinan..
    SEMOGA ANDA BERSIFAT DEWASA
    Salam hormat utk seluruh umat

  25. eh haniz sotoy klo gak tau syurga jgn bnyk bacod loh, congor loh toh ky klng rombeng aje gak di jg congor loh toh ye. loh menyudutkan islam aje dgn mengatakan cewek2 muslim di syurga jd pemuas nafsu, pdhl loh toh ye kg tau kebenaran yg hakiki. kt toh hdp dunia jgn ntar bgimn kt di mikirin suasana di syurga dulu, tp kt hrs mikirin bgimn tanggung jwb kt kepada Allah swt bgimn kt menjln khdpn kt apkh kt slm ini sdh mnjd org yg bnr. mikir loh tuh ye terlalu muluk setau gw org yg msk syurga Allah swt adalah org muslim yg taat kpd Allah swt. krn islam adlh agama satu2nye yg di ridoi Allah swt. krn islam adlh agama rahmatan lilalamin.

  26. Assmlkm, subhanallah luar biasa artikel ini yg mampu menarik perhatian banyak orang baik mukmin maupun non mukmin, terus menulis tentang islam min sesua qur’an dan hadits.

    Yg pasti apa yg dikatakan Allah itu benar adanya tidak ada keraguan sedikitpun,

    Surga itu diciptakan Allah sebagai bukti kekuasaan Allah dan imbalan bagi orang yg merenungi kekuasaan Nya dan beribahadah serta taat kpada perintah Allah,

    Semoga adanya pro dan kontra ini bisa ada hikmahnya untuk yg pro maupun kontra, mudah2n menambah keimanan kita semua, mudah2n kita semua baik yg muslim maupun yg bukan dapat hidayah dari Allah dan nantinya kita bisa masuk surga nya Allah,
    “Lakum dinukum walyadin”

    Asslmualikm

  27. biang kala, justru seorang muslimah di syurga itu merasa bahagia karena allah memberikan berbagai macam fasilitas & keinginannya. anda mengatakan bahwa lebih baik masuk neraka agar selaput dara tidak tobek dan sakit, itu hal yang salah dalam agama, wanita islam mana yang masuk neraka??? pasti seluruhnya menginginkan masuk syurganya allah. jika seorang muslima berpikir agar selaput daranya tidak robek di dalam neraka, justru siksaan dineraka lebih sakit dan tersiksa daripada selaput dara yang robek. Jazza Nafi’an

  28. terus haniz mw masuk syurga karena kenikmatan saja gtu??? coba deh kamu rayu anak yg nakal buat untuk tidak nakal, kamu bilang nanti di kasih permen,atw di kasih apa z yg kira2 anak nakal itu suka, pasti deh anak itu akan lebih termotivasi.dan sekarang Tuhan memberikan perintah byat manusia, Tuhan mengatakan bila perintahnya dituruti pasti akan masuk syurga, lalu Tuhan menggambarkan apa itu syurga, dan yg harus digaris bawahi disana tidak ada penderitaan,tangisan, kepedihan dan sbgainya, bila Tuhan menceritakan disana ada permen itu memang ya karena manusia ada yg suka permen juga kan, kalo misal di sana dikatakan ada game seru yg sangat mengasikan itu boleh saja kan, ada istana yg mewah, ada bidadari yg cantik juga boleh dong, yg pasti disana kan sudah dijelaskan tidak ada penderitaan,buat haniz menurut kamu syurga ma dunia itu sama? menurut kamu gambaran syurga itu hanya sebuah kata2? kamu tidak mengerti apa maksud Tuhan, kalo misalkan kamu ingin ke syurga cuma karena kenikmatan apa Tuhan mudah di tipu begitu saja, justru kebaikan yg sesungguhnya adalah kebaikan tanpa pamrih dan Tuhan maha tahu, bila Tuhan berbohong itu sngat tidak mungkin,,,,,kalo kamu tetap tidak faham baca terus berulang-ulang sampai kamu mengerti,apa maksud gambaran syurga itu!!kalo tidak mengerti memang kamu belum dewasa haniz

  29. Katakanlah(Muhammad),”Wahai orang-orang kafir!
    aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah,
    dan kamu bukan penyembah apa yang aku sembah,
    dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah,
    dan kamu tidak pernah(pula)menjadi penyembah apa yang aku sembah.
    Untukmu agamamu,dan untukku agamaku”(QS:AL-KAFIRUN)
    Allahu Akbar…………

  30. Bidadari di Surga:
    secara alami si laki atau si wanita ketika hidup di dunia tentunya mempunya kelamin baik xx U xy, jk sdh msk surga tentunya semua dpt pasangan dan semua menikmatinya sesuai amal ibadahnya di dunia. Bidadari adalah sebuah kata2 pembanding thd makhluk di bumi yg pernah kita lihat di sekitar kita, mari kita simak dlm: Tafsir al-Mishbah (KH.Prof.Quraish Shihab) menjelaskan bahwa kata ‘hur’ adalah bentuk jamak dari kata ‘hauraa’ yang pertama menunjuk kepada jenis kelamin feminin dan yang kedua jenis maskulin. Ini berarti bahwa kata ‘hur’ adalah kata yang netral kelamin – bisa laki-laki dan bisa perempuan. Kata ‘hur’ sendiri menurut ar-Raghib al-Ashfahaani adalah tampak sedikit keputihan pada mata disela kehitamannya (dalam arti yang putih sangat putih dan yang hitam sangat hitam). Bisa juga ia berarti ‘bulat’, ada juga yang mengartikan ‘sipit’. Sedangkan kata ‘iin’ adalah jamak dari kata ‘aina’ dan ‘ain’ yang berarti’ bermata besar dan indah’. Penjelasan kata ‘huurin ‘iin’ berdasarkan arti katanya ternyata sejalan dengan bunyi ayat lain tentang ‘sesuatu’ yang akan menjadi pasangan manusia yang masuk surga nantinya.Pertanyaan muncul dengan adanya ayat [52:20] ..dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli. Kata ‘dikawinkan’ berasal dari kata ‘zawwajnaahum’ tidak dipahami dalam arti mengawinkan. Ini bukan saja karena di akherat ini tidak ada lagi ‘taklif’ dan kewajiban syariat berupa akad nikah dan lain-lainnya, tetapi juga karena ayat diatas menggunakan idiom ‘bi’ ketika menggunakan kata ‘zawwaja’. Biasanya kata mengawinkan diungkapkan tanpa menyertakan idiom ‘bi’ yakni ‘zawwaja fulanah’ atau dalam konteks ayat ini – jika yang dimaksud dengannya mengawinkan tentu redaksinya ‘zawwajnaahum Huur ‘in’ dan bukan ‘zawwajnaahum bihuurin ‘iinin. Kalau begitu maka arti kata ‘zawwajnaahum’ bisa kita artikan lebih luas dan tidak hanya terbatas pada hubungan perkawinan antara laki-laki dan wanita. Kata ini mungkin boleh diartikan dengan ‘dipasangkan’ yang punya arti luas.Sekarang kita coba mencari penjelasan Al-Qur’an tentang adanya hubungan antar penghuni surga, misalnya disampaikan dalam ayat ini :
    [2:25] ..Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya.Dalam tafsir Jalalain, Imam Jalaluddin al-Mahalli secara jelas mengartikan ‘azwaajun muthahharatun’ sebagai isteri-isteri yang disucikan, sedangkan dalam Tafsir Al-Mishbah, Ustadz Quarish Shihab mengartikannya dengan ‘pasangan-pasangan yang disucikan’, sekalipun dalam beberapa penjelasannya beliau menyinggung bahwa yang dimaksud pasangan itu adalah suami atau isteri. Kalimat ‘azwaajun muthahharatun’ terkait dengan surga ini juga diungkapkan dalam QS[3:15], QS[4:57]. Kata ’azwaajun’ juga dipakai dalam beberapa ayat Al-Qur’an yang merujuk kepada ‘istri’ antara lain pada ayat QS[2:232], QS[9:24], QS[24:6]. QS[64:14], QS[66:5], dst. Sedangkan kata yang sama dan diartikan ‘pasangan’ dipakai pada ayat : QS[78:8], QS[6:143], QS[35:11], QS[36:36], QS[38:58], kata ‘pasangan’ pada ayat terakhir tidak selalu diartikan sebagai suami atau istri, misalnya QS [6:143] ..(yaitu) delapan binatang yang berpasangan (tsamaaniyata azwaajin).Berdasarkan beberapa penjelasan ayat Al-Qur’an diatas, marilah kita mencoba untuk ‘sedikit berkhayal’ tentang surga. Ternyata Al-Qur’an mengisyaratkan bahwa di surga, manusia yang jadi penghuninya mempunyai pasangan dan hal tersebut tidak selalu diartikan sebagai pasangan suami istri, dan yang dikatakan sebagai ‘bidadari’ itu ternyata tidak hanya terbatas pada pengertian pasangan wanita saja. Persoalan ini tidaklah aneh dalam sejarah penafsiran Al-Qur’an, karena sebagai firman Allah, kemampuan kita untuk menafsirkannya sangat terbatas. Ketika Allah menyampaikan hanya satu kata firman-Nya, kelihatan tidak cukup jutaan buku yang dibuat manusia untuk menjelaskan maknanya, Allah menyatakan :
    [18:109] Katakanlah: Sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula)”.[31:27] Dan seandainya pohon-pohon di bumi menjadi pena dan laut (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya tujuh laut (lagi) sesudah (kering)nya, niscaya tidak akan habis-habisnya (dituliskan) kalimat Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.Maka ketika manusia berusaha menjelaskan kalimat-kalimat Allah, apalagi yang terkait dengan sesuatu yang masih ghaib, tidak akan habis-habisnya manusia memberikan penafsirannya, hebatnya seluruh penafsiran tersebut seolah-olah ‘tenggelam’ dalam kalimat-kalimat Allah tersebut.Disisi lain, Al-Qur’an juga bisa berfungsi sebagai cermin bagi manusia, memantulkan apa yang ada dalam diri kita ketika berhadapan dengannya.

  31. Hamba percaya kepada Allah SWT,apa yg difirmankan Allah, pasti itu yg terbaik,jangan percaya komentar2 yg ingin menjatuhkan Allah dan Islam agama yg diridhoi Allah SWT.tetap semangat menegakan agama Allah,Alllah Maha Besar.

  32. Kata pak ustadz, di Syurga itu lebih banyak kenikmatn daripada rasa sakit. Bidadari Syurga tidak akan merasa sakit meski tiap kali berhubungan, kembali perawan.

  33. Naudzubillah, kalian sangat berpikiran sempit dan picik pada artikel ini. Kita smua memang hrs berharap kpd Allah, kita hrs yakin atas smua yang dijanjikan Allah dan Rasulnya. Allah itu Maha Adil, smua yang diprintahkannya kpd hamba2nya yang laki2 dan perempuan sudah dibuat dgn seadil2nya sesuai kodratnya masing2. Kalo kita tidak yakin akan adanya bidadari surga, berarti sama saja kita tidak percaya akan kenikmatan2 yang lainnya, yg Allah janjikan di dlm Surga.

  34. Setiap hari diberi hidup bahkan kenikmatan oleh Tuhan
    Koq masih nuntut pahala
    Emang siapa lohh manusia…

    Bersyukur …bersyukur dan bersyukur
    Beramal baik itu sudah kewajiban,..
    Karena sudah dirahmati Tuhan

    Mengapa masih menuntut pahala…

  35. Wah ..wah… Enak ya lelaki yang mauk SORGA cabul nya ISLAM.
    Tapi ngeri, tiap hari pasti ada jerit kesakitan bidadari perawan.
    gila nih..surga nih.. MESUUUUM banget dah.
    lagi2 yang eNAK LAKI2, lagi2 yang menderita kaum perempuan.
    ISLAM di dunia dan di AHIRAT sama saja. gak USAH munafik..
    Itu semua ada di Quran.

  36. Aduhh… gimana nih..,pecah perawan sekali aja sakit bener, apalagi bila di sodok 100 kali tiap hari?? ato 1000 kali tiap hari..?? setiap kali di sodok balik perawan , dan lagi2 sakkiiit, nggak bisa ngebayangin dehh… ngeri bangeeett.. apalagi bidadara nya gempal dengan senjata yang jumboo/ big zise.. wuihh… Kasian kaum muslimah hanya buat sodok2 an aja, apalagi pake bersaing ama bidadari SORGA.. weleh..weleh….Ini SORGA merek apa ya kok ANEH gini..????

  37. Uda jgn pd ributt benahi diri sendiri dlu uda benerr blom …
    surga hanya untk orang” yg beriman ikhlas krn alloh
    semoga aja kalian salah 1 nya amin n

  38. Perawan adalah simbol kesucian,bagi lelaki bs merasakan hubungan badan dgn wanita yg mcih virgin merupakan kenikmatan level yg tinggi di dalam ukuran hidup di dunia,blm termasuk tahap diakhirat!
    Bkn berarti kaum hawa/bidadari tersiksa dgn keadaan dirix yang harus kembali jdi korban pelampiasan nafsu lelaki penghuni surga,sebab segala sifat,keadaan surga dgn perbendaharaan dunia za jelas berbeda!suatu contoh “alam rahim dgn alam dunia”…

Leave a Reply