Rahasia Dibalik Pengunduran Diri Paus Benediktus IX

Rahasia Dibalik Pengunduran Diri Paus Benediktus IX

443 1512

PausbenekdiktusIXSeorang peneliti Saudi mengungkapkan dalam perbandingan agama, kristenisasi dan urusan Vatikan, Direktur Essam.
Alasan sebenarnya Paus Vatikan yang mengumumkan niatnya untuk mengundurkan diri, yang mengguncang komunitas Katolik di seluruh dunia, sebagai Paus pertama kali yg mengundurkan diri sejak 6 abad yang lalu.

Melalui akun nya di twitter mengungkapkan apa yg tersingkap dari faktor faktor sebenarnya, pengunduran diri Paus Benediktus yg ke 16 ini disiarkan pertama kalinya. Dia mengatakan, penyebab utama penguduran diri Paus adalah setelah terjadinya kekacauan dari kalangan gereja Vatikan, terhadap Injil Lama yg di dalamnya terdapat Nama Rasul Muhammad Shalallahu ‘alaihi wassallam, yang sampai saat ini masih berada di Vatikan.

Terdapat 3 orang dalam Vatikan itu yg menyembunyikan kesilamannya. Dan Paus selalu berusaha mencari tahu mereka. Dan salah satu diantara mereka adalah penanggung jawab pembuatan surat pernyataan pengampunan dosa (dalam agama Khatolik). Dan ada salah satu yang mengumumkan keislamannya. Akibatnya dampak dari diumumkannya keislaman dia. Dia pindah ke Afrika Selatan dan tinggal di sana. Di negaranya Ahmad Deedat. Syaikh Ahmad Deedat lah yg menjadi sebab keislamannya.

Beliau menegaskan dalam akun twitter nya bahwa sebenarnya pengunduran diri Paus Benediktus IX bukanlah karena sakit. Karena sebelumnya Paus Yohanes II usianya lebih tua dan penyakitnya lebih parah, namun ia tidak mengundurkan diri dari keuskupan gereja Vatikan. Ini adalah argumentasi untuk menghadapi media.

Dan dia juga telah menentang Vatikan yg telah mendustai kabar keislaman 35 uskup dan pendeta dari pembesar pembesar Vatikan. Kebanyakan mereka menyembunyikan kesilamannya karena kekhawatiran terhadap keselamatan hidupnya, sebagian kecil juga ada yg mengundurkan diri. Dan Paus memilih untuk diam selama 6 tahun. Vatikan sampai saat ini masih belum memiliki kekuatan untuk membantah kabar keislaman 35 uskup tadi. Maka Paus Benediktus IX pun mengundurkan diri.

Dia juga menambahkan Paus juga berusaha untuk menutupi keislaman mereka dengan melakukan hujatan terhadap islam dan hinaan kartun Nabi Muhammad secara terang terangan pada tahun 2006. Namun usahanya justru menjadikan senjata untuk dirinya sendiri yang berujung pada pengunduran dirinya.

Dia mengisyaratkan bahwa dokumen dokumen Vatikan yg menyelidiki surat pernyataan itu tidak seorang pun mengetahuinya sampai saat ini ditangan siapa surat itu berada. Akan tetapi seorang pengamat mengatakan bahwa Paus menghilangkannya bersamaan dengan keluar dari kantor tugasnya segera.

Dia jg menegaskan terdapat arsip arsip pemberhentian Paus dan penangkapan nya di beberapa negara yg dikunjunginya karena keterlibatannya dalam menutup-nutupi kekerasan dan skandal seksual.

Dan peneliti ini menutup dengan memotivasi para da’i dan ulama untuk melakukan kegiatan dakwah dengan istiqomah untuk mendakwahi orang orang khatolik dari pengkultusan terhadap Paus dan uskup dibawahnya menuju penyembahan kepada Allah Subhanahu Wata’ala. (www.dakwatuna.com)

443 COMMENTS

      • Benar atau tidak itu gk perlu qt bahas disini.semua org menganggap agama yg dianutnya benar..qt tinggal menekuninya masing2.jika ada berita seperti ini jika dia merasa ini bohong kaji lg agamamu.buat perbandingan.qt .smua ingin masuk syurga.tp jgn sampai memilih yg tidak menjanjikan itu..qt smua manusia yg tak lepas dr perbedaan.

    • Kalian semua sampah! Disini tidak ada yang benar dan salah, apa salahnya kalo orang ingin mengeluarkan argumen seperti itu? Dan bagi kalian yang memposting ajaran untuk berpindah ke agama kalian, apa bedanya kalian dengan penulis berita ini? Toh kalian sama- sama menjelekan salah satu agama, dengan kata lain kalian sebenarnya masih tidak percaya dengan agama dan kepercayaan yang kalian anut karna masih saja menjelek jelekan agama lain. Stop to do stupid way, kalo kalian ingin banyak yang berpindah ke ajaran yang kalian anggap benar, kalian juga harusnya menyiarkan yang baik- baik jangan seperti ini malah menjatuhkan agama- agama yang kalian anggap akan masuk neraka. Apa hanya agama kalianlah yang akan masuk surga? Pernah kalian lihat bukti nyata? Jadi jangan bertingkah kalo belum liat sendiri, let it flow aja hidup masih panjang, ga usah menyebarkan hal-hal sesat dengan saling membalas posting-posting aneh karena itu akan membuat tali persaudaraan antar umat beragama yang semulanya baik malah akan renggang dengan posting-posting dari orang-orang freak yg gak tau mendalam tentang ajaran indah agama mereka.

      • ini bukan tentang menjelekkan agama manapun…apa yang ditulis disini adalah keberanaranya yang akhirnya muncul ke permukaan bahwa lambat-laun manusia akan masuk agama Allah yang haq dengan berbondong-bondong, kita tidak ingin semua umat kristen masuk islam,,,karena kalau semuanya masuk islam maka neraka siapa yang ngisi,,kecuali saudara yang mau ngisi tapi itupun gk menjadikan neraka bernilai hanya dengan anda saja…neraka butuh orang kafir, musyrik dan munafik, dan surga butuh orang yang jujur berani mengungkapkan kebenaran meskipun orang2 seperti anda tidak menyukainya,,,tidak apa2 toh kebenaranlah yang pada akhirnya muncul sebagai pemenangnya……

          • saudara eri ….saudara emang benar, tapi anda jangan lupa untuk mendapatkan syurga itu tdk gampang. sy muslimah jujur sy pribadi tdk berani blg bhw org selain muslim ahli neraka…meski sy sering mendengarny.yg sy pelajari hamba Allah meski itu nasrano atopun majusi bs jadi ahli syurga selama yg di sbah Allah yg Esa

          • Semua orang muslim alias islam semuanya masuk surga kkecuali dia sendiri yang tidak mau masuk surga.
            Begitulah kira-kira sabda Nabi kita.
            Lantas apa ada orang yang menolak masuk sorga ya pasti ada di antaranya yaitu orang yang mengaku muslim tapi kelakuannya seperti orang kafir.
            Nah pertanyaannya sekarang adalah apa kita sudah pantas masuk surga apa belum?
            Yang tahu sebenarnya adalah kita sendiri.
            Agama islam itu nyata riel bisa hitung-hitungannya secara matematis kok.
            Kalau mau masuk surga ya ayo kita buktikan secara nyata keimanan kita.
            Alloh akan menguji apa iman kita ini memang benar atau tidak.
            Alloh tidak akan membiarkan iman seseorang tanpa di uji dulu.

          • Begitu aja kok repoot…!
            Nah islam itu mudah jadi jangan mempersulit dirinya sendiri yah?
            Jangan bingung-bingung lah!ayo kembali pada alqur’an dan sunah!
            Kita pasti akan selamat,jangan jauh-jauh dari keduanya!
            Masih bingung engga lah yauw!

          • saya malah belum tahu kalau neraka menjadi bahan bakar surga.. mungkin saya bisa di jelaskan dan di berikan sumbernya di kitab.. saya percaya Allah itu maha Esa dan pencipta alam semesta ini beserta isinya… mohon bantuanya terima kasih…

        • nah..dari omongan lu, lu dah yg pantes ngisi neraka..harusnya lu tu mendoakan n berharap mrk berbondong2 msk ke agama lu dong klo emg cuma agama lu yg bs msk surga? tapi ko lu malah berharap yg sebaliknya? munafik….!!!

          • And itu ngomong apa?? anda sudah tau mana yg HAK dan WAJIB disembah? jika anda bukan nyembah Allah, segeralah nyembah Allah krn itu yg HAK dan WAJIB disembah ! pikirkanlah dgn AKAL!

      • Hmmmm…mas bro,logikanya yesusu itu lahir di arab,kenapa lo natalan pake saljut,logikanya asal injil itu dari arab knp pindah ke vatikan ya…makanya pake logika,jdi jgn bahas ayat dlu..dan jadi pastur gak blh nikah kan???hadeeeh, logikanya sperma gak dikeluarin jadi penyakit boz….dialog terbuka aja, jgn diblok,saya tunggu

        • Aduh henry knp natal ada salju na,mknya bca dlu dunk sjarah natal,jgn sok tau gt,yakin bgaet msuk surga mak bp lo tuhan yachhh,boleh aja nyampein kbenara,tp cranya itu loh jgn smpe njeleki satu agama,np lo ga bentuk kingdom of moeslim aja skalin,d hapus tuch NKRI..

          • kalo itu terjadi subhanallah asty,, saya senang asti. dengan pemerintah indonesia yang aturanya islam. pasti adil dan sejahtera. tapi pertanyaannya… astynya sendiri mau gak negara ini jadi kingdom of muslim.?

          • Kita ga perlu repot-repot bentuk kerajaan islam/negara islam wong secara otomatis itu akan terbentuk dengan sendirinya.Negara-negara didunia ini telah berkembang secara cepat perkembangan islamnya.Gedung WTC saja sudah di beli oleh umat islam dan mau di bangun sebuah masjid.Islam itu berkembang dari akar rumput sebagaimana asal mula perkembangannya dari rakyat jelata.Teruuus berkembang terus seperti itu dan mencapai puncaknya akhirnya pelan dan terus pelan lemah kembali nanti saat mendekati kiyamat.Dan disaat tak ad lagi seorangpun yang ber iman maka di hancurkanlah bumi ini sampai sehancur-hancurnya.Kenapa?karna tak ada lagi yang perlu di lindungi atau dipelihara karna isinya hanya orang kafir semua.Muncullah angin merah/radiasi nuklir atau yang lebih dahsyat lagi dari itu.
            Hayo pada ngeri ga ni?Terutama yang belun pada insaf.

          • iya benar.. selayaknya teman2 pembaca d perbanyak membaca.. sehingga dalam berargumen lebih memiliki dasar yg yg labih baik.. saya tidak mengatakan dasar yg kebenaranya mutlak karena kebenaran mutlak hanyalah dariNya..
            ajaran gereja sudah ada sebelum Isa a.s d turunkan ke bumi.. dan katolik sudah berdiri 300 tahun sebelum Isa a.s ada.. itu ada di website mereka sendiri…
            terkait sejarah natal.. merupakan peleburan budaya dari era kerajaan romawi yang menganut paganisme yang d implementasikan ke ajaran Isa a.s.. karna pada waktu paganisme masih di anut kuat dan menjadi budaya ratusan tahun oleh bani israel.. sehingga untuk memudahkan memberikan ajaranya kerajaan roma lewat kebijakanya mengimplementasikan budaya pagan tersebut ke ajaran Isa a.s supaya masyarakat jaman itu lebih mudah untuk menerianya,,,
            terkait peringatan natal pada tanggal 25 desember.. merupakan tanggal yang di pilih oleh oleh pemimpin romawi pada saat itu.. karna dewa2 yg dia sembah pada saat itu di peringati kelahiranya pada tanggal tersebut.. hal ini juga di buat agar masyarakta pada waktu itu lebih mudah menerimanya.. dan 25 desember pun d nobatkan oleh kerajaan romawi sebagai tanggal kelahiran Isa a.s.. dengan berbagai perdebatan oleh para pemuka gereja pada saat itu… sehingga tanggal tersebut yg menetapkan adalah kerajaan romawi yg sedang berkuasa pada saat itu…
            (Kata ”Natal” berasal dari bahasa Latin, artinya ”lahir”. Secara istilah, Natal berarti perayaan hari kelahiran Isa Al-Masih. Baik Injil maupun Al-Quran tidak pernah mencatat tanggal berapa pastinya Isa Al-Masih lahir. Injil juga tidak pernah memerintahkan umat Kristen untuk merayakan Natal. Walaupun demikian, kenyataanya mereka selalu merayakan Natal setiap 25 Desember.
            Perayaan Tanggal 25 Desember di Masa Kerajaan Roma

            Pada setiap 25 Desember ada perayaan hari kelahiran Dewa Matahari di Roma. Tanggal ini juga merupakan penutup festival Saturnalia (17-24 Desember) di mana matahari mulai kembali menampakkan sinarnya dengan kuat pada akhir salju. Perayaan tersebut tidak hanya dirayakan oleh orang-orang kafir saja tetapi juga oleh orang-orang Kristen keturunan yang belum bertobat.
            Mengapa Natal Jatuh Tanggal 25 Desember?

            Kenyataan ini mendorong para pemimpin gereja kala itu mengalihkan penyembahan Dewa Matahari, menjadi perayaan “Matahari Kebenaran” yaitu Isa Al-Masih. Perayaan “Matahari Kebenaran” ini sekarang dikenal dengan sebutan “Natal.” Sejak tahun 336, secara resmi, perayaan Natal dilakukan setiap tanggal 25 Desember. Ketentuan ini diresmikan oleh Kaisar Konstantin yang kala itu menjadi lambang Raja Kristen.

            Natal kemudian dirayakan di Anthiokia, Syria pada Tahun 375, Konstantinopel, Turki tahun 380, dan Aleksandria, Mesir (tahun 430). Kemudian menyebar ke tempat-tempat lain termasuk Indonesia.)

            Tanggal dan bulan kelahiran Nabi Isa Al-Masih a.s. tidak dapat dipastikan, sebab tidak ada informasi sama sekali mengenai hal itu. Tetapi kita dapat melakukan educated guess mengenai musim (season) ketika beliau lahir. Injil Lukas 2:8 mencatat suasana malam kelahiran Isa Al-Masih sebagai berikut: Et pastores erant in regione eadem vigilantes et custodientes vigilias noctis super gregem suum
            (“Dan para gembala di padang rumput pada daerah itu sedang menjaga dan mengawasi pada waktu malam kawanan ternak mereka”). Ketika berkunjung ke Jerusalem, saya pernah bertanya kepada orang pribumi di sana:
            kira-kira pada bulan apa para gembala tinggal di padang rumput sampai
            malam hari? Dia menjawab bulan April atau bulan Mei pada musim semi (spring season)

        • ya elah dibilang injil dari arab , injil itu bukan penemuan bro tp perkataan Yesus bro yang jd pedoman knp jd arab sih, onta ente… ente blng natalan pk salju lah emangnya diindonesia make salju?salju itu krn pd Yesus lahir pd musim dingin di yerusalem ISRAEL buka ARAB jd ARAB dan Yerusalem jauh bro,, klo kepalestina msh bs lah nah ini ARAB ente geografi ga lulus gan

          • saudara icarus777, klo boleh nanya nih ya ? bukankah yesus itu lahirnya di israel ? kalo emank perkataan yesus yang di jadikan pedoman, kenapa tidak di tempat kelahirannya saja, injil di bentuk kenapa harus di vatikan. oh ya satu lagi nih, bukankan dalam georafis pembagian wilayah yerussalem, batlehem, israel itu masih masuk di dalam kawasan timur tengah ya ? trus bukankan israel sebelumnya masih wilayah palestina, yang kata anda ARAB. Klo dalam pengamatan saya anda keliru , , ,
            cek lagi deh rapor na, kek na nilai Geografio anda yang bermasalah :)

          • Kata siape Yesus lahir di musim dingin…??? Silakan ente baca Lukas 2 : 1-8, atau Matius2:1, 10, 11, Yesus lahir di musim panas. Domba-domba diternakan pada malam hari untuk menghindari panas matahari pada siang hari…….
            Lantas dimane saljunye, kalo pernyataan bibble Yesus lahir di musim panas…???
            Apalagi tanggal 25 December…?? Mana ada musim panas 25 December..???

            Pendeta Benyamin Obadyah, alumnus Jerusalem Center, Yerusalem, mengutip pendapat R.A. Honorof dalam bukunya The Return of the Messiah (1997), menyatakan bahwa Yesus lahir pada bulan September.
            Dr. J.L. Ch. Abineno menjelaskan bahwa Yesus mustahil lahir 25 Desember. Menurutnya, Yesus lahir pada bulan Maret, April atau November.
            Ralph O. Muncaster, pendeta gereja Saddleback dalam bukunya ‘What Really Happe­ned Charistmas Morning’ menolak pendapat bahwa Yesus lahir pada tahun 1 Masehi dengan merujuk kepada pendapat para ahli lainnya. Menurut Josephus (sejarawan Yahudi), Yesus lahir pada tanggal 14 Maret tahun 4 Sebelum Masehi.

            Jarak Yerusalem dengan Arab (Madinah)…?? Ya deket lah……..
            Lebih jauh Jakarta – Jayapura atau Jakarta – Banda Aceh deh, dibanding Yerusalem dgn Medinah… Nggak percaya…??, liat aja di google map, pusing2 amat…..

          • selayaknya teman2 pembaca d perbanyak membaca.. sehingga dalam berargumen lebih memiliki dasar yg yg labih baik.. saya tidak mengatakan dasar yg kebenaranya mutlak karena kebenaran mutlak hanyalah dariNya..
            ajaran gereja sudah ada sebelum Isa a.s d turunkan ke bumi.. dan katolik sudah berdiri 300 tahun sebelum Isa a.s ada.. itu ada di website mereka sendiri…
            terkait sejarah natal.. merupakan peleburan budaya dari era kerajaan romawi yang menganut paganisme yang d implementasikan ke ajaran Isa a.s.. karna pada waktu paganisme masih di anut kuat dan menjadi budaya ratusan tahun oleh bani israel.. sehingga untuk memudahkan memberikan ajaranya kerajaan roma lewat kebijakanya mengimplementasikan budaya pagan tersebut ke ajaran Isa a.s supaya masyarakat jaman itu lebih mudah untuk menerianya,,,
            terkait peringatan natal pada tanggal 25 desember.. merupakan tanggal yang di pilih oleh oleh pemimpin romawi pada saat itu.. karna dewa2 yg dia sembah pada saat itu di peringati kelahiranya pada tanggal tersebut.. hal ini juga di buat agar masyarakta pada waktu itu lebih mudah menerimanya.. dan 25 desember pun d nobatkan oleh kerajaan romawi sebagai tanggal kelahiran Isa a.s.. dengan berbagai perdebatan oleh para pemuka gereja pada saat itu… sehingga tanggal tersebut yg menetapkan adalah kerajaan romawi yg sedang berkuasa pada saat itu…
            (Kata ”Natal” berasal dari bahasa Latin, artinya ”lahir”. Secara istilah, Natal berarti perayaan hari kelahiran Isa Al-Masih. Baik Injil maupun Al-Quran tidak pernah mencatat tanggal berapa pastinya Isa Al-Masih lahir. Injil juga tidak pernah memerintahkan umat Kristen untuk merayakan Natal. Walaupun demikian, kenyataanya mereka selalu merayakan Natal setiap 25 Desember.
            Perayaan Tanggal 25 Desember di Masa Kerajaan Roma

            Pada setiap 25 Desember ada perayaan hari kelahiran Dewa Matahari di Roma. Tanggal ini juga merupakan penutup festival Saturnalia (17-24 Desember) di mana matahari mulai kembali menampakkan sinarnya dengan kuat pada akhir salju. Perayaan tersebut tidak hanya dirayakan oleh orang-orang kafir saja tetapi juga oleh orang-orang Kristen keturunan yang belum bertobat.
            Mengapa Natal Jatuh Tanggal 25 Desember?

            Kenyataan ini mendorong para pemimpin gereja kala itu mengalihkan penyembahan Dewa Matahari, menjadi perayaan “Matahari Kebenaran” yaitu Isa Al-Masih. Perayaan “Matahari Kebenaran” ini sekarang dikenal dengan sebutan “Natal.” Sejak tahun 336, secara resmi, perayaan Natal dilakukan setiap tanggal 25 Desember. Ketentuan ini diresmikan oleh Kaisar Konstantin yang kala itu menjadi lambang Raja Kristen.

            Natal kemudian dirayakan di Anthiokia, Syria pada Tahun 375, Konstantinopel, Turki tahun 380, dan Aleksandria, Mesir (tahun 430). Kemudian menyebar ke tempat-tempat lain termasuk Indonesia.)

            Tanggal dan bulan kelahiran Nabi Isa Al-Masih a.s. tidak dapat dipastikan, sebab tidak ada informasi sama sekali mengenai hal itu. Tetapi kita dapat melakukan educated guess mengenai musim (season) ketika beliau lahir. Injil Lukas 2:8 mencatat suasana malam kelahiran Isa Al-Masih sebagai berikut: Et pastores erant in regione eadem vigilantes et custodientes vigilias noctis super gregem suum
            (“Dan para gembala di padang rumput pada daerah itu sedang menjaga dan mengawasi pada waktu malam kawanan ternak mereka”). Ketika berkunjung ke Jerusalem, saya pernah bertanya kepada orang pribumi di sana:
            kira-kira pada bulan apa para gembala tinggal di padang rumput sampai
            malam hari? Dia menjawab bulan April atau bulan Mei pada musim semi (spring season

        • Emang knp kalo yesus lahir di arab trus natalan pake salju. Mau lahir dimana aja itu urusan orang Nasrani. Agama dia agama dia, agama kita agama kita. Kenapa usil banget jadi orang. Bae-bae ente brur, belum tentu Tuhan ente suka sama sikap ente yg kyk gini.

          • di sini bukan mendebatkan ke Esaan dan keagungan Tuhan.. tetapi di sini membahas tentang bagaimana kita menyikapi berita yang ada di dalam blog ini.. tidak ada satupun orang yang bisa mendebat ke esaan dan ke Agungan Sang Pencipta….
            Terkait semua bahasa Tuhan yang di turunkan lewat semua kitab suci melalui para nabinya tidak mungin bisa kita sakahkan.. Bahasa Tuhan tidak pernah salah dan berbohong itulah bahasa Tuhan.. Dan Sang Pencipta itu Maha Esa..
            dan ini bukan masalah natal pakai salju atau tidak bung…
            ini masalah berita pemuka agama yang mengundurkan diri…

      • Biarkan anjing menggonggong, kafilah berlalu, klo emang ga suka sama tulisan dan komentar2 knp ikut berkomentar, biarkan saja, gitu aj repot shit aa, bukannya berarti anda sama saja ya, aneh.

      • jangan emosi sob.selama yg ditulis itu fakta.kita urus agama kita masing2.
        kata2 anda itu bukti ketidak mampuan anda.tanyakan sama petinggi agama anda,sudah tamatkah mereka belajar agama????petinggi kalian yang menyembunyikan kebenaran.agama kalian itu hanya bentuk organisasi atau perkumpulan arisan.seiton

      • Shit aa (Tai/Kotoran)..biasanya yang ngomong sampah dialah sampah itu sendiri..Mohon maaf Umat Saulus dari Tarsus yang mati di penggal bangsa Roma.Aku ingin tanyakan oleh kalian umat Nasrani.Bila kalian umat Nasrani sejati..aku minta kalian PELAJARI,KAJI Sejarah serta isi dari kitab suci Al-Quraan dengan (MUHAMMAD BIN ABDULLAH) nya lalu bandingkan dengan Injil dengan Saulus dari Tarsus (Paus) …..baru kalian bicara…! di mana kebenaran itu berada….??????????.
        Bagi Umat Islam…Santai dan Jangan menghujat dengan penuh amarah.Agama Islam itu adalah agama yang lurus dan penuh kebenaran tidak ada keragu-raguan di dalamnya bagi manusia-manusia yang mau berpikir…”

        • subhanallah. tuhanmu dan tuhan seluruh mahluk telah memberimu petunjuk wahai hamba allah.
          saya iri dengan anda. atas petunjuk yang allah berikan kepada engkau sehingga ia ingin menyelamatkanmu dari neraka.
          sedangkan aku,, tidaklah aku tau tuhanku ridha kepadaku atau tidak. aku tidaklah tau karna aku tidaklah tau dari tanda2nya dari diriku, selain dosa yang selalu kutumpuk2. ya allah berilah aku petunjuk ke jalan yang engkau ridhai seperti hamba yang telah engkau beri petunjuk ini. dan ampunilah dosa2ku.

        • Mungkin anda benar, tapi adalah lebih benar kalau anda mengerti sungguh bahwa “AGAMA BUKAN PENJAMIN KESELAMATAN KEKAL”, melainkan iman akan ajaran agama itulah yang menjamin keselamatan kita sekalian. Tak dapat dipungkiri bahkan perluh diakui bahwa hanya ada 2 nabi yang ditugaskan Allah SW ke dunia ini. Nabi Muhamad SAW untuk berdoa bagi keselamatan manusia dan Nabi Isa AS untuk membuat Mujizat agar umat manusia bisa mengetahui kekuasaan Allah SW.

      • inti nya kita dilahirkan dengan agama yg berbeda2. sya ummat muslim, saya tdk memihak siapapun. cuma.. apakah kalian kalian yg berkomentar ini sudahkah meluruskan hidup kalian untuk ke jalan yang benar?? mau islam,kristen,hindu,budha.. itu adalah agama. jadi siapkanlah bekal kalian untuk MATI kelak. BENAR atau TIDAK BENAR nya , itu akan dibuktikan saat kita di akhirat. lebih baik sekarang kita jalani hidup masing2, jangan menghujat dan menghina. tapi yakin saja, suatu saat kita lihat kebenaran akan muncul dgn tiba – tiba. itulah akhir dari kehidupan.

      • yang jelas setiap agama melarang meminum alkohol, dalam injil juga melarang memakan babi, begitu juga alquran,…….. yang salah itu orangnya,…….. injil itu kitab allah,…. yang asli tentunya entah yang sekarang,……., begitu juga dengan taurat, dan zabur,… itu semua kitab allah,….. dan pasti mengajarkan kebenaran sama halnya alqur”an yang sudah terjamin keasliannya,….. mengapa terjamin keasliannya,…. jika di pandang secara logika, alquran di turunkan kepada manusia melalui nabi muhammad SAW, sedangkan pada saat itu nabi muhammad sebagai pemimpin arab pada zaman itu,… tidak mungkin ada pemalsuan ayat2nya, berbeda dengan injil,… pada saat injil di turunkan romawilah yang berkuasa pada zaman itu,… shingga romawi bisa dengan leluasa mengubah ayat2 yang terkandung dalam injil demi kepentingannya sendiri,… allahua’lam.

      • Jangan mengatakan sampah jika anda saja belum mengerti apa itu Allah siapa itu Allah dimana Allah dan kenapa Allah wajib di sembah, AKAL dipake untuk berfikir bukan untuk mencela orang! Anda gmg sampah tapi diri anda gmg saja seperti bayi latian gmg!

    • Tambahan ja : buat apa jg kt saling menghujat & saling bermusuhan bukan kah lebih baik kt memperbaiki dr kt dahulu.ingat stiap penghujatan dr kt terhadap orang/ pun agama orang lain ,setan sedang tertawa bahagia dibelakang anda,sesungguhnya musuh besar bg kt semua adalah iblis laknattulah beserta para sekutunya

    • Tambahan ja : buat apa jg kt saling menghujat & saling bermusuhan bukan kah lebih baik kt memperbaiki /pun mengkoreksi dr kt dahulu.ingat stiap penghujatan dr kt terhadap orang/ pun agama orang lain ,setan sedang tertawa bahagia dibelakang kita,sesungguhnya musuh besar bg kt adalah iblis laknattulah beserta para sekutunya,& pesan kt untuk sesama manusia agar supaya menjaga tali silaturahmi , biarkan akan ditempatkannya kt kelak baik surga ataupun nerakaNya,dan perbedaan antar umat beragama itu menjadi rahasia TUHAN SEMESTA ALAM.

    • Manuskrip Sana’a, ditemukan di Yaman pada tahun 1972, dianggap (oleh sebagian orang) sebagai versi paling tua dari Qur’an.[1] Walaupun teks tersebut bertanggalkan hingga dua dekade awal pada abad 8 (kira-kira 70 tahun setelah kematian Nabi Muhammad), tes dengan karbon-14 menunjukan beberapa perkamen dalam kumpulan ini sudah ada sejak abad 7 dan 8.
      Tes karbon-14 menunjukkan beberapa perkamen berasal dari tahun 645-690 sesudah masehi.Periode ini cukup panjang, terutama jika perkamen itu digunakan ulang, yang wajar dilakukan pada zaman dahulu. Sedangkan kaligrafinya berasal dari tahun 710-715 sesudah masehi.Secara umum yang diketahui saat itu adalah “belum pernah ada manuskrip yang berasal dari sebelum abad ke 9.”
      Proyek restorasi
      Restorasi manuskrip ini diorganisir dan diawasi oleh seorang ahli kaligrafi arab dan paleografi Qur’an yang bernama Gerd R. Puin dari Saarland University, di Saarbrücken, Jerman. Puin telah memeriksa bagian-bagian perkamen yang ada dalam kumpulan ini secara menyeluruh, dan mendapatkan urutan ayat-ayat yang tidak biasa, perbedaan kecil dalam teks, dan orthografi serta hiasan-hiasan artistik dengan gaya yang langka ditemukan. Beberapa manuskrip juga merupakan contoh langka yang ditulis dalam bahasa Arab Hijazi awal. Walaupun bagian-bagian yang ditemukan ini berasal dari sebuah Qur’an tertua yang pernah ditemukan, bagian-bagian ini juga merupakan sebuah palimpsest, dengan tulisan -tulisan baru yang menggantikan versi Qur’an yang bahkan lebih tua lagi.
      Sementara penggalian dilanjutkan, lebih banyak halaman yang ditemukan. Dari tahun 1983 hingga 1996, sekitar 15.000 dari 40.000 halaman telah dipulihkan, termasuk 12.000 pecahan yang berasal dari abad ke-8.
      komentar DR G Puin:
      Menurut saya Al-Qur’an adalah semacam campuran teks yang tidak semua dapat dipahami, bahkan pada zaman Muhammad. Banyak dari mereka bahkan mungkin sudah ada ratusan tahun lebih dulu daripada Islam sendiri. Bahkan dalam tradisi Islam ada banyak informasi yang kontradiktif, termasuk substrat Kristiani dalam jumlah yang signifikan. Seseorang dapat menemukan sejarah yang bertentangan di dalam Al-Qur’an. Al-Qur’an mengklaim bahwa Al-Qur’an sempurna atau bersih, tapi kalau anda membacanya, anda akan melihat bahwa setiap sekitar 5 kalimat ada 1 kalimat yang tidak masuk akal. Banyak orang Muslim yang akan memberitahu anda sebaliknya, tentu saja, tapi faktanya seperlima bagian dari teks Qur’an tidak dapat dimengerti. Hal ini yang telah mengakibatkan kecemasan yang ada dari dulu mengenai terjemahan. Jika Al-Qur’an tidak dapat dipahami, tidak dapat dimengerti dalam bahasa Arab, maka Al-Qur’an tidak dapat diterjemahkan ke bahasa apapun. Oleh karena itulah para Muslim takut. Karena Al-Qur’an berkali-kali mengklaim bahwa tulisan didalamnya jelas, padahal tidak. Ada kontradiksi yang sangat jelas dan serius. Pasti ada sesuatu yang lain yang terjadi.
      baca lengkapnya di
      http://id.wikipedia.org/wiki/Manuskrip_Sana'a

      Inilah bukti bahwa blog ini berisi kebohongan kayak nabinya. Kebohongan sdh terjadi sejak nabinya +abubakar _ Ustman sampai sekarang !!!!
      Sampai hari ini tdk ada uskup atau Paus masuk Islam.

      • Tolong bisa sebutkan ayat2 Alquran yg tdk bisa di pahamin, ini pernah di katakan jugaoleh pendeta gereja orthodok george soros tp dia tidak bisa menyebutkan ayat Alquran yg tdk bs dipahami oleh manusia sampai akhir hayatnya. mungkin anda lebih pintar dr pendeta itu. saya tunggu jawabannya sampai 1000 tahun lg g masalah, anak cucu kami yg akan menanti jawabannya. thanks

      • Walah, ngambil keterangan / pernyataan kok dari orang-orang orientalis barat & yang sedari awal membenci Islam (German, dll) … Sampe kiamat ya nggak bakal paham…. lah mereka dari awal sudah dengki & benci…..
        Ingat Al Quran itu Kalamullah (ucapan-ucapan Allah), dan kitab Al Quran itu Berlaku dan akan terus dijaga sampai Kiamat (sampai dunia ini bubar)…… Artinya, banyak ayat-ayat Quran, dapat dimengerti oleh manusia pada saat zaman dahulu, dibuktikan kemudian pada saat zaman sekarang, dan itu akan berlanjut sampai dengan kiamat…….
        Contoh :
        Allah berfirman : “Aku bersumpah demi bintang tersembunyi. Yang bergerak cepat yang menyapu,” (At-Takwir ayat 15-16)
        Mungkin zaman dahulu (zaman Nabi Muhammad) baru sebatas hanya dipahami saja, belum dapat dibuktikan karena memang belum ada teknologi pada waktu itu.
        Tapi sekarang, bisa dibuktikan:
        Ayat diatas menyaratkan bahwa Allah SWT telah berfirman dalam Al- Quran bahwa akan ada bintang yang tersembunyi dan bergerak cepat serta menyapu. Hal ini kemudian di masa mendatang dikenal dengan nama Black Hole. Black Hole merupaka suatu tahap akhir dari suatu bintang yang mana mempunyai gravitas yang sangat luar biasa besar.
        Dalam astronomi kita kenal dengan Radius Schwarzschild, atau radius minimal suatu bintang agar cahaya apabila sudah masuk tidak bisa keluar lagi.
        Itulah Black Hole sampai-sampai cahaya tertelan. Berdasar pada ayat diatas :
        1. Aku bersumpah demi bintang tersembunyi. Ini kita tahu bahwa Black Hole tidak dapat kita lihat. Invisible. Kata tersembunyi mempunyai makna tak terlihat. Kita tidak bisa melihat Black Hole tersebut, hanya dapat kita rasakan saja efek gravitationalnya. Black hole hanya dapat dideteksi oleh sebuah teleskop ruang angkasa yang sudah diberikan alat tambahan agar bisa melihat Black Hole.
        2. Yang bergerak. Dalam evolusi bintang, Black Hole terbentuk dari bintang neutron. Kita tahu bahwa bintang neutron berputar sangat cepat hingga terciptanya pulsar.
        3. Yang menyapu. Sebagaimana paparan diatas, Black Hole hanya dapat dirasakan efek Gravitational nya saja. Karena mempunyai gravitasi yang sangat besar sampai semua benda yang berada di sekitarnya akan tertarik kedalam, tersapu semua.

        Dan masih banyak lagi ayat – ayat yang lain…., semua penemuan-penemuan umat manusia akan selaras dengan Kalamullah (Al Quran), dan ini akan terus berlanjut sampai dengan hari kiamat…….

    • Kena tipu Allahu Akbar. Islam agama bohong bohongan. gak percaya baca http://id.wikipedia.org/wiki/Manuskrip_Sana'a
      Kitabnya gak jelas nabinya suka bohong. Masa Abraham ketemu Alexander Agung. hahaha. kebanyakan baca komik. !!!!
      Masjidil Aqsa Apanya.
      Baca sejarah dong!!! tempat ibadah Yerusalem sudah hancur abad I smp II. Yg bangun Al Aqsa itu anak buahnya Muhamad yg namanya Umar bin Kutub. Itupun setelah stelah Muhamad Mati. dicari cari gak ada , ya dibuatin.
      Al aqsa Palsu Alahu Akbaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar !!!
      dibohongi lagi Alahu Akbaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar!!!
      semua bohong Alahu Akbaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar!!!!

    • * BANYAK MUALAF AWALNYA HANYA KARENA SUNGGUH-SUNGGUH INGIN MENCARI DAN MENTAATI AJARAN ORISINIL NABI ISA A.S, MENDALAMI SEJARAH GEREJA dan/atau MENGKRITISI BIBEL/INJIL/AL KITAB PERJANJIAN BARU
      * biarkanlah… tunggu aja kedatangan kembali Nabi Isa A.S menjelang kiamat, apakah beliau akan ikut-ikutan kebaktian sambil membawa salib berteriak haleluya haleluya heleluya ber xxx yang dipimpin oleh Paulus dari Tarsus dkk dgn segala macam ajaran, doktrin dan dogmanya ; ataukah beliau akan menghakimi, mengadili dan menjadi saksi atas kebenaran ajaran MONOTHEISME murni dgn menghancurkan segala berhala dan atributnya yang dimurkai, terkutuk, terlaknat, sesat dan menyesatkan serta ikut mendirikan shalat bersama para nabi dan rasul sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad beserta para malaikat Allah… gitu aja kok rewel dan ribet banget to mas…
      * Sesungguhnya ajaran yg diturunkan kpd para Nabi dan Rasul pada hakikatnya adalah sama/satu, tidak layak apabila ada yang menyimpangkannya. Kebenaran hanya datang dari sisi Allah.
      * Dengan lapang dada, hati yg mulia dan tenang, akal pikiran yg sehat dan jernih, tanpa kebencian dan emosi, tanpa dogmatis, tanpa prasangka buruk dgn penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab mari kita memilih dan menentukan jalan keselamatan hidup di dunia dan akhirat menuju kembali kepada Allah

      Hanya ada 3 (tiga) jalan keselamatan kristiani:
      1. Koreksi total, progresif dan revolusioner terhadap semua ajaran/doktrin/dogma Paulus dari Tarsus dkk melalui KONSILI BARU setingkat konsili Nicea (325 M) a.l. mengangkat Yesus sebagai tuhan dan konsili Konstantinopel (381 M) a.l. lahirnya trinitas serta konsili-konsili lainnya (hal ini amat sulit sekali dan memerlukan keberanian sangat luar biasa pihak otoritas gereja dan umatnya);
      2. Kembali menjalankan ajaran Nabi Isa / Yesus secara murni dan konsekuen sebagaimana yang diwahyukan Allah kepadanya dalam Injil asli berbahasa Ibrani / Aramic ketika beliau hidup (1-33 M) dan diangkat sebagai utusan-Nya (+ – 29 M) (kalau risalahnya masih ada), tanpa campur tangan / karangan manusia, sekalipun itu murid pertama beliau
      3. Menjadi Muslim sebagai satu-satunya jalan kebenaran sejati-hakiki pengikut setia Nabi Isa / Yesus dan jaminan keselamatan dunia dan akhirat. Seluruh risalah kenabian sudah ditutup, tiada lagi nabi dan rasul, tiada lagi kitab suci; kita hidup di akhir zaman sampai kiamat dan Islam adalah yang terakhir. Setiap detik umur kita berkurang, setiap detik kita mendekati kematian dan meninggalkan dunia fana ini. Hati-hati, jangan salah jalan supaya tidak menyesal…

  1. Berita ini bohong.. apakah berbohong bukan berdosa? mengapa tidak takut akan hukuman dari Allah karena membohongi umat ? apakah gunanya menunjukan kebenaran sepihak dengan cara mengulas hal-hal diluar agama kalian?? Mengapa kalian membutuhkan pembenaran? apakah agama kalian tidak benar, sehingga pembenaran ini akan membuat agama anda tampak benar??

    Tapi taukah anda? Hanya agama Katolik, satu-satunya agama yang menyatakan bahwa ‘keselamatan’ (masuk surga) tidak semata datang dari agama!!! Artinya orang diluar agama kamipun, bisa saja masuk surga bersama kami, asal saja ia telah melaksanakn kebajikan yang dikehendaki Allah terjadi padanya.
    Agama itu buatan manusia, begitu juga katolik yang didirikan oleh Santo Petrus, seorang nelayan sederhana yang diperintahkan Tuhan Yesus untuk mendirikan gerejaNya.
    Apa parameter agama itu buatan manusia? karena agama itu tidak sempurna, dibuktikan dengan masih ditemukan orang yang pindah-pindah agama. Jika agama datang dari Allah maka harusnya sempurna dan siapa saja yang sudah beragama pasti tidak akan berpindah agama lain mencari kesempurnaan.
    Karena katolik juga tidak sempurna, wajar jika terjadi ‘kesalahan disana-sini’ namun kami dewasa bahkan dengan rendah hati Paus mewakili umat pernah meminta maaf secara resmi kepada dunia atas kesalahan gereja dimasa lalu. (silahkan check Google ttg hal ini). Namun Ajaran kami datang dari Allah, inilah ajaran termurni yang bertahan lebih dari 2000 tahun. Dan kami tidak butuh pembenaran dari ‘kesalahan’ agama lain krn iman kami sudah benar.

    • Beda Agama anda dengan Agama kami disitu. Islam merupakan Agama yang telah disempurnakan, dan bukan buatan seorang manusia. Dan terjamin kebenarannya selagi berpedoman pada Al-Quran dan Sunnah Rasurullah Muhammad SAW.
      Nabi Isa AS merupakan salah seorang Rasurullah(Utusan Allah SWT), bukan Tuhan yang menjelma jadi manusia…dan kami percaya kepada Nabi Isa AS beserta kitabnya (Injil), akan tetapi bukan Kitab Injil yang telah diubah oleh manusia…

    • apa dasarnya kalian mengklaim bahwa ajaran kalian datang dari Allah, apa kalian punya bukti untuk itu ??? tolong jangan tunjukkan pada kami kitab suci kalian yang kalian anggap sebagai injil !! tidak yang ada pada kalian kini bukanlah injil sebagaimana yang Allah turunkan kepada Nabi Isa AS, yang ada pada kalian tidak lain hanyalah lembaran-lembaran yang telah kalian modifikasi semau kalian sendiri,,kalian merubah isinya untuk kepentingan dan kesenenangan semata, apa yang pada kalian bukanlah kitab suci yang turun dari Allah pencipta Alam semesta ini, apa yang ada pada kalian tidak lebih dari buku2 yang diberikan oleh pendeta2, uskup kalian semata, perkataannya adalah perkataan manusia yang mengklaim dirinya sebagai wakil tuhan…Allahu Akbar tolong beri kesempatan akal sehat kalian untuk memikirkan alam ini, siapa yang menciptakannya, siapa yang meluaskannya, meninggikannya, tidak ada dua, tiga, empat tuhan di alam ini Tuhan itu hanya satu,esa, tunggal Allah SWT, jangan membuat lelucon dengan Tuhan Bapak, Tuhan anak, ruhul kudus, Astagfirullah,,,kami umat Islam beribadah tidak untuk mendapatkan surga, bahkan kami rela ditempatkan di dalam neraka asalkan Allah ridho dengan itu, demi keagungan Allah SWT Dia tidak akan ditanya tentang apa yang dilakukannya tetapi saya, kami dan kalianlah yang akan ditanya,,,BERI KESEMPATAN AKAL KALIAN UNTUK BERFIKIR TENTANG DIRI KALIAN SENDIRI, TENTANG ALAM INI…Insya Allah dengan niat untuk mencari kebeneran yang hakiki kalian akan menemukan jawabannya…..Amien !!!

    • agama yg benar datang dari perintah Alloh,dari Alloh turun ke nabi,dari nabi disampaikan kekhalayak manusia,kalau semua sama agamanya gak menarik dunia ini, perbedaan adalah takdir,nabi Isa pernah dimusuhi sampe disalib oleh kaumnya sendiri, begitu pun dengan nabi Muhammad SAW pernah dimusuhi oleh kaumnya sendiri,tp Alloh maha Adil krn semua NabiNya telah mengajarkan Ahklak Kekita semua

      • nabi nabi semuanya benar dari TUHAN .seperti halnya nabi isa …..smua kitab suci adalah legal dan di ridhoi oleh tuhan (catatan : pada zamannya masing masing) yg paling harus di fahami adalah TUHAN mengutus nabi nabi pada zamannya masing masing ,dan yg di berlakukan TUHAN ADALAH nabi yg paling di utus terakhir, itulah yg diresmikan TUHAN, Nabi muhammad lahir setelah zaman nabi isa lahir dan secara otomatis hukum syariat isa sudah digantikan dan diteruskan oleh nabi MUhammad…..dengan secara otomatis pula anda mau gag mau suka gag suka harus mengakui dan mengikuti kepemimpinan yg paling terakhir yaitu nabi muhammad…..sya kasih conto ; KEPEMIMPINAN presiden soeharto berikut undang2 nya serta kekuasaannya berlaku pada zamannya otomatis orang yg hidup dizamannya harus tunduk dan patuh dibawah kekuasaanya ,itu dulu …sampai kepemimpinannya diganti oleh habibi ,megawati, gusdur….itu berlaku dan kita harus.taat ddan patuh kepada mereka ,,dan sekarang kepemimpinan mereka sudah tidak berlaku lagi karena sudah digantikan oleh kepemimpinan yg sekarang dan berlaku sampai saat ini yaitu kepemimpinan sby…anda mau gag mau suks gag suka harus rela dan patuh pada sby sbagai pemimpin yg legal dan resmi…..begitu pula halnya denagan para nabi….dalam kitab suci mereka pasti dituliskan siapa penerus nabi atau utusan setelah dia , dan kalau sudah datang nabi yg disebutkan dalam kitab suci mereka maka pembawa nabi tersebut menyuruh mentaati nabi yg datang setelahnya,,seperti yg disebutkan dalam injil nabi isa , bahwa akan datang muhammad sebagai penerus dari isa…..anda yg hidup sekarang mau gag mau harus mengakui nabi muhammad sebagai pemimpin resmi dari TUHAN yang berlaku sekarang dan sampai saat ini…kcuali anda gidup di zaman nabi isaa ,, anda wajib taat pada nabi isa , atau anda hidup dizaman nabi musa , otomatis anda harus taat pada nabi musa ….ITULAH TUJUAN TUHAN YG SEBENARNYA , MUDAH2AN ARTIKEL INI BISA DIFAHAMI DAN SUATU HIDAYAH BAGI ANDA….WASSALAM

        • Saya sangat senang dengan ulasan ini…setiap nabi memang diutus kepada umat tertentu dan kaum yang memiliki banyak nabi adalah kaum/bani Israel atau yahudi..nabi besar kaum bani Israel adalah nabi Musa AS dan Nabi Isa AS. Para Nabi ini hanya akan bertanggung jawab kepada kaumnya saja..(coba periksa di Al-Quran dan Injil…mereka hanya menyeru HANYA kepada kaumnya saja yaitu BANI ISRAEL/YAHUDI-NASRANI) karena mereka hanya diperintah ALLAH untuk kaum tsb..sebagaimana para nabi2 sebelum mereka…TANGGUNGJAWAB mereka kelak dihadapan ALLAH adalah hanyalah untuk BANI ISRAEL saja sebagai umatnya…sebagai ilustrasi seorang ayah akan bertanggung jawab hanya kepada anaknya saja bukan anak orang lain..seorang presiden hanya akan bertanggung jawab kepada rakyatnya saja…Ini harus menjadi wacana penting untuk kita sebagai Manusia mahluk ALLAHuntuk terus mengkaji akan KEYAKINAN/AGAMA kita…jangan pernah berhenti untuk mencari kesempurnaan karena hidup kita yang hanya sebentar ini adalah pertaruhannya…jika kita salah maka tiada penyesalan lagi setelah kematian datang menjemput…dan Keabadian dalam siksa atau keabadian dalam nikmat yang akan kita terima sebagai akibat dari keseriusan kita dalam memegang Keyakinan Agama kita..

        • Bagaimana dengan keputusan bersama tiga menteri tentang pembangunan rumah ibadah yang begitu di agung-agung kan umat islam sepertinya mau diberlakukan seumur hidup untuk mendampingi alquran. Kok tidak sejalan dengan “rumusan” jerie barond? Maaf kalau saya yang tidak mudengan ….

    • ORANG SEPERTI ANDA MEMANG SUDAH DITULISKAN DI AL-QURAN…ORANG KAFIR..MEREKA TAHU KEBENARAN TAPI MENGIKARINYA..
      SUBHANALLAH..
      MAHA TAU ALLAH SWT DENGAN SEGALA FIRMANNYA

    • sudah sudah! yang jalas semua umat manusia akan sadar tetapi kapankah manusia itu akan sadar apakah ketika hidup atau ketiak sudah meninggal dunia mudah mudahan hidayah menghampiri kita semua. amin yarobbal ‘alamin

    • Nah lu kliat’n TOLOL’a, mana ada seorang Tuhan yg ada seorang Manusia dan seorang Nabi..!!
      mang lu mw Tuhan lu di sama’n ma manusia ??
      gw tnya ma lu, klo mang iman lu udah bnar..
      knpa umat kristen g’ mngakui kehadiran Nabi yg trakhir skligus Rasul Allah SWT yg trakhir..?
      bkn kah yesus lu Isa A.S sndri yg bilang klo stelah dya akan ada Nabi skligus Rasul yg d utus Allah SWT utk berdakwah mlruskn ajar’nNya,.,
      kami umat muslim membenarkan klo Isa A.S adalah seorang Nabi bknlah seorang Tuhan..!!

    • alquran itu kitab yang terakhir setelah taurat, zabur, dan injil,…. sudah pasti isi yang terkandung di dalam alquran itu juga ada di dalam kitab2 sebelumnya,….. justru alqur”an sebagai penyempurna kitab2 sebelumnya,…
      allahua’lam

  2. isi berita ini sebuah penipuan besar bagi para pembaca di sini. akankah anda membangun keyakinan berdasarkan tipuan orang?

    • Jangan beragama yg bdasar dr penipuan…
      sbnrnya bkn umat ISLAM yg sk mbawa berita bohong,,,
      ISLAM adl agama yg benar, dan kalian benci dg kebenaran,,,
      jk ISLAM adl kebohongn, lalu knapa bs mdpt umat yg sngt bnyak ?
      pdhl ISLAM agama tmuda
      jk ISLAM adl kbohongn, lalu knpa AL QURAN msh dbaca smpe skrg ?
      bhkn d indo bnyk org yg khafidz
      Jk ISLAM adl kbogongn, lalu knpa jg bnyak missionaris gemar memelintir ayat AL QURAN ?

      hihihi,,, pdhl anda tau kbenaran sngt nyata ddepan mata, tp s’olah kalian mnutup mata n telinga…
      Wassalam :)

      • itulah yg disebut di alquran ” kalian tau yang sebenarnya tetapi kalian mengingkarinya” nauudzubillah min dzalik.

  3. Saat remaja dulu, saya sempat merasa galau tentang agama dan perbedaan di dalam masyarakat.

    Ada rekan saya yang sama sekali tidak taat dalam menjalankan perintah agamanya, tapi suka menghina pemeluk agama lain dan menyebut mereka sebagai penghuni neraka.

    Padahal yang mereka hujat itu adalah orang-orang baik yang jujur dan dermawan.

    Ingin sekali saya bertanya kepada rekan saya itu,

    Jika kamu demikian benar, mengapakah hidupmu belum baik?

    Dan mengapakah orang yang kau hina sebagai penghuni neraka itu kehidupan keluarganya baik, anak asuhnya banyak, dan menjadi pengurus yang sangat sibuk di yayasan yatim piatu – tanpa bayaran.

    Mengapakah engkau yang hidupnya masih gerah, hatinya gelisah dan penuh kemarahan itu – tidak mengurusi kebaikan hidupmu sendiri dulu, baru kemudian membantu orang-orang baik di agama lain untuk melayani sesama sebagaimana yang sejatinya dituntunkan di dalam agamamu?

    Mengapakah engkau lebih sibuk menyalahkan orang lain daripada membetulkan kehidupanmu sendiri?

    Mario Teguh – Loving you all as always

    • mario teguh yang budiamnan.
      benarkah yang anda katakan itu?
      jika benar, rasulullah mengajarkan umatnya untuk selalu mengintropeksi diri dari ksalahan dan dosa2.
      tapi bisa jadi saudaraku yang engkau maksud itu tidak bermaksud seperti yang anda tuduhkan,
      karna sejatinya yang mengumpat dan melaknat orang2 yang durhaka kepada tuhannya adalah tuhan yang menciptakan seluruh alam semesta, dan menciptakan jiwa2 kita, yang kelak kita akan kembali hanya kepadanya. maka hanya setelah kita nanti mati barulah kita akan tau kebenaran2 apa yang telah allah kabarkan dalam kitab yang benar yaitu alqur’an.

      orang2 kafir itu tidak lain hanya akan memperoleh didunianya saja. namun akhirat adalah untuk orang mukmin. itulah yang allah janjikan.
      maka silahkan kalian perbanyak harta selagi kalian hidup, bersenang senanglah, karena kelak orang yang ingkar kepada allah dan rasulnya, pasti, dan pasti hanya akan mendapat azab yang sangat pedih, yang tidak akan ada hentinya,
      demikian sdikit nasehat saya. demi dzat yang maha pencipta. bahwa ia tidaklah bohong apa yang telah ia kabarkan yang lalu adlah benar, dan apa yang akan datang kelak juga pasti benar.

    • Super sekali pernyataan pak Paulus botax ini eh…, Mario Teguh ini……

      Tapi maaf, dalam agama kami disebutkan bahwa orang-orang diluar agama kami adalah orang-orang yang Sesat, Kafir dan terancam di Neraka Jahanam, kekal selama-lamanya..

      “Barang siapa yang mencari dien (agama) selain dienul Islam (agama Islam), maka sekali-kali tidaklah akan diterima dien (agama) itu dari padanya dan dia di akherat termasuk orang yang merugi” (Q.S Ali Imran 3:8)

      Harap Pak Mario Botax, eh, Teguh pahami, ini adalah egoisme setiap agama. Bagi orang-orang Islam, setiap non Muslim, pasti merugi dan pasti di Neraka. Sebaliknya bagi orang-orang Nasrani, setiap non-Nasrani pasti di Neraka juga………
      Itu adalah konsekwensi setiap pemeluk agama, untuk menerima segala resiko dan akibat di akherat kelak jika agama nya tidak diterima Tuhan……

      Memang sudah sepantasnya setiap manusia & setiap pemeluk agama untuk berintrospeksi kepada diri sendiri, sudah benarkah dia menjalankan perintah agamanya. Tapi harap diingat, ini web muslim / blog muslim, untuk internal / kalangan muslim, ngapain juga non muslim iseng2 baca web muslim / blog muslim…???
      Sama halnya ketika di web Nasrani / blog nasrani, ngapain juga muslim iseng2 baca web Nasrani / blog nasrani…???

  4. Kasihan orang yang malam ini berdoa dengan khusuk untuk dimudahkan rezekinya, tapi lupa bahwa page yang dibuatnya untuk menghujat orang lain terus dialiri comments dukungan dari teman-temannya untuk menghujat orang lain.

    Selama page itu ada dan isinya adalah kalimat-kalimat kekejian dan kebencian, page itu tetap menjadi fitnah bagi pembuatnya.

    Semakin banyak orang yang merasa bebas memaki dan menghina di dalam page itu, semakin besar tanggung-jawab sang pembuatnya terhadap keburukan yang disebabkannya.

    Setiap kali orang membaca posting atau komen kebenciannya yang keji itu dan terlukai hatinya, setiap kali itu juga bertambah perhitungan keburukannya.

    Maka jangan sisakan kalimat-kalimat kebencian yang keji di internet. Hapuslah, delete!

    Hapus dan deactivate pages yang Anda buat untuk tujuan pemuasan kemarahan atau kebencian Anda.

    Janganlah membatalkan kebaikan dan doa-doa Anda dengan membangun ladang bagi kemesuman, kekejian, kebencian, dan kejahatan kepada sesama.

    Hapuslah keburukan yang akan berlanjut ke masa depan Anda.

    Bersihkanlah catatan online tentang Anda.

    Bangunlah kehadiran online dan di media sosial sebagai pribadi yang baik dan mudah untuk disukai, atau bahkan mudah untuk dijatuh-cintai.

    Marilah kita hidup damai dan berbahagia di dalam kebaikan.

    Mario Teguh – Loving you all as always from New York City

    • Nasehat pak mario teguh diatas,tidak lebih seperti para pendeta menasehati jemaatnya, kalau soal kedamaian itu semua agama mengajarkan itu, namun kita tidak boleh menyalahkan kalau seorang menganggap orang kafir itu di neraka, karena alquran menyatakan demikian, apakah anda tidak mempercayai alqura’an yg banyak berbicara tentamg orang kafir,dan perintah memerangi mereka? Apakah keinginan anda bahwa alquran sebaiknya berbicara hanya cinta kasih seperti mulut para pastur dsn pendeta? Pak, kalau anda seorang muslim anda harus meyakini bahwa Nabi Muhammad adalah manusia yg terbauk dlm segala hal, namun dlm masa kenabian beliau yg -+23 tahun, telah terjadi perang sebanyak 29 kali,baik yg bersifat ofensif atau defensiv dan -+50 kali expansi militer,jadi tlg jujur menjawabnya, Nabi Muhammad dan Alquran dimata anda sebagai apa? Berikutnya, mengapa anda tdk pernah menyebut kata Allah sbg nama Tuhan dlm ceramah2 anda? Tdakkah anda tahu nasrani dan yahudi mengenal Allah,nasrani memiliki Allah sbg tuhan tertinggi mereka dan ditulis jelas dalm kitab2 mereka, yahudi jg demikia(Allah-elli,Allahumma-elohim,Yahuwa-yahweh)padahal kata Allah akan mengakomodir kebutuhan ketiga agama ini,tapi justru anda lebih loyal terhadap agama nasrani dgn kata TUHAN yg cenderung mengarah ke Tuhan yesus, apakh Islam Nasrani dan Yahudi diluar Indonesia mengenal kata ini?

    • mario teguh yang budiman..
      mungkin anda adlah orang yang lebih banyak tau soal dunia ini daripada saya.
      namun ketahuilah,, kehidupan ini hanya sementara. ingat2 pesen saya renungkan kelak ketika mungkin anda telah mencapai masa tua. dan ketika ajal sudah di depan anda.
      anda pasti akan berfikir, “ternyata hidup hanya sementara sekali, sangatlah sebentar.”.
      dan anda yang telah merasa banayak tau soal dunia. anda akan baru menyadari bahwa anda sama sekali tidak mengenal tuhan yang menciptakan anda. karena malaikat yang yang akan mencabut nyawa anda dengan bentuk yang buruk bagi yang ingkar kepada tuhan dan bentuk yang baik bagi yang taat kepada tuhannya telah allah dan rasulnya terangkan.
      ketika itu penyesalan sudah tidak ada gunanya.

      • anda mengatakn tentang orang2 yang menghujat agama orang lain.
        malah sekarang anda yang menghina dan menghujat agama orang lain.
        demikianlah orang2 yang tidak mau menrima kebenarandari tuhannya, selalu mencari dalih untuk membenar2kan keingkarannya itu. dan menilai kebenaran itu berdasar kehendaknya sendiri dan benar yang menurut pikiran dan angan2nya sendiri.
        ketahuilah, bahwa pemikiran kita itu hanyalah dikuasai nafsu belaka. maka yang meluruskan nya adalah dengan mengikuti perintah2 tuhannya, baik rela maupun tidaklah rela.
        ingat.. surga dan neraka itu tuhanlah yang menciptakan,, bukan kita..
        maka… kita haya diberi 2 pilihan saja.
        – mau taat mengikutinya (suga balasannya) atau membangkang tidak mau menaatinya(neraka balasannya)
        terimakasih..

  5. analisa peneliti seperti di atas koq berkualitas rendah dan murahan. pandangan yang sempit dan picik. saya heran….
    kasihan umat awam kalau disesatkan oleh kepicikan itu… adalah lebih baik orang seperti itu diapakan ya… ha ha ha…

    • salah nulis aja kok repot. lha memang anda jalan tidak pernah jatuh, tersandung. padahal anda juga yakin tidak akan tau dan tidak ingin to. itulah ketik sengajaan.

  6. Siapapun boleh membandingkan dengan penelitian yang dilakukannya sendiri tentang agama-agama di dunia ini. Jika seorang peneliti tersebut mau benar-benar objektif, maka bisa dipastikan dia akan melihat Islam sebagai agama paling sempurna diantara agama-agama lainnya.

    Kenapa begitu? Karena hanya Islam-lah satu-satunya agama yang komprehensif. Dia mengatur seluruh aspek kehidupan manusia. Tidak ada satupun, dan sekecil apapun urusan kehidupan manusia dimuka bumi ini yang luput dari Islam. Kesempurnaannya berarti tidak ada sedikitpun cacat yang terdapat didalam agama ini. Allah Swt berfirman,

    ”..pada hari ini telah Kusempurnakan untukmu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu…” (QS. Al-Maaidah :3)

    Read more http://www.undergroundtauhid.com/islam-agama-yang-paling-sempurna-dan-paling-komprehensif/

    • alhamdulillah………………
      ni baru komentar berbobot,berkualitas,
      dari sekian banyak komen,napa saling hujat ya ???
      kalo gua analisa lebih cendrung menggunakan otot dari pada akal sehat…
      tpi klo bang yusuf komennya lebih dewasa , gua demen nui……..

  7. Sangat setuju dengan Akhi Yusuf..
    Silahkan lihat terjemahan dari Alquran surat An-naba Ayat ke 40 ;

    ?????? ??????????????? ????????? ????????? ?????? ??????? ????????? ??? ????????? ??????? ????????? ?????????? ????????????? ????? ????????? (????)
    Artinya :
    Sesungguhnya Kami telah memperingatkan kepadamu [hai orang kafir] siksa yang dekat, pada hari manusia melihat apa yang telah diperbuat oleh kedua tangannya; dan orang kafir berkata: “Alangkah baiknya sekiranya aku dahulu adalah tanah”. (40)

    Dalam terjemahan tersebut dinyatakan bahawa begitu menyesalnya orang kafir ketika di akhirat nanti.. sebab penyesalan mereka baru terjadi setelah melihat langsung azab yang akan menanti mereka sehingga mereka berandai-andai.. : “Alangkah baiknya sekiranya aku dahulu adalah tanah”. ==> sehingga dengan pengandaian tersebut menyatakan penyesalan yang SANGAT terlambat..

  8. Pada dasarnya semua agama mengajarkan yang baik,…….didukung dengan kitab sucinya masing2. hanya saja umat seperti yang mengekspos berita ini yang murtat karena selalu memberi isu yang bertujuan memecahbelah keutuhuan umat beriman,………semua manusia hendaknya membagi kasih dan sayang , saling menolong dan beramal,…..jangan jadikan diri anda penjahat diantara umat yang semakin rukun,…sadarlah wahai kau penulis untuk kembali ke jalan yang benar,….

    • SEMUA AGAMA MENGAJARKAN KEBAIKAN TAPI HANYA CUMA SATU AGAMA YANG BENAR YAITU ISLAM…AGAMA YANG BERASAL DARI TUHAN (ALLAH SWT) BUKAN DARI FILSAFAT ATAU IDEOLOGI YG KEMUDIAN JADI KEPERCAYAAN…

  9. yah,….memang kalau nama aja udah abu , maka pikiran dan ulasan juga pasti seperti abu bin debu bin kotoran,….

  10. Membaca artikel diatas, menambah fanatisme saya terhadap Islam, tapi saya yakin seyakin-yakinnya tidak menambah sedikitpun mutu spritualitas saya…

    Sedih rasanya ketika melihat Islam di syi’arkan dengan cara menjelekkan agama lain.., sangat kontra produktif.

    Sebagai sesama muslim saya malu, karena artikel ini sampah!!!

    Kami berharap saudara yg beragama Katholik memaafkan kedunguan kami ini.

    • anda yakin anda muslim? maaf ko saya ga yakin ya.
      siapa yg dungu? jangan bawa2 kata “kami” karna aku muslimin yang tidak dungu seperti kamu bilang. klo mau minta maaf boleh,tp jangan men”dungu”kan org laen.. “dungu” kan saja diri anda sendiri.

    • muhamad rizky…saya yakin seyakin yakinnya kamu seorang pendusta…

      subhanallah orang sepertimu sudah dituliskan ALLAH SWT di AL QURAN…SEOARANG PENDUSTA AGAMA…

      MAHA TAU ALLAH DENGAN SEGALA FIRMANNYA

    • waduh…..jika kamu muslim kenapa harus takut dngan kebenaran ISLAM….ALLAHU AKBAR….kebenaran telah nyata datang dengan berbagai berita yg menyanjung islam.saya muslim yg YAKIN tdk akan memperdebatkan berita tsb.karena aq yakin ISLAM lah yg terindah dan tersempurna…….ampuni kami YA ALLAH.

    • Saudara Rizki anda sepertinya orang bermuka dua alias munafik,…sudah jelas di dalam Alquran islam agama yg benar,…selain islam memang agama jelek semua….
      Orang islam masuk kesuatu agama (kristen, budha, dll) karena miskin sehingga dia lebih tertarik ketika diberikan uang dalam jumlah banyak atau sedikit,…Tapi lihatlah orang kristen/nasrani masuk islam adalah para ilmuan,…tidak mungkin klo kita lihat seorang ilmuan bisa masuk islam klo bukan agama islam benar…karana apa yg terdapat dalam alquran adalah sangat ilmiah,..suatu saat islam akan berjaya karna banyak orang non muslim adalah para ilmuan sedangkan org islam yg masuk kristen adalah org bodoh dan miskin maka otomatis kristen/nasrani akan hancur….

  11. If Islam is a true religion and in one vision, show me the leader of Islam in the world. Does Islam have? Islam will never have it, for if Islam has to determine its leader, there will be a great chaos in Islam. If it’s so, Islam is just like body without head, it’s only dead body…. Then, is Muhammad its leader? At the first time of Islam he was. And leadership in Islam was continued by other as the leaders. But why the continuation of leadership in Islam doesn’t last up to now? Because Islam has no capacity to do that. Determining one leader in the world for Islam nowadays is creating a big war in Islam………(History of Religion by Philip Gauge, page 376)

    • dasar goblokkkkkkkk,,,,,,,,,
      ngakunya ateis sejatii,,,,emang lo g tw ,,,,,,,,lo sama aja kayak jaman purbakala,yag masih goblok semua ,,
      g percaya tuhan,,,,,,,,
      masya allah,,,
      dah g usah di debatin memng neraka butuh kayu bakar untuk penghangat kita d surga

    • Alloh Huakbaar….! Hai Atheissejati@..Pake Bahasa Inggris tapi ngejelek-jelekin…hahahaha
      “Jika Islam adalah agama yang benar dan dalam satu visi, menunjukkan pemimpin Islam di dunia. Apakah Islam punya? Islam tidak akan pernah, karena jika Islam harus menentukan pemimpinnya, akan ada kekacauan besar dalam Islam. Jika begitu, Islam adalah seperti tubuh tanpa kepala, itu hanya mayat …. Kemudian, adalah Muhammad pemimpinnya? Pada pertama kalinya Islam dia. Dan kepemimpinan dalam Islam dilanjutkan oleh lain sebagai pemimpin. Tapi mengapa kelanjutan kepemimpinan dalam Islam tidak bertahan hingga sekarang? Karena Islam tidak memiliki kapasitas untuk melakukan itu. Menentukan salah satu pemimpin di dunia untuk Islam saat ini adalah menciptakan perang besar dalam Islam ……… (Sejarah Agama oleh Philip Gauge, halaman 376)”
      dua kata..Kagak usah hidup kau,You must Die..!..eh kelebihan..

  12. yang harum dan yang bau….semua akan tercium
    tidak ada satupun yg tersembunyi yg tdk akan terungkap

    dewasalah dalam hidup
    tunjukan kedewasaan itu dengan perkataan-perbuatan
    jangan sia-siakan waktu yang diberi Tuhan bagi kita
    hanya untuk menyenangkan kedagingan
    tp kerjakanlah untuk menyenangkan kerohanian

    kerjakanlah yang baik
    karena tidak ada ruginya mengerjakan yang baik

    kalau saya bertanya kepada yang nge-post kan article ini,
    mana lebih kejam, fitnah atau pembunuhan???

    bertobatlah……
    jangan sia2kan hidupmu
    jangan biarkan Tuhan menangis atas apa yang kau perbuat
    lakukan firman Tuhan….
    agar Tuhan dapat tersenyum atas apa yang kau perbuat

    tq, Tuhan Yesus memberkati

    • Bertobat karna apa? Mengapa anda tdk menyuruh pastur dan pendeta serta para perusak bible utk bertobat,mereka telah mencapur adukkan firman Allah yg suci dgn ucapan para iblis la’natullah menjadi ucapan2 kotor dan menjijikkan, mereka sangat biadap berani mengatakan maria yg sangat disucikan Allah, tlh berzina dgn yusuf, meski bible pura pura malu menyatakan secara langsung, namun mereka menghina Yesus dgn cara halus dgn memurunkan silsilah yesus dr garis keturunan yusuf (yoseph) si pacar maria ibu yesus (lihat injil matius ayat 1:1-17 dan injil lukas 3:23-38 ) yg sangt tegas radaksinya “ia (yesus) anak yusuf,anak Eli, perzinaan antara seorang ayah dan ke dua anak permpuannya, yakni Nabi Luth(kejadian 19:33-36),perzinaan antara ibu dan anak laki lakinya Ruben anak Nabi Yakub dgn Bilbinah istri selir Ayahnya pd saat ayahnya (Nabi Yakub) tdk ada ditempat (kejadian 35:22), perzinaan mertua dgn menantu perempuannya yakni Nabi Yehuda dgn Tamar menantunys(kejadian38:15-18),perzinaan kakak laki laki dan adik permpuannya Amon anak Nabi Daud memperkosa adiknya sendiri(kitab 2samuel 13:10-14),perzinaan secara keseluruhan antara anak laki2 dan ibunya secara terang terangan ditonton seluruh orang Israel(kitab 2samuel12:11-12, pelacuran oleh dua org kakak beradik Ohala dan Oholiba) maaf begini redaksinya: Ia birahi kepada kawan kawanya yg bersundal, yg auratnya spt aurat keledat dan zakarnya seperti zakar kuda,(Yehezkiel 23:1-49) dan masih banyak lagi… Apakah Tuhan akan tertawa ataukah menagis ketika membaca kitab sucimu…atau Tuhanmu sendiri yg mewahyukannya kalau anda katakan tidak berarti kitab suci anda bukan wahyu Tuhan, tetapi bualan para pendusta, tapi kalau anda katakan ya berarti anda dan seluruh pastor danpendeta serta seluruh unat nasrani harus bertobat karna tlh menuduh Tuhan mengajarkan pornografi…bertobatlah…

      • Thariq: kalau cuma mengerti dan pahami ajaran agama lain setengh2,jangan komentar sok tau.. Alasan kenapa agam sangat membenci islam itu,saya tidak mau trllu berpatok pada isi kitab suci untuk menjawabnya. tetapi kita lihat bahwa setiap koment yang sudah kalian paparkan diatas secara tak sadar bahwa kalian sebetulnya sudah didoktrini pikiran kalian agar sellu membenci dan terus membenci. DAri sejak kecil sudah ditanamkan rasa benci,ya sampai tua juga akan seperti itu. kecuali kita dengan tulus mau mempelajari agama lain makan disitulah letak kepintaran kita.
        Maaf!!!

  13. Orang yang taunya hanya memfitnah agama lain tandanya orang yang blm yakin dengan agamanya… dia melihat agama lain sebagai tantangan dan ancaman bagi agamanya…. dan disitu kelihatan, bahwa orang itu imannya tidak benar, dan bahkan takut kebbrokan agamanya terungkap… makanya hanya menjelek-jelekkan agama lain.
    Jangan mengira bahwa agama anda atau ajaran agama anda itu bersih…. kalo sdh bersih, mengapa anda perlu menjelekan agama lain untuk mencari popularitas atau pendukung…??? itu artinya agama anda itu tidak berartabat dan bukan dari Tuhan yg benar, tapi mungkin dari ajaran sesat. Agama yang benar tidak menyebarkan fitnah dan kesaksian palsu.
    Agama Kristen lahir jauh sebelum agama islam, dan kelihatan sekali bahwa agama islam itu blm matang, dari cara anda berpikir dan bersaksi.
    Jangan mengatakan agama islam sebagai agama yang sempurna, sebab kalau sudah sempurna, mengapa anda harus mebunuh orang lain atau menyebarkan idealisme anda dgn kekerasan keji…??? mengapa atas nama agama islam, org membunuh, melakukan berbagai kejahatan atas nama agama, dan mengajarkan bahwa yang membunuh itu masuk surga…??? adakah Tuhan yg melegalkan pembunuhan??? bukankah DIa harusnya mencintai kebenaran, keadilan, cint akasih…?? apakah Tuhan yg anda sembah itu pembunuh…??? kalo demikian, itu bukan Tuhan tapi penjahat….
    untuk anda ketahui, kitab suci agama kristen secara tegas mengatakan bahwa setelah Yesus tdk ada lagi nabi, karena itu nabi anda itu adalah “nabi palsu”, dan itu terbukti dari ajarannya yg membuat dunia ini resah dn tidak aman, krn teroris dimana-mana, pembunuhan dn pemerkosaan atas nama agama.
    Orang boleh memperkosa atau melacur dgn perempuan lain, lalu ditutupi dengan ‘menikah siri’ supaya legal… Apakah itu baik??? itu tandanya tidak menghormati harkat perempuan… dan apakah itu namanya smepurna??? Tuhan anda mengajarkan demikian??? kalo demikian, itu bu kan Tuhan, tapi juga pelacur, yg melegalkan kejahatan atas nama agama.
    dan anda mengklaim bahwa ajaran agama anda itu dari surga???, coba cek baik… banyak ajaran alquran ada itu adalah kutipan dan tiruan dari ajaran2 agama sebelumnya…. dn keasliannya jg dipertanyakan. dan sejarah mencatat bahwa Muhamad itu sering bertemu org kristen dalam perjalanann dagangnya dan dia mendengar byk ttg kitab suci agama kristen, dan dari sanalah sumber ajaran dia ttg Kristus…. maka belajarlha bai2,,, anda telah dibohong kalo masih mengakui itu ajaran dari surga. contoh konktrit, menurut ajaran alquran, Maria bunda Yesus adalah saudara Musa dan Harun…. apakah itu masuk akal…??? Musa dan Harun itu hidup ratusan ribuan tahun sebelum Yesus. sedangkan sejarah encatat Yesus lahir 7abad sebelum muhamad. sekarang, siapa yang bohong…??? apakah anda mau membalikkan kebenaran sejarah…?? itu omong kosong.
    selanjutnya, agama anda mengajarkan bahwa pada akirnya, Yesus yang mengadili anda,,,, dan karena itu, mengapa anda tidak percaya kepadaNya, dan tidak mengikuti ajaran KASIH Nya??? toh pada akhirnya, bukan muhamad yg mengadili dan menolong anda, tapi Yesus. karena itu, sia2lah kepercayaan anda kepada Allah yg diajarkan muhamad. pada akhirnya anda akan dihadapkan dengan Yesus, dan Yesus sdh tegaskan bahwa siapa yang tidak percaya Dia, akan dipermalukan dan takkan ditolongNya.
    karena itu, sadarlah, wahai Islam,,,,, kembalilah ke jalan yang benar….
    sebelum anda ditelan bumi…
    semoga Allah membuka pikiran dan hati anda untuk mengenal bahwa muhamad itu tdk lebih istimewa dari manusia lain yg biasa, dan ajarannya telah menyesatkan anda…. kembalilah kepada Yesus atau Isa Almasih yang akan mengadili jiwa mu di akhirat…

    • Apakah orang yang lari ke semak2 untuk buang hajat kamu anggap tuhan? Kira2 itu yang terjadi d 7 abad sebelum masehi.

      Jangan d bayangin tuhan km eek lo ya

      Jangan bilang lagi kl dia nyamar jadi manusia wkwwwkw aneh2 aja tuhan kq nyamar,ohh tuhan mu kurang kerjaan kali hihihihihi…

      Bodoh… Hahaha…

      • Kata-kata yang terlalu kasar yang tidak patut untuk dicontoh..
        Tapi terimakasih karena ANDA telah perhatian dengan agama KATHOLIK meskipun dengan cara yang salah..

    • Heii boy Semua kalimat yang anda katakan adalah kebohongan belaka kalo anda percaya dengan agama anda ya terserah anda tapi jangan mengatakan kebohongan,, agamamu agamamu agamaku agamaku

      Anda mengatakan
      dan Yesus sdh tegaskan bahwa siapa yang tidak percaya Dia, akan dipermalukan dan takkan ditolongNya.????????

      Apakah itu sikap seorang penolong??
      kalo memang yesus seorang penolong apakah pantas bersikap seperti itu???

      Sementara Kalimat anda menjelekkan Nabi Muhammad Saw Padahal Nabi Muhammad Saw Selalu Melakukan kebaikan dan menolong orang yang bahkan membenci dan menghujatnya dan Bahkan Nabi Muhammad selalu Mendoakan Kebaikan kepada orang kafir sekalipun itu karna kasih sayang Nabi muhammad Saw.

      Jadi untuk boy bersikaplah dewasa dalam memberikan komentar, jangan asal berkomentar jika anda tidak tau tentang Islam, Setidaknya coba anda baca dan pelajari dulu Al Quran dan Hadist lalu anda Bandingkan dengan kitab Suci Anda Maka anda akan tau kebenaranya dan anda dapat menilai sendiri dan sekalilagi Bersikap dewasalah Dalam Memberi Komentar…

    • Penyesalan tu dtgnya trlambat n sllu diakhir.
      Kita buktikan sja siapa yg benar n yg slah ktika kmatian tiba.
      Disaat itulah u mnangis mnyesal atw trsenyum bhagia.
      AllahuAkbar.

    • Kematian adl jalan utk mmbuktikan kbenaran. Dsaat kmatian tu datang smuanya akn trbkti dg sjlas2nya, n dsaat itu pula lah u akan mnangis mnyesal atw trsenyum bhagia. AllahuAkbar…

    • Asshadu alla illa ha ilallah,wa assha du anna muhammadarosullullah.
      Saya ingin bertanya kpada anda boy.?sejak kpan yesus menjabat sebagai tuhan.?sdangkan pada sa’at itu orang terdekatnya tidak mmanggil dia tuhan,ttpi mmnggilnya guru.
      Klau alasan yesus di salib untuk penebusan dosa para umatnya,itu artinya tidak perlu orang berdosa sperti anda prgi ke gereja untuk ta’at kpadanya.
      Anda cukup hdup brsenang2,mabux,berjinah,mencuri,dll.
      Krna sudah ada yesus yg mnanggung semua dosa2 anda.
      Anda katakan agama islam adalah agama teroris.neuamstrong stelah dia mndengar suara kumandang azan di bulan,lalu dia turun ke bumi dan mnjadi mualaf,ktika dia mninggal di kampung halamanya.jenazah nya di potong2 hingga hancur,lalu di buang.saya brtanya kpada anda.?lalu siapa yg teroris.?agama saya atau agama anda.?saya sdkitnya salut kpada anda.?anda sudah tw jenis klamin tuhan anda.kalau saja tuhan anda masih hidup,akan saya bwa tuhan anda ke petugas SENSUS.untuk keperluan data.

    • saya mau tanya saudra boy.
      siapakah yang menciptakan langit. siapakah yang menciptakan bumi? siapakah yang menciptakan surga dan neraka?
      siapakah yang menciptakan adam dan manusia serta jin dan semua mahluk?
      pasti yang menciptakannya adalah tuhan.
      apakah jesus yang menciptakannya? sedang adam terlebih dahulu ada sebelum jesus. sedangkan langit, bumi, surga dan neraka sudah ada sebelum jesus dilahirkan.
      bahkan yesus lahir dari rahim mariam, sedang siti mariam lahir dari rahim ibunya.
      dan engkau tau bahwa adam alaihissalam dan hawa malah lahir tanpa melalui rahim…
      berati adam dan hawa lahir jauh lebih aneh dari kelahiran jesus. dan itu adalah kuasa allah sebagai sang pencipta. berhak menciptakan segala sesuatu sekehendaknya.
      jangan lalu berpikiran kotor, malah merendahkan derajat tuhan dengan memiliki anak dan istri. lalu kalau begitu siapa penghulunya..? padahal kalian tuhan melarang perzinaan. dan apakah adil tuhan menikah dengan mahluknya. ibarat kamu meniukahi kambing, yaitu hewan yang ada dalam peliharaanmu, maukah kamu?

      • pernahkah jesus mengatakan ia yang menciptakan langit dan bumi, pernahkah ia mengatak ia yang menciptakan adam dan hawa dan orang sebelumnya, sedangkan ia dilahirkan dari seorang ibu, dan ibunya juga memiliki ibu dan ayah, lalu apakah ibu dan ayah maria itu menjadi kakek nenek tuhan, atau menjadi mertua allah swt?
        subhanallah…… demi allah ia tidak ada mahluk yang setara dengan ia. segala sesuatau bergantung padanya, ia tidak perlu istri tidak perlu anak seperti manusia. bahkan bukankah mahluk dan hamba2nya yang bernama malaikat itu tidak membutuhkan istri dan anak,? apalagi tuhan… yang lebih agung darinya.
        jesus (isa alaihissalam) sama dengan kita, manusia, hambanya juga, dan lemah seperti kita. namun bedanya ialah ia hamba yang di takdirkan allah sebagai nabi, dan hamba yang sholeh, senantiasa taat kepada allah semata.
        dan apakah tuhan itu bisa MATI..? padahal tuhan itu kekal, tdak pernah mati, tidak pernah tidur, tidak butuh makan dan minum, tidak membutuhkan siapapun, tidak melahirkan dan tidak pula di lahirkan. ialah yang MAHA ESA.

        • soal membunuh.
          itu hanya tudungan keji dan picikmu semata yang membenci islam sebagai agama yang lurus dan benar.
          karna islam dilarang membunuh tanpa sebab. yang ada hanya peperangan dan itupun terjadi pada zaman dahulu dikarenakan islam di tindas. dan di serang karena menyerukan kebenaran, yaitu menyembah hanya kepada allah tuhan pencipta alam.
          dan saya mau bertanya kepada anda.. jika anda memiliki anjing yang kamu piara baik2, kamu beri makan, tempat yang layak, lalu ia malah suka menggigit majikannya, suka merusak tanaman2 dan malah suka melawan dengan majikannya, apa yang kamu lakukan.? jangan anjing yang sudah kamu piara baik2. tikus yang suka nyuri makanan aja di tempatmu saja kamu bunuh. padahal tikus nyari makan sendiri dan tidak pernah kamu kasih tempat tidur. apalagi hewan yang kamu beri makan dan temapt yg nyaman malah buas kepadamu.
          dan tuhan lebih berhak atas perumpaman itu tadi semua. karna ia memberikan kita udara bebas, air, makan minum, rezeki, bumi sebagai tempat hunian kita. kita tidak penah diminta upeti atau pajak kan? itulah bukti tuhan itu maha pengasih, dan tidak pernah meminta, karna ia tempat meminta. namun kita hanya di suruh menyembah dan beribadah kepadanya,.
          maka dosa apalagi yang paling besar dan keji. selain tidak tau berterimakasih kepadanya. malah justru menhina dan merendahkannya bahkan berhianat menyambah selain kepadanya. mati saja tidak cukup untuk menebusnya. azab yang pedih dan selama2nya itulah nanti yang lebih adil. kalu hanya dengan mati sudah cukup sebagai hukuuman, wah, pasti zina, judi, korupsi pasti halal.. karena semua manusia juga pasti mati. malah ada yang mati dengan yang jauh lebih menyakitkan, misal di mangsa harimau, ular, buaya, atau malah di siksa di penjara tanpa makan dan minum dan di siksa sampai mati. tapi allah melarang itu, karena allah melarang manusia untuk menyiksa mahluk lain atau membunuh tanpa sebab.
          mudah2 dimengerti y. dan jangan mengungkapkan kebenaran kebenaran atau menyalah2kan orang atau agama lain hanya karena nafsu, tapi sampaikanlah apa yang telah tuhan itu firmankan saja. karna itulah yang pasti benar.
          dan itulah peringatan tuhan pencipta alam yang maha agung, agungkanlah tuhanmu. jangan malah direndah2kan dzatnya. allahhu akbar a9allah maha besar,) allahussomad..(allahlah tempat bergantungnya segala sesuatu) laillahaillallah…(tiada tuhan selain allah..).

    • makanya kita hanya di saratkan untuk tunduk dan patuh terhadap ketetapan tuhan. yaitu laquran. itulah kebenaran yang benar. bukan kebenaran berdasar pemikiran masing2… karna yang pal tau kebenaran bukanya tuhan itu sendri to?

  14. Allah Maha Kuasa, kalau Allah mau didunia ini hanya ada satu agama saja….. Allah akan jadikan seluruh manusia dibumi ini hanya memeluk satu agama saja. Jadilah bijaksana…

  15. Setialah pada yang benar

    Kebenaran tidak bertambah benar hanya karena dibuktikan

    Kebenaran tidak berkurang benar hanya karena penolakan

    Sudah jelas Islam benar

    Bukan paling benar, tapi satu-satunya yang benar

    Benar bukan kata sifat. Tak ada yang paling atau terbenar.

    Yang ada yang benar-benar benar.

    Itulah Islam.

    • islam itu adalah ketetapan dari tuhan untuk dilaksanakan oleh hamba2nya.
      dan yang menaati imbalannya surga. dan yang tidak menaati imbalanya azab yang pedih. itulah ketetapan tuhan sang pencipta yang segala sesuatunya ada di tangannya.
      maka ketetapan yang tuhan itulah yang benar, terbenar dan tidak ada yang benar kecuali dari dia.

  16. “Pemimpin yang tidak jujur tidak akan mampu memimpinkan kejujuran.” ~Mario Teguh

    Paus mesti tahu hal ini

  17. baca komen saudara2ku yg non katolik, sedih banget ya, mereka menganggap agamanyalah yg paling hebat di dunia. tanpa mereka sadari mereka sudah merendahkan dirinya yg serendah2nya dan tanpa disadari sudah memperBURUK agamanya sendiri dengan menghujat dan menghina kepercayaan orang lain. KASIHAN. Dari hal itu saja sudah terlihat watak yg sebenarnya manusia2 dari agama dan ajaran yg dia anut. yg tidak ada angin tidak ada badai membenci agama kristen, katolik…..padahal sama2 manusia…..sungguh KASIHAN dan patut dikasihani. KASIHAN terlalu sibuk dan usil dg kepercayyan dan agama orang lain.

    • TIDAK TAUKAH KAMU AGAMAMU YANG PALING HINA DAN MENJIJIKAN …GEREJA TELAH MERENCANAKAN MEMURTADKAN UMAT MUSLIM DENGAN CARA MENGHAMILI WANITA MUSLIM AGAR BISA MENIKAHINYA DAN MASUK KRISTEN , MEMBAGIKAN MIE INSTAN PADA ORANG MISKIN AGAR MAU MASUK KTISTEN…KALIAN SANGAT AMAT HINA DAN MENJIJIKAN…DAN TULISAN INI HANYA MENGUNGKAP KEBENARAN DAN BISA-BISANYA ANDA BILANG KASIHAN…JADI APA YG KAU BILANG UNTUK AGAMAMU YG MEMURTADKAN ORANG MUSLIM DENGAN CARA HINA ITU…YAAAACCHHHKK

      • Terlalu sempit pikiran anda. Masa orang ada lapar kalian cuma nonton. Orang lapar diberi makan. Mereka berharap supaya kalian memberi mereka makan tapi kalaian nonton. Ya apa salahnya kalau orang lain berniat baik untuk membantu??? Seorang perempuan pasti tidak mau cintanya diduakan. Dia perlu dalam hidupnya cuma satu dan bertanggungjawab.

    • bayak vidio orng non islam yang telah membongkar habis kegobrokan kalian silahkan kirim email kamu nanti kita kirim vidionya…….silahkan pelajari alqur’an kitabnya orang islam yang telah di turunkan ALLAh kami kepada nabi MUHAMMAD SAW dan untuk di sampaikan kepada umat manusia………jagan takut untuk mengirimkan emailnya semoga nanti tidak anda non islam saja yang mendapatkan hidayah begitupun dengan saudara islam dapat menambah keyakinan akan agama islam….silahkan hubungi email saya sailaniaja@gmail.com

  18. Semoga Kita semua mendapatkan hidayah Allah SWT…..janganlah saling menghujat, dan janganlah menambah dosa2 kita dengan komentar2 yang jelek,menghina…karena semua itu tak ada gunanya…Wahai saudaraku ummat Muslim…mari kita menyebarkan syi’ar agama kita dengan cara sopan dalam perbuatan…dan santun dalam ucapan….
    sekali lagi aku berdo’a semoga kita semua diberi Hidayah Allah SWT ( Tuhan sekalian alam, Tuhan yang tidak beranak dan tidak diperanakkan, Tuhan yang Maha dari segala Maha, yaitu Tuhan Yang Esa ), dan selamat dunia akhirat…Amiin…Ya Robbal’alamin….

  19. Mudahan-mudahan berita ini tidak bohong, sebab saya juga berfirasat demikian, semoga beliau setelah mengundurkan diri diberi hidayah oleh Allah dan membaca 2 kalimah shahadat, semoga demikian, sebab beliau tentu sudah sangat mengerti dg Al-Qur’an, jelas beliau menginginkan syorga juga. Amiiiiiiiiiiiiiiin

  20. Nabi Muhammad shållallåhu ‘alayhi wa sallam bersabda :
    “Aku akan menjamin sebuah rumah di dasar surga bagi orang yang meninggalkan debat meskipun dia berada dalam pihak yang benar. Dan aku menjamin sebuah rumah di tengah surga bagi orang yang meninggalkan dusta meskipun dalam keadaan bercanda. Dan aku akan menjamin sebuah rumah di bagian teratas surga bagi orang yang membaguskan akhlaknya.”
    (HR. Abu Dawud dalam Kitab al-Adab, hadits no 4167. Dihasankan oleh al-Albani dalam as-Shahihah [273] as-Syamilah)..

    Sebaiknya bagi SAUDARAKU KAUM MUSLIMIN untuk meninggalkan debat yang tidak bermanfaat ini dan mari kita katakan pada orang KAFIR :
    LAKUM DIINUKUM WALIYADIIN..
    BAGIMU AGAMAMU DAN BAGIKU AGAMAKU.

    • Ini sngat berarti krn debat antara kita dgn Non Muslim tidak ada dalil yg membenarkan…. tinggal sj dia dengan pemahaman dia yg sesat

  21. Belajarlah dari kami, umat kami makin banyak tanpa harus menjelekkan agama diluar Nasrani, karena kami tak habis-habisnya mempelajari kitab kami sendiri. Kitab kami sungguh kaya akan makna kehidupan, sehingga pemimpin-pemimpin agama kami tidak perlu membandingkan apa lagi menjelekkan pihak lain.

    • HAHAHA…KAU TIDAK TAHU BUSUKNYA OTAK OTAK YANG ADA DI DALAM GEREJA ITU…MEMURTADKAN ORANG ISLAM DENGAN CARA2X HINA DAN MENJIJIKAN…MENGHAMILI WANITA ISLAM AGAR MAU DINIKAHI DAN MURTAD..MEMBAGIKAN MIE INSTAN…MENYEMBUNYIKAN KEBENARAN…MENCARI KELEMAHAN ISLAM TUK MENYERANG TPI NGA BISA BISA…MAKSUDMU KAMI ORANG MUSLIM HARUS MENCONTOH INI…BUKA MATA HATIMU…AGAMAMU ITU SANGAT MENJIJIKAN…

    • kata siapa pemeluk
      Agamamu bertambah banyak tak tahukah engakau bahwa orang- amerika dan eropa sekarang sudah mulai membuka matanya dan banyak yang masuk islam

    • adehhhh ini lgi orng aneh,,,di Al’quran udah di jelaskan dipampang nyata,,,
      tantangan bagi xan semua yang bisa menandingi nginya kan,,nah buat lah ,,,kl kalian merasa bnar

  22. Bismillahirrohmanirrohim,
    Assalamu ‘alaikum WR.WB.

    Alhamdulillahirobil’alamin wabihi nasta’in alaumuridunia wa din.
    Saudaraku muslimin walmuslimat, mukminin wal mukminat rohimakumullah, mari sejenak kita simak firman Allah SWT dalam surat Al-Kafirun ;

    Qul yaa ayyuhaa alkaafiruuna, laa a’budu maa ta’buduuna, walaa antum ‘aabiduuna maa a’budu, walaa anaa ‘aabidun maa ‘abadtum, walaa antum ‘aabiduuna maa a’budu, lakum diinukum waliya diini.

    Artinya:
    1). Katakanlah: Hai orang-orang kafir
    2). Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah
    3). Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah
    4). Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah
    5). Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah
    6). Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku

    Kalau kita mau tafsir ayat ini adalah mengenai toleransi beragama umat muslim. Kita tidak perlu saling menghujat mereka (non muslim) agar mereka yakin Islamlah agama yang diridhoi Allah SWT, dan kita tidak perlu mengajak mereka untuk memeluk agama Islam dengan saling adu argumentasi. karena sesungguhnya hidayah adalah milik Allah SWT. Tidak ada orang alim sehebat apapun bisa mengajak mereka (non muslim) untuk memeluk Agama Allah karena sesungguhnya hidayah hanyalah milik Allah. Allah berfirman ;
    “Barang siapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. Dan barang siapa yang dikehendaki Allah kesesatannya, niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki ke langit. Begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman.” QS. Al An’am: 125.
    Saudaraku yang dirahmati Allah, maksud dari “Barang siapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam” adalah akan dilapangkan hatinya untuk mentauhidkan dan beriman kepada Allah Ta’ala.
    Mari kita hindari perdebatan dan perselisihan yang menjadikan kita terpecah belah Jika perdebatan tersebut dilakukan untuk menyatakan dan menegakkan al-haq, maka hal itu terpuji. Namun jika dengan tujuan menolak kebenaran atau berdebat tanpa ilmu, maka hal itu tercela. Dengan perincian inilah didudukkan nash-nash yang menyebutkan tentang boleh dan tercelanya berdebat
    Semoga POST COMENT ini bisa menjadikan kita sebagai insan yang saling menghormati indahnya toleransi beragama.

    Allahuma sholi’ala syaidina Muhammad, wa ala alihi syaidina Muhammad.

    M. ILHAM ALBAQIR
    28119514

    • bener tu bro,, ane suka apa kata ente….mendingan sebelum berdebat tu ngaji yg bener dl dah,,, jgn2 yg tadi pada komen diatas tu pada blm pada bisa ngaji lagi,, baru hapal 1 sampe 2 ayat aja gayanya udah kayak ustadz…

    • alhamdulillah……
      ni dia jawabannya……………….
      buat yang laen dah rehat dulu. STOP PAKE OTOT tapi pake ilmu……………….

  23. Kebahagian bagi kita semua….
    Ketika hati kita telah tertutup oleh tipu daya iblis, doktrin dan ketakutan2 akan kehilangan sesuatu maka segala nasehat dan berita yang disampaikan tak akan dapat ia terima,dia akan terus menentang,menolak dan mengajak orang lain untuk menjadi sekutunya..demikianlah hati manusia yang telah terkurung dan dikuasai iblis; seperti para komentator2 diatas yang menganggap berita tentang alasan Paus mengundurkan diri adalah BOHONG. Saya sangat sedih dan kasihan kepada mereka2 yang tidak pernah dapat atau mau menggunakan akal sehatnya, Setujukah anda semua ada sebuah kitab suci yang isinya…….yang zakarnya seperti zakar kuda dan puting susunya seperti….dst,apakah Tuhan senang berkata jorok?Apalagi termuat dalam sebuah kitab suci. Saya turut prihatin dengan manusia yang mengimani sesuatu kata kotor yang diklaim sebagai firman Tuhan. Paus tersebut telah membuktikan bahwa dia telah membebaskan hatinya dari tipu daya setan dan hanya mengambil Tuhan yang satu; yang tidak membutuhkan wakil dalam berinteraksi dengan-NYA…Paus telah menggunakan akal pikirannya dengan baik dan menerima segala bentuk kebaikan yang memang dapat diterima oleh akal. Apakah hukum memberlakukan orang yang tidak bersalah dapat dihukum dengan alasan menebus dosa orang lain?Apakah jika seorang anak salah,maka sang ayah dapat dihukum sbg pengganti hukuman buat anaknya? Logika sprt apa yang ada dalam pikirannya? Berbagai bantuan mengalir diberikan kepada umat beragama lain untuk menarik simpati agar turut menjadi pengikut agamanya, Semua orang tau agama apa itu..

  24. kebenaran adalah milik ALLAH,sedangkan ke alpaan milik manusia.kejadian mengenai uskup rame rame masuk islam adalah satu contoh bahwa kebenaran itu tidak bisa di tutupi atau di sembunyikan,

  25. Tidak ada gunanya kita berdebat akan hal ini.. Urus saja diri masing2… Perkuatlah keimanan kita masing2.. Jgn saling menjelek kan…krn itu hnya akan menimbulkan dosa diantara kita.. Hnya krn page yg tidak jelas drmana muasal nya kita menyempitkan hati masing2.. Hargai dan hormati sesama.

  26. aku sempurnakan kitab mu dengan alqur’an

    Dan aku sempurnakan agama mu dengan islam..

    Begitu yang ada dalam qur’an

    1 kitab suci, 1 agama, 1 yang di sembah

    Kami umat islam membenarkan adanya injil, katolik mupun protestan… Yang kami tolak adalah adanya revisi dan 83 versi dr katolik dan 93 versi dr protestan yg semakin baru versinya semakin berbeda isinya. .

    Injil memang kitab dr allah yg disampaikan oleh isa.as atau jesus orang luar dan yesus orang indo..

    Tp sayang kitab asli injil tdk pernah d keluarkan, dan skrng yang beredar adalah injil editan…

    Kl kalian percaya tuhan yg membuat kitab injil mengapa ada begitu banyak versi..?

    Ayolah tuhan itu tau segalanya bahkan smpai akhir jaman mengapa kitabnya kalian rubah semaunya..? Sebelum yakin pelajari dulu agama2 yang ada dengan kepala dan hati terbuka.. Maka akan terlihat kebenarannya.. Terus terang saya sudah mempelajari hampir semua agama..

    • Ini adalah salah satu ciri khas model atau cara pemikiran yang sudah didoktinisasi tanpa ada bukti. Kitab yang aslinya saja kalian belum pernah lihat tetapi berani mengatakan bhwa kitab suci sudah dimodifikasi dari kitab aslinya.

  27. ah masa agama katolik tdk menjelek2an agama lain, lalu komentar kalian yg menuding miring rekan2 islam termasuk penulis di atas apa (bukankah itu jg menjelek2an)? ketahuilah berita ini tdk mungkin di beritakan bila tdk ada sumbernya, kami umat islam hanya mencari kebenaran di atas kepalsuan, jd tidak perlu kalian menganggap kami sbg umat yg menjelek2an umat kalian..caritahulah dulu kebenaran berita tsb kalau benar2 kalian percaya dgn agama kalian, tp apakah kalian bisa/mampu?! tentunya apabila ada berita demikian terhadap agama kami, akan kami cari tahu dulu & membandingkan benar tidaknya sblm memutuskan. siapa bilang islam mengajarkan membunuh itu masuk syurga, mana ayat dlm ajaran qur-an kami yg menyatakan demikian? para teroris itu adalah musuh islam di dlm selimut yg lebih berbahaya drpd kalian/org kafir yg nyata! Dan jg justru yg menginvasi besar2an itulah sebenarnya yg mengajarkan pembunuhan yg nyata!!!

    • bener mas Bro..
      di Indonesia jelas2 Mayoritas masyarakatnya beragama islam, tapi kita gak pernah kita dengar penduduk non islam yang di tindas, di usik atau di batasi ruang geraknya baik menjalankan agamanya, pendidikan, politik ataupun di dunia pekerjaan.
      Saya menyadari dan mengagumi sungguh toleran dan indah sekali islam ini.
      Bagaimana jika sebaliknya muslim adalah pemeluk agama yang minoritas, seperti di negara amerika dan eropa. Umat islam, jangankan menjadi pemimpin Provinsi(Gubernur), jadi pemimpin Distrik(kecamatan) pun belum pernah saya temukan. Tapi di Indonesia banyak kepala daerah yang beragama non islam, bahkan mereka dengan arogansinya memimpin daerahnya. misalnya: arogansi dalam penggunaan anggarannya(mesjid di sumbang 10 Milyard, gereja di sumbang 100 Milyard, padahal jelas-jelas di provinsinya mayoritas muslim). Di Indonesia mereka serukan indahnya kerukunan dan toleransi, di negara amerika, eropa dan negara-negara minoritas islam, mereka cekal dan batasi semua sendi kehidupan umat islam, bila perlu semua negara-negara mayoritas islam mereka invasi, jajah dan keruk kekayaannya.

  28. aduh,, masa gitu aja pada diributin…
    agama benar menurut pemeluknya,, g usah dibesar-besarinlah..
    sekarang aq tanya siapa berani jawab agama apa yang benar? dan memastikan bahwa pemeluknya masuk surga?
    jangan saling menyalahkanlah teman

    • Agama yang paling benar agama Tuhan/Allah. yang sedari Adam Sampai Muhammad Yaitu mengEsakan Tuhan, dan tidak ada nabi dan rasul yang mengajarkan untuk menyembah tuhan lebih dari satu

  29. Bagi saya apa yg sekarang jd prinsip saya adalah pilihan saya, dan saya akan menjalani dengan sepenuh hati. Saya tidak peduli dengan penganut kepercayaan lain. Itu pilihan mereka, dan saya menghormati pilihan mereka. Dunia ini akan indah jika kita saling menghargai pilihan org lain. Masalah kepercayaan itu baik/buruk, tergantung kita menjalaninya. Masalah siapa yg masuk surga, itu. Kuasa TUHAN. Siapapun penganut kepercayaan tidak tahu. Karena itu rahasia ilahi. Hiduplah dengan damai..

  30. Bismillah.. Jangan panas mari menanggapi dgn kepala dingin. Jika ad yg merasa Agama tidak sempurna maka jangan beragama! Jika merasa surga dapat dimasuki bersama-sama maka mari menyiapkan bekal ke surga! Selamat atas pengunduran diri Paus Benediktus ke 16 semoga Amal mu di terima di sisi-Nya ALLAHU AKBAR!! ALLAHU AKBAR!! ALLAHU AKBAR!!

  31. perdebatan seperti inilah yang membuat paus ingin menyembunyikan keislamannya. tidak diumumkan saja sudah ribut. apalagi kalau paus mengakui sendiri bahwa dia memeluk islam. biarlah semua dengan agamanya masing2. kalau memang paus masuk islam, syukur alhamdullilah, tp kalaupun hanya isu, kita doakan saja agar paus mendapat hidayah ALLAH SWT. amiiiiin.

  32. G??å??? ada gunanya berdebat dengan orang2 katolik,apalagi di forum seperti ini , cuma akan ada saling hujat, cukup katakan bagiku agamaku bagimu agamamu…jika mereka menganggap Jesus adalah tuhan ya itu iman mereka, biarkan saja ,,, ?????? penting uskup vatikan nya ?????? pada masuk islam, ?????? katolik awam, ?????? debat2 pun,.sampai kiamat cuma ujung2nya bertengkar ,,

  33. INILAH INDONESIA…..
    masih sama2 belajar udah nganggep paling bener dan pinter
    masih sama2 kotor udah nganggep paling bersih dan harum
    masih sama2 manusia udah nganggep orang lain lebih rendah daripadanya
    MARILAH BERTOBAT…..
    LAYANI ORANG LAIN dengan tulus ikhlas
    AMPUNI ORANG LAIN dengan ikhlas dan DOAKAN mereka yang bersalah padamu
    BERDOALAH dengan khusyuk kepada ALLAH seru sekalian alam…..
    ALLAH yang abraham sembah
    ALLAH yang ibrahim sembah
    kalau kalian adalah anak keturunan abraham/ibrahim dan mengaku dia sebagai nabinya, mengapa saling sengketa pendapat…????
    KEBENARAN HANYA MILIK ALLAH yang disembah oleh abraham….yang kita sembah…..
    ALLAH YANG HIDUP DAN BERKUASA UNTUK SELAMANYA… AMIN.

  34. Assalamualaikum Wr.Wb

    Yakin Paus Benediktus Ke-IX masuk nanti cuma Hoax Belaka jadi sia2 deh,coba di telusurin lebih lanjut dan di analisa lagi dong kalau salah kan jadi malu he..he :)

  35. yakin dan percaya saja akan keyakinan masing-masing, tidak usah saling berdebat. intinya berbuatlah kebajikan biar hidup kita lebih bermakna…semua agama mengajarkan kebaikan bukan kejahatan,walaupun anda menganggap agama andalah yang paling benar tapi kalau tidak di sertai dengan kebaikan maka sia-sia saja kepercayaan anda.

  36. saja juga bingung ini mau ngomong apa kalo begini jadinya.intinya kan tadi udah dijelasin diatas.UNTUKMU AGAMAMU,UNTUKKU AGAMAKU,udah ga usah diperdebatin lagi masalah-masalah yang ga penting,kalo memang kita Islam seharusnya ga perlu menulis artikel diatas,buat apa coba ? mau nyuruh agama kristen/katolik masuk islam gitu ? saya ga habis fikir kenapa permasalahan ini dapat menyebar luas ke seluruh dunia,tapi yang pasti ini adalah keputusan dari pimpinan umat kristiani dan katolik yaitu Paus untuk mengundurkan diri,udah ga usah diperdebatin lagi..Kita sebagai umat islam diam aja ga usah ikut campur..ALLAH MAHA TAHU SEGALANYA.bukan MANUSIA YANG SOK TAHU.oke,JUJUR saya Sesama Muslim juga malu ngeliatin artikel seperti itu,BUAT APA COBA ? ckckckckck

  37. ALLAHU AKBAR……
    Dua jempol dah buat para uskup islam di vatikan, salut bangetttt gua.. mudah-mudaan semua uskup ,kardinal, dan paus yg da di vatikan masuk islam dah semunya menyadari kesalahannya selama ini!
    Dan buat si boy (dlm bhs gorontalo boy=babi), lu jangan blng bhwa islam itu blm sempurna. Lo instrospeksi dulu tu agama loe yang blm jls dah tu. Kan nyatanya isa itu manusia not Tuhan.
    RISMA AN-NUR (remaja islam masjid AN-NUR)

  38. Lucu, komen2nya seru.. Saya seorang mahasiswa muslim.. dan tentulah menurut saya agama saya yang terbaik dan paling sempurna.. tapi amat sangat kekanak kanakan kalau saya meyakini Islam dengan alasan “percaya saja”. Kebenaran Islam sangat masuk akal kok.. Ga hanya bermodal percaya.. Karena kita diberi akal.. Salah satu yang paling mudah kita pahami, jarak antara masa Nabi Isa a.s dengan Nabi Muhammad Saw sangat jauh. Tapi, dalam Al-Quran yang diIlhamkan kepada Rasullullah yang notabene buta huruf, kita bisa mengetahui dengan jelas kisah Nabi Isa a.s dan bahkan Nabi-Nabi terdahulu. Bahkan saat ini, Al-Quran dijadikan acuan oleh para peneliti karena ditemukannya banyak fakta2 yg baru terungkap sedangkan telah tertulis dari berabad-abad silam di Al-Quran yg ga pernah ada revisi2an.. Ga perlu revisi kalau memang sudah benar! Skripsi kali yah pake revisi..

    Menurut saya Islam itu agama yang paling benar, orang2nya saja yang ga semuanya benar.. Makanya didalam Islam, yang dzalim masuk neraka yang alim masuk surga.. Enak aja pencuri, pezina mau masuk surga bareng orang Sholeh. Kecuali mereka yg bertobat. Adil kan?? Dan Allah ga’ perlu nebus dosa hamba2nya sendiri. Apalagi harus menjelma jadi manusia. Dalam Islam, Allah Maha Pengampun, makanya kita slalu dianjurkan bertobat sebelum datang ajal menjemput dan ga ada tawar-tawar lagi apalagi nebeng dosa. Semuanya diadili sendiri-sendiri.. Dan ALLAH tidak pernah melipat gandakan dosa, tapi melipat gandakan amal, betapa PemurahNya Allah, Tuhan Semesta Alam.

    Tapi didalam Islam juga kita dianjurkan untuk menghindari perdebatan.. Jadi mari yg sesama Muslim ga usah ngencangin urat leher. Kebenaran selamanya kebenaran. Karena ini hanya menyebabkan pertengkaran. Aku pernah baca, Nabi Muhammad Saw pun tidak bisa membuka hati orang2 kafir yang terkunci selain ALLAH SWT semata, hanya ALLAH yang mampu membolak balikkan hati seseorang..

    Kalau memang paus masuk Islam. Alhamdulillah! Yg pengikut paus jangan jangan jadi seperti ayam kehilangan induknya.. Makanya cepet emosi.. Kalian nyantai aja dong nanggepin penelitian ini.. namanya penelitian yah hak penelitinya sendiri untuk berargumen.. selama ada data valid.. Kalian boleh meneliti Islam juga kalau mau. toh paling paling kalau tau kebenarannya kalian jadi dapat hidayah dan masuk Islam. Amin.. Wallahualam..

  39. Inna indallahil islam = sesungguhnya agama yang di ridhoi Allah adalah Islam
    Walaqot dhorobna linnasi fiihaadhalquraani minkulli matsalin, walainjiktahum biiaayaatillayakuu naalanadzinakafaru wainantum illa mubtilun.
    Kadhalika yatbaullahu alaa kuluu billadzi naalaayaklamun.
    Dan sesungguhnya telah Kami jelaskan kepada manusia segala macam perumpamaan dalam Al-quran ini. Dan jika engkau membawa suatu ayat kepada mereka, pastilah orang orang kafir itu akan berkata, Kamu hanyalah orang-orang yang membuat kepalsuan belaka.
    Demikianlah Allah mengunci hati orang-orang yang tidak mau memahami
    Surat Arrum ayat 58-59.
    Surat Arrum menjelaskan tentang kisah bangsa Romawi terhadap umat Islam. Di surat trrsebut dijelaskan tentang kejadian bangsa Romawi, dan dakwah nabi Muhammad saw, yang ditolak terhadap orang-orang kafir. Maka Allah menurunkan ayat ini, untuk memberikan kesabaran kepada nabi Muhammad saw. Baca dan pelajari surat Arrum,

  40. Wahai saudaraku yg muslim, mari kita belajar bersama Al-quran, terjemahan dan tafsirnya dan hadist yg sahih, yang dibawa oleh Nabi Muhammad saw, supaya kita lebih beriman dan bertakwa kepada Allah swt, dan tidak terjebak oleh kekufuran, kemusrikan, syirik, dan sifat yang jelek. Agar kita tambah beriman dan tidak menjadi kafir. Assalamualaikum warrohmatullah

  41. Untuk yang comment : Apakah Iman Kalian sudah pada benar semua…??

    Buat ane Semua agama baik karena mengajarkan kebaikan….yang tidak baik adalah manusia yg kurang benar dalam menafsirkan surat maupun ayat…Perdalam Ilmu agama kita masing-masing….semua akan terbukti kalau kita Telah menghadap sang Pencipta Alam semesta…Allah Swt…

    AGAMAKU ADALAH AGAMAKU…….AGAMAMU ADALAH AGAMAMU…….

  42. intinya….. KENAPA ADA RAHASIA RAHASIA DI VATIKAN. dan tidak asing lagi . bagi umat kristen maupun non kristen… klo di vatikan ada rahasia .

  43. buat yean.. “apakah iman kalian sudah pada benar semua?” tanyakan hal ini pada dirimu sendiri juga..

    “buat ane semua agama baik karena mengajarkan kebaikan” hati-hati perkataan ini mengandung ketahuidan.. bisa bisa menyekutukan Allah..

    Wallahualam..

  44. hehe .. hehe .. ribut2 di pucuk, tinggal cari alesan tepat bwt ngilangin malu, sedemikian rapi organisasi vatikan gak lepas jg dari huru hara tingkat tinggi .. hehe .. hehe .. bener2 paus yg keras hati :p

  45. kita sodara..
    pada inti’nya ini cuma kata2 yg kluar dari mulud,,biasa aja ko..semua orang juga bisa berkata ini itu..tergantung dari diri masing2 aja menanggapi’nya..lalu jika kalian bertanya kpada saya apakah bnar begitu..saya pintar bray..gak muluk2 ko jawabanNya..”enggak bray” cerita ini bukan omongan Paus,,
    saya percaya Yesus,,karna apa..karna hanya Dia,,liat bray liat dalam kehidupan Yesus juru slamat saya dan kalian yg percaya..

  46. Allahu Akbar. Bagiku nggak terlalu istimewa, pada masa Muhammad masih kecil, diperjalanan bersama pamannya selalu diikuti oleh awan saat pergi berdagang, sehingga seorang pendeta ” Bahirah ” menyampaikan bahwa anak inilah yang aku tunggu-tunggu yg kelak akan menjadi seorang pemimpin dunia yang arif dan bijaksana. Bahkan tidak segan-0segang menyuruh paman Muhammad untuk segera pulang agar tidak diganggu orang kafir nantinya. Saat itu pun sang Pendeta itu menyatakan keislamannya. …………….. Wassalam

  47. Fanatisme ttg Agama jika dihati maka yg ada cuma perdebatan dan bahkan cacian. Agama adalh Rahmat bagi seluruh umatnya yg diturunkan oleh Allah melalui Rasul-Nya. Saya Yakini kitab-kitab suci (original) misal Injil/Taurat/Zabur hingga Al Quran bersumber dari satu Tuhan dan agama keyakinan.

    Berdebat pun tak kan memberi efek apa pun.
    Jadi taatlah pada agamamu yg kau yakini (Islam,Kristen.Katolik dll), jalani perintah’Nya jauhi Larangan’Nya maka selamatlah.

    Jadi, Paus Mualaf atau Tidak Bodo amat! itu adlh hak-hak Individu manusia dalam beragama. Yang paling penting adalah bagaimana kita menjalani agama yg masing2 kita yakini.

  48. Biarkan Paus Benediktus XVI yang membuktikan kita tunggu saja kalau ini berita hoax pasti akan terbukti dan kalau ini berita sesumngguhnya pasti juga terbukti sabar jangan bersitenggang anda sebagai manusia dewasa siap menerima resiko yang paling menyenangkan dan juga yang paling buruk jadi siapkan mental anda tanda-tandanya sudah cukp jelas bila kita menggunakan akal pikiran yang sehat dan hati yang dingin karena hanya Allah yang berhak memutuskan kalau kita semua ke syurga atau neraka , jalan sudah kita rintis dan hati kita akan mengontrol apa kita benar atau salah karena Allah bersemayang disetiap hati manusia jangan panik atau gengsi biarkanlah Paus Benediktus membuktikan semua beserta uskup-uskup yang ada di Vatikan ..cooling down , be smart and Have A Nice Day

  49. Paus Benediktus dan paus2 lainnya adalah Katolik sejati. kenapa disebut sejati, karena meskipun ia adalah orang Katolik, namun ia sangat mencintai agama lain, termasuk orang-orang muslim, tidak heran jika setiap hari Bapa Paus meluangkan waktunya untuk mendoakan umat beragama lain. “Bila pipi kirimu ditampar serahkan sekaligus pipi kananmu” firman Yesus inilah yang menjadi pegangan erat tradisi Katolik untuk selalu cinta damai.

  50. umat yang baik adalah yang selalu mengikuti apa yang dilakukan pemimpinnya…gimana kalo benar paus benedictus XVI benar2 mengikuti agama yang lain ??? apakah kalian para katolik akan mengikutinya….camkan baik-baik itu !!! umat islam hanya punya pemimpin nabi muhammad SAW…jadi cukup ajaran beliau yang diikuti….tetapi katolik punya pimpinan keuskupan yang di pegang oleh paus…bagaimana hai para katolik jika berita itu benar…..pasti kalian tidak akan mengikutinya khan…huhhhh menjengkelkan itulah tabiat manusia…perlu di inget tuhan kalian hanya pake celana dalem…jadi klo lo benar2 pengikutnya pake celana dalem aja ngikutin tuhan U

  51. Bagi yang membaca postingan ini dan tidak setuju dengan isinya, gak usah marah dan menghujat. Ini kan jaman informasi dan keterbukaan, setiap orang bebas memberi dan mencari informasi termasuk perbandingan agama.
    Sudah sewajarnya orang menggunakan nalar dan akalnya dalam mencari kebenaran agama yang akan dipeluknya. Anggap saja postingan ini sebagai informasi dari sudut pandang orang lain dan kalau tidak setuju ya cukup katakan tidak setuju tanpa menghujat. Insya allah tak akan terjadi perpecahan antar umat beragama…..OK?

  52. Hidup di dunia adalah mimpi…
    Ruh sdg tidur lelap dan sdg bermimpi
    Kenali ruhmu…
    Agar ruh bs bermimpi dgn jalan yg diridhoi bukan dilaknati
    Tak perlu berdebat mengenai surga…
    Bermimpilah dgn penuh keridhoannya, agar ruhmu bs tau kemana arah jalan plg.
    Berdoalah agar ruhmu tidak terperangkap dalam kuburan.
    Terperangkap karena tersesat … Ruhmu dislimti nafsu dniawi..ketika bermimpi….hingga tak tau kemana arah berpulang.
    Cintai ruhmu… Ruh yg tercipta dari cahaya nabi muhammad… Ruh nabi muhammad yg tercipta dari cahaya ilahi….
    Selamatkan ruhmu yg kekal….

  53. @all…kenapa pada kaget sih urusan memilih agama dan keyakinan adalah hak pribadi yang paling mendasar pada setiap manusia siapapun apapun status, latarbelakang dan darimanapun asalnya. dan jangan lupa ada kekuatan besar yaitu Tuhan yang Maha Memberi petunjuk (Hidayat) kebenaran pada setiap orang. jadi tidak perlu risau dan galau biasa aja bro

  54. Smua agama mngajarkan kebaikn tpi kbaikan yg dterima dsisi ALLAH swt salah satu syaratnya harus mnyakini ALLAH sbgai tuhan dan MUHAMMAD sbg rasullullah,atau dlm arti harus beragama ISLAM,jd walupun ada org mnymbang smpai 10 milyar pun,tu smua cma sia2,amalnya bagai angin,tidak ada balasannya karena dia blm myakini apa yg dbwa oleh baginda MUHAMMAD SAW

  55. semua agama mengajarkan kepada kita kebaikan n berakhlak yang mulai yang dimulai dari selalu berniat baik bukan dengan kata saja tapi diupayakan dengan perbuatan dengan tidak menyembah selain Allah,tidak mendahulukan manusia tapi hanya kepada Allah kita berharap hanya Dia yang menberikan pertolongan itulah yang disebut dengan jalan yang lurus, serahkanlah hidup kita keepada-Nya lalu sempurkanlah dengan sembayang yaitu sholat 5 waktu yang selalu kta dengar asan berkumandan itulah gambaran kesempurnaan islam yang sesungguhnya.amin

  56. buat theo, wah habis pipi saya kemaren ditampar orang berkali-kali…… karena habis ditampar pipi kiri kasih pipi kanan (yah.. tampar lagi deh yang kanan)….

  57. Kristus ???? Hah!!!! Buktikan tuhan mu itu ada! Islam itu ghaib dan tidak bisa di akal akali. Tidakkah kalian ingat kaum nabi ibrahim ??ng menyembah berhala ,dan kemudian berhala ??ng di sembah itu dihancurkan oleh nabi ibrahim? Mereka dengan bodohnya bertanya “siapa yang menghancurkan tuhan – tuhan kami?” Tuhan ??ng mereka sembah dapat dihancurkan oleh nabi Ibrahim? Betapa tololnya mereka. ??????????????????? saja seperti kaum kriatiani saat ini.mereka menyembah patung ??ng mereka buat sendiri.! Hinaan kalian terhadap islam sungguh keterlaluan! Lihat saja nanti di akhirat, siapa yang akan menangis ,merintih, dan mengakui KEBODOHAN yang telah diperbuat! Laa ila ha illallahu

  58. mari sama-sama mengenal Allah, tidak perlu ribut2, mari mengekspresikan kehambaan kita bila yakin kalau agama kita benar

  59. berita biarlah berita, jika anda muslim laksanakanlah kewajaiban anda baik itu syareat, thoreqoh, hakekat, dam makrifatnya…
    dan jika anda non muslim juga lak sanakan kewajiban anda sebagaimana anda yakini, toh dasar negara kita pancasila bukan alqur’an ataupun injil…..
    dan agar tidak terjadi perselisihan semua agama itu mengajarkan baik…
    dan apa yang terjadi ke depan ya hanya allah yang tau…….
    Lakum Dinukum Waliyadin (Untukmu agamamu, dan untukkulah agamaku)

  60. Kami ummat Islam wajib memiliki faham bahwa :
    1. orang diluar islam wajib dan pasti masuk neraka mereka kekal dan abadi disana.
    2. Orang Islam pasti masuk surga tergantung amal perbuatannya, apakah langsung kesurga ataukah singgah dan dibersihkan dulu dineraka.

  61. perselisihan antara islam, nasrani, dan yahudi bukan hal baru. sejak kedatangan islam orang-orang nasrani dan yahudi tidak akan rela sampai orang-orang islam memeluk agama mereka.

    maka
    biarkanlah mereka membela keyakinannya

    kerena
    kalau bukan mereka siapa lagi yang mau membela

    BAGIMU AGAMAMU DAN BAGIKU AGAMAKU

  62. Saya sbg umat katolik hanya bs senyum membaca keributan disini, pdhl yg kita sembah itu sama ALLAH tp caranya saja berbeda krn manusia yg membedakan nya. Drpd kalian ribut di sini mendingan saling mendoakan satu sama lain.

    • sy kira adalah bijak jika pemimpin vatikan berani mengatakan yg benar secara jujur dan terbuka. bayangkan berapa milliar manusia pengikutnya yg dibiarkan terus menerus hidup dan percaya kepada hal-hal yg salah. kemungkinan, alasan mundurnya paus benediktus bs sj benar. sebagai manusia biasa tentunya ia merasa terbebani oleh sesuatu kebenaran yg selama ini ia sembunyikan, akan tetapi unt mengatakan secara terbuka di depan ummatnya ia tidak mampu….sehingga lebih memilih unt mundur ketimbang harus terus-menerus menahan beban yg begitu berat.

  63. Pada intinya umat kristiani tidak perna memafitna/menghujat agama lain…. yg slalu menghujat/mefitna agama lain itu adalah (MUSLIM) Kenapa slaluh mreka apakah kalian Ragu dengan AGAMA KALIAN….??????? Wooooiiiiiiiiiiiiiii Agama/kepercayaan orang itu tidak bisa di paksakan woooiiiii…..

    • aah ini aja lu pd berantem!giliran anak2&janda2 yg g tau apa2 tentang perang dibantai israel,lu pd diem & budek…

    • TIDAK PERNAH MENGHUJAT WOOIII..TIDAK TAUKAH LO…GEREJA MEMURTADKAN ORANG MUSLIM DGN CARA MENGHAMILI WANITA ISLAM AGA MAU DINIKAHI DAN MASUK KRISTEN …BAGI MIE INSTAN KPDA ORANG 2X MISKIN AGAR MENGIKUTI KRISTEN..MENCARI KELEMAHAN ISLAM AGAR BISA MENYERANG ISLAM TPI NGA BISA BISA
      ..INI LEBIH DARI MENGHUJAT …INI SANGAT HINA DAN MENJIJIKAN…KAMI HANYA MENGUNGKAP KEBENARAN…

  64. keyakinan yang kalian anggap benar silahkan!!!!, masing2 punya keyakinan, agama bukan untuk di perdebatkan tapi untuk di amalkan, dalam ISLAM mengamalkan isi al-quran dan hadist adalah wajib hukumnya sesuai dengan syariat. apakah kalian sudah menganggap diri kalian benar?????, INGAT!!!!! yang MAHA BENAR itu cuma SATU ALLAH SWT.

  65. Aku berdoa semoga orang2 diluar agama kami yang berbuat amal baik tetap diberikan kesempatan besar untuk Allah mengampuni dosanya dan membawanya masuk dalam surga Allah dan berkumpul dengan para Rasull Allah termasuk nabi Isa AS. Dan aku berdoa semoga orang diluar agama kami yang menghalang2i saudara seagamanya untuk mencari kebenaran dibukakan pintu hatinya dan diampuni segala bentuk perbuatanya, karena yakin bahwa Allah adalah maha pengampun dan hak – hak serta rahasia2 hidup hanya Allah yang tau karena cintanya pada umat di bumi ini kehidupan sementara kami.

    Kami hanya yakin sebagai utusan sebenar2nya hanyalah utusan Allah SWT .

    Di antara bukti dari hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yaitu dari Abu Hurairah, beliau bersabda,
    « ????????? ??????? ???????? ? ???????????? ???? ???????? ??????? ????? ???????? ??????? ??????? ? ?????????? ?????????? ? ?????????? ???????????? ? ???????? ??????????? ? ????????? ???????? ?????? ??? ?????????? ?????? ? ?????? ??????? ??????????? ???????????? ??????? ???? ?????????? ????? ?????? » . ????? ??????? ????? ?????????? ??????????? ???? ???????? ( ?????? ???? ?????? ?????????? ?????? ????????????? ???? ?????? ???????? ???????? ???????????? ??????? ?????????? ???????? )

    “Demi jiwaku yang berada di tangan-Nya. Sebentar lagi Isa bin Maryam akan turun di tengah-tengah kalian sebagai hakim yang adil. Beliau akan menghancurkan salib, membunuh babi, menghapus jizyah (upeti)13, harta semakin banyak dan semakin berkah sampai seseorang tidak ada yang menerima harta itu lagi (sebagai sedekah, pen), dan sujud seseorang lebih disukai daripada dunia dan seisinya.” Abu Hurairah lalu mengatakan, “Bacalah jika kalian suka:
    ?????? ???? ?????? ?????????? ?????? ????????????? ???? ?????? ???????? ???????? ???????????? ??????? ?????????? ????????

    “Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.” (QS. An Nisa': 159)”14

  66. Sebagai muslim sejati saya tidak ingin banyak komentar buat para umat muslim dan umat katolik.
    Saya hanya percaya allah swt dan muhamad saw.

    Qul yaa ayyuhaa alkaafiruuna, laa a’budu maa ta’buduuna, walaa antum ‘aabiduuna maa a’budu, walaa anaa ‘aabidun maa ‘abadtum, walaa antum ‘aabiduuna maa a’budu, lakum diinukum waliya diini.

  67. Yang ringan2 saja : bahwa untuk mengatur kehidupan manusia dgn sgla cibtaaNya di bumi ini, Allah Swt, menerbitkan buku ( kitab suci) edisi 1 namaya ZABBUR, tapi ternyata buku itu masih banyak kekurangannya, diterbitkan lgi edisi 2 ( kitab suci) namaya INJIL untuk melengkapi Edisi 1, buku itu jg msh banyak kekurangan, lalu dierbitkan lagi ( kitab suci) edisi 3 (terahir) untuk menyempurnakan edisi 2, yaitu AL QURAN, dlm buku ini sdh lengkqp mengtur isi bumi ini serta segala isinya, termasuk kehidupan zentik nyamuk, semut, peredaran tata surya, timbulnya gempa bumi, hutang piutang, cara minta bantuan langsung kpd Allah Swt, cara berpakaian, dan bgm cara berhias baik wanita dn laki2, pokoknya lengkaplah semuanya, jadi menurut sya isi AL QURAN itu tdk ada lgi yg perlu diperdebatkan, (surat an Nahl 64). Dan Kami tidak menurunkan kepadamu Al-Kitab (Al Quran) ini, melainkan agar kamu dapat menjelaskan kepada mereka apa yang mereka perselisihkan itu dan menjadi petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.

    • Adanya beberapa kitab suci, seperti Taurat–Zabbur–Injil–Al Qur’aan…. itu bukanlah “edisi-edisi” kitab suci… Apalagi yg dikatakan adanya kekurangan-kekurangan pada setiap kitab suci/edisi tersebut… dan dikatakannya Al Qur’aan sebagai penyempurnanya…
      Keberadaan Taurat–Zabur-Injil-Qur’aan itu berhubungan dengan kondisi kehidupan masing-masing umatnya dan peruntukannya masing-masing…..
      Taurat–Zabur–Injil .. merupakan 3 macam kitab suci yang hanya dikhususkan untuk umat (kelompok manusia) tertentu saja… Sebagai contoh yg jelas adalah Injil yg hanya dimintakan untuk disampaikan kepada domba-domba Yahudi SAJA… dengan kata lain, Injil itu bukan untuk orang Yahudi (Tapi anehnya… yg lebih setia dan mengagungkan Injil sebagai kitab suci adalah justru orang-orang di seluruh dunia yang bukan Yahudi)….
      Ada pun Al Qur’aan itu disebutkan untuk semua umat manusia… Oleh sebab itu pula adalah tidak aneh jika ISI dari kitab Taurat–Zabur–Injil itu juga ada di dalam Al Qur’an…. Tahu sebabnya? Ya karena para pengamal Taurat-Zabur-Injil juga kan manusia…. Dengan demikian,… Jika hingga saat ini ada para pengamal kitab Taurat–Zabur–Injil pada ingin tahu isi kitab sucinya itu…. mereka BISA menjadikan Al Qur’aan sebagai REFERENSI-nya karena di dalamnya ada tentang itu….

  68. Dear all,

    Saya hanya ingin menyampaikan sedikit masukan terhadap kalian semua yg memberi komentar2 yg dimana ada yg pro dan kontra.
    Saya anggap suatu informasi itu penting dan suatu informasi itu suatu hal yg dimulai dari rasa tidak percaya menjadi percaya, atau rasa percaya menjadi tidak percaya,maka janganlah kita awali sebuah informasi dengan emosi tetapi awalilah dengan rasa keinginan tahu, dari rasa keinginan tahu maka kita akan berusaha mencari kebenarannya, dari usaha tersebut kita akan dapati banyak hikmah yg bermanfaat. Jadi tolonglah apapun informasi tersebut pahit atau manis bagi diri kita janganlah diawali dengan emosi karena emosi menutupi segala hal positif. Mohon maaf bila ada hal yg kurang baik, terima kasih wassalam.

  69. ternyata, pengunjung situs ini bukan muslim aja, banyak juga yang non muslim yang mencari kebenaran disini, mdah2an dibukakan pintu hidayah.

  70. Ketika saya mempelajari apa yang diajarkan Islam tentang hal ini ternyata saya mendapatkan beberapa jawabannya didalam Al-Quran surat Al-An’am ayat 108 yang berbunyi:“Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.” (QS Al-An’am : 108)Memahami ayat ini, Ibnu Katsir dalam tafsirnya, “Allah Swt melarang Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam dan orang-orang yang beriman untuk menghina tuhan-tuhan orang-orang musyrikin. Meskipun didalamnya terdapat kebaikan, akan tetapi itu akan menyebabkan keburukan yang lebih besar, yaitu mereka akan balik menghina Allah yang tidak ada tuhan yang patut diibadahi selain dari-Nya.”(Tafsir Ibnu Katsir)Ibnu Jarir meriwayatkan dari Ibnu Abbas ra. bahwasanya beliau menjelaskan ayat dalil di atas: “
    Dan janganlah kalian memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah” beliau berkata, “Orang-orang musyrik berkata, ‘Wahai Muhammad, kamu hentikan celaanmu terhadap sesembahan-sesembahan kami, atau kami akan ejek Rabbmu. ‘ Maka Allah pun melarang orang-orang mukmin untuk mencela sesembahan orang-orang musyrik “karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan

  71. ?????? ????????? ?????? ?????
    “Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku” (QS. Al Kafirun: 6)

    #Islam itu Indah

  72. Berhenti mendebatkan apa yang dipunyai dan dipercayai orang Lain, koreksi diri sendiri ,tidak perlu berkomentar yang memancing debat kusir, masalah agama tidak akan habisnya utk diperdebatkan..sy pikir cukuplah,dibahas nya, ada yang lebih penting yaitu beribadah sesuai kepercayaan masing2 dan bekerja untuk masa depan anda semua. Tq

  73. Astagfirullah kalian seharus nya sadar (Umat kristen) bahwa yang di salip itu yudas iskariot bukan nabi isa atau pun yesus
    dia adalah yudas dia budak nabi isa yg membangkang dan pengecut kepada isa
    isa di tukar dengan yudas dan oleh allah wajah yudas seperti isa

  74. Yuk qt menjalani keyakinan masing2, gunakan akal sehat untk mencari kebenaran berdasarkan bukti yg telah di turunkan…

  75. yang gk suka dengan kenyataan ini silakan pergi. saya bersekolah di sekolah +
    dan menurut saya agama + hanyalah kumpulan organisasi.gk jauh beda sama eyang subur

  76. yang ngomel2 d atas itu kencing aja gk beradap.
    ini fakta.terima aja.petinggi kalian banyak menyembunyikan kebenaran.laknat

  77. Daripada memperdebatkan masalah antar agama yang sesungguhnya tidak akan berujung, yuk bercermin pada diri sendiri. Sudahkah kita mengimani agama yang telah kita anut? Bukankah lebih baik memperkuat diri dengan pilihan pada keyakinan yg kita percayai? Kembalikan pada individu masing2, bhwa keyakinan seseorang berasal dari dirinya dn apa yg dikuatkannya.
    Satu hal lagi, budayakan sikap toleransi. “Jangan menyulut api, ya”.

  78. Banyak dari umat kristiani memeluk islam karena mereka intelektual2 kristiani, mereka dapat hidayah karena menggali kitab mereka sendiri sehingga ditemukan nilai2 yang tidak sesuai dengan nurani dan banyak bertentangan dengan nilai ketuhanan mereka, sehingga hatinya tergetar dan bersyahadat menjadi muslim, namun banyak dari kalangan muslim berpindah atau murtad ke agama lain/kristen karena kebodohan dan kefakiran sehingga mereka diiming-imingi untuk masuk agama non muslim dan dijamin hidupnya. itu fakta, yang terjadi,…silahkan umat katholik, kristen berdiskusi dengan mantan kristiani yang justru sekarang berdakwah untuk mensyiarkan islam yang membuat dada dan hati mereka menjadi lapang karena bangga sudah menjadi muslim, niscaya kalian akan tau kebenaran agama yang kalian anut. wassalam.

    • * BANYAK MUALAF AWALNYA HANYA KARENA SUNGGUH-SUNGGUH INGIN MENCARI DAN MENTAATI AJARAN ORISINIL NABI ISA A.S, MENDALAMI SEJARAH GEREJA dan/atau MENGKRITISI BIBEL/INJIL/AL KITAB PERJANJIAN BARU
      * biarkanlah… tunggu aja kedatangan kembali Nabi Isa A.S menjelang kiamat, apakah beliau akan ikut-ikutan kebaktian sambil membawa salib berteriak haleluya haleluya heleluya ber xxx yang dipimpin oleh Paulus dari Tarsus dkk dgn segala macam ajaran, doktrin dan dogmanya ; ataukah beliau akan menghakimi, mengadili dan menjadi saksi atas kebenaran ajaran MONOTHEISME murni dgn menghancurkan segala berhala dan atributnya yang dimurkai, terkutuk, terlaknat, sesat dan menyesatkan serta ikut mendirikan shalat bersama para nabi dan rasul sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad beserta para malaikat Allah… gitu aja kok rewel dan ribet banget to mas…
      * Sesungguhnya ajaran yg diturunkan kpd para Nabi dan Rasul pada hakikatnya adalah sama/satu, tidak layak apabila ada yang menyimpangkannya. Kebenaran hanya datang dari sisi Allah.
      * Dengan lapang dada, hati yg mulia dan tenang, akal pikiran yg sehat dan jernih, tanpa kebencian dan emosi, tanpa dogmatis, tanpa prasangka buruk dgn penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab mari kita memilih dan menentukan jalan keselamatan hidup di dunia dan akhirat menuju kembali kepada Allah

      Hanya ada 3 (tiga) jalan keselamatan kristiani:
      1. Koreksi total, progresif dan revolusioner terhadap semua ajaran/doktrin/dogma Paulus dari Tarsus dkk melalui KONSILI BARU setingkat konsili Nicea (325 M) a.l. mengangkat Yesus sebagai tuhan dan konsili Konstantinopel (381 M) a.l. lahirnya trinitas serta konsili-konsili lainnya (hal ini amat sulit sekali dan memerlukan keberanian sangat luar biasa pihak otoritas gereja dan umatnya);
      2. Kembali menjalankan ajaran Nabi Isa / Yesus secara murni dan konsekuen sebagaimana yang diwahyukan Allah kepadanya dalam Injil asli berbahasa Ibrani / Aramic ketika beliau hidup (1-33 M) dan diangkat sebagai utusan-Nya (+ – 29 M) (kalau risalahnya masih ada), tanpa campur tangan / karangan manusia, sekalipun itu murid pertama beliau
      3. Menjadi Muslim sebagai satu-satunya jalan kebenaran sejati-hakiki pengikut setia Nabi Isa / Yesus dan jaminan keselamatan dunia dan akhirat. Seluruh risalah kenabian sudah ditutup, tiada lagi nabi dan rasul, tiada lagi kitab suci; kita hidup di akhir zaman sampai kiamat dan Islam adalah yang terakhir. Setiap detik umur kita berkurang, setiap detik kita mendekati kematian dan meninggalkan dunia fana ini. Hati-hati, jangan salah jalan supaya tidak menyesal…

  79. hehehe…. lucu juga baca semuanya…..
    AsyhaduAllah ilaha illallah Wa Asyhadu Anna Muhammadarrasulullah
    Allahu Akbar……. Allahu Akbar…. Allahu akbar

  80. Mang sudah dari dahulu didalam injil itu menyatakan bahwa nabi Isa as, sudah mengatakan bahwa yg artinya kurang lebih demikian : “Setelah aku ini datanglah utusan Allah yg bernama Ahmad” namun bagi para orang-orang yg tdk beriman itu semua disembunyikan, maka akhirnya yg disembunyikan itu sudah terbongkar oleh kalangan mereka sendiri, Allahu Akbar, barang siapa yg diberikan petunjukNya pastilah mereka akan beriman kepada Allah dan RasulNya.

  81. saya tdk ingin berkomentar tapi cuma ingin bertanya: bangsa kaum penjajah dan pemusnah etnis di asia, afrika, amerika dan australia. agamanya apa ya?

  82. Mengedepankan emosi drpd rasio adl tanda2 org tdk mempunyai ilmu, keyakinan atau keimanan, meski agama brsifat tarsndent krn dlm pembuktiannya tdk cukup hnya dg penalaran n argumenn2 logis. Kebenaran agama takkan bertambah atau berkurang oleh pengakuan ataupun penolakan.
    Kaum atau pengikut suatu agama, sekecil apapun kadar iman mrk akan brsh mmberikan perlawanan jk mrs ajaran agamanya didestorsikan tntunya dg pemahaman n daya fikie mrk sndiri n ini manusiawi..Tp sbg kontrol kita kudu ingat apasih inti permasalahan yg dprdebatkan ini………
    Mendudukkan mslh sama spt menaruh preparasi yg kita letakkan diatas meja unt kmd diamati brsama2.. kita blh brpndapat apa sj mngenai preparasi itu tntnya brdsrkan pemahaman,pengetahuan n pengalaman hdp msg2.
    Nah permasalahan yg diangkat sipenulis jls, ntuk itu JANGAN LAKUKAN UPAYA PEMBENARAN krn akan MEMBIYASKAN pokok mslh dg hal2 yg tdk bhubungan dg preparasi itu, apapun ltr blkang idiology anda biar forum ini tdk mnjd debat kusir namun lbh ke komunikasi yg sarat keilmuan yg penuh informasi n pengetahuan.
    …………………….HAHAHAHA..Membingungkan bukan…………….

  83. Buat sobat skalian … Intinya klu agama yg kalian anut itu benar lakukan dan tunjukkan klu itu benar … Dan buat sesama muslim setidaknya lanjutkan perjuangan rasulullah SAW ….

  84. Lebih baik belajar menjadi umat Islam baik, habluminallah, habluminanas. Bagimu agamamu dan bagiku agamaku. Teladanilah akhlak Rasulullah, …iblispun gemetar berhadapan dg beliau. Tdk saling menjelekkan, memaki, mencaci, krn Islam mengharamkan itu. Krn satu kata yg keluar dari lidah kita akan dimintai pertanngungjawaban. Kita semua tidak tahu kebenaran berita tersebut, janganlah itu ,menjadi fitnah. Dan tlg jangan terlalu gampang menuduh kafirkpd seseorang, krn jika tuduhan itu tdk benar akan berbalik kpd penuduh. Naudzubilahimindalik.

  85. klu bicara tentang sorga…memang sorga itu di peruntukan bagi org yg beriman kepada ALLAH dan RASULNYA..yg mengikuti segala perintahnya dan meninggalkan segala laranganya..setiap RASUL yg di utus oleh ALLAH SWT selalu mengatakan tiada sesembahan kecuali ALLAH SWT…termasuk yg di sampaikan olh nabi ISA almasih putera Maryam kepada kaum bani isroil..sembahlah Tuhanku (ALLAH SWT) dan Tuhan kalian semua..cuman karena ALLAH SWT menciptakanya tanpa bapak kemudian kalian menganggap dia sbgi Tuhan,sedangkan Nabi Adam as saja tercipta tanpa Ibu dan bapak…tidaklah ada satu perkara yg sulit bagi ALLAH SWT sedangkan menciptakan bumi,langit beserta isinya adalah perkara yg mudah bagi ALLAH SWT. QUN FAYA QUN,jadi maka jadilah…ALLAH SWT menciptakan Nabi Isa as tanpa bapak utk menunjukan kebesarannya kepada bani isroil..supaya mereka beriman kepada ALLAH SWT…Alquran telah menagaskan dalam surah al ikhlas yg bunyinya; KATAKANLAH ALLAH ITU ESA,TIDAK BERANAK DAN TIDAK PULA DI PERANAKAN,TIDAK SERUPA DAN TIDAK PULA MENYERUPAI…maha besar ALLAH dgn segala FIRMANYA…..surah ini turun supaya kalian hanya bertqwa kepada ALLAH SWT..klu lah dia menyerupai bkn Tuhan namanya itu yg harus kalian pahami bagi kaum non muslim…kalian harus paham dgn kata ESA…ESA itu artinya satu alias tnggal…klulah ada anak,ibu,bpk itu sudah TRI namanya bkn ESA lagi..dan selanjutnya..yg mempunyai ANAK,IBU,BAPAK..itu hanyalah dimilki olh manusia bkn Tuhan,yg memiliki ANAK dan INDUK itu namanya BINATANG bkn juga Tuhan…..begitu juga dgn kata menyerupai..kalaulah di menyerupai ada batang dan berdaun itu namanya tunbuh2an bkn Tuhan..kalau menyerupai punya kaki,tangan,mata,rambut,hidung,mulut,bibir,gigi,bisa bicara,bernapas dan punya hawa nafsu itu namanya manusia bkn Tuhan,,walaupun dia telahir dan tercipta di luar nalar karena itu Kuasa ALLAH SWT…

  86. kita tak perlu mempersoalkan keyakinan yg di anut kaum lain dan kita tak perlu juga utk menghinanya,karena RASULULLAH saw tak ada mengajarkan seperti itu..biarkan saja mereka menjadi kaum yg ingkar,dalam Alquran kan sudah di jelaskan semua,apa sanksi ALLAH SWT kepada kaum yg ingkar dan berpaling Dari ajaran yg telah ALLAH sampaikan ke pada para utusannya yakni para Nabi dan RasulNYA,semua contohnya kan udh lengkap dalam Alquran.cukuplah kita saling menasehati dan saling mengingatkan kepada saudara kita sesama moslim,.Karena ALLAH berFirman dalam Alquran : JAGALAH KELURGAMU DAN SAUDARAMU DARI SIKSAAN API NERAKA…biarkan saja kaum di luar moslim itu,percuma juga kita berdebat sama mereka,sedangkan Nabi dan Rosul saja nggk bisa meluruskan kaum2 sperti itu apalagi kita manusia biasa,sudah byk yg di timpakan Azab oleh ALLAH SWT sejak di utusnya para Nabi dan Rosulnya,udah berbagai macam ALLAH SWT tunjukan kebesaranya lewat Para utusanya tetep juga org itu berpaling dari Ajaran yg di bawa para nabi dan Rosulnya ALLAH SWT..utk apa juga kita persoalkan kaum sperti itu…kita pun sudah di kasih tahu tentang kaum seperti itu oleh Alquran…bahwa tempatnya di neraka…neraka yg paling ganas yaitu neraka jahanam….tiada ampum bagi org Mempersekutu kan ALLAH SWT…….bagi umat yg benar2 Umat moslem,yg bkn moslem KTP dan selalu membaca Alquran dan paham dgn isi yg terkandung dalm Al quran mereka tidak akan menghujat dan menghina org lain..karena dalam Al quran semua ketentuan jelas…satu contoh yg simple Alquran mengatakan bahwa: SETIAP YG BERNYAWA ITU AKAN MERASAKAN KEMATIAN.hanya Iblis laknatullah aja yg di berikan umur panjang oleh ALLAH SWT,dan ALLAH pun telah menciptakan Neraka jahanam itu utk Iblis dan para pengikutnya….karena Iblis laknatullah telah berjanji Pada ALLAH utk menyesatkan Umat manusia,Lalu ALLAH ber Firman ke pada iblis laknatullah:BAHWA IBLIS TIDAK AKAN SANGGUP MENGGODA ORANG2 YG BERIMAN KEPADA ALLAH SWT DAN RASULULLAH SAW.maka iblis laknatullah adalah musuh yg nyata bagi kita kaum muslim yg beriman dan bertaqwa Kepada ALLAH SWT dan ROSULULLAH SAW….klu di luar dari pada umat Moslem saya rasa iblis tak perlu lagi menggoda mereka….karena mereka tidak beriman kepada ALLAH SWT dan ROSULULLAH SAW…….

  87. rasulullah bersabda : agama (islam) adalah akhlak yang mulia,,,, dg niat krn Allah kita tunjukan agama mana yang hanif,

  88. 110. kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya ahli kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.(QS. ALI IMRAN)

  89. di dunia ini agama kejam dan kafir dan teroris yaitu agama islam, suka membunuh orang yg tdk bersalah, ajaran teroris semua. asal usul nya tdk benar.

    • Israel dan AS lah yang teroris sebenarnya. bahkan membunuh rakyatnya sendiri melalui propaganda 11 September. tolong buka mata dan hati anda, pelajari fakta dan sejarah sebenarnya.

  90. Bagia saya semua agama itu sama..
    Sama sama menuju kepada kebenaran, sama sama ingin mendapatkan ridho illahi ,,

    Bagi saya orang yang saling menjelek jelekan agama derajatnya lebih rendah dari pada keledai

    “LAKKUM DINNUKUM WA LIYADIN”

  91. masalah agama itu masalah privasi. g bener klo kita menghakimi agama lain salah dan agama kitalah yang benar. setiap orang punya hak nentuin prinsip hidupnya masing2. sekarang bukan waktunya lagi ngerasa paling benar sendiri. kita harus dewasa memandang perbedaan. lihat perbedaan dengan obyektif jangan dengan subyektif. toh kita sama2 manusia kenapa harus saling caci. percuma dong beragama kalo pada akhirnya kita saling mengintimidasi satu sama lain. kan agama ngajarin kebaikan, hruznya perbedaan bukan untuk sarana permusuhan.

  92. kapan indonesia mau maju kalo yg diurusin masalah yg seharusnya g dibicarakan. daripada kita ngomongin yg berbau SARA dan akhirnya berujung saling hujat menghujat, mending ngomongin yg lebih penting. contohnya kita ngomongin tentang hal hal yg produktif yg bs meningkatkan taraf hidup masyarakat kita yg masih lemah dll. buat perkumpulan ato apa kek buat bantu saudara kita yg membutuhkan kan lebih manfaat. lagian yg dibutuhin negara kita sekarang kemakmuran dan g ada lagi kesenjangan sosial.

  93. Wahhhh…..kok pada saling menjelekkan, ….saudara2 muslimku pernah dengarkan AGAMAMu Untukmu,AGamaku adalah UNtukku,so…..agama islam ya untuk kita kaum muslimin, drpd saling menjelekkan lebih baik kita memperbaiki diri untuk jd lebih baik, tidak ada pribadi yang sempurna, kita pun msh begitu banyak diliputi dosa apalagi diakhir zaman sekrg ini,….

  94. Rasulullah shalallahu’alaihi wasalam bersabda
    ”tidaklah kelemah lembutan itu ada pada sesuatu melainkan akan menghiasinya dan tidaklah kelemah lembutan itu tercabut dari sesuatu melainkan akan menodainya.
    Mengapa islam begitu cepat diterima dimasa rasululah? Itu karena akhlak rasulullah yang agung, tinggi,mulia,seandainya rasullah keras tentu orang2 akan lari menghindari islam.
    Saudaraku muslim yang aku cintai karena Allah,jadikanlah rasulullah sebagai teladan, jika kau ingin mengajak manusia kejalan islam ajaklah dgn lemah lembut..jika kau ingin mendebat,debatlah dgn lemah lembut dan penuh hikmah disertai dalil.
    Akhlak islam tinggi,akhlak islam mulia,jangan terbawa emosi..berlemahlembutlah kepada manusia.

  95. Ass…
    . Saya mau nanya pada kalian yang beragama Katholik Dan Nasrani..!! Hheehee

    Coba datangkan satu ayat saja dari Injil Kepercayaan Kalian (versi terserah) .. Bahwa Al-Masih As berfirman : Aku adalah Tuhan atau Aku adalah Anak Allah .. “Maka sembahlah Aku”
    Dan mengapa Al-Kitab kalian banyak versi .? Apa emang Tuhan kamu ngomongNya Plin-Plan .? . Sudah ngomong di ” A ” ..!! Trus ngomong lain lagi di ” B “..!! . Trus lain lagi ngomongNya di ” C “..!!

    Di tunggu jawabannya..

    • Terimakasih atas pertanyaan anda. Kitab suci (Alkitab) tidak pernah mengatakan bahwa dia lah(YESUS) yang harus disembah. Banyak kali catatan di Alkitabmenunjukan bahwa yesuslah yang menyembah Alllah (berdoa). Ini memperlihatkan bahwaa ada yang lebih tinggi/besar daripada dirinya (YESUS)

    • @irham : sombong banget lw ham.. jadi cuma itu yg lw pelajarin dr Islam? Pantes Islam ga maju2. Daripada ngurusin orang non muslim, mending lw sadarin tuh para koruptor perusak negeri yang kebanyakan ktp-nya muslim. Sodara lw sendiri kan tuh. Ga malu lw?

  96. Maaf yaa ,, aku ga’ mau menghina .. .
    . Cuman mau tau apakah ada emang ayat yang menjelaskan pertanyaan aku di atas ..
    . Toh klo emang ga’ ada ,, knpa pengen jadi bego nyembah Patung Jesus ..

  97. Kematian adl jalan utk mmbuktikan kbenaran. Dsaat kmatian tu datang smuanya akn trbkti dg sjlas2nya, n dsaat itu pula lah u akan mnangis mnyesal atw trsenyum bhagia. AllahuAkbar…

  98. Ya Tuhanku, aku tidaklah pantas menjadi ahli syurga firdausMu
    Namun aku juga tak kan sanggup masuk ke neraka jahimMU.
    Oleh karena itu, terimalah taubatku dan tutupilah dosa – dosaku.
    Sesungguhnya Engkau maha mengampuni dosa – dosa besar.
    Dosa – dosa ku seperti hamparan pasir di laut, maka terimalah taubatku wahai Dzat yang Maha Agung…
    Umurku terus berkurang setiap hari, namun dosa – dosaku bertambah setiap hari…
    Bagaimana aku mampu menanggungnya ?
    Ya Tuhanku, hambaMu yang berlumur dosa ini datang kepadaMU
    Sesungguhnya aku benar – benar berdosa kepadaMU
    Dan bila Engkau tidak mengampuni aku, kepada siapa lagi aku berharap selain Engkau ?”

  99. qad na’lamu innahu layahzunuka alladzii yaquuluuna fa-innahum laa yukadzdzibuunaka walaakinna alzhzhaalimiina bi-aayaati allaahi yajhaduuna
    innamaa yastajiibu alladziina yasma’uuna waalmawtaa yab’atsuhumu allaahu tsumma ilayhi yurja’uuna

    36. Hanya mereka yang mendengar sajalah yang mematuhi (seruan Allah), dan orang-orang yang mati (hatinya) [471], akan dibangkitkan oleh Allah, kemudian kepadaNyalah mereka dikembalikan.

  100. kitab itu suci, saya seorang muslim yang mempercayai bahwa sebelum al-qur’an ada terlebih dahulu kitab taurat dan injil.. tapi saya berpegang pada al-qur’an kitab paling sempurna.. inilah jika di bandingkan isi antara kitab al-qur’an dan injil, serta Tuhan Yang Esa Allah SWT.. hanya untuk pencerahan silahkan di baca dan di cermati:
    http://media.isnet.org/antar/Anton/index.html

  101. assalamualaikum warohmatullaho wa barokatu. wahai sahabatku yg sya hormati sesungguhnya agama yg bener2 bnar itu agama ISLAM yg di bawa oleh kanjeng nabi muhammad saw.agama yg sempurna agama yg mengajarkan kebajikan tdk menyesatkan ,
    kelak di hari kiamat tiba nabi isa as.akan trun dr lngit dia yg akan menghancurkan dajal2 dan yg akan menghancurkan salip dan akan mematikan babi babi dunia memintak umatnya untuk memeluk islam ,kelak di akherat yg bs memberi safaat hanya nabi muhammad bkn nabi isa .nabi akhirujjaman yg membawa kebenaran yg dulunya gelap sekarang menjadi terang,
    subhanallah maha besar allah gd segala firmannya.

  102. Penemuan Injil kuno yang diyakini
    berusia 1500 tahun telah membuat
    heboh. Yang membuat gempar,Kitab Injil
    Tentang Kerasulan Muhammad SAW Injil
    kuno tersebut ternyata memprediksi
    kedatangan Nabi Muhammad SAW
    sebagai penerus risalah Isa (Yesus) di
    bumi.
    Di Museum Etnografi di Ankara, Turki.
    Dalam Injil Barnabas memang
    diungkapkan tentang akan datangnya
    Rasul bernama Muhammad SAW, setelah
    Nabi Isa. Berikut ini isi Kitab Injil
    Tentang Kerasulan Muhammad SAW :
    Bab 39 Barnabas:
    Terpujilah nama-Mu yang kudus, ya
    Allah Tuhan kita… Tiada Tuhan Selain
    Allah dan dan Muhammad adalah utusan-
    Nya”.
    Masih pada bab 39 yang mengisahkan
    tentang Nabi Adam, nama Nabi
    Muhammad SAW juga disebut dalam
    dialog antara Nabi Adam dengan Tuhan.
    ”…Apa arti kata-kata, Muhammad utusan
    Allah, apakah ada manusia sebelum
    aku?”
    Bab 41 Barnabas:
    Atas perintah Allah, Mikael mengusir
    Adam dan Hawa dari surga, kemudian
    Adam keluar dan berbalik melihat tulisan
    pada pintu surga ‘Tiada Tuhan Selain
    Allah dan Muhammad adalah Rasul
    Allah…”
    Bab 44 Barnabas:
    Pada bab ini Yesus atau Nabi Isa
    menyebut nama Nabi Muhammad. ”Oh,
    Muhammad Tuhan bersamamu…”
    Bab 97:
    Yesus menjawab, “Nama Mesias sangat
    mengagumkan, karena Allah sendiri yang
    memberinya nama, ketika menciptakan
    jiwanya dan menempatkannya di dalam
    kemuliaan surgawi. Allah berkata:
    ‘Tunggu Muhammad; karena kamu Aku
    akan menciptakan firdaus, dunia, dan
    banyak makhluk… Siapa pun yang
    memberkatimu akan diberkati, dan
    barangsiapa mengutukmuu akan
    dikutuk..”
    Bab 112:
    Dalam bab ini Nabi Isa (Yesus) bercerita
    kepada Barnabas bahwa dirinya akan
    dibunuh. Namun, kata Nabi Isa, Allah aka
    membawanya naik dari bumi. Sedangkan
    orang yang dibunuh sebenarnya adalah
    seorang pengkhianat yang wajahnya
    diubah seperti Nabi Isa. Dan orang-orang
    akan percaya bahwa yang disalib itu
    adalah Nabi Isa. ”Tetapi Muhammad
    akan datang… Rasul Allah yang suci,”
    kata Nabi Isa. Nama Nabi Muhammad
    juga disebut pada Bab 136, 163, dan 220.

  103. agama yang satu ini membuat saya sedikit tertawa, betapa mereka ini selalu MERUSAK KEHIDUPAN banyak manusia dimuka bumi ini, menghaalalkan segala cara untuk berbuat dan juga ternyata mereka adalah orang-orang yang sangatlah bodoh dan seharusnya malu dengan pernyataan mereka, mereka harus berfikir dengan matang dulu baru menulis sesuatu dan selalu ingin membela diri mereka seolah-olah PALING BENAR yang lain salah!
    Paus Benediktus itu mengundurkan diri karena KERENDAHAN HATINYA yang besar dan beliau sedang sakit dan tidak cukup kuat lagi untuk memimpin atau menggembalakan umatnya yang tersebar diseluruh dunia dan bersedia untuk digantikan, tidak seperti sekarang banyak pemimpin yang selalu tidah tahu diri, contohlah Kerendahan hati seorang pemimpin ini ! dan jangan dikaitkan dengan hal-hal yang tidak benar, malu anda kalau ternyata berita yang anda tulis cuma isapan jempol yang akhirnya menjatuhkan iman pengikut anda, selamat merenung semoga anda mendapat hikmah bukan fitnah, Tuhan memberkati anda

  104. hahahahahaaaaaaa,, BERITA YANG PENUH DENGAN KEBOHONGAN
    MELALUI BERITA INI MAKIN MEYAKINKAN KALAU ISLAM ITU AGAMA SESAT
    AGAMA YANG PENUH DENGAN KEBOHONGAN. :)

  105. hidayah :)
    ini sebagian dari komen anda :p
    Penemuan Injil kuno yang diyakini
    berusia 1500 tahun telah membuat
    heboh. Yang membuat gempar,Kitab Injil
    Tentang Kerasulan Muhammad SAW Injil
    kuno tersebut ternyata memprediksi
    kedatangan Nabi Muhammad SAW
    sebagai penerus risalah Isa (Yesus) di
    bumi.
    Di Museum Etnografi di Ankara, Turki.
    Dalam Injil Barnabas memang
    diungkapkan tentang akan datangnya
    Rasul bernama Muhammad SAW, setelah
    Nabi Isa. Berikut ini isi Kitab Injil
    Tentang Kerasulan Muhammad SAW :

    anda mengutip dari kitab Barnabas,, hahahahaaaa
    anda lebih TOLOL lagi, kitab Barnabas kitab yaqng tidak di akui oleh Gereja
    dan Barnabas sendiri Sorang Pemerontak dan dia bukanlah seorang Rasul
    anda sebaiknya membenarkan dulu hadist hadist yang menjelaskan tentang
    KEBIADAPAN nabi kalian itu.

    muhammad tidak pernah di wahyukan menjdi nabi dlam Kitab manapun
    muhammad mengklaim dirinya nabi setelah bertapa di goa hira, dan pengankatan muhammad sebagai nabi di lakukan oleh istrinya,
    hahahahahaaaaaaa…….. AGAMA TOLOL mau saja dibodohi oleh panglima perang jaman bahela, yg mengaku nabi.

  106. Saya seorang anak kecil berusia 16 tahun. Kedua orang tua saya Alhamdulillah seorang muslim. Saat inisaya belum dapat mengatakan bahwa diri saya adalah seorang islam sejati, karna apa yg saya imani saat ini masih sebatas warisan berharga yang tak ternilai dari kedua orang tua saya. Oleh karena itu saya tidak sanggup, lagipula angkuh benar jika saya mencela agama lain padahal saya sendiri masih tdk tau apa2 ttg agama saya sendiri. Oleh karena itu, jika ada seseorang yg bertentangan terhadap apa yg saya imani dan apa yg saya yakini saya hanya tersenyum dan mengatakan dalam hati “Ya Allah, kuatkanlah hamba dalam kebenaran dan dalam jalanmu yg benar adanya. Dan berilah petunjuk kepada mereka yg kau inginkan”
    Lagipula bukankah nabi Muhammad SAW pernah bersabda bahwa sebaik2nya sebuah perdebatan adalah diam.
    Ayah saya mengajarkan, Islam itu gak macam2 kok nak..kamu jalankan aja 5 rukun islam dan yakin trhadap 6 rukun iman. InsyaAllah surga kok nak :)
    Maaf ya semuanya kalo sy salah bicara..hehehe..kita saling mendoakan..

  107. hmmmmm,,,aku cinta islam,aku cinta kristen,aku cinta smua umat ciptaan Allah. Aku cinta Allah dan rasul2nya termasuk Isa (yesus). Aku cinta rukun islam,aku jg cinta ajaran kasih dari Isa. Aku hanya mau mempersiapkan diriku,jika sudah tiba giliran namaku dipanggi (menghadap Allah),di sana ada tertulis namaku sebagai umat yg banyak sekali dosanya diampuni. karena tanpa pengampunan dari Allah,tak ada manusia yg layak dihadapan_Nya.

    saudara2ku semua lebih baik anda sibukkan diri anda mempersiapkan diri menghadap Allah daripada menambah dosa dg komentar2 yg membuat org lain berdosa juga.

  108. Assalamualaikum
    Perlu diketahui kitab taurat,zabur,dan injil hanya turun untuk satu kaum saja yakni bani israil/yahudi.dan islam adalah untuk semua umat.kristen adalah alat para misionaris yahudi untuk mengendalikan segala kegiatan ekonomi dunia.
    Kita liat aja nabi isa datang hanya pada domba2 sesat bani israil,tp kenapa penulisan kitab injil bukan dr bahasa ibrani?yang kalian ikuti adalah ajaran paus.ingatlah tuhan itu esa,satu dan tidak memiliki sifat seperti ciptaannya,jadi tidak mungkin tuhan itu menyerupakan dirinya dalam bentuk manusia. Sudah djelaskan bahwa nabi isa tdk pernah mengakui kalau dia itu tuhan,dia hanya utusan ???????.mengapa kalian masih dibuat bingung oleh sekelompok. Kaum yahudi yang sejak dulu sudah mengetahui kebenaran islam,karna tahu bahwa nabi akhir akan diturunkan dari kaum arab bukan dr kaum merka lg,itulah sifat iri manusia yg sombong ,yg selalu merasa rasnya hebat.mengapa ??????? menurunkan nabi terakhir dr bangsa arab? Hanya tuhan yg tau mengapa,saya tidak ingin menjelaskan bagi sahabat nasrani saya cobalah untuk sedikit membuka alquran.

  109. ingat nabi isa as nggk pernah disalib yang disalib itu Yudas Iskariot
    Pada kitab injil bernabas yang berusia lebih dari 1500 tahun yang bertulisan arab pada bab 41 tertulis lafal syahadat dan pengakuan terhadap kerasulan Muhammad SAW. “Ketika Adam berbalik, ia melihat di atas pintu gerbang surge tertulis kalimat ‘Tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya’.”

  110. Saudara2ku sesama manusia, sesama bani (keturunan) Adam…………
    Ketahuilah bahwa inti ajaran Agama sejak manusia pertama diciptakan hingga akhir zaman adalah sama yaitu ‘TAUHID’ atau ‘PengESAan Tuhan’. Tuhan yang disembah para nabi mulai dari Adam, Idris, Nuh, Ibrahim (Abraham), Musa (Moses), Dawud (David), Sulaiman (Solomon), Isa (Yesus), Muhammad (Mohammed) adalah sama yaitu Alloh (dengan berbagai versi penyebutan). Artinya Tuhan itu ‘satu’. Sumber perpecahan dan kerusakan pada Agama adalah adanya ‘infiltrasi’ dari pihak2 tertentu (Iblis dan kroni2nya dari golongan jin dan manusia) sehingga membuat Tuhan-tuhan (sesembahan) yang lain di samping Alloh sehingga ketaatan dan penyembahan kepada Tuhan (Alloh) tersebut menjadi bias. Oleh karenanya, kalau kita ingin menjadi benar atau mencari kebenaran, carilah agama yang hanya punya satu Tuhan (sesembahan) dan mempunyai bukti yang kuat bahwa Agama itu diturunkan oleh sang Maha Pencipta (Tuhan) semesta alam.
    Ada baiknya bagi teman2 non muslim untuk mempelajari Al-Quran agar benar2 paham tentang isi dan ajarannya dan bisa membandingkannya dengan kitab2 suci yang lain.
    Hanya orang2 yang berfikir sajalah yang dapat memahami kebenaran…………

  111. SEMUA SEMUA PADA NGOMONGIN TUHAN, MANG DAH PADA KENAL TUHAN?
    KALO UDAH KENALIN GW DONG, GW BOSEN DENGAN PERDEBATAN.

    • demi dzat yang menciptakanmu, dan jiwaku ada dalam genggamannya. engkau tidak akan sekali2 pun bertemu dengan tuhanmu. karna ia hanya akan menemui orang2 penghuni syurga saja kelak.
      dan engkau adalah orang yang sombong lagi melampaui batas, maka jika engkau tetap dalam keadan seperti itu tanpa bertaubat hingga sampai ajalmu. maka kelak engkau hanya akan bertemu dengan malaikat2nya saja. yaitu mungkar, nangkir (sebagai penyiksamu di alam kubur) dan malik (sebagai penyksamu di neraka jahanam).

    • gampang bro ga usah bosen! Perbedaan itu pelu karna adanya perbedaan membuat kia semakin pintar dan dewasa, gini aja walaupun menurut manusia kita mempunyai tuhan yang berbeda tapi ingat!!! bahwa kita di ciptakan oleh tuhan yang sama

  112. Percayalah pda 1 Tuhan dlm agama mu, silahkan anggap yg lain Fiksi. Tpi tetap sling mnghormati, Tuhan kta jga fiksi bgi mereka

  113. saudaraku kaum muslimin yg di rahmati allah..
    jauh lebih baik kita perbaiki agama kita, dengan banyak2 memperdalam dan mempelajari ilmu al haq, yaitu mempelajari alqur’an dan assunah. agar kita selamat dunia wal akhiroh.
    sibukankan diri kita untuk mengorek2 dosa2 kita sendiri.
    karna cenderung kita itu akan asik mengorek2 keburukan orang lain, kelompok lain, dan agama lain. sementara kita lupa untuk mengoreksi kesalahan2 dosa2 kita sendiri. dan sementara kita tidak tau apakah allah ridha kepada kita atau tidak.

  114. Untukmu agamamu, untukku agamaku. Itulah yang ada dalam Al-Qur’an.
    Begini, manusia diciptakan dengan rahmat Allah, ia diberiNya akal. Maka dalam ajaran agama Islam tidaklah dianjurkan dan bahkan tidak ada anjuran untuk MEMAKSAKAN KEPERCAYAAN AGAMA ALLAH (ISLAM) kepada Non Muslim. Karena apa? Karena dengan akal, manusia dapat berpikir. Jangan saling merasa paling benar, kaji lah kitabmu (non muslim) dengan Al-Qur’an, dengan syarat jangan merasa agama (yang sekarang kamu percayai) adalah paling benar, baik kamu adalah Non Muslim ataupun Muslim. Setelah itu coba pikirkan dan tanyakan pada hati nurani anda sebagai manusia (anggaplah anda tidak memegang agama manapun) dan apa yang anda rasakan. Beri kesempatan pada diri anda untuk menjadi MANUSIA YANG BERPIKIR, bukan yang saling menghujat.
    Semoga diberi petunjuk dan rahmatNya.

  115. * BANYAK MUALAF AWALNYA HANYA KARENA SUNGGUH-SUNGGUH INGIN MENCARI DAN MENTAATI AJARAN ORISINIL NABI ISA A.S, MENDALAMI SEJARAH GEREJA dan/atau MENGKRITISI BIBEL/INJIL/AL KITAB PERJANJIAN BARU
    * biarkanlah… tunggu aja kedatangan kembali Nabi Isa A.S menjelang kiamat, apakah beliau akan ikut kebaktian sambil membawa salib berteriak haleluya haleluya heleluya ber xxx yang dipimpin oleh Paulus dari Tarsus dkk dgn segala macam ajaran, doktrin & dogmanya ; ataukah beliau akan menghakimi, mengadili dan menjadi saksi atas kebenaran ajaran MONOTHEISME murni dgn menghancurkan segala berhala & atributnya yang dimurkai, terkutuk, terlaknat, sesat dan menyesatkan serta ikut mendirikan shalat bersama para nabi dan rasul sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad beserta para malaikat Allah… gitu aja kok rewel & ribet banget to mas…
    * Sesungguhnya ajaran yg diturunkan kpd para Nabi dan Rasul pada hakikatnya adalah sama/satu, tidak layak apabila ada yang menyimpangkannya. Kebenaran hanya datang dari sisi Allah.
    * Dengan lapang dada, hati yg mulia & tenang, akal pikiran yg sehat & jernih, tanpa emosi, tanpa dogmatis, tanpa prasangka buruk dgn penuh kesadaran & rasa tanggung jawab mari kita memilih dan menentukan jalan keselamatan hidup di dunia & akhirat menuju kembali kepada Allah

  116. Hanya ada 3 (tiga) jalan keselamatan kristiani:
    1. Koreksi total, progresif & revolusioner terhadap semua ajaran/doktrin/dogma Paulus dari Tarsus dkk melalui KONSILI BARU setingkat konsili Nicea (325 M) a.l. mengangkat Yesus sebagai Tuhan dan konsili Konstantinopel (381 M) a.l. lahirnya Trinitas serta konsili-konsili lainnya (hal ini amat sulit sekali dan memerlukan keberanian sangat luar biasa pihak gereja & umatnya);
    2. Kembali menjalankan ajaran Nabi Isa / Yesus secara murni dan konsekuen sebagaimana yang diwahyukan Allah kepadanya dalam Injil asli berbahasa Ibrani / Aramic ketika beliau hidup (1-33 M) dan diangkat sebagai utusan-Nya (+ – 29 M) (kalau risalahnya masih ada), tanpa campur tangan / karangan manusia, sekalipun itu murid pertama beliau
    3. Menjadi Muslim sebagai satu-satunya jalan kebenaran sejati-hakiki pengikut setia Nabi Isa / Yesus dan jaminan keselamatan dunia dan akhirat. Seluruh risalah kenabian sudah ditutup, tiada lagi nabi dan rasul, tiada lagi kitab suci; kita hidup di akhir zaman sampai kiamat dan Islam adalah yang terakhir. Setiap detik umur kita berkurang, setiap detik kita mendekati kematian dan meninggalkan dunia fana ini. Hati-hati, jangan salah jalan supaya tidak menyesal…

    • * BANYAK MUALAF AWALNYA HANYA KARENA SUNGGUH-SUNGGUH INGIN MENCARI DAN MENTAATI AJARAN ORISINIL NABI ISA A.S, MENDALAMI SEJARAH GEREJA dan/atau MENGKRITISI BIBEL/INJIL/AL KITAB PERJANJIAN BARU
      * biarkanlah… tunggu aja kedatangan kembali Nabi Isa A.S menjelang kiamat, apakah beliau akan ikut kebaktian sambil membawa salib berteriak haleluya haleluya heleluya ber xxx yang dipimpin oleh Paulus dari Tarsus dkk dgn segala macam ajaran, doktrin & dogmanya ; ataukah beliau akan menghakimi, mengadili dan menjadi saksi atas kebenaran ajaran MONOTHEISME murni dgn menghancurkan segala berhala & atributnya yang dimurkai, terkutuk, terlaknat, sesat dan menyesatkan serta ikut mendirikan shalat bersama para nabi dan rasul sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad beserta para malaikat Allah… gitu aja kok rewel & ribet banget to mas…
      * Sesungguhnya ajaran yg diturunkan kpd para Nabi dan Rasul pada hakikatnya adalah sama/satu, tidak layak apabila ada yang menyimpangkannya. Kebenaran hanya datang dari sisi Allah.
      * Dengan lapang dada, hati yg mulia & tenang, akal pikiran yg sehat & jernih, tanpa emosi, tanpa dogmatis, tanpa prasangka buruk dgn penuh kesadaran & rasa tanggung jawab mari kita memilih dan menentukan jalan keselamatan hidup di dunia & akhirat menuju kembali kepada Allah

  117. Kahfi, Ahmad; “Terjemahan Injil Barnabas (The Gospel Of Barnabas): Injil yang membenarkan Kerasulan Muhammad”; 2008; Bina Ilmu, Surabaya.
    ? “Tentang Barnabas, Pesannya Adalah Jika Dia Datang Kepadamu Sambutlah Dia” (Surat Paulus kepada penduduk Kolose Bab IV Ayat 10) (Halaman 1)
    ? “Kemudian mereka mengkhitankannya dan memberi nama Yesus sebagaimana pesan malaikat sebelum janinnya dikandung dalam rahim Maria” (hlm 8)
    ? Kemudian malaikat Gabriel menunjukkan seekor domba kepadanya untuk dikorbankan sambil memuji dan mensucikan Tuhan Yang Maha Mulia selamanya.” (hlm 18)
    ? Yesus menjawab: ”Phillip, Dia adalah Esa tidak ada yang menyamainya,… Dia Tidak Punya Anak…”. (Hlm 24)
    ? Yesus menjawab: “Aku tidak diutus kecuali kepada bangsa Israel” (hlm 34)
    ? “Adam, begitu berdiri di atas kedua kakinya melihat tulisan di udara yang bersinar bagaikan matahari, tertulis “ Hanya ada satu Tuhan dan Muhammad adalah Utusan Tuhan, dan akan menjadi utusan-Ku, demi dia (Muhammad), Aku ciptakan segala sesuatu: yang akan menjadi cahaya kepada dunia di saat kehadirannya, yang jiwanya bersemayam di surga yang terang benderang, enam puluh ribu tahun sebelum Aku menciptakan apapun.” (hlm 71)
    ? Yesus memberi pengakuan dan mengatakan kebenaran: “ Aku bukan seorang Mesias” (hlm 76)
    ? “…dan ketika aku melihatnya jiwaku dipenuhi dengan penghiburan, sambil mengakatan: “O Muhammad, Tuhan bersamamu dan semoga Dia memberiku kelayakan untuk melepas tali sepatumu, karena dengan memperoleh kesempatan ini, maka aku akan menjadi seorang nabi yang besar dan suci.”(hlm 82)
    ? “Oleh karena itu, aku berdo’a dan berpuasa untuk Tuhan kita.” (hlm 93)
    ? Selanjutnya Tuhan akan memberikan kehidupan kepada semua manusia terpilih, dimana mereka akan berseru: “O Muhammad, ingatlah kepada kami.” (hlm 100)
    ? Dan Tuhan berkata: “apakah engkau mempunyai saksi-saksi ini, sahabat-Ku Muhammad?” dan dengan penuh takjim dia berkata: Benar Yaa Raab.” Kemudian Tuhan akan menjawab : “Pergilah, panggil mereka, O Gabril.” Malaikat Gabriel akan datang kepada Rasulullah dan akan berkata: “Tuan, siapa saksimu ?” Rasulullah akan menjawab: “Mereka adalah Adam, Abraham, Ismail, Moses, David, dan Yesus anak Maria.” (hlm 103)
    ? Peter menjawab:“Engkau adalah Kristus, putera Tuhan.” Yesus marah dengar ini, & menegur Peter dgn keras sambil mengucap: “Pergilah & berlalulah dari hadapanku krn engkau adlh setan & berupaya membuatku terjerumus ke dlm dosa!.” (hlm126)
    ? Yesus menjawab: “sungguh aku diutus kepada bangsa Israel sebagai seorang nabi yang membawa misi penyelamatan, tapi setelahku, akan datang seorang Mesias, yang diutus oleh Allah untuk semua penduduk di seluruh dunia ini, karena demi sang utusan inilah Tuhan menciptakan dunia ini.” (hlm 149)
    ? Yesus berkata: “kata-kataku seperti sebuah pedang yg akan menebas mereka yg mempercayaiku sebagai lebih dari sekedar manusia.“ (hlm 168)
    ? Yesus menjawab: “adalah benar bahwa Tuhan telah menjanjikan demikian, tapi sungguh, aku bukanlah sang Mesias yang dimaksud, karena dia telah diciptakan sebelumku dan akan datang sesudahku.” (hlm 178)
    ? Kemudian Yesus berkata: “…tapi aku terhibur dengan (berita) kedatangan utusan Allah yang akan menghancurkan setiap pendapat yang salah tentangku dan keyakinannya akan tersebar dan (secara mengejutkan) akan menguasai seluruh dunia, karena sebagaimana Tuhan telah berjanji kepada Abraham leluhur kita. Dan yang juga dapat menghiburku adalah bahwa keyakinannya tidak akan pernah berakhir, tapi akan dijaga kemurniannya oleh Allah.” (hlm 175)
    ? Yesus menjawab: “Nama Mesias itu adalah ‘Yang Terpuji’”, karena Tuhan sendiri telah memberi nama kepadanya ketika Dia menciptakan ruhnya dan menempatkannya dalam kemuliaan surgawi. Tuhan berfirman: “Tunggulah Muhammad, karena demi engkau, Aku akan menciptakan surga, dunia dan banyak sekali ciptaan lain, semua itu diciptakan sebagai hadiah untukmu, sampai pada tingkatan bahwa siapa yang bersholawat kepadamu, akan memperoleh berkah dan siapa yang mengutukmu akan dikutuk… Aku akan mengutusmu kedunia ini, Aku akan mengutusmu sebagai utusan penyelamatan-ku , dan kata-katamu akan menjadi kebenaran, sampai pada tingkatan bahwa langit dan bumi akan gagal, tapi ajaranmu tidak akan pernah gagal. “MUHAMMAD adalah namanya yang penuh berkah.” (hlm 176)
    ? Kemudian kerumunan orang banyak itu menyerukan suara-suara: “O, Tuhan, kirimkan kepada kami utusan-Mu:
    O, Muhammad, datanglah segera untuk menyelamatkan dunia ini.” (hlm 177)
    ? Tapi ketika Muhammad, utusan suci Tuhan, akan datang, maka semua hal yang tidak baik tentangku akan berakhir. Dan inilah yang akan diperbuat oleh Tuhan, karena aku telah mengakui kebenaran akan datangnya sang Mesias…” (hlm 205)
    ? “Bangsa Israel semakin mengukuhkan ujaran-ujaran Yesus bahwa: “Allah itu Esa dan Yesus adalah nabi Allah.” (hlm 229)
    ? Yesus menjawab: “setiap orang, siapapun dia, harus terlebih dahulu masuk ke dalam neraka. Ini adl kebenaran.“ (hlm 253)
    ? Secarik kain linen (kafan) membalut tubuhnya: inilah ganjaran yang duiberikan dunia ini kepadanya.” (hlm 261)
    ? “…dia berkata bahwa sang Mesias tidak akan datang dari anak cucu keturunan David…tapi mengatakan bahwa dia (Mesias itu) akan lahir dari keturunan Ismail, & bahwa perjanjian ini telah dibuat terhadap Ismail, bukan terhadap Isaac (Ishak).” (hlm 264)
    ? Yesus menjawab dgn hati ceria: “ Dia-lah Muhammad, utusan Tuhan…Krn dia-lah awan putih (yg menaungi) yg penuh dgn rahmat Tuhan.” (308-9)
    ? “…dan mengingat bahwa hanya ada satu Tuhan, Raab segala sesuatu…” (hlm 331)
    ? “…kutuklah selamanya setiap orang yang memalsukan Gospel-ku yang telah Engkau anugerahkan kepadaku, ketika mereka menuliskan bahwa aku adalah putera-Mu.“ (hlm379)
    ? Setelah berada di dalam rumah, Yesus mengundurkan diri menuju kebun dan beribadah, sebagaimana kebiasaan beribadah yang dia lakukan, dengan berlutut seratus kali dan menempelkan wajahnya ke permukaan tanah. “ (hlm 383; lihat hlm 151))
    ? Malaikat-malaikat suci ini datang & membawa Yesus serta menempatkannya di langit ke tiga dengan kawalan rombongan besar malaikat-malaikat yang selalu mensucikan Tuhan.” (hlm 384)
    ? Yudas sama sekali tidak berdaya selain berteriak: “Tuhan, mengapa Engkau meninggalkanku…” sungguh aku mengatakan yg sebenarnya bahwa suara itu, wajahnya, dan diri Yudas benar-benar sangat mirip dengan Yesus.” (hlm 392-3)
    ? “Ejekan & hinaan ini akan terus berlangsung hingga kedatangan Muhammad sang utusan Tuhan, yg saat kedatangannya, akan menyingkap tirai kepalsuan ini kpd mereka yg menyakini hukum Tuhan .” (hlm 398)
    ? “Aku mengatakan yg sebenarnya kepadamu bhw aku tidak mati, tetapi yg mati adalah Yudas sang pengkhianat. “ (hlm 400)
    ? Sedangkan sebagian yg lain lagi mengkhotbahkan & masih mengkhotbahkan yg demikian ini, bhw Yesus adalah Putera Tuhan, termasuk di antara mereka yg tertipu & tersesat adalah Paul (Paulus).” (hlm 401)

  118. saya cuma mau ikut ngobrol aja ama teman teman di sini tapi saya harap jangan ada yang tersinggung,
    Setiap manusia tidak akan terlepas sedikitpun dari pengawasan ALLOH SWT, dimanapun kita berada karna alloh swt maha melihat dan maha mendengar, setiap manusia baik dari dia lahir sampai dia di matikan oleh ALLOH SWT, semua sudah tertulis dari segala kejadian apapun, kejadian sekarang pun sudah tertulis dan semua terjadi karna kehendak illahi dan bukan karena keinginan kita sendiri PERLU DIINGAT!!!! siapa yang akan dikafirkan dan yang di mulyakan itu hanya kehendak illahi itu semua tergantung KEIMANAN semua agama yang benar menurut saya adalah agama yang TIDAK MENDUAKAN TUHANNYA

  119. kami agama islam tidak pernah membuat suatu keragu-raguan..tidak pernah yang namanya hipnotis….atau menculik para pemuda/i islam ..terus di cuci otaknya….

    dan kami adalah agama islam….yang jelas dalil pegangan kami al-qur’an dan sunnah..yang tak pernah bertukar mulai dari allah kepada rasulullah dan kepada kami sampai sekarang,,,satu titikpun tidak ada yang hilang satu barispun tak ada yg tinggal..bagaimana dengan injil…..uiiiii….karangan manusia…masa jeruk makan jeruk,,,ngak mungkin

  120. Kw menyebar kan kesesatan terhadap agama lain? jika orang lain menyebar kan kesesatan terhadap agama mu, maka kw akan meronta-ronta seperti “Seperti anjing yang kembali lagi ke-muntahnya dan seperti babi yang kembali lagi ke-kumbangnya”
    orang seperti mu pantasa mendapat kutukan muraka allah
    “Jangan’kan surga,bumi dan segala isinya. Neraka jahanam pun tidak akan menerima orang seperti mu, tapi yang akan datang diatas kepala mu adalah Murka-Nya”

  121. Biarkan imam mahdi yg membenarkan semua masalah yg ada dibumi ini, kita manusia tk tau apa? Hanya tau menau dr berbagai sumber.
    Teruskan dakwah kalian , bukan dg jalan berdialog antar agama
    Toh kalian juga umat bukan kepala umat. Sadar diri dan tetap ikhtiyar.

  122. Hanya Manusia paling bodoh yang tidak mengakui kebenaran islam ,,,, .gunakanlah akalmu wahai orang orang kafir

  123. gila kebohongan dari mana lagi. sudahlah hentikan kebohongan ini jangan terlalu mengumbar-mengumbar kasian makin terbukti kalau sebenarnya, hanyalah sebuah kebohongan

  124. membahas tentang Tuhan dan Agama dalam ilmu pengetahuan tidak akan ketemu.TUHAN ITU DI YAKANI BUKAN DI CARI KEBENARANNYA.kalau saudara/i masih mencari kebenaran Tuhan didalam agama ,silahkan mencari ,yg klian dapat adalah mempertentangkan argumen dan pada akhirnya pertikaian terjadi. kalau iman anda kuat knapa masih mencari tahu tentang Tuhan?samasaja anda meragukan Tuhan.

  125. Woooww…asik jg baca komentar”nya….
    banyak hikmah yang bs diambil….
    w ngambil kesimpulan sbenernya doi yg (non muslim) sbenernya udh tw klemahan kitabnya tapi malu bwt ngakuin kitab lain yg lebih benar,w yakin doi yg seolah-olah komen n mmbela agama’a sbenernya hatinya ragu bwt ngyakinin keyakinanya…dah jangan muna bos…ikuti kata hatimu….

  126. Assalamualaikum
    (semoga yg jawab salamku mendapatkn rahmat dn kebaikan dr ALLAH SWT,insyaALLAH)
    Buat muslim..
    Mau nanya..
    Awal puasa kapan yachh..?

    Semangat islamiah..

  127. Inikah jalan yang kau tunjukan padaku Tuhan, telah banyak kekacauan dan kepalsuan dalam gereja-gereja, mudah – mudahan ini jadi penuntun menuju keislaman bagiku

  128. Coba renungkan bahwa Islam itu adalah “Rahmatan Lil ‘Alamiin.. ” artinya suatu keyakinan yang merupakan Rahmat bagi seluruh semesta alam. kalimat ini begitu indah dan tidak tercipta begitu saja dari alam pikiran manusia biasa. Jadi wahai orang-oarang muslim yang beriman berbahagialah jika kalian sudah mendapatkan hidayah-Nya tinggal bagaimana cara nya kita melakukan ibadah kepada-Nya, teruslah belajar untuk menggali dan mempelajari kebenaran ajaran-Nya, janganlah kalian sia-siakan waktumu untuk berdebat dengan agama lain, pegang teguhlah keyakinan kalian, jaga diri kalian dalam bersikap dengan sesama kalian, berbudi pekertilah yang baik, bukankah Islam mengajarkan bahwa, “Sebaik-baiknya manusia dihadapan Alloh SWT itu adalah orang yang paling baik budi pekerti dan akhlaknya..”
    Oh, ternyata, DAMAI itu indah kawan..

  129. Tak akan ada umat Kristen yang mau mempercayai bahwa Yesus mempunyai istri dan keturunan. Karena, mana mungkin Tuhan menikah dan mempunyai anak? Bahkan kita umat Islampun, akan tercengang tidak percaya bahwa dalam sejarah hidupnya Yesus pernah kawin dan mempunyai keturunan, karena selama ini kita juga dijejali oleh cerita kaum Kristen bahwa Yesus adalah Tuhan, maka mustahil seorang Tuhan menikah bahkan mempunyai anak.

    Kita umat Islam meyakini Yesus (Isa as) adalah seorang manusia, seorang nabi sebagaimana nabi-nabi yang telah berlalu sebelumnya. Sehingga tidak mustahil bahwa Yesus menikah dan mempunyai keturunan. Namun sosok Yesus sebagai manusia yang terlibat dalam sejarah telah dikaburkan sedemikian rupa, sehingga sejarah asli Yesus benar-benar gelap bagi sebagian besar umat manusia. Yang tinggal adalah Yesus yang dibungkus dengan pakaian ketuhanan sehingga bagi orang-orang yang tidak mampu menggunakan akal sehatnya, menganggap Yesus benar-benar sebagai Tuhan.

    Tapi bagi sebagian manusia yang mau menggunakan akalnya, ketuhanan Yesus menjadi sumber pertanyaan akal yang tidak pernah berhenti. Mereka-mereka inilah yang sedikit demi sedikit, menguak misteri sejarah hidup Yesus.

    Salah satunya, adalah seorang teolog, pakar Perjanjian Baru dan Gulungan Laut Mati, Prof. DR. Barbara Tiering, dari Univ. of Sidney Australia. Setelah melakukan penelitian terhadap gulungan-gulungan Laut Mati (The Dead Sea Scrolls), selama 20 tahun, sampai kepada kesimpulan bahwa Yesus, beristri, bahkan lebih dari satu, alias poligami.

    Menurut sang Profesor, dalam sejarah kehidupan Yesus, Yesus pernah kawin bahkan dua kali. Dan upacara perkawinan Yesus, dapat ditelusuri dalam Perjanjian Baru sendiri, yaitu dalam Injil Markus-14:3, Yohanes-12:3 dan Lukas-7:37 dan seterusnya.

    Markus-14:3.
    Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, dan sedang duduk makan, datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus.

    Yohanes-12: 3
    Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.

    Hubungan istimewa Yesus dengan Maria Magdalena, berabad-abad dibantah oleh gereja. Bahkan Maria Magdalena, difitnah sebagai seorang perempuan pendosa. Lihatlah Injil Lukas-7:37.

    Tapi lanjutkan dengan membaca ayat-38 dari Injil yang sama: Lukas-7:38
    Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.

    Seorang perempuan yang mencurahkan minyak wangi ke kepala, ke kaki, dan menciumi lelaki tersebut, menurut Profesor Thiering, adalah upacara perkawinan bangsawan Yahudi. Dalam masyarakat Yahudi, tidak akan pernah ada seorang perempuan pun, yang ujug-ujug datang mencium seorang lelaki yang bukan muhrimnya karena perbuatan itu hukumannya adalah hukuman mati.

    Yang perlu dipertegas lagi, Yesus adalah orang Yahudi yang meneruskan ajaran Nabi Musa as. Berdasarkan tradisi Yahudi, seseorang justru hanya akan diakui sebagai Rabi dan guru apabila seseorang itu menikah. Diperkuat dengan kenyataan bahwa orang Yahudi berpegang teguh pada perintah “Beranak cuculah dan bertambah banyak” (Kej. 1:27) dan pernyataan “Tidak baik kalau manusia itu seorang diri saja” (Kej. 2:18) serta tradisi bahwa seorang laki-laki Yahudi pertama-tama harus mempelajari Taurat (sebagai orang Yahudi Yesus juga mempelajari Taurat) sedangkan untuk mempelajari Taurat syaratnya adalah menikah.

    Bantahan Prof. Thiering terhadap klaim gereja yang selama berabad-abad menutupi hubungan istimewa Yesus dengan Maria Magdalena, didukung oleh penemuan Injil Philip di daerah Nag Hamadi, Mesir pada tahun 1945.

    Dalam Injil Philip ini, disebutkan dengan jelas, “Ada tiga orang yang selalu berjalan bersama Yesus: Maria ibundanya dan Maria saudara ibunya, dan Magdalena, yang disebut sebagai pasangannya. Dan pasangan dari Sang Juru Selamat (Saviour) adalah Maria Magdalena. (Dia mencintai) nya, melebihi cintanya kepada murid-murid yang lain dan sering menciumnya di mulutnya. Murid-murid yang lain berkata kepadanya: “Kenapa engkau lebih mencintainya dari pada kami?”. Sang Juru Selamat menjawab dan berkata: Kenapa aku tidak mencintai kalian seperti mencintai dia?” (59, 6-12; 63, 32- 64, 5)

    Selanjutnya dari hasil penelitian Prof. Thiering, terungkap fakta bahwa acara pernikahan Yesus dgn Maria Magdalena, diselenggarakan pada hari Jumat tgl 22 September tahun 30 Masehi. Acara resepsinya diselenggarakan tiga tahun kemudian, yaitu pada 19 Maret tahun 33 Masehi, jam 12 malam. Besoknya Yesus ditangkap, dan disalibkan.

    Pada tgl 14 Juni 37 M, jadi 4 tahun setelah penyaliban, lahirlah anak Yesus yang pertama, yang diberi nama Jesus Justus. Anaknya yg ke-3 lahir pada 10 April 44 M. Namanya tidak diketahui. Anaknya yang ke-2 tidak ada informasi. Perkawinan Yesus yang kedua berlangsung dengan seorang perempuan yang bernama Lidia.

    Kalau umat Islam, meragukan bahwa Yesus pernah kawin dan punya keturunan, maka buanglah keraguan itu jauh-jauh, karena Allah SWT berfirman dalam Alquran :

    Sesungguhnya Kami telah mengutus Rasul-Rasul sebelum engkau, dan Kami memberikan istri-istri dan keturunan kepada mereka. Dan tidak ada hak bagi seorang Rasul mendatangkan sesuatu ayat (atau mukjizat) melainkan dengan izin Allah. Bagi tiap-tiap masa ada Kitab. (Qs.Ar-Ra’d: 38).

    Jadi, siapa bilang Yesus hidup membunjang?

    (Tabloid Media Umat)

  130. hahaha..
    bikin ketawa aja bacanya.
    duh… pada gak nyadar ya kalau berdosa.
    udah tau Tuhan itu mengajarkan untuk hidup damai, eh disini malah ada keributan.
    secara tidak langsung kata2 kalian itu sudah melanggar perintah Tuhan.

  131. Semua agama itu punya surga sendiri2…jgn risaukan sobat,,yg terpenting adl,,berbuat baiklah terhadap sesama,,baik manusia mauou hewan,,pasti surga balasanya

  132. Baru tahu cerita ini,,entah benar atau sebaliknya,,yg jelas,,memang dalam keuskupan vatikan terdapat Injil yg asli,,,dan sampai kapan pun,tak seorangpun mampu sembunyika kitab itu,,karena sdh terbukti bahwa berjumlah 35 uskup suci yg menyatakan keislaman mereka secara terbuka maupun tertutup…

  133. wahai orang2 yg beragama keristen,
    salah satu bukti bahwa islam adalh agama yg benar,
    bisakah engakau membandingkan kitab al^quran dan ijil mu,atau alkitab mu!
    jika engkau tdk mengerti dngan bhs arab
    (muslim) anda boleh mencri ny dngan terjemahannya..
    dan engkau bandingkan dngan kitab agama mu yg menurut mu benar.

    jika engkau bandingkan,
    maka engkau wahai agama kristiani,
    akan tahu mana yg lebh baik dan benar.
    maaf bukan untk dipelajari tapi hany untk membandingkan saja.

    krn kami tdk mengunakan linsan yg kami rekayasa, namun kitab al^quraan akan berbicra dan kami diam tidak akan berbicara.
    smoga engkau mengerti..

    kitab kristen sudah ada versi orank2 tertentu,,dlm versi tersebut bertentangan dan banyak keganjalan,,menurut versi masing2.dan yg saya dengar dr teman kami yg taat kpd agama kristen pun mengakui nya. ternyata bnyk keganjalan nya.karn versi2 tersebut.dbndingkan dngan al^quraan, yg hanya satu tdk ada versi.
    maka teman kami pun mulai dan mempelajari al^quraan dan dya pun muslim.

    al^quraan
    tidak ada versi dan hanya satu it dari zaman ke zaman.
    tdak berubah.
    krn al^quran sudah lengkap smua dan manusia tdk bisa merubah ny krn kehabisan akal dan kata2,
    krna perkataan al^quraan it smua ny ada.

    dan tahu kah anda setiap ucapan kebaikan manusia sudah ada dlm al^quraan sjak zaman dahulu.

  134. Heran wong banyak banget kesamaannya kok ribuet terus.. Conto kesamaannya nie ye:
    1. Orang islam n kristen itu kalau kentut same- same bau. Alias bau kentut semua.. Termasuk aan.
    2. Mulutnya juga bau..
    3. Ntar kalau mati juga bau.
    Teologinya juga sama kok..
    Mau dtarik jauuuuuh kebelakang. Ketemu dengan Allah yang same.
    Allah abraham/ibrahim. Ya kan?
    Mau majuuuuu trus mentok sampe hari KIAMAT ketemu dengan Isa Almasih (islam) / Yesus Kristus (kristen) sama2 meyakini sebagai Sang Pengadil yg mengadili orang hidup dan yang mati. Siapa yang ga mau di adili kelaut aje… Peace..peace..peace.

  135. Jika ingin Allah berbicara kepadamu, bacalah Al Quran. Jika kamu ingin berbicara kepada Allah, solatlah….berdoalah…..

  136. An…aan.. Beritamu terbukti HOAX.. Keluarlah kasih tanggapan.. Pengikutmu banyak yg tertipu dan kau tipu. Tersesat mereka. Hayo muncul. Jgn jadi WARIA OI..

  137. Widiii,cakep ni perang agama.uda lanjutin aja.memang bakalan terus menerus perang agama sampai hari kiamat…uda tau kan yg menang siapa?yg penting siapin diri kita aja untuk masuk surganya Allah SWT.yg masih bingung sama agamanya beli semua kitab yg ada.tau sendiri d tu yg paling sempurna siapa.baca smp botak tu semua kitab….

  138. subhanallah kebenaran akan menang juga pada akhirnya. buat yang diatas masih meragukan kebenaran islam gue berdoa semoga dikasih petunjuk ke jalan yg bener sebelom lo mati. oiya di kristen juga percaya akan adanya second coming of jesus kan? sebagai ‘juru slamat’ kalo kata lo. itu tanda kiamat sih, ya mudah mudahan lo masih hidup dan liat apa yang akan terjadi waktu dia ke bumi nanti. and you’ll know the truth.

    LAILAHAILLALLAH MUHAMMADURRASULULLAH

  139. buat semuanya yg pda comen,gk ad yg salah n yg bner,tuch rahasia tuhan,gk ad yg tau,hanya tuhanlah yg tau…kita nanti kbenaranya yg mana,kebeneran pasti menang THANKS buat yg ngasih comen

  140. Ya kalo orang kristen terus baca di kisahislmami.com terus nemu tulisan kaya gni ya salah sendiri. Kalo g mau protes ya baca aja di kisahkristen. Gtu aja kok repot

    • hehehehe………….
      q tringat GUSDUR ktika km tulis GITU AJA KOK REPOT
      memang org kafir skalipun orang yg sdh mati dibangkitkan lagi untuk membimbingnya dia ttp mengufurinya

  141. Lha yg dcrit kan fitnah doang. Isinya njelek2in agama lain. Tabayyun…tabayyun bung.. Bukankah itu perintah nabi muhamad.. Kalau blm jangan ngaku islam. Ahmadiyah kali ye penulisnye. Si aan ntuh.

  142. Sudahlah..memang sebagai umat muslim kita wajib mengingatkan jika ada yg mungkar..akan tetapi jikaapa yg kita sampaikan belum bisa diterima ya sudah…mereka memiliki keyakinan sendiri..tinggal kita saja sebagai muslim menunjukkan bagaimana seorang muslim berperilaku..mari kita hidup berdampingan secara harmonis..bagiku agamaku bagimu agamamu.

  143. maaf mungkin utk semua agama ……. .sebagai muslim saya juga belum bisa jadi muslim yang baik.tapi saya bangga sebagai muslim…
    dalam islam sudah dijelaskan didalam surah al.kafirun..bahwa..saya tidak menyembah apa yg kamu sembah.dan bagiku agamaku bagimu agamamu……….jadi sudah jelas kan tidak ada sangkut pautnya…

    jadi utk yg islam jangan menghina yg non islam karena mereka hanya tidak tahu..dan yg sesama islam jangan plh menghina..harusnya jika coment saudara kit kurang baik maka kita harus memperbaiki..dlm hadist nabi kita kan disebutkan belum beriman seorang muslim jika ia blum mencintai saudara muslim yg lain seperti mencintai dirinya sendiri…..
    wasallam…

    yg muslim mari sama” belajar tingkatan ukhuwah islamiyah…yg non muslim mari hidup berdampingan..

  144. Ya benar mereka itu tidak tahu..bagimana tuhanmu bisa membantumu sehingga hari ini sedagkan dia tidak dapat membantu dirinya sendiri beribu tahun dahulu..tidakkah mereka pernah berfikir.

  145. Gimana boleh kamu katakan patung2 itu adalah tuhan sedangkan kamu sendiri yang menciptanya.
    Bukankah Tuhan itu pencipta…sungguh mundur tahap pemikiran mereka.

  146. Bagimu arak itu tidak haram..
    Mengapa mencuri,membunuh,zina dalam undang2 kamu dihukum,juga jelek bagi agama kamu….
    Pokoknya arak itulah punca segala perkara2 jelek ..mereka memang tidak pernah berfikir.

  147. Setelah Paus Fransiskus pengganti Benedicktus XIV terpilih, cerita yg ditulis ini penuh kebohongan. gak usah maksa dah. yg ditulis dalam kitab suci perjanjian lama dan baru gak ada nama nabi “M.” Kalaupun ada nama nabi “M” disbut, maka gak mungkin Al quran berbeda banget dengan kitab suci agama Kristen. So, harusnya Al-quran mendukung kitab2 sebelumnya, terutama mendukung Yesus yang adalah Tuhan spt dinubuatkan dalam kitab Taurat (Perjanjian lama) dan Injil (Perjanjian Baru). Aq pernah baca di Al-quran, katanya orang nasrani menyembah tiga unsur, yaitu Yesus, Allah dan Maria. Hahaha… ketahuan banget kesalahan dalam tulisan itu. Aq yang Katolik gak nyembah Maria tetapi Tuhan Yesus yang Tritunggal Maha Kudus (Yang adalah sehakekat diantaranya Bapa, Putera dan Roh Kudus). Kepercayaan Kristen mmg rumit, gak bisa dinalar tp diimani. klu rahasia (misteri) Allah sudah bisa dimengerti maka Dia bukan lagi Maha segalanya.

  148. assalamualaikum.wr.wb
    sampai saya baca artikel ini. sebenarnnya ada kabar baik dan buruk yang ingin disampaikan oleh penulis… mungkin inilah letaknya demokrasi. ketika orang ingin menunjukkan hal hal yang positive menjadi kontra.
    tidak ada yang benar atas penjelasan tentang agama..
    wahai temanku sesama muslim.
    nabi tidak pernah mengajarkan kita untuk saling menghina. untuk saling mendzalimi sesama umat muslim. tentunya harusnya kita saling berbagi dan bertoleransi antar umat beragama.
    tentang KEBENARAN sesungguhnya KEBENARAN adalah milik ALLAH SWT.
    ISLAM itu artinya KESELAMATAN. jadi jikalau ingin selamat. yakini dan percaya apa yang sudah digariskan di ALQURAN. karena apa. . .? ALQURAN bukan saja hanya pedoman bagi umat muslim tetapi juga, berisi tentang tujuan tujuan manusia yang lebih baik.

    jadi berhenti kita saling menjatuhkan… nabi MUHAMMAD SAW tidak mengajarkan umatnya untuk saling bermusuhan. Dan “Agama adalah nasihat bagi Allah, bagi Rasul-Nya, untuk para pemimpin umat Islam dan untuk para orang awamnya.” ( H.R Bukhari)

    Maksud hadits di atas adalah:

    Agama adalah nasihat, maksudnya bahwa sendi dan tiang tegaknya agama adalah nasihat. Tanpa saling menasihati antara umat Islam maka agama tidak akan tegak.

    Agama adalah nasihat bagi Allah swt. artinya: Sendi agama adalah beriman kepada-Nya, tunduk dan berserah diri kepada-Nya lahir dan batin, mencintai-Nya dengan beramal shalih dan mentaati-Nya, menjauhi semua larangan-Nya serta berusaha untuk mengembalikan orang-orang yang durhaka agar bertaubat dan kembali kepada-Nya.

    Agama adalah nasihat bagi Rasulullah saw. maksudnya: sendi tegaknya agama adalah dengan meyakini kebenaran risalahnya, mengimani semua ajarannya, mengagungkannya, mendukung agamanya menghidupkan sunnah-sunnahnya dengan mempelajarinya dan mengajarkannya, berakhlaq dengan akhlaqnya, mencintai keluarganya, sahabatnya dan para pengikutnya.

    Agama adalah nasihat bagi para pemimpin umat Islam, maksudnya adalah bahwa tegaknya agama dengan mendukung dan mentaati mereka dalam kebenaran, mengingatkan mereka dengan kelembutan bila lalai atau lengah, meluruskan mereka bila salah.

    Agama adalah nasihat bagi orang awam dari umat Islam (rakyat biasa bukan pemimpin), maksudnya bahwa tegaknya agama hanyalah dengan memberikan kasih sayang kepada orang-orang kecil, memperhatikan kepentingan mereka, mengajari apa-apa yang bermanfaat bagi mereka dan menjauhkan semua hal yang membahayakan mereka dsb.

    Saling menasihati di antara kader dakwah adalah kewajiban. Karena di satu sisi bangkit dengan kebenaran adalah sangat sulit sementara di sisi lain hambatan-hambatan untuk menegakkannya sangat banyak, misalnya: hawa nafsu, logika kepentingan, tirani thaghut, dan tekanan kezhaliman.

    Pemberian nasihat merupakan pengingatan, dorongan dan pemberitahuan bahwa kita satu sasaran dan satu tujuan akhir. Semua kader senantiasa bersama-sama dalam menanggung beban dan mengusung amanat. Bila saling menasihati ini kita lakukan bersama-sama, di mana berbagai kecenderungan individu bertemu dan saling berinteraksi, maka akan menjadi berlipat gandalah kekuatan kita untuk menegakkan kebenaran. Masyarakat Islam tidak akan tegak kecuali dijaga oleh sekelompok kader yang saling tolong menolong, saling menasihati dan memiliki solidaritas yang tinggi.

  149. kalau kita meyakini agama yang kita anut sudah pasti menyelamatkan kita maka kita bunuh diri aja agar kita cepat masuk surga. tanmpa kita brdoa dan berbuat baik.

  150. Broooooooooooooooooo bro……………
    Masih aja bedebat cetek kaya beginian. Gue yg selow ngeliat pada betengkar aja jadi panas juga. Hem….

    Lo semua tuh bicara ga sampe akar. Serius deh gue. LO BICARA AGAMA YG LO ANUT PALING BENER?………….. itu dangkal banget men.

    Agama. Itu kata agama pertama kali muncul kapan sih? perasaan gue di kitab manapun ga ada tulisannya AGAMA. Pikir tuh buat jadi basis lo baca tulisan gue dibawah.

    Kita liat sumber nya/akarnya/pangkalnya. Lo gatau agama diciptain buat apa?
    Buat menjadi tuntunan. Kata Marx, agama itu kesadaran palsu, biar apa?
    1. Intinya biar kita sebagai manusia tau batasan dan teratur.
    2. Agar tau mana yang boleh dilakuin, mana yang engga.
    3. Agar tau apa itu salah, apa itu bener.

    Itu yg disebut sebagai agama, yang sekarang sering disebut sebagai pedoman hidup.

    Agama tuh diciptain buat bikin kita teratur men, lo ngapain pada ribut agama lo atau agama siapa yg paling bener? Heran gue.

    Sebelom ada agama? Penyembahan yang yang ada sebelom agama itu yang sekarang lo sebut BERHALA (dinamisme, animisme, dll) kan? gunanya juga apa? SAMA! buat mengatur umat yang ikut andil jadi bagian disitu. Lo mau muslim, mau kristen, mau nyembah hewan, semua itu ada yang disebut benar dan salah menurut agama itu masing-masing kan?

    Sumpah ya, gue capek ngeliat orang bedebat masalah agama. Agama itu kan senyaman elo ngikutinnya, bukan? Kenapa lo urusin agama orang lain? Kalo lo nyaman diatur sama agama lo begini begitu yaudah, itu hak lo. Tapi ngatain agama orang lain yang nyaman dengan agama yg dianutnya, LO SALAH BESAR. Agama itu pilihan jg kan, siapapun bisa ganti agama kalo ga nyaman.

    Buat muslim radikal khususnya, kaya beberapa tulisan diatas yang mencaci maki agama orang: Semua agama tuh dianut masing2 orang karena dianggap paling bener. Iyalah. Pasti itu. Kalo engga gitu, ya munafik. Tapi cara lo jangan kotor men. LO HARUS BISA BEDAIN KITAB SUCI SEBAGAI URUSAN AGAMA, KITAB HUKUM SEBAGAI URUSAN NEGARA. Hargain itu.

    Lo pikir pake helm ada di dalem Al-Quran? KAGAK! Jadi orang ga pake helm naik motor itu bener karena ga diatur di kitab suci? KAGAK!

    Plis banget sodara2ku. Sebelom’ agama’ masuk Indonesia aja, udah ada yang namanya tradisi duluan. Baru ‘agama’ masuk dan akulturasi deh tuh. Jadi kita lebih dulu punya budaya daripada ‘agama’ yang kita anut sekarang ini. Budaya kita apaan sih? ELO PUNYA NORMA DAN NILAI SOSIAL KHAS INDONESIA ITU UDAH BUDAYA!

    Ayolah, ngapain sih ngurusin agama orang? urus agama masing2 aja dulu. gue rasa kalo kita ga ada ngomongin agama di keseharian kita (bukan berarti anti-agama) kita ga bakal cekcok begini kan?

    Semoga tulisan gue bisa memberi pencerahan bagi kita semua, bahwa hidup bermasyarakat itu interpersonal (antara manusia dengan manusia) dan hidup berkeTuhanan itu intrapersonal (antara manusia dengan Tuhan nya). Amin.

  151. akan ada penyebar fitnah yakni dajjal dia diikuti yahudi,,dan nashrani adalah pelajaran bahwa mereka adalah fitnah dari yahudi, dan sungguh nanti fitnah dajjal lebih menakutkan dan lebih banyak kaumnya dari pada kaum yg dipitnah yahudi yaitu nashroni

  152. Bismillah,,, Assalamualikum,,, Sudahlah jangan saling menghujat apalagi mencela agama2 yg lain, dan jalani dgn kepercayaan anda masing masing, anda yakini apa yg anda sembah, disuatu saat anda tahu mana yg benar mana yg salah, kapan itu terjadi nanti di akhirat, seharusnya anda saling menghormati agama lain jgn saling mencela. Bertobatlah anda sebelum ajal itu tiba. Dan jangan saling paling benar karena kebenaran itu hanya milik ??????? swt.
    Ingat ??????? itu esa tidak memperanakan dan diperanakan.
    Semoga para kaum muslimin dipertebal kekuatan imannya, ???????
    Maaf jika kata2 saya ada yg salah dan dipahami.
    Wassalam .

  153. assalamu’alaikum,

    nah saya setuju sama ka bejo, dari pada ribut debat tentang mana agama yang paling benar lebih baik kita jaga diri kita sendiri dulu saja. Dari pada saling menjelekan antar umat beragama, mubgkin kebenaran itu hanya milik Alloh s.w.t semata bagi kami umat muslim. Jadi bermaaf-maafkan lah kalian semua, janganlah saling bertengkar menggunjing, karena itu hanya menyebabkan perpecahan umat beragama. Biarlah mereka-mereka dan kita-kita.

  154. Asalamualaikum, mohon ??????????????????f jika anda2 menjadi sakit hati karena berbagai komentar ?ª?? ada, bagi saudara Ku ?ª?? sudah terlanjur marah, ingatlah bahwa nabi ???? Muhammad tidak pernah berdakwah dengan menghina agama lain, beliau selalu menyampaikan kebenaran dengan tutur kata ?ª?? Baik, Dan perangainya ?ª?? Baik, ingat tidak kisah tentang rasul memberi makan pengemis yahudi ?ª?? buta, itu sangat menyentuh. Dan islam adalah agama ???? . ????? Dan alquran bukan hanya ????? umat Islam †?????p????? ????? umat manusia , Islam adalah agama rahmatan lilalamin, (seluruh semesta Alam) Dan ????? maha pengasih Dan penyayang bukan hanya ????? umat islam †?????p????? seluruh umat manusia, saya punya sebuah situs menarik ????? diikuti yaitu http://www.islamterbuktibenar.net saya sangat suka , †?????p????? mohon ??????????????????f sebelumnya jika ada ?ª?? marah dengan ?ª?? ada ?î situs itu, karena saya cuma menyampaikan.

  155. TIDAK USAH di TANGGAPI, yang SANGAT TERPEINTING adalah “SIAPAKAH YANG AKAN DATANG KEMBELI KEBUMI SEBAGAI TANDA AKHIR ZAMAN/ HARI KIAMAT ? mengapa Isa Al-Masih/ Yesus Kristus ? mengapa Yesus punya Kuasa seperti Tuhan ? mengapa tidak muhammad yg katanya nabi paling suci, paling benar, paling mulia ? Yesus tidak didoakan masuk sorga, tetapi muhammad ? Yesus terdipta dari Roh Kudus makanya kembali ke sorga, tetapi muhammad ? Sejak dalam kandungan Isa/ Yesus sudah mengalami KKUASA dan MUJIZAT, kalo muhammad apa ?

  156. Ingat, SRIGALA BERBULU DOMBA. Renungkan dengan HITMAT : Menurut alquran “siapakah yg akan datang kembeli kebumi sebagai tanda akhir zaman/ hari kiamat ? mengapa Isa / Yesus Kristus ? mengapa Isa/ Yesus punya kuasa seperti Tuhan ? mengapa tidak muhammad yg katanya nabi paling benar, paling suci dan paling mulia yg masih di doakan masuk sorga menjadi akhir zaman ? RENUNGKAN saudaraku, ini KUNCI kebenaran itu.

  157. RENUNGKAN : “siapakah yang akan datang kembali kebumi sebagai tanda AKHIR ZAMAN/ HARI KIAMAT ? mengapa Isa Al-Masih/ Yesus Kristus ? mengapa tidak muhammad yg katanya orang yg paling suci, paling benar dan paling mulia ? Ingat ! Isa/ Yesus tercipta dari ROHULKUDUS, muhammad dari debu dan tanah, Isa/ Yesus punya KUASA & MUJIZAT, muhammad hebat BERPERANG dan Politik ekonomi. Isa/ Yesus tidak di doakan masuk sorga, tetapi muhammad masih didoakan masuk sorga. dll

    • saudaraku gatrex69….atau siapapun yg seiman denganmu, simak baik-baik tantanganku…..pilih /cari satu saja dari teman2mu seiman seagama denganmu atau pendeta2mu kalau ada, tunjukkan siapa nama dan dimana sekarang dia tinggal dan sampai detik ini masih hidup dan orang yang anda tunjukkan tadi hapal diluar kepala kitab sucimu mulai ayat pertama hingga ayat terakhir….harus hapal kata demi kata kalimat demi kalimat, dari halaman pertama sampai halaman terkhir. KALAU ADA…..AKU INGIN DENGAR LANGSUNG DARI MULUTNYA BACAAN KITAB SUCIMU ITU…. BUKTIKAN !!!!!!!!!!!!!

  158. Biar kalia semua tahu , kalo agama merupakan dogma.
    Tidak untuk di survei atau explore, tetapi untuk di yakini n d pecryai, tujuan hidup dri kita umat manusia hanyalah 1 dimana kita musti menjalani segala perintah n menjauhi sgala larangan. Semua agama tentu tahu bhwa dosa adh musuh terbesar, sama jg dgn org yg tdk miliki agama,,,kita xg punya agama sbnarx malu klo org yg tdk agama mangatakn ‘ knpa qmu yg bragama, tetap ja korupsi ? Apa qmu tdk takut akan Tuhanmu ? ! ?’
    qta hanyalh pesiarah, yg tdk smpurna, jdi tdk perlu saling cem0oh, n ngaku bhwa agama akulah yg paling benar. Krna agama tdk akan bisa di buktikn kebenaranx. . ,
    sadarlh hai saudaraKU Semua. Uruslh tugas masing2

  159. asik banget n seru,tapi yg jelas selama ini islamlah agama yg paling sempurna,Al Quran sebagai penyempurna kitab2 ygada sebelumnya,,krn AL Quran banyak dijelaskan tentang pemerintahan terkecil yakni rumah tangga ampe yg luas yakni pemerintahan,menjelaskan pula halal haramnya makanan termasuk hukumnya,,dah pokoknya semua yg menyangkut hajat hidup manusia komplit ada,,AL QURAN N HADIST NABI..coba deh baca..ngomong2 waktu aku SMA dulu guru agamaku pernah bahas injil..dari situ aku ngerti

  160. Sdh..SDH..ga usah berdebat…Bukannya sdh jelas.agama yg paling benar di sisi allah adlah islam..Jdi bagi orang-orang yg ingin masuk neraka atau surga tergantung dari cara dia melakukan perintah allah yg telah di berikan dan menjauhi larangan yg telah di peritahkannya juga.,jdi itu tergantung kita semua…

  161. kitab suci tdk akan ada revisi apalagi koreksi,
    kitab suci jauh dr sentuhan makhluq,
    kitab suci tdk akan berubah meskipun 1 hurufpun,
    kitab suci selamanya akan terjaga,
    siapapun akan sanggup menghafalnya,
    meskipun tanpa memahami bahasanya,
    itulah mu’jizat al-qur’an siapapun bs menikmati,
    dibaca nikmat…
    didengarkan nikmat…
    diamalkan jauh lebih nikmat…
    mari mempelajari kalam Tuhan Allah Yang Maha Esa…

  162. Assalamu’alaikmu wr wb..ma’f bila saya ikut coment disini,saya tinggal dimayoritas non muslim,,yg m’buat saya smkin kuat keimanan saya trhadap Allah SWT dikarenakan saya m’lihat sndiri sprti apa org non muslim disini,bila kematian disini..mrka m’nunggu mayat tdk dgn m’doakan mayat,tp dgn berjudi sprti dadu gurak dn kartu remi.seolah2 kematian dari keluarga mereka adalah ajang utk m’cari rezky dgn berjudi,dn mayatnya pun disuntik formalin agar mayatnya tdk busuk oleh dikubur lbh dari 3hari,biar sumbangan dikumpul m’jadi lbh bnyk,sgala kesedihan olh ditinggal mati hilang olh byk rzky yg mrka dpt..!!yg m’buatku smkin m’rasa jijik bila m’lihat mrka memakan anjing yg sdh mati ditengah jln,sapi mati olh pnykitpun mrka bagi dagingnya utk dimakan,tdk ada istilah haram utk mrka memakan apapun..!!itulah org kristen disini,halal harampun mrka tdk tau.!!pantes aza mrka tdk bisa m’bedakan yg mana Tuhan dn yg mana manusia,sdh tau Yesus itu manusia,menolong dirinya aza tdk bisa,bgaimana mau menolong umatnya..!!pikiran dan hati org non muslim itu terkunci olh kebenaran yg merka tutupi,padahal mrka tau Yesus itu manusia sma sprti mrka,Ibu dr Yesus itu juga manusia,siapa yg menciptakan mrka,kalau tdk Allah Tuhan semesta alam..jadi ngga usahlah kalian m’rasa benar,buka mata kalian,buka hati kalian,lihat dn tengoklah sprti apa sich Yesus yg klian anggap Tuhan,itu cuma manusia coy yg pnya Nafsu dn keinginan..sma sprti klian juga..hahahaha.capeeek dech ‘Nama daerah tmpt aku tinggal barito timur kalteng’

  163. sabda nabi saw:”tidaklah satupun dr umat ini baik yahudi ato nasrani yg mendengar tentang aku lalu tidak beriman kepadaku kecuali pasti ia penduduk neraka.” (HR muslim)

  164. Apapun yang terjadi sungguh Allah itu Tuhan , apa arti Tuhan? satu tanpa sekutu…jika engkau masih bisa membayangkan rupa Tuhan, sungguh sesatlah engkau karena apa yang dibayangkan itu tidak lain hanyalah makhluk Tuhan dan bahkan sebuah benda. Isa itu tidak lebih dari Muhammad,ia hanya penyeru,ia hanyalah hamba,manusia.

  165. Katakanlah: “Hai orang-orang kafir. Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah. Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah. Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku” (Al-Kafirun 1-6).
    gitu aja koq repot :)

  166. hidup ini sudah di atur dalam kitab luh mahfust” cuma kita tidak tau”’ kebenaran itu datanx dari Allah swt’ selama kebenaran itu berubah bukan lah kebenaran” karna kebenaran itu’ tidak pernah berubah” karna kitab al quran’ dari awal sampai sekarang tak ada perubahan pun walau setengah huruf” selama -+ 640 th sm’
    jadi pertanyaanx” apakah kitab anda seperti kitab Al quraan’ ??????????????
    by Ns. Muh’albar nur S.kep. Polmalam .sulbar. indonesia.. salam Peace”

  167. hahaha lieur ah, urang mah keur teu boga duit mana hutang rea pisan kudu dibayar, nu ngahutangna ge batur nu kudu mayarna uing, menta ka haji2 teu mere, cing aya pandita nu rtek mere moal? mun arek hebat lah … aslina euy

  168. jangan banyak berdebat jika banyak berdebat akan mengkeraskan hati jalani ibadah agama dengan sempurna, dakwah yang benar sehingga sehinnga orang diluar islam akan mendapat hidayah

  169. aku tidak akan menyalahkan apa yang kalian bicarakan, aku juga tidak balik menghujat saudara ku, karena kita sama2 tidak tahu apa yang paling benar, yakinilah apa yang kamu jalani, percaya bahwa kita tidak hidup sendiri, kita butuh orang lain, kalau tidak ada agama, orang akan tersesat hidupnya, dan kita tidak bisa menampik adanya agama lain selain agama yang kita jalani, aku sendiri umat Kristiani, dan kami selalu diajarkan, bahwa biarkan saja orang lain berkata apa pada agama kita, dan jangan membalas lebih buruk lagi kepada temanmu itu, karena mereka tidak tahu apa yang sebenarnya mereka katakkan,

  170. “Hai orang-orang …… ???? ??????????? ?????????????
    aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah ??? ???????? ??? ???????????
    Dan kamu bukan penyembah Ilah yang aku sembah ????? ???????? ?????????? ??? ????????
    Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah ????? ????? ?????? ? ??? ??????????
    dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Ilah yang aku sembah ????? ???????? ?????????? ??? ????????
    Untukmulah agamamu, dan untukkulah agamaku ?????? ????????? ?????? ?????

  171. kpd yth pemeluk agama non islam maupun islam.
    kalian gk usah cpek2 komen-komenan hal yang ngundang perpecahan di indo
    kalian kaji lagi agama masing2, perbaiki diri masing2, bukankah Allah SWT berfirman kita harus hidup rukun orang islam atau orang dari agama lain atau kita harus hidup rukun sesama beragama terkecuali agama lain memerangi kalian atau mengusir kalian dari tanah kalian, ingat Nabi agung Muhamad SAW adalah Rahmatanlilalamin ” rahmat bagi seluruh alam ” rahmat bagi manusia, binatang, jin dll, rahmat bagi muslim maupun non muslim, yang di ridhoi Allah, Allah Akbar…..!!!

  172. assalam muallaikum….
    buat temen” sudhlh jgn di perbesar lagi….intix kita syukurin aja jika benar….artix paus termasuk orang xg di pilih allah dan orang xg berakal,mkx dia masuk islam…..buat kita para muslim mending kita berlomba” mencari pahala buat bekal kita di akhirat kelak….buat xg non muslim ikutin saja apa kata pendeta kalian….lagian lau masuk neraka g sendirian tp berbondong” jg kan…..ini dunia kalian jd nikmatilah surga kalian,dan kalian harus adil akhirat kelak giliran surga kmi….
    ok brooo allah maha adil :-)

  173. Mereka (Non islam) diperingati dengan tidak diperingati sama saja, dinasehati dengan tidak dinasihati sama saja,,,,agamu agamu, agamaku agamu, urusanmu urusanmu urusanku urusanku,,,, berpegang teguhlah dengan agamamu seperti aku perpegang teguh dengan keislamanku… wahai teman teman muslim………sungguh janganlah kalian berdebat sesungguhnya Allah telah memberitahu kita Melalui ayat Al-Qur’AN setiap umat saling membanggakan masing – masing (percuma kita nasihati mereka, kalianlah yang malah nanti jadi bahan olok – olok dan dianggap orang gila atau bodoh maka berpalinglah kpda mereka )….dan kita (islam) yakin kita sudah pasti jalan yang lurus,,, dan sungguh AL-Qur’an Adalah Perkataan Allah yang sebenernya….(Membenarkan Kitab-kita yang sebelumnya karena adanya perselisihan )

  174. saya miris liat komentar-komentar di atas.

    pertanyaan saya, kalian semua lulus SD, kan? Di SD diajarin tenggang rasa, nggak? Diajarin Pancasila, nggak? Tahu yang namanya saling menghormati dan menghargai? Tahu kalau agama itu hak asasi manusia?

    tapi sebenernya gini.

    masing-masing agama itu pasti mengklaim kalau mereka benar. Islam akan menganggap agamanya paling benar. Demikian pula agama yang lain. Jadi, buat apa saling menyalahkan? Percuma, yang disalahkan itu nggak bakal merasa bersalah.

    Kalau mau melihat siapa yang benar, lepaskan semua sikap subjektif. Pandanglah dari sisi objektif. Lagipula, mana bisa bicara dengan sikap objektif kalau sedang bicara soal agama? Kristen menganggap Al Masih yang disalib, sedangkan Islam menganggap Al Masih dinaikkan ke surga dan yang disalib adalah orang yang dibuat menyerupai wajahnya. Mau apa? Mau kalian bertengkar sampai matahari terbit dari barat, nggak bakal selesai urusan.

    Kesimpulan: yang merasa agamanya bukan Islam, mohon jadikan blog ini sebagai pembelajaran saja. Itu kalau mau, toh yang nulis blog ini nggak ada yang maksa-maksa kalian masuk Islam, kan? Boro-boro, nggak ada yang maksa-maksa kalian baca blog ini, kan?

  175. SEXY itu….
    Posted on 03/12/2010. Filed under: Esai | Tags: Emha Ainun Nadjib |

    Dalam forum Maiyahan, tempat pemeluk berbagai agama berkumpul melingkar, sering saya bertanya kepada forum:
    “Apakah anda punya tetangga?”.
    Biasanya dijawab: “Tentu punya”
    “Punya istri enggak tetangga Anda?”
    “Ya, punya dong”
    “Pernah lihat kaki istri tetangga Anda itu?”
    “Secara khusus, tak pernah melihat “
    ” Jari-jari kakinya lima atau tujuh? “
    “Tidak pernah memperhatikan”
    “Body-nya sexy enggak?”
    Hadirin biasanya tertawa.
    Dan saya lanjutkan tanpa menunggu jawaban mereka:
    “Sexy atau tidak bukan urusan kita, kan? Tidak usah kita perhatikan, tak usah kita amati, tak usah kita dialogkan, diskusikan atau perdebatkan. Biarin saja”.

    Keyakinan keagamaan orang lain itu ya ibarat istri orang lain. Ndak usah diomong-omongkan, ndak usah dipersoalkan benar salahnya, mana yang lebih unggul atau apapun. Tentu, masing-masing suami punya penilaian bahwa istrinya begini begitu dibanding istri tetangganya, tapi cukuplah disimpan didalam hati.

    Bagi orang non-Islam, agama Islam itu salah.
    Dan itulah sebabnya ia menjadi orang non-Islam.
    Kalau dia beranggapan atau meyakini bahwa Islam itu benar, ngapain dia jadi non-Islam?
    Demikian juga, bagi orang Islam, agama lain itu salah. Justru berdasar itulah maka ia menjadi orang Islam. Tapi, sebagaimana istri tetangga, itu disimpan saja didalam hati, jangan diungkapkan, diperbandingkan, atau dijadikan bahan seminar atau pertengkaran. Biarlah setiap orang memilih istri sendiri-sendiri, dan jagalah kemerdekaan masing-masing orang untuk menghormati dan mencintai istrinya masing-masing, tak usah rewel bahwa istri kita lebih mancung hidungnya karena Bapaknya dulu sunatnya pakai calak dan tidak pakai dokter,umpamanya.

    Dengan kata yang lebih jelas, teologi agama-agama tak usah dipertengkarkan, biarkan masing-masing pada keyakinannya. Sementara itu orang muslim yang mau melahirkan padahal motornya gembos, silakan pinjam motor tetangganya yang beragama Katolik untuk mengantar istrinya ke rumah sakit.
    Atau, Pak Pastor yang sebelah sana karena baju misanya kehujanan,padahal waktunya mendesak, ia boleh pinjam baju koko tetangganya yang NU maupun yang Muhamadiyah. Atau ada orang Hindu kerjasama bikin warung soto dengan tetangga Budha, kemudian bareng-bareng bawa colt bak ke pasar dengan tetangga Protestan untuk kulakan bahan-bahan jualannya.

    Tetangga-tetangga berbagai pemeluk agama, warga Berbagai parpol, golongan, aliran, kelompok, atau apapun, silakan bekerja sama di bidang usaha perekonomian, sosial, kebudayaan, sambil saling melindungi koridor teologi masing-masing.
    Bisa memperbaiki pagar bersama-sama, bisa gugur gunung membersihi kampung, bisa pergi mancing bareng bisa main gaple dan remi bersama.
    Tidak ada masalah lurahnya Muslim, cariknya Katolik,kamituwonya Hindu, kebayannya Gatholoco, atau apapun.Jangankan kerja sama dengan sesama manusia, sedangkandengan kerbau dan sapi pun kita bekerja sama nyingkal dan nggaru sawah.
    Itulah lingkaran tulus hati dengan hati.
    Itulah Maiyah.

  176. silahkan tonton zakir naik vs wiliam gembel debat antara Alqur’an dan injil baru xlian bisa liat mana yg benar mana yg salah mana yg tetap mana yg diubah2 mana yg asli mana yg palsu trims tetap jaga kesopanan dalam comen semoga non islam diberi hidayah oleh Allah SWT aamiin

  177. .Saya Orang islam..
    Orang yg selain islam di INDONESIA,kebanyakan dari mereka adalah orang bodoh.coba lht orang amerika dan daerah barat lainnya,berbndong2 masuk islam,karena islam sesuai dngn akal manusia.

  178. berhati hatilah terhadap si musang berbulu ayam. . . . . yakinkah anda lawan debat anda adalah “lawan” anda ? ?
    . . .atau, ,yakinkah anda kalau kawan anda adalah sebenar benar “kawan” anda ? ? ?

  179. 1 Yohannes 5:20
    ” akan tetapi kita tahu bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal yang benardan kita ada di dalam Yang Benar di dalam AnakNya Yesus Kristus. Dia adalah Allah Yang Benar dan hidup yang kekal”

    Yohannes 14:6
    ” kata Yesus kepadanya : Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku”

    Allah itu Kasih, barang siapa mengatakan dia mengasihi Allah tp membenci saudaranya, dia tidak mengenal Allah dan tidak berasal drpd Allah. Tri tunggal Allah : di dalam nama Allah Bapa dan Putra dan Roh Kudus, Amin.

    Allah menurunkan AnakNya kedunia karena dosa manusia ang telah menentang Allah dan sehingga manusia akan mendapatkan hukumandr Allah yaitu maut namun karena kasihNya yg begitu besar trhdp manusia Dia mengotbankan AnakNya Yang Tunggal turun sbg manusia das yg telah menebus dosa umaat manusia sbg cara Allah utk berdamai dengan manusia dan sbg Juruslamat Dunia spy setiap org yg percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal, SURGA.

    Yohannes 4:24
    Allah itu Roh, barang siapa yg menyembahNya harus menyembahNya dlm Roh dan Kebenaran

    • Semoga Hidayah Cepat mendatangimu. Ayat yang kalian kumandankan adalah kitab perjanjian baru(banyak campur tangan manusia dlm pembuatannya). Jika kalian Al-Quran siapa Pembuatnya,….. Coba aja Mati suri Dulu Keep Smile, Live in peace :D

  180. 2. Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yg bertakwa,
    Maksud ayat di atas Al Quran itu tidak ada keraguan petunjuk bagi mereka yg bertakwa dan yg mendapat hidayah. Al Quran tidak bisa dirubah-rubah itulah hebatnya Al Quran, baca Al Quran salah makna satu aja itu sudah beda artinya, makanya tidak ada keraguannya (asli) kl gk percaya kebenaran Al Quran coba bikin satu surat yg sama selain yg ada di Al Quran.
    3. (Yaitu) mereka yg beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebagian rezeki yang kami anugrahkan kepada mereka.
    4. Dan mereka yang beriman kepada kitab (Al Quran) yg telah menurunkan kepadamu dan kitab-kitab yg telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat.
    5. Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung.
    6. Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.
    7. Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yg amat berat.
    (Q. Al-Baqarah: 2- 7)
    Jadi sudah jelas babwa Al Quran diperuntukan buat orang-orang bertakwa orang yg cerdas orang yg diberi hidayah dan orang yg mencari hidayah, kl orang yg tidak di beri hidayah walaupun sudah dikasih tau kebenaran sama saja orang kafir tidak akan percaya tidak akan beriman, walaupun sudah ada kebenaran didepan mata juga tidak akan percaya karna mata dan telinga telah ditutup, dan bagi mereka siksa yg amat berat buat orang kafir.” Lakum dinukum walyadin” untukmu agamamu, dan untukkulah agamaku (“inaddina indallahil islam”)

  181. Alhamdulilah….alhamdulilah Paus orang nomor satu di agama Kristen masuk Islam, memang Islam terbukti kebenarannya sampai-sampai Paus pun menjadi mualaf, konon dia tersedu-sedu sambil menangis saat mengucapkan kalimat syahadatnya tersebut, sehingga sampai berulang kali membuang kertas tisue karena air mata yang deras saat mengucapkan asma Allah…Allahuakbar…Allahuakbar. Saat menjadi mualaf konon Paus sudah mengganti nama Arab yakni Muhammad Paus Sidiqi, karena tidak disukai mayoritas Kristen akhirnya Paus harus diasingkan di suatu tempat yang terpencil takut apabila kepercayaan barunya itu menyebar kepada pendeta-pendeta yang lain. Benar-benar terharu membacanya dia, diusir karena Islam. Allahuakbar…Allahuakabar.

  182. kita ini manusia biasa dan masih banyak kebodohanya……coba lihat saja reaksi para pembaca yang menangapi secara membabi buta tanpa bukti dan fakta …taupun tidak….jadi ingat Acara Uya Kuya Terhipnotis jadi lupa seperti anda yang tergoda melawan yang tak nyata…imajinasi berkata ” Tatap Tulisan saya” apa yang ada pikirkan saat ini….Marah, kecewa, bingung, penasaran, galau, muak, hampa………..Sekarang anda bisa Mengeluaran Status Uneg-uneg anda disini dan saya berkata ” Selamat anda sudah Terhipnotis ” NB : Peringatan !!! hipnotis bisa masuk kepada alam pikiran bawah sadar anda disaat kondisi anda sedang MARAH, BINGUNG, GALAU, MELAMUN, LATAH dlll.

  183. Islam,Kristen,Katolik,hindu,budha,konghuchu,shinto,animisme,dinamisme=Indonesia. Agamaku agamaku, agamamu agamamu. kami hanya menyeru. Islam adalah agama yang Benar. Kalo dibilang paling benar, nanti penafsirannya akan ada strata agama mulai dari agama yang Paling benar, benar, kurang benar, tidak benar, tidak beragama dll. :D

  184. kalian keliru semua! nih yg bener!!!
    “Ternyata di dunia ini masih banyak sekali orang goblok yang masih mau
    dibohongin oleh segala macem iming-iming tentang sorga maupun tentang
    keberadaannya segala macam illah. Kerumah ibadah maupun berdoa itu hanya
    sekedar buang waktu cuma-cuma dan satu kesia-siaan saja !
    Sorga itu hanya sekedar dongeng saja, karena faktanya tidak ada orang yg
    bisa membuktikan akan keberadaannya sorga. Sorga itu ada didunia ini,
    bukannya ditempat lain dan juga bukannya nanti, melainkan sekarang.
    Nikmatilah selama anda masih hidup dan masih berada di sorga ini. Oleh sebab
    itulah kewajiban setiap manusia di dunia ini ialah menikmati hidup ini
    semaksimal mungkin. Renungkanlah baik-baik: “Mana yang lebih indah dan
    nikmat dapat rumah di dunia ataukah dapat segunung emas di surga !”
    Seperti juga pepatah: “Lebih baik satu bidadari ditangan daripada seribu
    bidadari di awang-awang.”
    Apabila umat Nasrani merayakan Natal, ini dianggap sebagai hari keramat.
    Sedangkan bagi kami; hari kelahiran Andalah yang harus
    dirayakan semeriah mungkin. Masalahnya tubuh anda adalah illah anda yang
    harus anda sembah maupun berikan pengorbanan semaksimal mungkin. Dengan
    demikian tubuh anda dapat merasa puas dan senang !
    Bagi illah yang kita sembah tidak ada pantangan dan tidak ada pengorbanan
    yang terlalu mahal, maka dari itu sudah merupakan kewajiban bagi setiap umat
    manusia ialah menyembah dirinya sendiri dan memberikan kepuasan semaksimal
    mungkin bagi diri sendiri.
    Kasihilah dirimu sendiri seperti juga kamu mengasihi illahmu, lupakan segala
    macam pantangan maupun larangan. Di dunia ini tidak ada yang haram,
    satu-satunya yang haram ialah mengikuti segala macam ajaran bohong dari
    berbagai macem aliran agama yang bisa menghambat kepuasan hidup anda !
    Kenapa hanya harus punya istri satu apabila mampu kawinlah sebanyak mungkin.
    Selingkuh itu indah dan tidak dosa. Satu dosa besar bagi anda, apabila anda
    tidak mau memenuhi kebutuhan nafsu birahi anda, sebab ini sama seperti juga
    melecehkan illah yang kita sembah.
    Ingat dunia ini diciptakan untuk kita ! Mirip toserba selama anda mampu dan
    bisa raihlah dan nikmatilah hidup ini. Umur kita ini pendek, kapan lagi kita
    bisa menikmati hidup di dunia ini, apabila tidak sekarang. Kenapa harus
    hidup seperti gembel dengan segala macam pantangan dan larangan. Sorga di
    iming-iming; tidak akan ada bisa rasakan maupun nikmati, tetapi panggang
    babi di depan mata bisa segera kita lahap habis dan dinikmati rasa enaknya
    sekarang juga.
    Hidup di dunia ini; agar kita bisa makan maupun minum sepuas mungkin. Begitu
    juga melakukan seks sepuas mungkin; dengan demikian hidup anda bisa jadi
    lebih hidup dan jauh lebih indah. Kagak percaya cobalah! Yang sudah pasti hidup anda akan jauh lebih nikmat dan lebih indah. Kenapa mau di ikat oleh segala
    macam doktrin dari ajaran iming-iming, apabila anda bisa hidup bebas tanpa
    ikatan, pantangan maupun kewajiban apapun juga !

    • Siapapun hidup didunia ini memang diberi kebebasan oleh Alloh untuk memilih pilihannya sendiri mau jadi orang kafir silahkan kafir karena tiada rugi bagi Alloh,bahkan seluruh makhluk yang tinggal didunia ini maupun yang tinggal di langit semuanya memilih kafir kepada Alloh.Alloh tidak akan rugi sedikitpun bahkan orang kafir itu sendiri yang nantinya akan menyesal kemudian.
      Bagi Alloh dunia ini dan seisinya tak punya arti dan manfat sedikitpun bagiNya.
      makanya orang-orang kafir diberikan kesenangan yang berlebihan untuk sesaat.
      Kamu belum pernah merasakan betapa lesatnya iman kepada Alloh.
      Jadi kamu ya engga mungkin punya pengalaman kesana.
      Kamu ngga pengin ketemu sama yang menciptakan kamu dan alam seisinya ssih.
      Jadi pola pikir kamu ya hanya puas sampai disitu.Makan,tidur,sex dan sebagainya.Sebetulnya Kehidupan kamu itu sangat membosankan,kehidupan yang mirip dengan kehidupannya para hewan.makan,kawin,tidur.perang sama sekali tidak ada nilainya.hambar hidupmu.pasti dalam hidup kamu sering setres dan mau bunuh diri.Ya sebagaimana hidupnya para hewan “setres gak punya akal ssih terus bunuh diri akhirnya mati.Sedangkan mati adalah awal dari kehidupan yang sebenarnya.Kamu sudah tinggal penyesalan pada saat itu.
      Semua makhluk pada milih iman kepadaNya Alloh tidak beruntung sedikitpun justru yang beruntung itu adalah orang yang beriman kepadaNya.
      Hanya 1% saja rahmat Alloh yang diturunkan ke dunia ini sehingga seekor kuda akan mengangkat kakinya pada saat anaknya akan terinjak.
      Sedangkan 99% akan diturunkanNya nanti pada saat kita di surga.Yaitu sebuah kehidupan yang nyata yang asli dan bukannya aspal (asli tapi palsu).
      Kita akan disayangi seribu bidadari bahkan tak ter batas hitungannya oleh manusia dia yang menjadi istri-istri kita.Dan hanya kita-kita sajalah yang akan bisa bertatap muka dengan sang pencipta.Orang-orang kafir itu tak akan pernah melihat apalagi bertatap muka dengan sang pencipta untuk selama-lamanya.

  185. ingat saudar2 bukan agama yang menyelamatkan anda tapi IMAN.karena IMAN tanpa perbuatan adalah kosong.belum ada yang pulang dari surga atau neraka yang sensus kira2 umat dari agama apa yang bnyk disurga dan umat agama apa yang bnyk dineraka.

    • Jika kamu penasaran berapa banyak umat yang masuk surga dan berapa banyak yang masuk neraka maka sebaiknya kamu pelajari dan selidiki dengan sangat mendalam itu alqur’an maka penasaran kamu akan terjawab dengan sangat memuaskan.kenapa?karena didunia ini hanya alqur’an saja satu-satunya kitab suci yang masih asli dan tidak perlu diragukan kebenarannya.jika kamu sudah paham betul pada isi dan kandungan alqu’an itu maka ilmu apa saja ada di dalamnya bahkan menghitung secara matematis berapa jumlah ahli suraga dan berapa jumlah ahli neraka.maka pada saat itulah kamu akan tersungkur dan gemetar dan takut akan kebesaranNya.kamu akan masuk islam secara keseluruhan bukan setenga-setengah.

  186. Andai saja saya termasuk manusia yang belum berakal, sungguh saya adalah jiwa yang tersesat saat berjalan menlusuri blog dan komentar yang berserakan ini.

    Apa yang sedang kita bahas disini….. agama,keyakinan, surga dan neraka, atau apa?!!!

    yang sudah punya anak-istri ataupun suami, pulanglah, keluarga kalian lebih penting dari debat ketegangan batin ini.

    yang masih punya tanggungan pekerjaan, lanjutin saja, tidak perlu dihiraukan, pekerjaan dan masa depan kalian lebih penting dari apapun yang kalian katakan disini. membangun masa depanmu lebih penting agar tidak menjadi beban keluarga, tetangga, orang tua, negara atau bahkan anak cucu kita.

    sign out lah, pulanglah, siapa yang kasih makan kita jika tidak air keringat kita sendiri, bukan orang muslim, bukan orang nasrani, yahudi, hindu dan atau budha.

    meski saya orang beragama saya tidak pernah mempersoalkannya, saya bahagia bisa berdampingan dengan muslim, kristen, yahudi, hindu, budha dan yang lain karena saya merasa mereka adalah mahkluk semesta yang wajib kita hormati haknya. selama saya dan orang terdekat saya tidak ada yang mengganggu saya akan tetap tenang seperti air.

    manusia, adalah mahkluk multi talenta, ia tercipta sebagai darah dan daging yang bisa melakukan apasaja terhadap dirinya, namun tiak terhadap orang lain.

    jika ingin hidup, maka hiduplah dengan damai, jika ingin mati maka matilah dengan tenang tanpa merepotkan. bukankah tujuan dasar manusia hidup adalah berbahagia, lalu pemikiran yang mereka anggap benar, nafsu, pencapaian kesuksesan yang mereka raih, telah membuat mereka lupa dasar manusia tercipta.
    indahlah jika kita bisa saling jaga, indahlah jika kita saling bahagia, #Manusia.

  187. inilah kebesaran allah dimana sekalipun mereka mempunyai kedudukan tinggi di dalam agamanya yg jauh dari kebenaran namun bila allah sudah berkehendak untuk mereka menyadari siapa tuhan mereka sebenarnya , takkan ada yang mampu mengelaknya
    hingga lihatlah semakin banyak para umat” non muslim berbondong” untuk memeluk islam dan menjadi seorang mualaf yg kuat dengan keislamannya,,

    Wallahualam bissawab. . Allahu Akbarr….

  188. Banyak sekali kebenaran Islam yang di sembunyikan oleh mereka (kaum Nasrani dan Yahudi) salah satunya tulisan Laa Illa ha Ilallah di kerudung bunda Maria

  189. janji Alloh di dalam alqur’an jika seorang kafir masuk islam maka semua dosa-dosanya di ampuni oleh Alloh dan segala kebaikannya saat menjadi kafir akan di tulis sebagai pahala.Itu artinya apa saudaraku kita yang islamnya sudah sejak kecil kalah telak oleh orang kafir tadi yang telah masuk islam.Saya sangat setuju pada diskusi ini jika terlalu jauh mari kita kembali pada alqur’an dan sunah.agar kebenarannya bisa terasa segar kembali.

    • kita jangan egois begitu dong kita ini bukan hanya makhluk multi talenta saja tapi kita ini juga makhluk sosial.Kita tidak ingin saudara kita atau teman kita celaka atau sakit hati karena ulah kita.

    • * BANYAK MUALAF AWALNYA HANYA KARENA SUNGGUH-SUNGGUH INGIN MENCARI DAN MENTAATI AJARAN ORISINIL NABI ISA A.S, MENDALAMI SEJARAH GEREJA dan/atau MENGKRITISI BIBEL/INJIL/AL KITAB PERJANJIAN BARU
      * biarkanlah… tunggu aja kedatangan kembali Nabi Isa A.S menjelang kiamat, apakah beliau akan ikut-ikutan kebaktian sambil membawa salib berteriak haleluya haleluya heleluya ber xxx yang dipimpin oleh Paulus dari Tarsus dkk dgn segala macam ajaran, doktrin dan dogmanya ; ataukah beliau akan menghakimi, mengadili dan menjadi saksi atas kebenaran ajaran MONOTHEISME murni dgn menghancurkan segala berhala dan atributnya yang dimurkai, terkutuk, terlaknat, sesat dan menyesatkan serta ikut mendirikan shalat bersama para nabi dan rasul sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad beserta para malaikat Allah… gitu aja kok rewel dan ribet banget to mas…
      * Sesungguhnya ajaran yg diturunkan kpd para Nabi dan Rasul pada hakikatnya adalah sama/satu, tidak layak apabila ada yang menyimpangkannya. Kebenaran hanya datang dari sisi Allah.
      * Dengan lapang dada, hati yg mulia dan tenang, akal pikiran yg sehat dan jernih, tanpa kebencian dan emosi, tanpa dogmatis, tanpa prasangka buruk dgn penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab mari kita memilih dan menentukan jalan keselamatan hidup di dunia dan akhirat menuju kembali kepada Allah

      Hanya ada 3 (tiga) jalan keselamatan kristiani:
      1. Koreksi total, progresif dan revolusioner terhadap semua ajaran/doktrin/dogma Paulus dari Tarsus dkk melalui KONSILI BARU setingkat konsili Nicea (325 M) a.l. mengangkat Yesus sebagai tuhan dan konsili Konstantinopel (381 M) a.l. lahirnya trinitas serta konsili-konsili lainnya (hal ini amat sulit sekali dan memerlukan keberanian sangat luar biasa pihak otoritas gereja dan umatnya);
      2. Kembali menjalankan ajaran Nabi Isa / Yesus secara murni dan konsekuen sebagaimana yang diwahyukan Allah kepadanya dalam Injil asli berbahasa Ibrani / Aramic ketika beliau hidup (1-33 M) dan diangkat sebagai utusan-Nya (+ – 29 M) (kalau risalahnya masih ada), tanpa campur tangan / karangan manusia, sekalipun itu murid pertama beliau
      3. Menjadi Muslim sebagai satu-satunya jalan kebenaran sejati-hakiki pengikut setia Nabi Isa / Yesus dan jaminan keselamatan dunia dan akhirat. Seluruh risalah kenabian sudah ditutup, tiada lagi nabi dan rasul, tiada lagi kitab suci; kita hidup di akhir zaman sampai kiamat dan Islam adalah yang terakhir. Setiap detik umur kita berkurang, setiap detik kita mendekati kematian dan meninggalkan dunia fana ini. Hati-hati, jangan salah jalan supaya tidak menyesal…

    • Jangan cepat2 percaya postingan yang sumbernya diragukan. sy ada ide bagus nih anda anda semua harusnya berusaha bagaimanapun caranya datangkan Yesus dan Muhammad tanyakan ke mereka yang benar itu yang mana? agar umatnyanya ga saling serang, curiga, mau menang sendiri, memaksakan kehendak, dll. Rasa-rasanya itu hal yang mustahil tapi hanya itulah satu satunya cara yang bisa di tempuh dan mungkin dengan cara itu kita semua akan damai di bumi dan di akhirat nanti

  190. be smart guys…
    jangan saling menghujat…
    akhirnya nanti akan terlihat siapa yang menggunakan HATI dan PIKIRAN nya dengan baik

  191. kalau saudara kita yg dari NASRANI paham dengan kitab mereka,,maka umat islamlah yg menjadi pengikut yesus yg sejati…mereka hanya pengikut PAULUS alias SAULUS..
    percuma debat ama orang yg di doktrin ( cuci otak ) dari kecil…
    Firman ALLAH..
    dan mereka TULI,BISU,DAN BUTA sehingga mereka tidak bisa kembali pada kejalan kebenaran

  192. 3 tanda Muhammad nabi palsu:
    1 Muhammad bukan orang suci terbukti istrinya banyak bahkan menurunkan quran guna mendukung sifat maksiatnya itu dengan alasan itu telah dibenarkan Allah. sekali berzinag tetaplah berzinah tetapi Muhammad membernarkan dengan menurunkan qur’an yang adalah tipu a la Muhammad sendiri. Saya yakin orang yang beristri banyak gak lebih suci atau baik dengan orang yang beristri 1 itupun jika anda masih punya fikiran waras. Muhammad merubah perselingkuhan dan perzinahan ‘halal’ dalam nama agama.
    2. Muhammad tangannya penuh darah peperangan tercatat puluhan kali terlibat dalam berpuluh-puluh penyerangan yang dianggap perang suci oleh Muhammad, apakah benar-benar ada yang namnya perang suci ketika manusia masih berstatus warga negara dunia yang penuh dengan kesalahan dan kealfaan. namun demikian Muhammad telah terlanjur menumpahkan darah banyak orang dengan slogan perang suci. jika ingin jadi orang suci lebih baik bertapa saja di gua Hira gak usah perlu membantai sesama manusia dengan mengatakan itu perang suci, ada resiko dosa ketika menumpahkan darah orang tak berdosa.
    3. muhammad mengatakan Qur’an turun dari langit padahal isinyahanyalah jiplakan dari agama-agama sebelumnya, serupa tapi tak sama. Namun cerdiknya mengatakan bahwa kitab agama sebelumnya telah dipalsukan. disinalah letak lucunya Muhammad. Kitab-kitab agama seblum Muhammad tidak ada satupun yang turun dari “langit” menajdi sebuah buku kecuali 10 perintah Allah, sayangnya jiplakan Muhammad ini kurang seempurna dalam hal sana dan sini. tak mungkin Allah yg mahakuasa itu menurunkan kitab karena kitab yg dia berikan sebelumnya telah dipalsukan oleh manusia. betapa repotnya Allah kalau begitu karena tidak mampu menjaga keaslian kitab-kitab tersebut. Disatu sisi kitab-kitab sebelum Qur’an adalah kompilasi dari banyak penulis, disini letak kepalsuan Qur’an lewat logika yang sederhana. Berarti Allah memberikan rangkuman dari kitab-kitab sebelumnya kepada satu orang Muhammad saja. Aneh bin ajaib tuhan Muhammad ini, kenapa tuhan muhammad selalu merepotkan diri dengan karena perbuatan Muhammad. Jika Muhammad bersyahwat tuhannya Muhammad menurunkan ayat yang bagi muhammad, kalau Muhammad sedang berperang dan meampoki orang-orang Yahudi di Jazirah Arab tuhannya Muhammad mengatakan itu perang suci. jika Muhammad menurunkan Qu’an yang isinya mirip-mirip contekan agama terdahulu maka tuhannya Muhammad mengatakan bahwa kitab terdahulu telah dipalsukan. Kesimpulannya allah adalah budak Muhammad yang mau-disuruh-suruh oleh Muhammad bahkan untuk urusan syahwat Muhammad allah rela menurunkan ayat. Astaga naga.

    • Pakai otak klo nulis statement itu. Emg agama kamu dah benar. Berani2 nya menghina agama lain…? Tunggu saja tiba masa’a bala Allah akan datang menghampiri mu manusia laknat…
      Allah Akbar.

  193. Alhamdulilah Muhammad beristri banyak dan semasa hidup bercerita banyak tentang syahwat…..
    Alhamdulilah Muhammad selalu menang perang karena dia haus darah terutama Yahudi yang dibencinya minta ampun sampai-sampai orang Yahudi harus dikutuk menjadi babi dan monyet…tetapi kafir Yahudi adalah berotak monyet sampai banyak yang menang dalam ajang penghargaan Nobel…Alhamdulilah Muhammad cerdas ruar biasa…..

  194. Ya, memang semua agama isinya mengajarkan kebenaran tetapi kebenaran di ajarkan di agama selain Islam adalah semu, kenapa? Karena isinya hanya sekumpulan pikiran fir’aun kecil, yaitu berdasarkan dari pikirannya sendiri.
    Sedangkan Nabi Muhammad mengajarkan untuk mengenal Allah itu sendiri yaitu Tuhan semesta alam, sehingga pola pikir hal yg ghaib, atau sesuatu yg tdak ketahui langsung dari Allah itu sendiri. Sehingga bukanlah rekayasa dari pikiran kita sendiri. Manusia itu cuma makhluk maka janganlah coba analisa tentang sesuatu yg ghaib karena yg ghaib itu mutlak punya Allah, untuk manusia itu hanya analisa tentang hal yg zahir/nyata. Tetapi tidak sseorang dapat mengenal Allah jika dia tidak mengenal sifat2-Nya, dan mereka tdak akan mengenal sifat2-Nya jika mereka tdak mendalami Alquraan. Begitu juga untuk mengenal muhammad, tdak sseorang pun dapat mengenal muhammad jika orang trsebut tdak membaca hadist, dengan membaca hadistlah dpat mengenal sifat2nya.
    Sedangkan itulah makna “kalimah syahadat”.
    Jika sseorang sudah mengenal Allah, dia akan tau apa yg di ajarkan rasulullah adalah bersumber dari Allah sendiri bukan dri pemikirannya sendiri. Sayangnya banyak orang yg tdak mengerti itu krna matahati tertutup, alias mati. Mereka hanya menggunakan pola otaknya makanya mereka akan selalu menyimpan motive, BULLSHIT lah jka orang itu tdak mengenal Allah tpi baik trhadap orang lain ga da maksud trtentu, hehe…
    Nah jika umat Islam tau eksistensi kalimah syahadat yg benar, bukan palsu, secara spontan juga akan bersalawat kepada Nabi Muhammad, disitulah anda akan terlepas dari konspirasi manusia yg saya bilang Dajjal. Lihatlah sudut pandang kalian akan berbeda jauh dri sudut pandang selama ini dan hal ini tdak trbantahkan.
    Kalian wahai umat Islam, apapun yg kalian mau akan terkabulkan dan umat Islam lah yg akan memimpin dunia ini, itulah HAK mutlak dari Allah trhadap umat Islam yg kaffah kepada Allah.
    Semoga apabila imam mahdi membaca ini, keraguannya menjadi hilang, apa dia sudah ada sekarang walaupun nanti di kemudian hari baru terlahir.
    Jadilah pemimpin yg haqqul yaqin trhadap Allah dan berantaslah dengan haq orang2 yg menyimpang dari Allah. Semoga rahmat dan berkah selalu melingkupi muhammadan-rasulullah, imam mahdi dan seluruh hamba Allah yg saleh. Amiin.

  195. kalian semua benar. perlu kalian tau!! seandainya kalian itu hidup dilingkungan para penjahatlah!! apa yg akan kalian lakukan. seandainya orang tua kalian gak ngajarin kalian berdoa atau sholat gimana hayoooo….. jadi perlu kalian tau!! SURGA ADA DI TELAPAK KAKI IBU!!

  196. Seharusnya kita semua tidak perlu saling menghujat, kebenaran mutlaq hanya lah milik Allah Aza wa Jalla, Jika benar beritanya Syukur Alhamdulillah berarti Allah telah memberi hidayah kepadanya, kata kuncinya adalah Hidayah. Kita yg muslim tidak perlu menghujat teman kita yg berbeda keyakinan, bukankah Lakum Dinukum Waliyadin? Nabi Mulia Muhammad SAW bahkan melarang kita menghina atau menghujat keyakinan umat lain, begitu indah dan mulianya sunnah2 Nabi..lebih baik kita memperdalam keilmuan kita tentang islam yang kita yakini, apa untungnya berdebat? karena hidayah hanyalah milik Allah Jalla wa Ta’ala..tugas kita sebagai ummat hanyalah menyampaikan kebenaran milik Allah SWT walau hanya 1 ayat, maka sisanya adalah pekerjaan Allah dan Takdir-Nya..perbanyaklah berzikir kepada Allah Sang Qulibal Qulub (Yg Maha membolak balikkan hati manusia) dan bersholawatlah kepada Nabi Muhammad SAW agar syafaat beliau menolong kita di hari perhitungan (yaumil hisab)..berbuat baiklah dimuka bumi ini..karena kita hanya meminjam sementara saja apa yg ada dimuka bumi ini, bukankah kita semua akan mati? banyak2lah mengingat Sang pemusnah kelezatan dunia (kematian)..perbanyaklah sedeqah karena ia akan menolong kita di akhirat nanti..nasehat menasehatilah dengan kebenaran dan kesabaran..karena Allah beserta dengan orang2 yg sabar..tidak ada jaminan apakah kita akan masuk sorga atau neraka..maka tanyalah nurani kita masing2..apakah kita sudah Ridho dan di Ridhoi? semoga Allah memberi petunjuk kepada semua saudaraku seiman untuk kembali kepada Quran dan Sunnah..hanyalah amal kebaikan diri kita masing-masing yang akan menyelamatkan kita pada akhirnya nanti..bukan orang2 yang ikut pendapat anda atau hujatan anda…lupakanlah semua itu karena tidak ada gunanya…Jazakallah Khairon Katsiro..

  197. Kalau saya cermati dari semua coment intinya adalah semua mengharap kebahagiaan pada ujung kehidupan (akherat), dan tempat yang membahagiakan itu adalah Syurga dalam Alqur’an di sebutkan ” Jannattun Uristumuha bima kuntum takmallun. Al ayaah… ” penggalan dari surat tersebut yang artinya “Syurga itu di wariskan pada hamba yang ber amal.”
    Syarat mutlak untuk mendapatkan warisan syurga Dari sang pencipta Alloh SWT. tak lain agar kita ber amal, aturan main ber amal tentu mencari tahu bagaimana ber amal . Dalam agama Islam Sumber ilmu untuk mengamalkan ajaranya yaitu Kitabbulloh Wa SunattinNabiyi : Alqur’an dan suanh Nabi SAW.yang termakub dalam kumpulan Hadits .
    Nah pertanyanya Sudah kah mengkaji ke duanya (Alqur’an & Hadits ) dan mengamalkanya..

  198. Bibel tidak salah (bibel yg asli), Yg salah itu adalah orang yg tlah mentranslate bibel dan pelopor nasrani /katolik pada dahuli kala. Walaupun demikian dlm bibel yg skarang byak perintah/ajaran2 yg dilanggar olh umat kristen, sperti makan babi , ke gereja di hari sabad, dll.
    Carilah 1 hal yg dilanggar muslim dalam Al Qur’an, apabila anda menemukannya!!! Tapi saya bisa menemukan banyak hal2 yg dilanggar kristen dalam kitabnya (Bibel)

  199. Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarakatuh.

    RASULULLAH SAW MENCERITAKAN KEDATANGAN KEDUA ‘ISA AS
    Ada beberapa hadits dari Rasulullah SAW yang menyebut kedatangan kedua ‘Isa AS.
    Ilmuwan Islam Shawkani menyatakan ada 29 hadits mengenai kembalinya ‘Isa AS dan bahwa informasi yang terkandung di dalam hadits-hadits ini tidak dapat dipalsukan. (Ibnu Majah)
    `
    Demi Allah Yang jiwaku ada di tangan-Nya, putra Maryam, ‘
    Isa, akan turun dalam waktu singkat di antara kamu orang-orang beriman (Muslimin) sebagai seorang penguasa yang adil (HR Bukhari)
    Hari Akhir tidak akan datang hingga putra Maryam (yaitu ‘Isa AS) turun di antara kamu sebagai seorang penguasa yang adil. (HR Bukhari)
    `
    Rasulullah SAW menjelaskan apa yang dilakukan oleh ‘Isa AS ketika dia turun kembali:
    ’Isa as, putra Maryam as, akan turun, berkuasa selama 40 tahun dengan Kitabullah dan sunnahku, lalu meninggal.
    (Al-Muttaqi al-Hindi, Al-Burhan fi Alamat al-Mahdi Akhir al-Zaman)

    Isa AS, putra Maryam AS, akan menjadi seorang hakim yang adil dan penguasa yang adil (dalam umatku), mematahkan dan meremukkan kayu salib dan membunuh babi…
    Bumi ini akan dipenuhi dengan kedamaian seperti sebuah bejana diisi dengan air.
    Seluruh dunia akan mengumandangkan dan mengikuti satu kata yang sama dan tidak satu pun akan disembah selain Allah. (Ibnu Majah)

    Demi Alloh semua keterangan diatas adalah benar adanya.

    Wassalam

  200. Hi there, just became alert to your blog through Google, and found that it’s really informative.

    I’m going to watch out for brussels. I will appreciate if you continue this in future.
    A lot of people will be benefited from your writing.
    Cheers!

  201. saya bukan orang baik, saya ini orang sangat berdosa, tetapi saya berusaha menjadi orang yag murni,,,,,,semoga tuhanku yang maha agung memberikan petunjuk, atas kelalaianku…..?

  202. BGUS JG PDA TUKAR PKIRAN SEBNAR AGAMA DI IND ADA 5 BGUS SMUA TINGGAL ORGNYA YG MENJALANKANNYA SUKA PINDAH2 AGAMA JDI TUHAN AKAN MEMBERIKAN HUKUMAN YG SETIMPAL . SETAU SY CONTOH ANDA SMUANYA TAU NGAK PETINJU : 1. MIKE TYSON COBA ANDA TEBAK AGAMANYA APA 1XNYA SO PSTI KATHOLIK SEHBS KELUAR DRI PENJARA MRK PINDAH AGAMA JDI MUSLIM AKHRNYA NAIK RING TINJU TDK PRNH MENANG NYATA ORG YG SUKA PINDAH2 AGAMA 2. ANDA SMUANYA TAU NGAK ISTRI PRESIDEN SOEHARTO YAITU IBU THERESIA TIN SOEHARTO DLU SBLM MENIKAH DNGN PAK HARTO AGAMANYA KATHOLIK PINDAH JDI MUSLIM DAN APA YG ANDA KETAHUI DAN MENGAPA IBU TIN BS MENINGGAL YAITU KENA TEMBAK ANKNYA SNDIRI ITULAH 2 CONTOH NYATA ORG YG SUKA PINDAH2 AGAMA DAN SLING MENJELEKAN SATU DNGAN YG LAINYA EMANGNYA QTA NAIK BIS APA HRS PINDAH2 AGAMA DAN JG EMANG ADA AGAMA SELAIN ISLAM YG JDI TERORIS PERIKSA DAN KOREKSI DRI ANDA SBLM BERBICARA SPRTI YG SY KETIK INI FAKTA BERBICARA

  203. SEBENARNYA CURHAT DI ATAS ADA YG BAIK DAN ADA YG BURUK ORG YG KURANG IMANNYA SY PNY 3 CONTOH NYATA :
    1. PETINJU LEGENDARIS MIKE TYSON DLU SBLM MSK PENJARA AGAMA CATHOLIK BEBAS PENJARA JDI MUSLIM SEHBS ITU DIA NAIK RING TINJU NGAK PRNH
    2. ISTRI PRESIDEN SOEHARTO YAITU THERESIA TIEN SOEHARTO DAN DRI AGAMA KATHOLIK PNDAH JDI ISLAM ANDA TAU KNP MENINGGALNYA IBU TIEN GRA2 KENA TEMBAK ANKNYA SNDRI
    3. DAN MNA ADA AGAMA SELAIN MUSLIM YG JDI TERORIS
    KE 3 CONTOH NYATA DAN FAKTA BERBICARA MKANYA AGAMA JGN BUAT MAINAN PINDAH2 EMANK NAIK BIS APA KRETA BS PINDAH YA EMANK PINDAH AGAMA TDK ADA YG MELARANG TP JGNLAH SLING MENJATUHKAN 1 SMA YG LAIN

  204. Silahkan buka mata hati anda….
    Silahkan kaji kebenaran kitab suci anda sendiri

    Kitab agama ini adalah milik umat Kristiani, dikenal dengan sebutan Alkitab atau Bibel (Inggris : Bible, Jerman : Bijbel), terdiri dari dua bagian kitab, yaitu Kitab Perjanjian Lama (PL) dan Kitab Perjanjian Baru (PB). Di dalam Perjaniian Lama Tuhan pernah berfirman bahwa orang-oran Israel itu sangat durhaka dan hobi merubah-rubah kitab suci (baca: Kitab Mikha 3:1 – 12 dan Ulangan 31:27). Akibatnya, kitab suci ini menjadi bercampur-baur antara kebenaran ilahi dan kesalahan-kesalahan manusiawi yang ditulis oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

    Maka Alkitab tidak boleh dibaca dengan doktrin yang harus diterima apa adanya bahwa Alkitab itu pasti baik dan benar, karena Tuhan telah mengaruniakan akal budi kepada setiap manusia. Akal budi inilah yang mendatangkan karunia (Amsal 13:15). Tanpa akal budi mengakibatkan kebodohan dan kebinasaan (Amsal 10:21). Gunakanlah akal untuk menguji dan menyaring Alkitab antara ayat-ayat firman Tuhan dan ayat-ayat buatan manusia. Sesuai dengan perintah berikut : “Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik” (I Tesalonika 5: 2 1).

    AYAT-AYAT ILLAHI :

    Tuhan itu Esa (monotheisme), bukan Trinitas
    1. Tauhid Nabi Musa (Ulangan 4:35, Ulangan 6:4, Ulangan 32:39).
    2. Tauhid Nabi Daud (II Samuel 7:22, Mazmur 86:8).
    3. Tauhid Nabi Sulaiman (I Raja-raja 8:23).
    4. Tauhid Nabi Yesaya (Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44:6,Yesaya 45:5-6, Yesaya 46:9).
    5. Tauhid Yesus (Markus 12:29, Yohanes 5:30, Yohanes 17:3).

    Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan
    1. Yesus lebih kecil daripada Tuhan (Yohanes 10:29).
    2. Tuhan lebih besar dari pada Yesus (Yohanes 14:28).
    3. Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan (Markus 16:19, Roma 8:4).
    4. Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan (Kisah Para Rasul 7:56).
    5. Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu (Matius 24:36).
    6. Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matius ll:25, Lukas 10:21).
    7. Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27:46, Markus 15:34).
    8. Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (Lukas 23:44-46, Yohanes 19:30).
    9. Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5:30).

    Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)
    Dalil : Markus 9:37, Yohanes 5:24, 30,7:29,33,8:16,18,26,9:4,10:36,II:42,13:20,16:5, 17:3,8,23,25.

    Tidak ada dosa waris dan Penebusan dosa
    Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia (Yehezkiel 18:20, Ulangan 24:16, Matius 16:27, Yeremia 31:29-30, II Tawarikh 25:4).

    Nubuat akan datangnya seorang nabi akhir setelah Yesus
    Dalam Alkitab masih dapat ditemukan nubuat-nubuat para nabi yang memberikan sinyalemen akan datangnya seorang nabi terakhir yang menutup keberadaan para nabi sebelumnya. Keberadaan nabi terakhir yang pamungkas ini sangat penting artinya untuk kesempurnaan ajaran Tuhan kepada manusia di muka bumi.

    Namun, nubuat itu disampaikan dalam bentuk sandi-sandi bahasa yang dapat dipahami dengan penafsiran yang membutuhkan pemikiran akal yang tinggi.

    Ayat-ayat yang dimaksud adalah :
    Ulangan 18:18-20, tentang nabi diluar bani Israel dengan ciri-ciri: nabi seperti musa, tidak mati terbunuh dan semua perkatannya terjadi.
    Habakuk 3:3 jo. Ulangan 33;1-3, tentang nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab.
    Yesaya 29:12, nabi yang tidak bisa membaca.
    Yesaya 41:1-4, nabi yang bisa perang, punya keturunan dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh bangsa yang tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penindasan kaum yang zalim.
    Yesaya 42:1-4, nabi yang menegakkan hukum kepada bangsa-bangsa lain dan tidak pernah berteriak dengan suara nyaring.
    Yeremia 28:9, tentang nabi yang membawa damai.
    Kejadian 49: 1, 10 dan Matius 21: 42-43, nabi tersebut keturunan nabi Ismail.
    Yohanes 1: 19-25, datangnya setelah zaman Yahya dan Yesus.
    Yohanes 16:7-1 5, nabi yang mendapat julukan “Penolong yang lain” dengan ciri-ciri: manusia biasa, memiliki gelar ‘penghibur’ dan ‘al-amin/orang benar jujur terpercaya’, tidak berkata-kata dari dirinya sendiri dan memuliakan nabi Isa dengan alaihisalam.
    Dan lain-lain.

    AYAT-AYAT BUATAN MANUSIA :

    Ayat-ayat Porno (cabul)
    1 Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat jorok tentang seksual.
    Diceritakan di dalamnya penyimpangan seksual yang sangat berbahaya bagi perkembangan psikologis bila dibaca oleh anak-anak di bawah umur. Ada kalimat-kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lainlain.

    2. Yehezkiel 16: 22-38, ayat porno yang bugil-bugil.
    “….Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang nendang dengan kakimu …. (ay.22). “…dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah” (ay.25.”Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu…..”(ay.26). “engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas” (ay.28). “Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH” (ay. 30). “….engkau yang memberi hadiah 1 umpan kepada semua yang mecintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal” (ay. 33). Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihatseluruh kemaluanmu: (ay.37).

    3. Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut “Buah Pelir”.

    4. Hosa 3: 1, nabi Hosea disuruh Tuhan untuk mencintai perempuan yang suka bersundal (pelacur) dan berzinah. Jika benar bahwa Tuhan pernah menyuruh nabi-Nya untuk mencintai pelacur, semua laki-laki akan rebutan menjadi nabi. Dan, semua wanita akan rebutan untuk menjadi pelacur, supaya dicintai oleh nabi Allah.

    5. Kidung agung 4:1-7, puisi rayuan yang memuji kecantikan dengan menyebut buah dada dan susu.

    6. Kejadian 38:8-9, kisah asal-usul onani (masturbasi) oleh leluhur Yesus.

    7. Kidung Agung 7:6-13. Puisi Kenikmatan Cinta yang memuji kecantikan dan cinta yang memakai kata-kata seksual, yakni keindahan buah dada dan keinginan untuk memegang-megang buah dada. “Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan gugusannya.Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur.

    Pelecehan Alkitab (Bibel) kepada Tuhan
    1. Tuhan menyesal dan pilu hati? (Kejadian 6:5-6, Keluaran 32:14).
    2. Tuhan mengah-mengah, megap-megap, dan mengerang seperti perempuan yang melahirkan? (Yesaya 42:13).
    3. Roh Tuhan melayang-layang (terapung-apung) di atas permukaan air? (Kejadian 1:1-2).
    4. Tuhan jorok, menyuruh makan tahi? (Yehezkiel 4:12-1 5).
    5. Tuhan kelihatan alas kaki-Nya? (Keluaran 24:10).
    6. Tuhan merasa jenuh/jemu/bosan? (Yeremia 15:6).
    7. Tuhan petak umpet dengan Adam? ( Kejadian 3:8-10).
    8. Tuhan besanan dengan manusia? (Kejadian 6:2).
    9. Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub? (Kejadian 32:28).
    10. Tuhan bersiul memanggil manusia? (Zakharia 10: 8).
    11. Tuhan bersuit? (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26).
    12. Tuhan menengking? (Yeremia 25: 30)
    13. Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian? (Keluaran 31: 17).
    14. Tuhan menyuruh mencintai pelacur? (Hosea 3:1).
    15. Tuhan kelihatan punggungnya-Nya? (Keluaran 3 3: 23).

    Pelecahan Alkitab (Bibel) kepada Para Nabi Allah
    1 . Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27).

    2. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh … !!! Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi??

    3. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27).

    4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3).

    5. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46).

    6. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19). Skandal seksa ayah dan menantu dalam kitab suci!?

    7. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?!

    8. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?

    9. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa anaknya sendiri ?!?

    10. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11:3) Mustahil ada nabi yang rakus wanita..

    11. Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4).

    12. Nabi Isa (Yesus) orang bodoh, idiot, dan emosional. Pada waktu bukan musim buah ara, Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus ll: 12-14; bandingkan: Yohanes 2:4 dan Yohanes 7:8-10).

    Catatan : Nama-nama pezinah tersebut ada dalam silsilah yesus (Matius 1:1-17 dan Lukas 3:23-38).

    Ayat-ayat yang tidak masuk akal (irasional)
    1. Anak lebih tua 2 tahun daripada ayahnya pada waktu II Tawarikh 21:5,20, Yoram berusia 32 tahun jadi raja dan memerintah Yerusalem selama 8 tahun lalu meninggal (pada usia 40 tahun). II Tawarikh 22: 1-2, Setelah Yoram meninggal, dia digantikan Ahazia, anaknya pada usia 42 tahun. Jadi, Ahazia lebih tua 2 tahun daripada ayahnya.

    2. Usia 11 tahun sudah tidak punya anak
    Ahas berumur 20 tahun ketika naik dan memerintah kerajaan selama 16 tahun (II Raja-raja 16:2). Sepeninggal Ahas, tahta kerajaan diganti oleh Hizkia, anaknya (II Rajaraja 16: 20). Hizkia berusia 25 tahun waktu naik tahta menjadi raja (II Raja-raja 18: 2).
    Jadi, dalam usia 11 tahun Ahaz sudah punya anak ??!!

    3. Tuhan salah hitung
    Kejadian 46: 8-1 5, disebutkan daftar nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir berjumlah 34 nama. Padahal pada ayat 1 5 disebutkan “Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah 33 jiwa”. Pakai Tuhan tidak pandai berhitung ??

    Ayat-ayat yang mustahil dipraktekkan

    1. Hukum Sabat
    Hari Sabat (Sabtu) adalah hari Tuhan yang harus dikuduskan. Pada hari itu setiap orang dilarang bekerja, dilarang memasang api di rumah (lampu, kompor, dan lain-lain) karena Sabat adalah hari perhentian penuh. Orang yang bekerja pada hari Sabtu harus dihukum mati (Keluaran 20:8-11,31:15,35:2-3).
    Ayat ini mustahil dipraktekan di jaman modem. Siapa yang sanggup mengamalkan ? Siapa yang mau dibunuh apabila melanggar hukum Sabat ?

    2. Bunuh orang kafir dan musyrik!! (Ulangan 13: 6-9)
    Ayat ini memeiintahkan kewajiban membunuh orang yang mengajak menyembah tuhan selain Allah. Ayat ini tidak bisa diterapkan. Buktinya umat Yahudi dan Kristen tidak pernah membunuh umat Hindu, Budha, Kong Hu Chu, dan lain-lain.

    3. Dilarang memakai pakaian yang dibuat dari pada dua jenis bahan (Imamat 19: 19).
    Bila ayat ini diamalkan, maka manusia akan kembali kepada jaman primitif, ketinggalan jaman, ketinggalan gaya dan tidak modernis.

    4. Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5:29).
    Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahil dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang Kristen menjadi buta.

    5. Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matiusl8:8-9)
    Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahi dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang kristen menjadi pincang dan buntung.

    6. Dilarang melawan penjahat (Matius 5: 39-44)
    Ayat ini mustahil dipraktekkan di masyarakat manapun. Bila ajaran ini diterapkan, maka menghancurkan tatanan sosial dan keamanan masyarakat. Apa jadinya di masyarakat apabila suatu kejahatan tidak dilawan ? Tidak melawan kejahatan berarti mendukung kejahatan. Bila kejahatan tidak dilawan, berarti mendukung kejahatan.
    Bila kejahatan tidak dilawan, maka kriminalitas akan meningkat dan subur berkembang.

    7. Kasihilah musuhmu (Lukas 6: 27-29). Ajaran ini sangat menguntungkan penjajah.

    8. Dilarang membawa perbekalan, dilarang membawa dua helai baju dan dilarang membawa kasur dalam pedalanan (Matius 10:9-10). Kenyataannya, umat Kristen sendiri tak ada yang bisa mengamalkan ayat ini.

    Ayat-ayat takhayul (mistis)
    Simson (Inggris: Samson) adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna selama rambutnya tidak dicukur. (Hakim-hakim 16:1-22).

    Diceritakan dalam kitab Hakim-hakim 16:1-22 bahwa Samson adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna. Dia bisa mencabut kedua daun pintu gerbang kota beserta kedua tiang dan semua palangnya, Ialu semuanya diletakkan di atas kedua bahunya dan dipindahkan ke puncak gunung (ay. 3). Tapi sayangnya dia jatuh cinta kepada seorang pelacur (wanita sundal) yang bernama Delila. Mala Delila disewa oleh raja Filistin dengan bayaran 1100 uang perak untuk mencari rahasia Samson (ay. 5).

    Di atas pangkuan pelacur Delila, akhimya Samson tergoda rayuan dan bujukan sehingga membuka rahasia kesaktiannya. Bahwa selama rambut kepalanya tidak dicukur, maka seluruh kekuatannya akan musnah dan dia menjadi orang lemah (ay. 17). Maka setelah nabi Samson tertidur di atas pangkuan pelacur Delila, rambutnya dicukur. Lalu musnahlah seluruh kesaktiaan dan kekuatan Samson. (ay.19). Kemudian kedua mata Samson dicungkil sehingga jadilah Samson buta mata akibat rahasia kesaktiannya dicukur (ay. 21).

    Cerita ini adalah cerita takhayul (mistik) yang biasanya berkembang di masyarakat primitif.

    Ayat-ayat Diskrimatif
    Perbuatan riba (rente) dilarang dilakukan kepada Israel, tapi boleh dilakukan kepada non Israel (Ulangan 23: 19-20).
    Ayat ini jelas buatan orang Yahudi, sebab tidak mungkin Tuhan berlaku diskiiminatif dengan melarang mengambil bunga uang kepada bangsa Yahudi, sementara mengambil bunga kepada orang selain Yahudi diperbolehkan. Dan sangat bertentangan dengan kitab Keluaran 22: 25: “Jika engkau meminjamkan uang kepada salah seorang umat-Ku, orang miskin diantaramu, maka janganlah engkau berlaku sebagai penagih hutang terhadap dia: janganlah kamu bebankan bunga kepadanya”.

    Ayat-ayat Ramalan Bibel yang meleset tak terpenuhi

    1. Ramalan Paulus tentang kedatangan Yesus (I Tesalonika 4: 16-17).
    Dalam ayat ini Paulus meramalkan bahwa setelah kebangkitan Yesus dari kubur, dia dan seluruh pengikutnya yang masih hidup itu akan diangkat bersama-sama dengan Yesus dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Ramalan ini tidak terpenuhi bukan Yesus yang menjemput Paulus, tapi pedang kaisar Nero yang memenggal leher Paulus di Roma tahun 64 M.
    Ramalan Paulus ini tidak akan terjadi, meski dia diberi waktu 2000 tahun lagi untuk menunggu kegenapan nubuatnya.

    2. Ramalan kedatangan Yesus (Matius 10:23, 16:28, Markus 9:1 dan Lukas 9:27).
    Yesus menubuatkan bahwa dia dan kerajaan Allah akan datang sebelum para muridnya selesai mengunjungi kotakota Israel. Ramalan ini meleset jauh, sebab sampai saat ini Yesus belum juga turun datang kembali ke dunia. Padahal para murid Yesus sudah mati semua 2000 tahun yang Ialu.

    3. Hak keturunan Abraham (Kejadian 21: 12).
    Dalam ayat ini Tuhan menubuatkan bahwa yang disebut keturunan Abraham adalah berasal dari Ishak. Nubuat ini meleset jauh besar, Sebab dalam I Tawarikh 1:28-30 Ismail juga disebut sebagai anak keturunan Abraham.

    4. Ramalan Tuhan Meleset (Yeremia 34:4-5)
    Dalam ayat Tuhan berfirman bahwa Zedekia, raja Yehuda tidak akan mati oleh pedang, melainkan akan mati dengan damai. Nubuat ini meleset jauh, dalam kitab Yeremia 52: 10-11 diceritakan bahwa pada dalam akhir hayatnya Zedekia tewas ditangan raja Babel. Sebelum meninggal, mata Zedekia dibutakan, lalu dibelenggu dengan rantai tembaga. Kemudian ditaruh dalam rumah hukuman sampai meninggal.

    5. Nubuat Tuhan tidak terjadi (Yeremia 36: 30).
    Dalam kitab Yeremia 36:30 Tuhan berfirman bahwa keturunan Yoyakim tidak ada yang naik tahta kerajaan Daud. Nubuat ini tenyata meleset. Diceritakan dalam kitab II Rajaraja 24: 6 bahwa sepeninggal Yoyakim, yang naik tahta menggantikannya adalah Yoyakin, anaknya.

    AYAT-AYAT KONTRADIKSI :

    Kontradiksi Perjanjian Lama
    1. Siapakah anak Daud yang kedua ?
    a. Kileab (II Samuel 3: 2-3).
    b. Daniel (I Tawarikh 3: 1)

    2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak ?
    a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16).
    b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7).

    3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem ?
    a. 11 orang (Samuel 5: 13-16).
    b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7).

    4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga ?
    a. Betah dan Berotai (II Samuel 8: 8).
    b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18: 8)

    5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamatkepada Daud ?
    a. Yoram (II Samuel 8: 10).
    b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9- 1 0)

    6. Dari orang bangsa saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan ?
    a. Aram (II Samuel 8: 11-12).
    b. Edom (I Tawarikh 18: 14-16).

    7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud ?
    a. Seraya (II Samuel 8: 15-17).
    b. Sausa (I Tawarikh 18: 14-16).

    8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud ?
    a. 1.700 orang (II Samuel 8: 4).
    b. 7.000 orang (I Tawarikh 18: 4).

    9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?
    a. 700 ekor (II Samuel 10: 18).
    b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18).

    10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki ?
    a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8).
    b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19: 18).

    11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?
    a. Sobakh (II Samuel 10: 18).
    b. Sofakh (I Tawarikh 19: 18).

    12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis ?
    a. Tuhan murka Ialu menghasut Daud (II Samuel 24: 1).
    b. Setan bangkit Ialu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)

    13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi ?
    a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8).
    b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11).

    14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang ?
    a. 800 orang (II Samuel 23:8).
    b. 300 orang (I Tawarikh 11:11).

    15. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Israel ?
    a. 800 orang (II Samuel 24: 9).
    b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5).

    16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda ?
    a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9).
    b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5).

    17. Berapakah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman ?
    a. 40.000 kandang (I Raja-raja 4:26).
    b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2).

    18. Berapa mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
    a. 3.300 mandor (1 Raja-raja 5:16).
    b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2).

    19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo ?
    a. 2.000 bat air (I Raja-raja 7:26).
    b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5).

    20. Berapakah jumlah keturunan Yakub seluruhnya ?
    a. 66 jiwa (Kejadian 46:26).
    b. jiwa (Keluaran 1:5).

    21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan ?
    a. Kelinci (Imamat ll: 6).
    b. Kelinci hutan (Ulangan 14: 6).

    22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan ?
    a. Babi hutan (Ulangan 14: 8, Imamat ll: 7).
    b. Babi (Yesaya 66: 17).

    23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem ?
    a. 3 bulan (11 Raja-raja 24: 8).
    b. 3 bulan 10 hari (11 Tawarikh 36: 9).

    24. Berapa lama Yesua dan Yoab yang pulang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar ?
    a. 2.812 orang (Ezra 2:6).
    b. 2.818 orang (Nehemia 7:11).

    25. Berapa anak-anak Benyamin ?
    a. 10 orang (Kejadian 46:21).
    b. 5 orang (Bilangan 26:38-39).
    c. 3 orang (I Tawarikh 7:6).
    d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5).
    Komentar Silsilah anak Benyamin itu, semuanya tidak sama baik nama maupun jumlahnya.

    26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela) ?
    a. 5 orang (I Tawarikh 7:7).
    b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5).
    c. 2 orang (Bilangan 26:40).
    Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.

    27. Tuhan salah dalam batasan usia ?
    a. Tuhan membatasi umur manusia hanya 120 tahun saja “Berfirman Tuhan: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja” (Kejadian 6:3). “Maka berkatalah TUHAN,’Aku tidak memperkenankan manusia hidup selama-lamanya; mereka mahluk fana, yang harus mati. Mulai sekarang umur mereka tidak akan melebihi 120 tahun” (Kejadian 6:3, Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).
    b. Batasan usia dari Tuhan itu salah besar, karena banyak orang yang usianya melebihi 120 tahun. Adam hidup selama 930 tahun (Kej. 5:3-5), Set hidup selama 912 tahun (Kej. 5:6-8), Enos hidup selama 905 tahun (Kej.9-11), Keenam hidup selama 9 1 0 tahun (Kej. 5:12-14), Mahalaleel hidup selama 895 tahun (Kej. 5:15-17), Yared hidup selama 962 tahun (Kej. 5:18-20), Henokh hidup selama 365 tahun (Kej. 5:21-23), Metusalah hidup selama 969 tahun (Kej. 5:25-27), Lamekh hidup selama 777 tahun (Kej. 5:28-32), Nuh hidup selama 950 tahun (Kej. 9:29), Sem hidup selama 600 tahun (Kej. 11: 10-11), Arpakhsad hidup selama 438 tahun (Kej. 11:12-13), Selah hidup selama 433 tahun (Kej. ll: 14-15), Eber hidup selama 464 tahun (Kej. ll:16-17). Peleg hidup selama 239 tahun (Kej. ll:18-19), Rehu hidup selama 239 tahun (Kej.11: 22-21), Serug hidup selama 230 tahun (Kej. 11: 24-25), Sara hidup selama 127 tahun (Kej. 23: 1-2), Ismael hidup selama 137 tahun (Kej. 25:17), Nahor hidup selama 148 tahun (Kej. ll: 24-25), Yakub hidup selama 147 tahun (Kej. 47: 28), Lewi hidup selama 137 tahun (Kej. 6:15), Kehat hidup selama 133 tahun (Kej. 6:19), Harun hidup selama 123 tahun (BH 33:39), Ayub hidup selama 140 tahun (Ayub. 42: 16-17).

    28. Tuhan menyesal atau tidak ?
    a. Tuhan tidak punya sifat menyesal (I Samuel 15:29, Bilangan 23:19).
    b. Tuhan menyesal dan pilu hati karena telah menciptakan manusia yang akhimya cenderung berbuatjahat di muka bumi (Kejadian 6:5-6). Tuhan menyesal karena telah Saul sabagai raja di Israel (I Samuel IS: 10-11, 35). Tuhan menyesal setelah mengacungkan tangan ke Yerusalem (II Samuel 24:16).Tuhan menyesal karena telah merancang malapetaka (Yeremia, 26:3, Yeremia 42:10, Keluaran 32: 14).

    29. Tuhan bisa dilihat atau tidak ?
    a. Tuhan tidak bisa dilihat dan didengar (Yohanes 5: 37,I Timotius 1:17, I Timotius 6:16, Keluaran 33: 20, I Yohanes 4:12).
    b. Tuhan bisa dihhat dengan mata kepala (Keluaran 33:11), Kejadian 18:1, Yohanes 5:37), Keluaran 33:20; I Timotius 6:16, I Timotius 1: 17,I Yohanes 4:12, Kejadian 26:24).
    c. Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24:9-10).
    d. Tuhan kelihatan sedang duduk (Yesaya 6:1).
    e. Tuhan bias dilihat dari jauh(Yeremia 31:3).

    Sebenarnya masih ada ratusan lagi daftar kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Tapi karena keterbatasan ruang muat, maka dalam indeks ini dicukupkan sampai disini daftar ayat kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Untuk selengkapnya baca buku “Fakta Dan Data Kepalsuan Alkitab (Bibel)” yang akan segera terbit.

    Kontradiksi Perjanjian Baru :

    Silsilah Yesus dalam Alkitab bisa dilihat di dua kitab Injil yaitu Injil Matius 1:1-17 dan Injil Lukas 3: 23-38. sementara injil Markus dan Injil Yohanes diam seribu bahasa tak tahu menahu tentang silsilah Yesus.

    1. Siapakah leluhur Yesus dari Adam sampai dengan Abraham?
    a. Lukas menuliskan 21 nama dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham.
    b. Matius tidak menuliskan satu nama pun dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham. Apakah Tuhan tidak memberikan inspirasi Yesus kepada Matius ? Apakah Tuhan pilih kasih terhadap Lukas ? Padahal Lukas termasuk dalam daftar murid Yesus di Injil Matius 10:2-4.

    2. Berapa nama silsilah dari Abraham sampai dengan Daud ?
    a. Lukas mencatat 15 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
    b. Matius hanya mencatat 14 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

    3. Dalam silsilah dari Abraham sampai dengan Daud, siapakah anak Hezron?
    a. Anak Hezron adalah Arni (Lukas 3: 33).
    b. Anak Hezron adalah Ram (Matius 1: 3).

    4. Berapa nama silsilah Daud sampai dengan Yesus ?
    a. Lukas mencatat 43 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
    b. Matius hanya mencatat 28 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

    5. Siapakah kakek Yesus ?
    a. Yakub (Matius 1:6).
    b. Eli (Lukas 3:31).

    6. Siapakah anak daud yang menurunkan Yesus ?
    a. Salomo (Matius 1: 6).
    b. Natan (Lukas 3:31).

    7. Yesus memasuki Yerusalem naik apa ?
    a. Seekor keledai (Markus ll:7; Lukas 19:35).
    b. Seekor keledai betina dan seekor keledai (Matius 21:7).

    8. Ketika Yesus bertemu Yalrus, apakah anak perempuan Yairus sudah mati?
    a. Ya! Sudah mati! (Matius 9:18).
    b. Belum mati! Masih sakit dan hampir! (Markus 5: 23).

    9. Bolehkah membawa tongkat dan kasut dalam pedalanan ?
    a. Ya, boleh ! (Markus 6: 7-9).
    b. Tidak, tidak boleh!! (Matius 10: 9- 1 0, Lukas 9: 1-3).

    10. Kesaksian Yesus tentang dirinya, benar atau salah ?
    a. Tidak benar (Yohanes 5: 31).
    b. Benar (Yohanes 8:14).

    11. Berapa jumlah orang buta yang bertemu Yesus di Yerikho?
    a. Dua orang buta (Matius 20:29-30).
    b. Hanya satu orang buta saja (Markus 10:46).

    12. Dimana Yesus menemui orang kerasukan setan ?
    a. Di Gedara (Matius 8:28).
    b. Di Gerasa (Markus 5:1-2).

    13. Berapa jumlah orang kerasukan setan yang ditemui Yesus ?
    a. Ada 2 orang (Matius 8:28).
    b. Hanya 1 orang saja (Markus 5: 1-2).

    14. Apa yang diucapkan Yudas di hadapan Yesus ?
    a. Salam Rabi (Matius 26: 49).
    b. Rabi (Markus 14: 45),
    c. Yudas tidak mengucapkan apa-apa/diam (Lukas 22:47).

    15. Ketika Yesus berjalan di atas air, bagaimana respon para muridnya ?
    a. Mereka menyembah Yesus (Matius 14:33).
    b. Mereka tercengang dan bingung (Markus 6:51-52).

    16. Jam berapa Yesus disalibkan ?
    a. Jam sembilan (Markus 15:25).
    b. Jam 12 Yesus belum disalibkan (Yohanes 19:14).

    17. Yesus membawa damai dan keselematan atau onar ?
    a. Yesus menyelamatkan dunia (Matius 5:9, Yohanes 3:17, Yohanes 10:34-36).
    b. Yesus membawa onar, pedang dan kekacauan keluarga (Matius 10: 34-36).

    18. Apa hukumnya bersunat ?
    a. Sunat itu wajib (Kejadian 17:10-14, 17:14, Kejadian 21:4). Yesus tidak membatalkan sunat, (Matius 5: 17-20, Lirkas 2:21). Yesusjuga disunat (lukas 2: 21). Dan orang yang tidak disunat, tidak dapat diselamatkan (Kisah Para Rasul IS: 1-2).
    b. Kata Paulus, sunat tidak wajib, tidak berguna dan tidak penting (Galatia 5:6, I Korintus 7:18-19).
    19. Bolehkah makan babi ?
    a. Babi haram dimakan (Ulangan 14:8, Imamat 11:7, Yesaya 66:17).
    b. Kata Paulus, semua daging binatang halal dimakan, tidak ada yang haram (I Korintus 6: 12, I Korintus 10:25, Kolose 2:16, I Timotius 4-5, Roma 14:17).

    20. Selain Yesus, adakah yang naik ke sorga ?
    a. Tidak ada! Hanya Yesus saja yang pemah naik ke sorga (Yohanes 3: 13).
    b. Henokh dan Elia telah naik ke sorga (Kejadian 5: 24, II Raja-raja 2. 1 1).

    AYAT-AYAT TUHAN YANG RAGU-RAGU :

    Tuhan ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai kata dugaan “kira-kira”.

    Kira-kira jam 3 malam (Matius 14:25, Markus 6:48), kira-kira jam 3 (Matius 27:46), Kira-kira jam 3 petang (Kisah Para Rasul 10: 3) . Kira-kira jam 4 (Yohanes 1:39), Kira-kira jam 5 petang (Matius 20:6), Kira-kira jam 5 (Matius 20:9), Kirakira jam 9 (Kisah Para Rasul 23:23),

    Kira-kira jam 9 pagi (Matius 20:3), Kira-kira jam 12 (Lukas 23:44, Yohanes 19:14), (irakira pukul 12 (Matius 20:5, Yohanes 4: 6, Kisah Para Rasul 10:9), Kira-kira 2 jam (Kisah Para Rasul 19:34), Kira-kira 3 jam (Kisah Para Rasul 5:7).

    Kira-kira 12 orang (Kisah Para Rasul 19:7), Kira kira 20 orang (I Samuel 14:14), 1 Samuel 25:13, I Raja-raja 22:6, Kisah Para Rasul 5:36), kira-kira 600 orang (1 Samuel 14: 2,1 Samuel 23:13).

    Kira-kira 1000 orang (Yudas 9:49), kira-kira dua atau tiga ribu orang (Yosua 7:3), kira-kira 3000 orang (Yosua 7: 4, Yudas 16:27), kira-kira 3000 jiwa (Kisah Para Rasul 2: 41), kira-kira 4000 orang (1 Samuel 4:2, Markus 8:9), kira-kira 5000 orang (Yosua 8:12), kira-kira 5000 laki-laki (Matius 14:21, Lukas 9:14, Yohanes 6:10, Kisah Para Rasul 4: 4).

    Kira-kira 10.000 orang (Yudas 3:29), kira-kira lima belas ribu orang (Yudas 8:10), kira-kira 40.000 orang (Yosua 4:13).

    Kira-kira 8 hari (Lukas 9: 28), kira-kira 10 hari (1 Samuel 25: 38), Kira-kira 3 bulan (Kejadian 38: 24. Lukas 1: 56), kirakira 12 tahun (Lukas 8: 42), kira-kira 30 tahun (Lukas 3: 23), kira-kira 100 tahun (Roma 4: 19), kira-kira 450 tahun (Kisah Para Rasul 13: 20).

    Kira-kira 50 kati (Yohanes 19: 39), kira-kira 200 hasta (Yohanes 21: 8), kira-kira 2000 ekor babi (Markus 5: 13), kirakira 2 mil (Yohanes 11: 18).

    KESAKSIAN PARA TEOLOG KRISTEN :

    1. Dr.G.C Van Niftrik dan Dr. B.J Bolland :
    “Kita tidak usah malu-malu, bahwa terdapat berbagai kekhilafan di dalam Alkitab; kekhilafan-kekhilafan tentang angka-angka perhitungan; tahun dan fakta. Dan tak perlu kita pertanggungjawabkan kekhilafan-kekhilafan itu pada caranya, isi Alkitab telah disampaikan kepada kita, sehingga kita akan dapat berkata: “Dalam naskah aslinya tentu tidak terdapat kesalahan-kesalahan, tetapi kekhilafan itu barulah kemudian terjadi di dalam turunan naskah itu. Isi Alkitab juga dalam bentuknya yang asli, telah datang kepada kita dengan perantaraan manusia” (Dogmatika Masa Kini, BPK Jakarta,1967, hal 298).

    2. Dr. Mr D.C Mulder:
    “Jadi benarlah Daud itu pengarang Mazmur yang 73 jumlahnya ? Hal itu belum tentu. Sudah beberapa kali kita suci menjumpai gejala bahasa orang Israel suka menggolongkan karangan-karangan di bawah nama orang yang termasyhur ……. Oleh karena itu tentu tidak mustahil pengumpulan-pengumpulan mazmur-mazmur itu (atau orang-orang yang hidup lebih kemudian) memakai nama Daud, karena raja itu termasyhur sebagai pengarang mazmur-mazmur. Dengan kata lain perkataan, pemakaian nama Daud, Musa, Salomo itu merupakan tradisi kuno, yang patut diperhatikan, tetapi tradisi itu tidak mengikat” (Pembimbing ke Dalam Perjanjian Lama, BPK Jakarta, 1963 hal. 205).

    3. Dr. Welter Lempp;
    “Susunan semesta alam diuraikan dalam Kitab Kejadian I tidak dapat dibenarkan lagi oleh ilmu pengetahuan modern” (Tafsiran Kejadian, hal 58). “Pandangan Kejadian I dan seluruh Alkitab tentang susunan semesta alam adalah berdasarkan ilmu kosmografi bangsa Babel. Pandangan itu sudah ketinggalan jaman” (Tafsiran Kejadian, hal, 65).

    4. Dr. R. Soedarmo:
    “Dengan pandangan bahwa Kitab Suci hanya catatan saja dari orang, maka diakui juga bahwa di dalam Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci denganbentuk sekarang masih dapat diperbaiki” (Ikhtisar Dogamtika, BPK Jakarta, 1965 hal. 47). “Di dalam Perjanjian Baru pun ada kitab-kitab yang diragukan antara lain Surat Wahyu dan Yakobus yang disebut surat Jeram” (Ikhtisar Dogmatika, BPK Jakarta, 1965 hal. 49).

    SOLUSI AKHIR

    Karena Alkitab (Bibel) sudah terbukti kepalsuannya, maka seharusnya kita berpaling dari Alkitab (Bibel). Carilah kitab suci yang sudah teruji keasliannya sepanjang zaman. Ciri-ciri kitab suci tersebut adalah:

    Keotentikannya dijamin langsung oleh Tuhan.
    Masih ada bahasa ashnya sesuai dengan sewaktu kitab suci tersebut diturunkan kepada nabi yang menerimanya.
    Mudah dihafal karena Tuhan memberikan kemudahan bagi umat-Nya untuk menghafalkan wahyunya.
    Umat yang meyakininya banyak yang hafal kitab suci tersebut diluar kepala.
    Tidak mengandung pornografi.
    Tidak ada kontradiksi antar ayat.
    Relevan sepanjang zaman.
    =============================================

    Alhamdulillahirabbil’alamin.

    Dari hari ke hari semakin banyak Intelektual Umat Kristiani / Katholik yang tersadar dan mereka akhirnya memeluk Agama Islam karena HIDAYAH dari ALLAH SWT, karena Kepandaiannya dan Kesadaran Intelektualnya. Mereka masuk Islam bukan karena iming-iming Mie Instan, Uang, Materi ataupun Pekerjaan yg dijanjikan, tapi karena mereka adalah orang-orang yang mau berfikir. Betapa selama ini mereka telah terpedaya & tertipu. Semoga kesadaran mereka bisa membawa dirinya dan keluarganya kearah Keselamatan Dunia dan Akhirat. Amiiin….

    Anda tidak akan menemukan hal2 semacam ini dlm Al-Qur’an krn Al-Qur’an firman Allah bukan akal2 bikinan manusia…

  205. Saya jamin dengan setiap hembusan nafas saya, tak ada agama yg lurus dan benar yg akan menghantar anda menghadap yg maha pencipta selain dari islam.
    Tiada tuhan selain allah dan muhamad itu utusan allah.
    Sebuah pembenaran buat kalia orang kristen yg modoh dan buta akan kebenaran. Isa atau yg kalian sebut yeyus itu adallah nabi dan rasul allah.
    Isa itu sendiri tak pernah menyebut dirinya tuhan, kenapa kalian ngotot bilang dia tuhan. Baca dan pahami lah setia ayat yg ada dlam al-kitab kalian itu. Begitu banyak kekeliruan di dalamnya. asal kalian tau isa/yesus itu menyembah dan bertaohid kepada allah,kenapa kalian malah menyembah isa/yesus.

  206. PADA BICARA DOANG YG MANA LEBE PANTES MASUK SURGA,UDA PERNA LIAT???KLO GTU SIAPA YG PENGEN LEBIH DULUAN TUK LANGSUNG PERGI KE SURGA,KASE STATUS LIKE DI FB KLO UDA SAMPE’YAH,NTAR D KIRIMIN POKER CHIP ZYNGA????/!!$@%&*****, SLAMA MASIH ADA KSEMPATAN,NIKMATILAH HIDUP INI DGN HATI YG PENUH KASIH&KEBAIKAN.GBU all

  207. Agama Islam 99% sama dengan Agama Yahudi (Taurat), karena dahulu penasihat spiritual Muhammad adalah orang Farisi/Ahli Taurat – Kalau ndak percaya silahkan baca kisah Muhammad.

  208. Tidak ada gunanya kalian saling caci maki jika kalian benar – benar memperhatikan tanda-tandanya, kita sudah berada pada massa yang disebut akhir jaman , tanda-tanda yang Nabi Muhammad Saw katakan sudah mulai muncul satu persatu

  209. semua agama benar menurut kepercayaan masing2… tapi kalau dikaji secara rasional objekti tidak mungkin semua agama benar, pasti ada satu kebenaran mutlak diantara kebenaran nisbi (semu), pasti ada Tuhan diantara hantu-hantu, pasti ada agama diantara gama-gama. kalau anda mengatakan semua agama benar berarti anda menganalogikan bahwa semua yang berkaki empat adalah kerbau, padahal tidak hanya kerbau yg berkaki empat, anjing, kucingpun berkaki empat. jadi, mau tau yang mana benar. Anda harus mencari hakikat KEBENARAN itu sendiri………

    #Allahualam_Bissaawab ;)

  210. Jangan hanya berkoar koar di Dunia Maya dong kalo kalian berani saling bertemulah berunding mana agama yg paling benar paling logis paling masuk akal dan yg paling penting adalah YANG HAK DISEMBAH ingat hakekat Tuhan adalah berbeda dr semua Makhluknya, bisa melindungi Makhluknya. Jika menyembah Makhluk apakah anda bisa terlindungi? seperti patung, patung saja ada yg buat ptung juga butuh perlindungan harusnya nyembah yg buat patung kalo kalian nyembah patung trus kalian ada mslh apakah patung itu bs berjalan kemudian kasih masukan terhadap anada.
    Pikirkanlah baik baik mana yang HAK dan WAJIB disembah.

  211. Untuk orang yang menghina Islam, sudahkan anda berpikir dengan akal kalian? Lihatlah orang orang disekeliling anda yg tadinya non Islam jadi Islam itu karena mereka CERDAS, AKALnya dipake Paus aja masuk Islam seharusnya umatnya mengikuti lah, bagi umat nasrani Paus siapa si? harusnya diikutin. Ada pendeta masuk Islam krn dia sangat cerdas dia membandingkan injil perjanjian lama baru dengan Al-Qur’an, kitab itu kan pedoman masa ada yg lama ada yg baru sedangkn Al-Qur’an ttp utuh seperti itu isinya tdk ada yg berbeda. Nabi adalah utusan Allah bkn untk disembh, sebelum ada Yesus semua org menyembah Allah tp knp setelah Yesus ada jd nyembah Yesus? itu hanya bikinan manusia yaitu Yahudi. Yesus itu kan disalib tidak bisa menolong dirinya sendiri lantas knp menyembah Yesus? Yesus itu Makhluk bukan Tuhan, Yesus itu buatan Allah seharusnya kita menyembah Allah. Dan di dlm Al-Qur’an mnjelaskan bahwa orang selain Islam itu KAFIR. Jika anda tdk percaya bukalah Al-Qur’an terdapat dalam Q.S Annisa.
    Jika ada yg bertnya knp kita menyembah Allah? krn kita memakai AKAL kita hakekat Tuhan itu bukan 1,2,3, dst tp Tuhan itu Esa. Jika anda ingin bukti silahkan anda datang ke Giren, Tegal, Jawa Tengah temuilah Kyai Ahmad bertanyalah siapa yg HAK dan WAJIB disembah! jangan hanya saling menjelk jelekan agama di Dunia Maya tp bertemulah langsung itu yg namanya manusia tdk pernah takut apapun!

  212. Inilah manusia…slalu merasa paling benar…
    Coba kita pikirkan sebenarnya agama itu apa dan utk apa???
    Apa utk bermusuhan atau saling membenci…
    Tidak saudara….
    Agama itu hanya sebagai wadah yg kita anut,,,dimana di stiap agama punya kelemahan masing2….

    Kita hanya manusia dan tdk berhak menentukan posisi kita di surga atau neraka….

    Coba kita pikir dgn dewasa,,,apa kita harus bermusuhan dan saling mencekal antar agama???

    Mari kita berdamai antar umat beragama,,,krna bila kita percaya maka kita akan punya yg terindah bila selama hidup kita bisa saling menebarkan kasih dan kebaikan pada smua ciptaan Tuhan…

    Org yg berjiwa besar adalah org yg mampu menyimpan dan melaksanakan stia sisi baik dari smua yg ia dgr,,baca,,pelajari dan alami….

    Sapa yg bisa menjamin agama muslim pasti masuk surga???
    Sapa yg bisa menjamin agama nasrani pasti masuk surga???
    Sapa yg bisa menjamin agama hindu dan budha pasti masuk surga???

    Masuk surga bukan semudah itu saudara….

    Tp seseorg bsa dikasihi Sang pencipta bila selama hidup nya dia bisa menebarkan kasih dan kebaikan kpada smua org tanpa memandang perbedaan…

    Mari kita berdamai,,,mari kita saling mengasihi dan saling menebarkan kebaikan,,,,saya rasa itu lbh baik dan lbh menjanjikan kita utk menempati surga abadi….

    Salam damai dan salam perdamaian buat smua saudara/i ku smuanya….

    Nama saya Sams sitanggang…
    Agama katholik

    Tpi saya mengasihi smua org tanpa mengenal perbedaan…

  213. Assalammu’alaikum,…sblm’y maaf untuk meluruskan smua perdebatan ini, krn sy bicara utk diri sy sndr dan org islam…hr ini mslh’y bkn siapa yg jd bahan bakar neraka & mana agama yg benar, karena ssnggh’y smua agama mngenal bahwa Allah lah yg mncptkn smua yg ada didunia, yg mncukupi smua kebutuhan qta(nafas qta, melihat’y qta, mndngr’y qta, bicara’y qta dll),…dan Allah beri kemampuan qta utk berpikir mana yg baik dan tdk, meski hal itu b’lawanan dg hawa nafsu qta(bahkan utk org islam sndr) dan sdh mnjd ketetapan Allah bahwasan’y ksuksesan,kejayaan,kbahagiaan manusia didunia maupun diakherat Allah letakkan dlm amal agama yg sempurna sprt yg dibawa oleh nabi Muhammad saw…namun qta smua blm bsa amalkan agama scr sempurna slm blm mmiliki 6sifat sahabat nabi…(1.yaqin thd kalimat iman dan amal Laa ilaha I’llallah Muhammadurrasulullah-2.sholat khusu’ wal khudu’-3.ilmu ma’dz dzikir-4.iqromul muslimin-5.ikhlas-6.dakwah wa tabligh)…krn ssghnya buat org islam sndr klo dia lemah iman’y maka dlm beramal pun akan lemah/bsa jd beramal tdk dg cr rasulullah. klo beramal tdk dg cr rasulullah/dg ilmu wal hasil amal tsb tertolak, t’lbh2 bila tdk dibarengi dg dzikrullah, ikromul muslimin dan k’ikhlasan hati…maka banyak’y amalpun akan terasa sia2 dan akan mnjd pnybab masuk neraka….mk hr ini kalian smua sdh dewasa, akankah selama’y klian b’tindak sesuai nafsu dan meninggalkan Alqur’an dan alhikmah….hr ini qta g usah repot2 dakwahkan agama islam kpd non islam…krn s’iring dg p’jlnan amal qta trlbh2 qta mau ikut mendakwah dan m’tablighkan agama ini scr kaffah kpd sodara muslim dg cara Rasulullah Muhammad saw pd masa lalu,…mk utk org non muslim sndr adl urusan Allah swt kpn hidaya diberikan kpd mereka,…jd bgtulah sodara2 q…hanya dg dakwah cara nabi sahabat dan walisongo islam akan jaya ( dlu pendahulu qta dakwah islam nah klo qta dakwah iman)…hr ini brp brp bnyk dakwah d’canangkan baik melalui media cetak/tv/radio/offair dll namun kemaksiatan malah semakin banyak pula(kemaksiatan terbesar adl org meninggalkan sholat t’lbh2 berjamaah’y) maka atas penting’y mslh ini tgl 1 juni 2014 bsok d’kampus IAIN Sunan Ampel surabaya akan d’adakan’y suatu majelis pikir agama bgmn smua org islam ini kembali mengamalkan agama islam scr kaffah?!,…insya’Allah smua niat hadir….wassalammu’alaikum

  214. Kalau berita ini benar, ini adalah pelajaran buat diriku sendiri. Kalau ini semua salah juga pelajaran buat diriku sendiri. Kalau aku mengenal diri dan Tuhanku aku tidak akan menyalahkan salah satu, salah dua, salah tiga dan seterusnya. Aku haya akan mencari kesalahan ku untuk membangun jiwaku. Tuhan mengerakkan seluruh isi alam untuk pelajaran bagi manusia yang mau berfikir.

  215. bukan w mau belain agama w… tapi lu semu perlu mikirr….??? ada tuhan yg sama seperti ciptaan nya… kalo kamu mau tau… tuhan allah itu ya ciptakan langit dan bumi… dan seisinya…. dan dia juga tau kapan hari kiamat… masa firman bersama sama … dengan yesus… dan jadi tuhannn… ngk mungkin lah… kalo tuhan lo bener… kok dia mau nebus dosa umatnya.. padahal kan dia tuhann.. apa salahnya di yg ngampunin langsungg.. anehhh

  216. apakah yesus mengaku bahwa ia beragama kristen? apakah yesus mengaku bahwa ia anak tuhan? apakah yesus mengaku “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”? apakah yesus mengaku bahwa “Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”? apakah yesus memerintahkan kalian untuk beribadah pada hari minggu? apakah ada dalil dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia?
    berarti yesus itu manusia sekaligus tuhan? berarti kalian menyembah manusia? bukankah derajat manusia itu sama? kenapa kalian harus menyembah manusia juga? bukankah seharusnya kalian itu harus menyembah tuhan pencipta kalian? tapi kenapa kalian menyembah manusia?

  217. HOAX DAN FITNAH KOK DIYAKINI. DASAR DUDUL.
    NGGAK BISA YA NULIS BERITA YG NGGAK FITNAH.
    APA MEMANG BEGITU AGAMAMU MENGAJARKAN?
    AKU BARU PAHAM SEKARANG.

  218. Untuk mu agama mu dan
    Untuk ku agama ku ,

    percuma di bahas panjang lebar kalau hati sudah terkunci,
    sudah tidak bisa dan tau mencari kebenaran lagi ,

  219. orang yang menuhan kan yesus itu KAFIR!!!! kasihan kalian tersesat,bertaubat lah ucapkan 2 kalimat syahadat..,,takut lah akn API NERAKA!!yg membuat yesus itu hanya seorang raja KONSTANTINOPEL!! kalian fikir aja wahai orang kafir!! msa tuhan dibuat oleh manusia!! dan hari natal yang kalian bilang tanggal 25, pda jaman krajaan konstantinopel itu PENYEMBAHAN PADA DEWA MATAHARI!! kalian semua tersesat oleh pendahulu kalian!!yang telah mengingkari kebesaran ALLAH SWT dan juga mengingkari bahwa nabi MUHAMMAD SAW imam seluruh umat manusia d bumi!! islam agama satu2 nya yang benar!! silahkan kalian INGKARI!! NERAKA JAHANNAM TEMPAT KALIAN Di AKHIRAT!!

  220. Cerita tersebut diatas hanyalah pepesan kosong yang sengaja diedarkan oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab tuk memanfaatkan peristiwa pengunduran diri SANG PAUS. Pengunduran diri beliau sama sekali tidak ada hubungannya dengan yang seperti dikatakan dalam cerita tersebut diatas. Ingat saudaraku….., apapun ajaranmu tetaplah berpegang teguh pada kkeyakinan dan kepercayaanmu itu karena itulah imanmu yang akan menyelamatkanmu diakhir hidupmu. Berdebat tentang kebikan dari suatu agama tidak akan menemukan titik temu karena pasti masing2 pihak akan mempertahankan keyakinanannya. Bila seorang muslim mengatakan ada seribu kebaikan dalam ajaran agamanya maka seorang kristen pasti akan akan menjawab ada sejuta kebaikan dalam ajaran kristen. Bila seorang muslim menghitung ada sejuta kesalahan dalam ajaran kristen maka seorang kristen akan balik menyerang didalam islam ada semiliar kesalahan. Begitu terus salanjutnya dan akhirnya tidak akan menemukan titik temu, terus dan terus berdebat dalam lingkaran setan.

  221. agama tidak pernah menyelamatkan kita namun seberapa besar iman kita kpd Allah San Pencipta dan seberapa jauh kita hidup sesuai dengan kehendak dan perintah2nyalah yg nanti nya akan menentukan kita masuk surga atau tidak…
    Terima kasih. .

Leave a Reply