Jonathan Arnold, Pendeta yang Masuk Islam Setelah Memurtadkan 1000 Orang Lebih

masjidBesarJonathan Arnold lahir dikota Malang, Jawa Timur, anak seorang anggota militer AD. Sebagai seorang kristiani yang ditokohkan, ayah Arnold termasuk yang sangat tidak bersahabat dengan umat Islam. Arnold masih ingat betapa hebat orang tuanya menanamkan kebencian-kebencian dalam hatinya terhadap Islam. Menurut penuturan ibunya, hal itu bermula dari tingkah laku oknum-oknum orang Islam yang banyak membuat sakit hati ayahnya*.

(*IM comment : seandainya orang muslim berbuat baik pada non-muslim, maka akan semakin mudah untuk berdakwah pada mereka. Karena jika mereka sudah benci pada orang Islam, maka semakin sulit untuk mengajak mereka masuk Islam, seperti yang dicontohkan Rosulullah saw dalam berdakwah)

Arnold dibabtis di gereja GPI Malang. Ia begitu lancar menyampaikan nas-nas suci bible, sehingga ia disekolahkan di universitas leiden belanda untuk menjadi pendeta. Setelah lulus Arnold diangkat menjadi pendeta dan ditugasi untuk kristenisasi umat Islam. Sebelum operasi benar-benar mulai, Arnold meneliti kehidupan orang muslim. Ternyata, ada tiga kelemahan. Pertama, banyak orang Islam yang ikut-ikutan, Islamnya hanya Islam ktp dan tidak paham tentang Islam. Kedua, sering terjadi perpecahan antar umat Islam. Ketiga, banyak umat Islam yg serakah, tamak, dan bakhil tidak mau menolong fakir miskin dan yatim piatu.

Arnold menyebut misi kristenisasi dengan sebutan ‘Operasi Simpati”, yaitu agar memperoleh simpati orang-orang Islam dengan jalan menolong fakir miskin. Dana yang diperoleh cukup besar karena bersumber dari belanda, amerika dan Australia. Yang kesulitan biaya untuk sekolah diberi beasiswa, yang sakit diberi obat-obatan, yang susah dihibur, yang lapar diberi makan, yang lemah ekonomi diberi modal, bahkan yang keluarganya mati pun ditolong dengan biaya dan pelaksanaan pemakaman.

Hasilnya sangat mengagumkan, dalam waktu singkat ia dapat memurtadkan hampir 1000 orang. Belum puas dengan hasil ini, Arnold pun membuat formula baru, yaitu mengembangkan pergaulan bebas muda-mudi ala barat. Arnold memperkenalkan VALENTINE DAY, pakaian serta kesenian barat, kebudayaan hingga olahraga yang mencuri waktu sholat hingga banyak anak-anak tidak sholat dan mengaji.

Kemudian Arnold menikahi gadis berkerudung putih dengan berpura-pura telah masuk Islam dengan surat palsu. (salah satu cara kristenisasi). Karena berbeda akidah, maka sering terjadi pertengkaran. Setiap kali Arnold marah, istrinya tak pernah melawan, yang dilakukannya yaitu langsung sholat danmembaca Al-Qur’an. Dari sinilah timbul keinginan Arnold untuk mengetahui kandungan Al-Qur’an.

Pada suatu malam, terjadi sesuatu yang aneh. Al-Qur’an ia buka. Tubuh Arnold seolah gemetar. Ketika ia buka persis pada halaman surat Ar-Rahman. Arnold terpana pada keindahan bahasa Al-Qur’an yang diulang-ulang walau kalimatnya sederhana, “Nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?” Lembar demi lembar ia buka. Sampailah pada QS Maryam. Didalam surat itu, Maryam, ibunda Yesus, dikisahkan lebih terhormat, suci, luhur, dan mulia daripada kisah Maryam dalam Al Kitab.

Begitu juga dengan sifat Tuhan dalam Al-Qur’an. Tuhan itu Esa. Ini berarti tidak boleh ada alternative lain selain ALLAH SWT. Berbeda dengan alkitab yang menyatakan Tuhan itu tiga yang amat tidak logis, apalagi doktrin tuhan trinitas tersebut baru ada 325 tahun setelah Yesus diangkat ke langit. Al-Qur’an mengisahkan ALLAH itu kekal, yang membedakan antara makhluk dan Tuhan, tetapi dalam Al Kitab dikisahkan tuhan telah mati disalib dan Tuhan dikisahkan kalah berkelahi dengan Yakub. Masih banyak lagi hal-hal logis yang tidak dijumpai Arnold dalam Al Kitab yang membuat imannya mulai goyang.

Arnold mulai membeli buku-buku Islam dan belajar perbandingan agama. Arnold bertekad mencari kebenaran. Ia tidak ingin membohongi hati nurani. Banyak sekali kebenaran hakiki yang ia jumpai dalam Al-Qur’an. Semakin lama semakin tampak kejanggalan-kejanggalan alkitab. Dalam Al Kitab banyak sekali pertentangan antara ayat yang satu dan ayat yang lain. Banyak juga berkisah tentang pornografi dan mensifati Tuhan dengan sifat yang mustahil. Belum lagi Al Kitab tidak ditulis dalam bahasa Yesus. Pada akhirnya Arnold keluar dari gereja dan masuk Islam dengan mengucapkan dua kalimat sahadat dibimbing istrinya. Sejak itu Arnold diusir dari rumah oleh orang tua dan meninggalkan rumah dinas gereja. Untungnya Arnold sekeluarga dibantu orang-orang Islam, kemudian ia berdakwah keliling Indonesia dan diundang raja Fadh Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji. (Kisah Para Mualaf merengkuh Hidayah)

About these ads

146 thoughts on “Jonathan Arnold, Pendeta yang Masuk Islam Setelah Memurtadkan 1000 Orang Lebih

  1. maaf…komen saya kok di hapus?
    mengapa takut dgn kesaksian iman?
    dlm hal apapun kebenaran bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan tdk dapat disangkal apalagi sembunyikan.
    KuasaNya melampaui pikiran & akal sehat manusia yg sangat terbatas.
    Bertobatlah karena Kerajaan Allah sudah dekat….
    Pada Akhirjaman, Nabi Muhammad pun akan dibangkitkan di adili oleh Hakim yg Maha Adil; yaitu Yesus Kristus Anak Allah yang Tunggal…Kitab Kehidupan akan dibuka oleh Yesus Kristus, isinya adalah riwayat hidup setiap manusia….dari lahir sampai mati….terpampang jelas dihadapan manusia yg diadili….detik demi detik…..utk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai Kitab Suci yg diterima…..akhirnya….Yesus Kristus meminta pertanggungjawaban akan DarahNya yg tercurah di atas Bukit Golgota…..
    Tidak ada satu mahluk pun yg bisa sembunyi dari murka Allah Bapa di Sorga bagi yg telah menganiaya,menghina,melecehkan & menghujat PutraNya yang Maha Kudus……

    Kitab Wahyu – Perjanjian Baru

  2. Kristen? Kau bilang tuhann mu hanya satu yaitu yesus , terus siapa maria itu?
    Tuhan kalian itu banyak ! Yesus itu di peranakkan! Yesus punya ibu ….
    Tuhan yang sebenarnya itu tidak beranak dan di peranakan ! Kristen? Siapa yang menolongmu di hari kiamat nanti? Tuhanmu? Tuhanmu sudahmati! Agamamu? Agamamu itu bukan menyembah allah SWT ! Islam…. Yang menolong kami di hari kiamat nanti agama kami yaitu ISLAM , kami menghargai agama kristen DLL. Kami tidak menghina, gereja itu kan tempt ibadah kok malah karokean? Kasihan tuhanmu udh kuruS kering di saliP lagi -_-” astagfirullah cepat2 taubat lah kau ! Sebelum waktu yang menaubatkanmu, jngan terlalu bangga dengan kekayaan di dunia hai orang kristen! Jika kamu tidak mau bertaubat dan masuk islam, surga jauh bagimu, tercium wangi’a saja tidak sama sekali

    ALLAHU AKBAR LAILLAHAILALLAH :)
    BISMILLAHIROHMANIROHIM

  3. faoezi : udahlah semua agama itu tujuannya baik kok,, klian kan tau Allah itu esa, ya udah kita sembah Allah,, biarkan mereka urus masing" kepercayaan dia masing,, yang penting buat umat muslim, siapa tuhanmu, Allah tuhan ku, siapa nabimu, nabi muhammad n says:

    faoezi : udahlah semua agama itu tujuannya baik kok,, klian kan tau Allah itu esa, ya udah kita sembah Allah,, biarkan mereka urus masing” kepercayaan dia masing,, yang penting buat umat muslim, siapa tuhanmu, Allah tuhan ku, siapa nabimu, nabi muhammad nabi ku, apa kitab mu, Al-Qur’an kitan ku, pahami aja, karna kalian akan ditanyakan di Alam kubur nanti,,

  4. Maaf skali lagi, intinya kita mengikuti agama yang tauhid(agama nabi Ibrahim a.s/Abraham), yaitu menyembah Sang Pencipta yang Maha ESA.
    Pertanyaan buat aku cinta yesus: “katanya yesus itu bukan nabi tapi tuhan yang pada hakekatnya Allah, tapi kenapa klo sebelum baca alkitab mesti berdo’a kpd tuhan bapa & dan tuhan yesus? Katanya tuhan itu ESA?”
    Pertanyaan kedua, “katanya yang menulis alkitab itu adalah rasul/murid tuhan/yesus maksud kamu paulus yah?? Pauluss kan nggak pernah ketemu sm yesus, bgmn bisa jadi muridnya??? Yang mengatakan yesus itu tuhan kan cuma muridnya atau yg mengaku muridnya, bukan yesusnya sendiri..
    Di dalam ajaran Islam, kami tdk dilarang membaca injil, justru kami diwajibkan ber-iman kepada semua kitab-kitab Allah yaitu Taurat, Injil(yg sebenarnya) dan Al-Qur’an.
    Mungkin maksud anda iblis yg
    Sekali lagi maaf klo cara saya bertanya kurang sopan…

  5. Maaf, pada intinya kita menganut agama tauhid(agama nabi Ibrahim a.s/Abraham) yaitu agama yang menyembah Sang Pencipta yang Maha ESA. Dan diharamkan menyembah berhala-berhala seperti patung dan simbol2 lainnya.
    Pertanyaan buat aku cinta yesus: “katanya yesus itu bukan nabi tapi tuhan yang pada hakekatnya adalah Allah, tapi kenapa klo sebelum membaca alkitab anda berdo’a kepada tuhan bapa & tuhan yesus?? Katanya tuhan itu ESA??”
    Pertanyaan kedua: “katanya yang menulis alkitab adalah murid yesus, maksud anda paulus?? Sedangkan paulus tidak pernah ketemu dengan yesus, bgmn caranya dia jadi murid yesus? Yang mengatakan yesus itu tuhan kan cuma murid-muridnya atau yg mengaku muridnya, bukan yesusnya sendiri, yesus tidak pernah mengakui dirinya sebagai Allah.
    Di dalam ajaran Islam, kami tdk dilarang membaca injil, bahkan kami diwajibkan beriman kpd kitab-kitab Allah yaitu Taurat, Injil(yg sebenarnya) yang menggenapi Taurat, dan Al-Qur’an yg menyempurnakan semua kitab-kitab Allah. Jika anda dilarang membaca Al-Qur’an, bgmn bisa anda mengetahui yang sebenarnya, maka sesatlah anda selama-lamanya.
    Pertanyaan ketiga:” anda mengatakan Iblis mencobai/menguji yesus. Wadduhh… Katanya yesus itu tuhan, Tuhan kan Sang Pencipta semesta alam, masa salah satu ciptaan-Nya menguji Dia?? Jika yesus itu tuhan trus bapa yg di sorga itu siapa??
    Pertanyaan terakhir: “tolong jelaskan tentang trinitas! Katanya yg menyelamatkan kita nanti adalah akal sehat, maka coba jelaskan tentang trinitas menurut akal sehat.

  6. Maaf, pada intinya kita menganut agama tauhid(agama nabi Ibrahim a.s/Abraham) yaitu agama yang menyembah Sang Pencipta yang Maha ESA. Dan diharamkan menyembah berhala-berhala seperti patung dan simbol2 lainnya.
    Pertanyaan buat aku cinta yesus: “katanya yesus itu bukan nabi tapi tuhan yang pada hakekatnya adalah Allah, tapi kenapa klo sebelum membaca alkitab anda berdo’a kepada tuhan bapa & tuhan yesus?? Bukankah tuhan itu ESA??”
    Pertanyaan kedua: “katanya yang menulis alkitab adalah murid yesus, maksud anda paulus?? Sedangkan paulus tidak pernah ketemu dengan yesus, bgmn caranya dia jadi murid yesus? Yang mengatakan yesus itu tuhan kan cuma murid-muridnya atau yg mengaku muridnya, bukan yesusnya sendiri, yesus tidak pernah mengakui dirinya sebagai Allah.
    Di dalam ajaran Islam, kami tdk dilarang membaca injil, bahkan kami diwajibkan beriman kpd kitab-kitab Allah yaitu Taurat, Injil(yg sebenarnya) yang menggenapi Taurat, dan Al-Qur’an yg menyempurnakan semua kitab-kitab Allah. Jika anda dilarang membaca Al-Qur’an, bgmn bisa anda mengetahui yang sebenarnya, maka sesatlah anda selama-lamanya.
    Pertanyaan ketiga:” anda mengatakan Iblis mencobai/menguji yesus. Wadduhh… Katanya yesus itu tuhan, Tuhan kan Sang Pencipta semesta alam, masa salah satu ciptaan-Nya menguji Dia?? Jika yesus itu tuhan trus bapa yg di sorga itu siapa??”
    Pertanyaan terakhir: “tolong jelaskan tentang trinitas!” Hanya orang bodoh yang mau percaya tanpa memikirkan.

    Paulus telah mengotak-atik agama yesus yg sebenarnya, dia menyisipkan kepercayaan paganisme yg menyembah patung-patung dan adanya tritunggal yg dirubahnya menjadi trinitas.
    Islam sangat mengharamkan mengkonsumsi makanan/minuman yg mengandung kotoran,cacing pita dan alkohol, penelitian medis telah membuktikan jika manusia mengkonsumsi makanan/minuman tersebut maka fungsi kerja otak dan hati akan terganggu.
    Makanya Islam mengharamkan itu, salah satu tujuannya agar manusia bisa berfikir menggunakan akal sehat dan beriman di dalam hati. Bukan sekedar beriman dengan yg dibacanya tanpa memikirkan. Jd utk apa anda punya otak klo tdk d gunakan..

    Untuk kaum muslim, tolong janganlah kalian menghina tuhan mereka, karena mereka akan membalas menghina Tuhan-mu juga, dan itu akan menyakitkan hati semuanya, baik kaum kristiani maupun kaum muslim.

  7. ya ela gak usah saling lempar kata dech gak guna. . Kt ini sedang d,provokasi biar gak ad kedamaian antar agama. . Kt kn negara dg bxk agama. . Jd kt ngurusin agama sndri aja lah byar gak kacau n ttp d,jalana yg benar. Agama Allah sWT gak rusuh.

  8. siapa yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya?
    -siapa yang memberi kita kesehatan, rejeki, dan kenikmatan?
    -siapa yang selalu mengawasikita di setiap saat?
    -siapa yang memperhitungkan pahala dan dosa kita?
    -siapa yang akan membalas semua perbuatan kita di akhirat nanti?
    -siapa yang Maha Kuasa, Maha Penyayang, Maha Perkasa, Maha Mengetahui, Maha Suci, dan Maha Sempurna?

    tentu saja jawabannya hanya satu, yaitu TUHAN..

    -atas dasar apa anda menyatakan bahwa yesus itu Tuhan?
    -apakah yesus pernah mengakui dirinya Tuhan?

    Tuhan Maha Sempurna, manusia hanyalah salah satu dari sekian banyak ciptaan-Nya, manusia tidak ada apa-apanya di banding Tuhan, betapa banyaknya hal-hal yg manusia tidak ketahui tentang Tuhan, tetapi Tuhan mengetahui tentang segala ciptaan-Nya, tak satu pun daun yang jatuh tanpa pengetahuan-Nya, tak satu pun makhluk yg terlahir tanpa se-izin-Nya, tetapi dengan ke-tidak sempurnaan manusia dan dengan segala kekurangan manusia, kita tidak akan sanggup melihat atau mengetahui tentang rupa-Nya, wujud-Nya dan bentuk-Nya. kita hanya bisa melihat tanda-tanda
    kehadiran-Nya, tanda-tanda kekuasaan-Nya, dan tanda-tanda kebesaran-Nya yang ada pada alam semesta, ada di hadapanmu, ada di sisimu, bahkan ada pada dirimu sendiri, sedikit skali anda mengambil pelajaran dari semua yg ada pada dunia. jika anda MAU mencari Tuhan, niscaya anda pasti akan menemukan Allah sebagai Tuhan-mu, dari segi mana pun anda mencari.

  9. Org kafir sering berfikir bahwa islam adalah teroris.
    TAPI ITU SALAH BESAR!!!
    Islam itu cinta damai,mungkin barang x org yg melakukan bom bunuh diri itu tidak tahu arti jihad sesungguh ny.bahkan Allah SWT mengutuk yg namanya bunuh diri,karna yg pantas menentukan hidup mati ny ciptaan-Nya hanya Allah SWT.

  10. udah meen jangan di bahas susah dgn org kafir.
    ditannya juga mutar2 jawab nya

    kalau buat keristen coba liat berita paus mau jadi muaalaf
    ap it kurang bukti>
    ayolah pulang kejalan yg benar
    allah maha pengampun lg maha pennyayank

  11. To. All
    Sesungguhnya Allah dan para malaikatpun memberi “salam” kepada Nabi Muhammad SAW
    Mengapa Allah SWT dan para malaikat turut memberi salam kepada Nabi Muhammad SAW? jawabnya adalah: sebagai penghormatan atas pengorbanannya selama ini, sebab Nabi Muhammad SAW selama hidupnya telah berjuang dan penuh pengorbanan dalam menyampaikan Aqidah tentang ketuhanan Allah SWT sang pencipta manusia dan alam seisinya.
    Perlu diketahui bahwa, setelah diangkatnya (diselamatkan) Isa putra Maryam dari pembunuhan dikayu salib sekitar 600 tahun sebelum Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT menjadi Rasul, didunia ini khususnya di jazirah Arab, sebagian besar manusia tidak lagi mengenal dan menyembah Allah SWT.
    Agama-agama yang ada pada saat itu adalah agama penyembah berhala, agama majusi, agama yahudi dan agama kaum Nasrani yang dibawa oleh Nabi Isa As dengan kitab Injilnya.

    Sebenarnya diantara agama-agama itu, hanyalah agama kaum Nasrani dengan kitab injilnya yang sangat baik dan dapat diterima, sebab mereka kaum Nasrani dengan Injilnya adalah juga menyembah Allah SWT. (Ingat,…agama kaum Nasrani bukan agama katolik atau protestan)

    Tetapi petaka akhirnya terjadi, ini karena bangsa Romawi ikut memeluk agama kaum Nasrani, dimana kitab injil yang sangat baik dan murni telah dirubah dan disesuaikan dengan kepentingan penguasa bangsa Romawi pada saat itu. Kaum Nasrani yang beriman dan menyembah kepada Allah SWT dipaksa untuk kafir atau kalau tidak dibunuh, bahkan Nabi Isa As diganti menjadi Yesus kemudian disembah menjadi tuhan.

    Setelah 600 tahun lamanya dunia ini dihuni penuh oleh manusia-manusia kafir, maka diutuslah Nabi Muhammad SAW untuk menyampaikan risalah tentang Ketuhanan Allah SWT sang pencipta manusia, pencipta alam beserta segala isinya.

    Kehadiran Nabi Muhammad SAW dan dibantu istrinya Khadijah dalam menyampaikan Ketuhanan Allah SWT sangat tidak dharapkan oleh bangsa-bangsa : penyembah berhala, majusi, yahudi dan bangsa Romawi yang mempunyai pasukan perang puluhan ribu orang dan terkenal gagah perkasa, karena akan menjadi penghalang dalam menyampaikan agama -agama kepercayaannya mereka, sehingga mereka (bangsa kafir dengan pasukannya) terus-menerus mencari Nabi Muhammad SAW untuk dibunuh.

    Nabi Muhammad dalam menyampaikan tauhid tentang ke-esaan Allah SWT, hatinya sungguh penuh dengan rasa ketakutan karena ancaman pembunuhan para kafir qurais, tentara romawi, yahudi dan majusi, sehingga dalam penyampaiannya itu dilakukan dengan cara sembunyi-sembunyi, dari tempat satu ketempat lainnya.

    Meskipun demikian, tetapi keimanan Nabi Muhammad SAW sangat kuat terhadap perintah Allah SWT, sehingga dapat mengalahkan rasa ketakutannya atas ancaman pembunuhan oleh bangsa-bangsa kafir tersebut. Itu terbukti dengan diperolehnya beberapa orang sahabat yang diketahui sebelumnya adalah kafir qurais seperti Abu Bakar, Umar, Ali dan sebagainya serta kaum Anshor di Madinah.

    Di dalam rasa ketakutannya terhadap bangsa-bangsa kafir (Romawi, Majusi, Yahudi dan Qurais penyembah berhala), puncaknya ia meninggalkan kota Mekah menuju Madinah. Ia berpikir jika hijrah ke Madinah akan terhindar dari ancaman dan pembunuhan para kafirun. ternyata TIDAK mereka tetap dikejar oleh para kafirun untuk dibunuh

    Didalam kegalauan hatinya tersebut akhirnya turunlah ayat Alquran yang memerintahkan kepada Nabi Muhammad SAW agar jangan takut dan melawan apabila diperangi (Surat Al-Baqarah 216) yang berbunyi sbb :

    “Telah diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu
    benci. Dan bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal sesuatu itu baik bagimu. Dan bisa jadi
    (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal sesuatu itu buruk bagimu. Allah mengetahui sedang
    kamu tidak mengetahui.”

    Setelah turunnya QS Al-baqarah 216 tersebut, akhirnya timbul motivasi bagi Nabi Muhammad SAW beserta para sahabatnya untuk berani melawan pasukan kafirun. Dan akhirnya dengan seizin Allah SWT, sebagian besar peperangan dimenangkan oleh Nabi Muhammad SAW walaupun hanya dengan jumlah pasukan yang sangat terbatas dibandingkan pasukan kafir yang jumlahnya sangat besar.

    KESIMPULAN :
    – Dari uraian-uraiann diatas, jelas peperangan dimulai oleh bangsa-bangsa kafir sedangkan
    Nabi Muhammad SAW hanya melawan (membela diri).
    -Seandainya terjadi pemboman dimana-mana itu karena manusianya yang tidak beriman dan bukan karena ajaran islam. Mereka mengaku jihad tapi ternyata lebih biadab?. Islam tidak mengajarkan kekerasan tapi mengajarkan rahmat bagi seluruh alam termasuk seluruh umat anusia.
    – Didalam Al-Quran telah diatur tata cara berperang, artinya jangan membunuh anak-anak,
    jangan membunuh perempuan dan jangan membunuh mereka yang tidak berperang,
    Mengapa diatur? karena peperangan itu pasti akan terus terjadi disunia ini sampai hari kiamat, karena ketamakan, kerakusan dan keserakahan umat manusia.
    -Tahukah siapa orang kafir itu? orang kafir itu adalah orang yang menyembah selain Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa yang menciptkan Adam dan seluruh umat manusia didunia ini
    – Semoga fitnah para kafirun terhadap Nabi Muhammad SAW diampuni oleh Allah SWT, amin,..

    • Akan terlambat buat anda menunggu sampai kiamat karena nabi anda saja tidak tahu akan keselamatannya dan makamnya aja masih di ziarahi dan anda masih harus bersyawallat buat keselamatan nabi anda bagai mana dengan anda sendiri yang hanya pengikutnya yakin ngak anda masuk sorga?

  12. rasakan saja nantii begitu panasnya tmpatmu neraka jahannam paling bawah bagii kau wahaii kafir , kasihan sekalii ya keyakinanmu begituu kuatt trhdap tuhan mu yg ga jelas asal usulnya , dmna mana tuhan tuh beda sma manusia , nah ini kehidupan,y percis sprt mnausia ,
    sekalian aja tuhh pahlawan” qta d indonesia kau sembah juga , mereka juga kan bnyak bekorban neninggal demi bangsanya
    astagfirullahh sing eling sing eling

    • Ngak loh Dia hidup ada di sorga alquran saja mensuratkannya tapi nabi anda masih ada di mekah dalam kubur dan di ziarahi :)

  13. WAJA’ALNAA MIN BAINI AIDIIHIM WAMIN KHALFIHIM SADDAN FAAGHSYAINAAHUM FAHUM LAA YUBSHIRUUN.

    Artinya:
    “Dan Kami jadikan di hadapan mereka suatu penghalang, dan di belakang mereka suatu penghalang pula, lalu Kami tutup penglihatan mereka,sehingga mereka tidak melihat lagi.

    KESIMPULAN:
    “Bagai mana mereka akan mengerti kebenaran yg nyata jika segala akal mereka (orang² kafir) oleh Allah sudah dibutakan mata hati nya.

    Nabi Muhammad Saw hanya pemberi peringatan kepada yg suka mengikuti petunjuk Al-quran.

  14. KRISTEN bilang “Jika kamu beriman kepada yesus,maka kamu akan selamat karna ia lah juru selamat”

    Tapi pada konteks yg berbeda mereka berkata lagi “Apakah guna nya iman jika tidak ada perbuatan,Dapat kah iman itu menyelamat kan nya?

    YAKOBUS 2:14-17 Berkata: “JIKA IMAN ITU TIDAK DI SERTAI PERBUATAN,MAKA IMAN ITU PADA HAKEKAT NYA ADALAH MATI.”

    Pertama mengatakan YESUS juru selamat.
    Kedua mengatakan Jika IMAN tidak disertai perbuatan sama dgn tidak beriman.

    Ini sama aja di traktir mkan tapi hnya boleh minum

  15. Ga usah pusing2 KI sdh membantu kita untuk mengerti dan meyakinkan ISLAM,kl islam itu indah dan sempurna,sy sdh mempelajari smua agama dan berakhir di Islam, smoga umat2 rosullah ttp kuat menjalani dunia yg sbntr ini

  16. Alhmdulillah..kisah yg hbat,smga Allah sntiasa mlindungi bliau.wat warga kristian yg coment..dmi Allah,aku brdoa smga klian mndpat hdayahNya..tk da yg mnjamin keaslian injil,bahkan yesus sklipun.apa yg diajarkn yesus sdh baik.tpi pngikutnya yg trllu fanatik tlah mngotorinya dg tjuan pmrintahan saat itu.akibatnya byk isi injil yg aneh krna sdh trcemar.seandainya mrka bnar2 mau mmpljari injil,mrka yg myakininya aln malu..malu pd dri jg Tuhan mrka..

  17. Islam,Kristen,Katolik,hindu,budha,konghuchu,shinto,animisme,dinamisme=Indonesia. Agamaku agamaku, agamamu agamamu. kami hanya menyeru. Islam adalah agama yang Benar. Kalo dibilang paling benar, nanti penafsirannya akan ada strata agama mulai dari agama yang Paling benar, benar, kurang benar, tidak benar, tidak beragama dll. :D

  18. Hellooo… buka mata dong. Islam punya apa sih? Dan kalian bisa apa sih? Kalau kalian pernah sekolah mestinya kalian sadar islam tidak punya apa-apa kecuali ajaran kekerasan. Apakah kamu pikir ilmu fisika, biologi, kimia, kedokteran, akuntansi, filsafat, dan semua cabang ilmu ada yang berasal dari arab? Adakah teknologi ditemukan orang arab? Kesenian? Olahraga? Ga ada brooooooò…………
    Semua itu berasal dari barat yang kamu tuduh kafir itu. Bahkan kamu bisa baca tulis dengan huruf latin bukan bahasa arab. Sadar nggak.
    Bahkan yang lebih parah, islam membuat kalender pun tidak bisa, sehingga setiap awal puasa dan lebaran harus mengintip bulan. Kalau hilal tak terlihat maka ahirnya main tebak-tebakan. Yang lucunya hanya awal bulan ramadhan dan syawal yang diintip, bulan lain tidak, tidak konsisten.
    Warisan islam itu hanya kekerasan dan teror, ketika minoritas mereka akan menjadi kriminal, lihat saja di amerika, eropa dan australia, sebagian beaar penghuni penjara adalan islam. Lalu kamu terus mencari pembenaran, karena ditindas atau dizholimi, sadar brooo, di arab kalian saling menindas, sunni berperang dengan syiah sepanjang masa, di plaestina hammas dengan fatah. Hampir semua negara arab dikuasai tirani yang berkuasa puluhan tahun bahkan seumur hidup. Mereka menyiksa rakyat sendiri, sampai akhirnya pergi mencari suaka ke australia, sebagian mati terombang ambing dan tenggelam di laut? Siapa yang salah? Amerika? Yahudi? Kristen juga? Dasar loo otak udang fanatis berlebihan sampai matamu tertutup melihat kenyataan.
    Gua punya teman sekelas 30 orang muslim, tak satupun bisa membaca alquran, mungkin loe2juga ga bisa, bisa nya cuma dengar2 kutbah ustad2 pencuci otak atau ustad2 pencari untung seperti Solmed, cs. Sadar brooo… loe ga tau apa2 tentang alquran kecuali hanya denger2 saja.
    Sebagian besar negara islam adalah negara miskin, terbelakang. Ada yang agak kaya seperti indonesia tetapi penuh dengan koruptor dan semuanya bergelar haji. Ada malaysia yang sedikit maju aja udah belagu, sok hebat tapi maling.
    Setelah lebih dari 1.500 tahun, islam tidak menghasilkan apa2 di dunia ini kecuali kekacauan, teror dan kemiskinan. Umatnya pada munafik. Trus apa yg loe banggain????

    • tolong jawab dengan jujur! tuhan yang punya ibu tuhan siapa? tuhan yang makan, minum, tidur, kencing, kentut dan berak, tuhan siapa? tuhan yang bisa mati dan matinya pakai kolor di tiang jemuran tuhan siapa? jawab dengan jujur dan benar.

    • @Don, 350 tahun kita di jajah Belanda yang sedikit pun tidak meninggalkan yang bermanfaat dan membahagiakan, kecuali agama yang sodara kristen anut yang penuh dengan nilai jauh dari benar, sudah terlupakankah oleh sodara penderitaan yang di alami nenek moyang kita? yang lebih menyedihkan dan lebih mengerikan dari sekedar tindakan teroris. Islam masuk kenegeri kita dengan penuh cinta damai, dan di terima dengan baik oleh hamba2 Allah yang berfikir, bukan beriman secara doktrin.
      Coba sodara kristen lihat video berikut, dan gunakan akal sehat serta cerdas untuk menelaah kebenarannya, sehingga tidak berdiam sepert katak dalam tempurung;
      Kisah Yusha Evans, dari California, di https://www.youtube.com/watch?v=DXN_O8LUHPA&feature=youtube_gdata_player
      Semoga hidayah Allah tercurah pada kita semua, aamiin.

    • @Don, kalau pun ada teman sekelas yang 30 orang muslim, tak satupun bisa membaca alquran, mereka baru menjadi Islam, mereka belum muslim, apalagi mu’min. masih banyak yang kamu tidak tahu, belajar lagi yaaa…dan gunakan akal buat berfikir, bukan telinga saja buat mendengar, apalagi mendengar yang jauh dari benar.

      • Emang susah ya ngasih penjelesan ke org yg ingkar, cuma bisa berdoa kepada Allah semoga kita diberikan hidayah semuanya ya didasari dari kesucian hati.
        Islam inilah, kristen itulah, yahudi apalah semua berdebat atas 3 agama samawi, padahal ini akhir zaman…

    • Tenang bro Don… Kok bahasamu malah lebih menunjukkan sikapmu sendiri… Jangan begitu bro… Ingatlah Hitler membakar hidup-hidup 6 juta yahudi… Mungkin Hitler yakin dosanya akan ditebus Yesus nantinya, sehingga nyaman saja dia membunuh jutaan orang… Begitukah kristen mendoktrin manusia? Tentu tidak kan… Menghujat agama hanya dilakukan orang-orang sinting saja bro… Ya seperti kamu ini… Mungkin matamu sudah PICEK/buta dan otakmu juga kacau…

    • Eh don, ente ngomong ap berak, berak kok lewat mulut. kalo ente bisa baca, bisa googling, cari Sejarah Ibnu Sina, Cari sejarah aljabar, kalo ente mau debat bole, cari orang yg faham Islam dan Kristen. Misalnya Hj. Irena Handono. Ga usah jauh jauh lah sok ngomong peradaban, olah raga, ga ada relevansinya sama agama.

    • yg menciptakan aL jabar siapa coba cari tahu, yg menciptakan angka nol siapa, teknologi canggih yg kita pakai sekarang ini berdasar dari al jabar semua alat elektronik dasar nya dari hitungan aljabar orang barat hanya mempelajari temuan islam

  19. Apa lo g salah itu negara timur tengah penghasil minyak itu negara islam semua…,ilmu pengetahuan sprti kedokteran itu penemunya orang Arab as-syfa,Ilmu matematika al jabar. Mereka itu Org Arab org yahudi aja yg hobinya nyuri ….lu belajar dulu deh bener2

  20. Isa al masih itu seorang manusia bkn tuhan ,dy masih hidup dilangit Ke .?? 2 yang ???? persiapakan ??????? untuk membunuh daj’jall laknatullah… Dan dari situlah isa as membenarkan bahwa dy bkn lah tuhan melainkan cma seorang manusia yang ???? angkat jd nabi oleh ??????? swt ,isa as J????ªa?? mengajak smwa umat islam solat 2 rakaat yang ???? imami oleh imam mahdi untuk memerangkan daj’jall laknatullah… Dari situlah terungkap kbnran islam dan isa as itu hanya seorang manusia biasa yang ???? angkat ??????? swt jd seorang nabi…
    Jgn jauh2 deh ,nanti aja bktiin pas ???? alam kubur ketika ???? tanya 5 prtanyaan… Selamat menikmati siksaan kubur

  21. woi asal lu tau ya kebanyakan ilmu umum (biologi, fisika, dll) itu brsl dri yunani, krna mrklh yg mju trlbh dhlu bkn dri brat/nsrni agama lu, stlh itu brulh islam yg mngembngknnya.

    lu dn barat itu nggak akan mju sprt skrg tnpa 2 imperium besar itu
    emg selain islam n

  22. woi asal lu tau ya kebanyakan ilmu umum (biologi, fisika, dll) itu brsl dri yunani, krna mrklh yg mju trlbh dhlu bkn dri brat/nsrni agama lu, stlh itu brulh islam yg mngembngknnya.

    lu dn barat itu nggak akan mju sprt skrg tnpa 2 imperium besar itu
    emang sih selain islam n yunani ada romawi tpi rjnya pd bangsat semua mkn harta rakyat nggak sprti rja islam n yunani yg lebih mmprhtkn pendidikan bagi rakyat nya

  23. setiap agama itu ada umat yg taat ada yg nggak. jdi ngapain lu permasalahin bisa bca qur’an atau nggak. lu tnnya dri lu dulu ada nggak rutin lu bca kitab lu, jgn urus org lain urus dri lo sndri dulu ya

  24. klau ya lu brnggapn klau islam itu ada terblkg, coba lu cri/bca di koran replika ttng ekonomi, lu akan mengetahui bhwsny islam skrg dgn terobsan ekonomi x , mnjdi perekonomian yg paling stabil, sampai2 inggris pun skrg mulai mempelajari ekonomi islam dgn berguru ke malaysia.knpa lu ktkn malaysia mencuri??

    untuk ungkapan lu ttg pra pmimpin ngra islam itu koruptor, lu salah, Allah mngtkn bahwa Dia akan mmbri kedmaian n ketentraman pd suatu negeri dgn syrat hrus memakai huk
    m Allah n nabi, klau tdk ya sprti indonesai, lu cba bca artikel d internet ma ada ngara islam dgn tanda kutip betul2 mmakai hukum Allah n nabi yg miskin, nggak ada knot contoh saudi, qatar,,uea, dll

  25. Astaghfirullahaladzim, sebenarnya kamu hanya melihat yang nampak didunia saja. Islam yg sesungguhnya bukan teroris. Islam benar-benar mencitai kedamaian. Sesungguhnya tidak ada yg dapat kamu banggakan dan agungkan dengan apa yg kamu miliki didunia, semua itu tidak akan kamu bawa mati. Dunia hanya untuk tempat bersinggah dan beramal soleh untuk kehidupan akhiratmu nanti. Dunia fana, Akhiratlah yg kekal. Kita tidak perlu saling berdebat hingga menghina agama lain. Kalo kamu yakin dengan agamamu jalani dengan sebaik-baiknya. Saling memingatkan kebaikan itu perlu, namun tidak perlu dengan amarah dan hinaan :)

    Ayoo semua saling memaafkan, kita sebenarnya adalah saudara dari nabi Adam dan Hawa :)
    ALLAHUAKBAR, MAHA SUCI ALLAH SWT :)

  26. dalam sebuah keterangan:
    diakhir zaman nanti akan berbondong-bondong orang nasrani akan masuk islam.
    cam kan itu……..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  27. @don,,,kasihan sekali kau ini<<> Abbas Qasim Ibnu Firnas
    2.penemu alat2 farmasi & kedokteran >> Abu Bakar Muhammad bin Zakaria ar-Razi
    3. penemu mikroskop & teleskop >>Ibnu Haitham
    4. penemu ilmu geometri & ilmu bedah tulang >> Abul Hakam Umar bin Abdurrahman bin Ahmad bin Ali Al-Kirmani
    5. penemu ilmu kedoktreran gigi >>Abul Qasim Khalaf ibn al-Abbas az-Zahrawi
    6. penemu ilmu astronomi >>Ibnu Rushd
    7. penemu ilmu aritmatika/al jabar >>Al-Khawarizmi
    8. penemu ilmu kimia >>Muhammad Ibnu Zakaria Al-Razi
    9. penemu ilmu logika matematika, filsafat, sosiologi >> Abu Nasir Al-Farabi
    10. penemu ilmu trigonometri >>Abul Wafa Muhammad Ibn Muhammad Ibn Yahya Ibn Ismail Buzjani

    dan maaasssiihh banyak lagi yg lainnya, jgn males cari referensi.

    Islam sering kali diberikan gambaran oleh orang-orang dan golongan yang tidak pernah mengenalnya (spt Don) sebagai agama yang mundur dan memundurkan.
    Islam juga dikatakan tidak pernah menggalakkan umatnya untuk menuntut dan menguasai pelbagai lapangan ilmu pengetahhuan.
    Kenyataan dan gambaran yang diberikan itu bukan saja tidak benar tetapi justru bertentangan dengan hakikat sejarah yang sebenarnya.

    Sejarah adalah fakta, dan fakta adalah sejarah. Sejarah telah membuktikan betapa dunia Islam telah melahirkan banyak golongan sarjana dan ilmuwan yang cukup hebat dalam berbagai bidang keilmuwan.
    Pada masa lalu dan memang sudah ajaran Islam, bahwa jika seseorang menemukan alat atau apapun yang belum ada manusia yang menciptakannya, maka wajiblah baginya untuk MENYEBARKAN HASIL TEMUANNYA ITU.

    Menyebarkannya kepada umat manusia agar mereka semakin dapat mempermudah pekerjaannya dan menjadikan mereka semakin bersyukur kepada Allah.
    Mereka TIDAK PERNAH menuntut satu apapun, termasuk “HAK PATEN” atau “UPETI” lainnya terhadap hasil temuannya tersebut.

    Dan oleh orang-orang baratlah ilmu-ilmu itu kemudian DICURI, lalu DIPATENKAN atas nama mereka masing-masing untuk MENCARI KEUNTUNGAN. Banyak sekali penemuan-penemuan dari kebudayaan Islam yang tak tercatat sejarah (karena sejarah ditulis oleh kaum kafir yahudi dan nashrani).

    Misalkan, diantaranya adalah keilmuwan dalam bidang falsafah, sains, politik, kesusasteraan, kemasyarakatan, agama, pengobatan, astronomi dan sebagainya.
    Salah satu ciri yang dapat diperhatikan pada para tokoh ilmuwan Islam ialah mereka tidak sekedar dapat menguasai ilmu tersebut pada usia yang muda, tetapi mereka juga MAMPU menguasai keilmuwan tersebut dalam masa yang singkat dan dapat menguasai beberapa bidang ilmu secara bersamaan.

    sooooo,,,,Don,,mikiirr,,mikiirrr,,supaya bisa jadi ilmuwan juga yach,,,jangan cuma bisa jadi kerbau dicocok belanda,,,kasihan sekali engkau don…

  28. BERDEBAT DENGAN KRISTEN ITU PERCUMAHHH
    Kita tidak pernah tahu mereka pemeluk agama apa sebenarnya… Membaca artikel manuskrip kuno Mithra kok mirip banget atribut2nya dengan Yesus… Yesus yg ada di Nazareth dengan Yesus yg ada di al kitab jauh berbeda manusianya… Jadi curiga jangan2 ada keyakinan lain yang diselipkan dalam ajaran Yesus… Ternyata setelah membaca kisah latar belakang Paul the apostle of gentile (paus pertama), kecurigaan itu tidaklah salah… Mengerikan!!!. Mereka ini penganut agama apa sebenarnya? Tidak ada satupun ayat2 dalam al kitab, yang menyebutkan nama agama ini… Konsep ketuhanannya mirip dengan penyembah2 berhala (paganism).
    Buat Muslim, sebaiknya tidak perlu berdebat lagi dengan mereka… Anda bicara pake logika dan keyakinan, sementara Kristen hanya mampu bicara pake perasaan… Mereka terpaksa harus membunuh intelektualitas dan moralitasnya demi mempertahankan doktrinitas… Kristen buka matamu…!!! Baca keras-keras dan berulang – ulang Al Kitab-mu, Genesis (kejadian) 19 : 30-38… Jika anda Kristen yang taat, anda harus menjalaninya… “ANDA DIBOLEHKAN MENGHAMILI MINIMAL DUA ANAK KANDUNG PEREMPUAN ANDA SENDIRI”. Sodara-sodaraku, ajaran macam apa ini? Hanya bangsa BAR-BAR yang sanggup memegang kitab ini…
    Buat Muslim, anda harus sadar dan harus tahu kualitas manusia yang sedang anda hadapi saat ini. Dalam sejarah peradaban bumi, hanya agama Kristen yang membolehkan manusia agar berperilaku seperti binatang… Selamat buat muallaf yang telah meninggalkan ajaran ini…

  29. @farisi : aneh otak farisi ini, seandainya Tuhan mau mengazab anda, dan di bikin kekal anda dengan azab-Nya juga mudah. Anda tdak akan bisa melawan itu, anda itu cuma makhluk.
    Seharusnya andalah yg sadar karena sudah buta dgan doktrin di kepala anda, yg anda lihat cuma baik orang di depan mata anda tetapi anda tdak tau kan rencananya/motive dia, itu yg saya bilang anda “BEGO”. Sekurang2nya umat muslim yg mengenal Allah dan Rasul-Nya di berikan rasa di jiwa untuk melihat apa di balik motive trsebut, ada petunjuk bagi mereka, sedangkan muslim2 yg murtadpun itu memang Allah tdak menerima mereka krna di dalam Islam mereka tdak berusaha mengenal Allah dan Rasul-Nya. Sebenarnya, itu tdak masalah, karena Jannah dan Nar ada ketentuan-Nya.
    Seandainya semua umat muslim benar2 mengenal Allah dan Rasul-Nya tentu tdak akan ada satupun yg keluar dari Islam, kenapa? Karena di luar Islam benar2 merugikan, membosankan, dan bnyak hal2 yg hanya membuang tenaga prcuma.
    Bagi umat muslim bnar2 mengenal Allah dan Rasul-Nya banyak hal2 ghaib yg dimilikinya, yaitu karomah, tdak kesusahan di hidupnya, dan selalu beruntung apapun yg dikerjakan bahkan keberadaan anda sekarang diketahui. Alhamdulillah sekarang banyak umat muslim di dunia ini mulai mencapai tingkat seperti trsebut dan InsyaAllah akan berbalik sendiri, dan saya sudah tau, sudah banyak umat non muslim yg kebakaran rambut kan? Hehe…
    Tenang aj nanti konspirasi sebentar lagi akan berbalik, Islam yg akan memegang konspirasi itu dan anda akan lihat, setelah Islam memegang konspirasi tersebut, apakah Islam akan menganiaya kalian seperti kalian selama ini menganiaya umat Islam, saya yakin wajah anda akan, anda pindahkan ke “BOKONG” anda karena malu anda “setengah mati”, hehe…

  30. * BANYAK MUALAF AWALNYA HANYA KARENA SUNGGUH-SUNGGUH INGIN MENCARI DAN MENTAATI AJARAN ORISINIL NABI ISA A.S, MENDALAMI SEJARAH GEREJA dan/atau MENGKRITISI BIBEL/INJIL/AL KITAB PERJANJIAN BARU
    * biarkanlah… tunggu aja kedatangan kembali Nabi Isa A.S menjelang kiamat, apakah beliau akan ikut-ikutan kebaktian sambil membawa salib berteriak haleluya haleluya heleluya ber xxx yang dipimpin oleh Paulus dari Tarsus dkk dgn segala macam ajaran, doktrin dan dogmanya ; ataukah beliau akan menghakimi, mengadili dan menjadi saksi atas kebenaran ajaran MONOTHEISME murni dgn menghancurkan segala berhala dan atributnya yang dimurkai, terkutuk, terlaknat, sesat dan menyesatkan serta ikut mendirikan shalat bersama para nabi dan rasul sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad beserta para malaikat Allah… gitu aja kok rewel dan ribet banget to mas…
    * Sesungguhnya ajaran yg diturunkan kpd para Nabi dan Rasul pada hakikatnya adalah sama/satu, tidak layak apabila ada yang menyimpangkannya. Kebenaran hanya datang dari sisi Allah.
    * Dengan lapang dada, hati yg mulia dan tenang, akal pikiran yg sehat dan jernih, tanpa kebencian dan emosi, tanpa dogmatis, tanpa prasangka buruk dgn penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab mari kita memilih dan menentukan jalan keselamatan hidup di dunia dan akhirat menuju kembali kepada Allah

    Hanya ada 3 (tiga) jalan keselamatan kristiani:
    1. Koreksi total, progresif dan revolusioner terhadap semua ajaran/doktrin/dogma Paulus dari Tarsus dkk melalui KONSILI BARU setingkat konsili Nicea (325 M) a.l. mengangkat Yesus sebagai tuhan dan konsili Konstantinopel (381 M) a.l. lahirnya trinitas serta konsili-konsili lainnya (hal ini amat sulit sekali dan memerlukan keberanian sangat luar biasa pihak otoritas gereja dan umatnya);
    2. Kembali menjalankan ajaran Nabi Isa / Yesus secara murni dan konsekuen sebagaimana yang diwahyukan Allah kepadanya dalam Injil asli berbahasa Ibrani / Aramic ketika beliau hidup (1-33 M) dan diangkat sebagai utusan-Nya (+ – 29 M) (kalau risalahnya masih ada), tanpa campur tangan / karangan manusia, sekalipun itu murid pertama beliau
    3. Menjadi Muslim sebagai satu-satunya jalan kebenaran sejati-hakiki pengikut setia Nabi Isa / Yesus dan jaminan keselamatan dunia dan akhirat. Seluruh risalah kenabian sudah ditutup, tiada lagi nabi dan rasul, tiada lagi kitab suci; kita hidup di akhir zaman sampai kiamat dan Islam adalah yang terakhir. Setiap detik umur kita berkurang, setiap detik kita mendekati kematian dan meninggalkan dunia fana ini. Hati-hati, jangan salah jalan supaya tidak menyesal…

  31. Man yahdillaahu falaa mudhillalah, waman yudhlil falaa haadiya lahuu,artinya siapapun yang Allah tunjuki tidak akan tersesat baginya( AlQuran), jadi kehendak Allah siapapun tidak akan mampu menghalanginya. Pertanyaannya mengapa Yonathan Arnold(pendeta christen) mendapat petunjuk Allah? yang menjadi dasar adalah ada USAHA KEMAUAN, inilah yang sangat dinilai dan dihargai Allah untuk memperoleh petunjuk tersebut(AlQuran) pasti dikrhendaki Allah. Pertanyaan kedua, Mengapa Arnold sebelum Islam mampu mengkristenkan 1000 orang yang dianggap sudah beragama Islam, pasalnya adalah karena kebanyakan umat Islam tidak mengerti agamanya sendiri, karena tidak ada usaha (kemauan) untuk mengerti agamanya sendiri dengan petunjuk AlQuran, hingga mudah disesatkan(domba tersesat mennurut istilah salib), memang kita ini hampir merata tidak mengerti aqidah Islam yang sebenarnya, hingga diri kita mudah tersesat, jadi sebenarnya siapakah yang bersalah, kita sendiri ggak mau tahu Agama Allah yag suci(jahiliah), bahkan sampai Allah mencontohkan orang lain yg belum mengerti Islam bisa mendapatkannya, sungguh sangat berharga pelajaran ini buat umat Islam, bagaikan pribahasa tidur dilumbung sendiri yang penuh dg bahan makanan kok sampai kelaparan, alangkah bodohnya kita ini, makanan begitu namyaknya sampai minta makanan kepada orang lain yang telah diracuni , tetapi masih dimakannya juga, alangkah jahiliahnya.

  32. @ don::kata kata mu sungguh sgt menghina’q hanya berharaf agar TUHAN membalas y dgn cra y sendiri..karna q tak mau membalas penghinaAn mu..krna q tak mau di samakan dgn sifat mu…
    Buat muslim yg lain y.tak ush qta ladenin org yg menghina agama kita’tugas kita hanya berdoa,dan memberikan contoh sury tauladan yg bk.buktikan islam bukan agama yg mengajarkan kekerasan.. Hingga mereka sadar pd kesalahan mreka yg menghina agama kita..
    ( Mf kalau ada kata kata salah’atau tak enak di hati)

  33. mohon maaf sahabat sebelumnya tdk ada niatan mendebat hanya ingin meluruskansepemahaman sy tentang islam, bahwa islam justru mengembalikan kedudukan Allah murni sebagai Allah tuhan Yang maha Esa karena sebagaimana Firmannya dlm Alkur’an yg menyatakan “Akulah Allah, Tiada tuhan selain Aku maka Sebutlah dengan nama Tuhanmu yg disucikan” maka kedudukan Allah justru ditempatkan dalam islam sebagai kedudukan Tuhan yg tdk ada sedikitpun kelemahan lain halnya apabila menjelma sebagai manusia tentu ada sisi lemahnya, ada tidurnya,dsb yg tentu jika beliau tidur maka do’a kita mungkinkah bisa di dengar atau dikabulkan?, dalam hal ini juga karena Tuhan ini hanya satu maka siapapun yg dimukabumi ini berdo’a hanya Dia lah yg mengabulkannya karena tanpa Izin Alloh itu tdk akan mungkin terkabul, dan mohon maaf sekali lg tdk ada niatan mendebat atau menghujat ini hanya meluruskan sepemahaman saya. karena klo Tuhan didunia ini hanya 1 apapun penyebutannya (karena Allah punya 99nama) Lantas kita masih mau menyekutukannya dg yg lain? Mdh2n kita terhindar dr hal itu. karena paham trinitas lahir malah jauh setelah yesus disalib katanya (walaupun klo pemahaman di islam nabi isa tdk tersalib dan diangkat kelangit) (Wallahua’lam) dan mohon jg jgn melihat islam hanya dr orang2nya tp harus dr kesempurnaan ajarannya, karena tdk semua yg mengaku islam melaksanakan ajaran islam , trims sahabat smg kita ttp bersaudara Indonesia

  34. janganlah kamu berdebat sebab jika engkau menang maka datanglah sombongmu dan jika engkau kalah maka sakitlah hatimu jadi biarlah agamanya untuknya dan agama kita untuk kita Amin, wassalam H. zuhri bin Abdul Muin Karim humas MAJELIS TAKLIM AL ITTIHAD MEDAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s