Pesan Ketua MUI Pusat Untuk Fatin Shidqiya Lubis

fatinKepada yang Kami Banggakan :
Ananda FATIN SHIDQIYA LUBIS.
di X Factor.

Assalaamualaikum Wr.Wb.
Bapak sering menonton penampilan Fatin di X FACTOR, bapak dan keluarga bangga dengan kamu yang tetap berjilbab dalam penampilanmu ikutan di X FACTOR. Bapak sebagai Ketua MUI Pusat yang membidangi Seni dan Budaya ingin berpesan untuk Fatin sebagai berikut:

1. Pada suatu saat Fatin akan dihadapkan pilihan, jilbab atau karier. Misalnya akan ada yang membisikan Fatin dengan kalimat; “Kalau mau menang jadi juara I kamu harus copot jilbab!” atau “kalau mau ikut nyanyi di luar negeri kamu harus copot jilbab”, Bapak pesan jangan sekali-kali kamu jual akidahmu demi karier duniawimu. Dan jauhi pergaulan negatif.

2. Jangan tinggalkan sholat lima waktu dengan alasan apapun, kalau terpaksa boleh di akhir waktu. Dan kalau betul-betul darurat bisa dijamak.

3. Kepada umat Islam, khususnya muslimah yang sudah berjilbab dan anggota HIJABERS setiap Fatin mau tampil di X FACTOR kirim SMS ke 9288 dan ketik FATIN, niyatkan untuk da’wah dan syiar Jilbab.

4. Rumus jilbab itu 3T yaitu Tidak buka aurat, Tidak transparan, dan  Tidak ketat.
Terima kasih atas perhatian Fatin dan salam buat kedua ortumu.

Wassalaam ,
KH. A. Cholil Ridwan
Ketua MUI Pusat Bidang Seni Budaya

About these ads

27 thoughts on “Pesan Ketua MUI Pusat Untuk Fatin Shidqiya Lubis

  1. MUI malu atau tidak tau….?? ampe geleng kepala…?? harusnya bilang sama Fatin kalau menyanyi dapat menghalangi seseorang untuk beribadah maka itu dilarang

    kalau pendengar meninggalkan ibadah karena suara penyayi bukan Alqur’an berarti menyanyi itu dilarang apa lagi bagi seorang memakai jilbab… nanti orang2 akan melupakan …..bahwa ada ayat di Alqur’an yang mengatakan kalau menyanyi selain memuji Alloh dan Rosul makai itu dilarang….!!!!!!!!!!!!!! tapi emang bagus suara fatin

  2. aku sangat setuju sekali dan mendukung sepenuhnya pesan dari mui ini. yang namanya dakwah tdk harus pandai pidato,tapi dengan penampilan yang islami saya kira juga termasuk dakwah. siapa tahu penampilan fatin di x factor telah menginspirasi ratusan remaja putri indonesia untuk mengenakan jilbab. jadi pesan mui itu tepat sekali.

  3. nasehat MUI ini saya setuju mungkin dengan ini dakwah berhijab bisa disebarkan

    dan sedikit nasehat pentingkan sholat dari apapun juga ya fatin

    orang berperang saja tidak boelh lalai apalagi hanya menyanyi

  4. Untuk Mas Bimas,

    1. Apakah Anda Muslim? Jika Muslim, seharusnya bangga melihat anak bangsa yg beragama Islam dan berhijab bisa tampil dan berekspresi.

    2. Jika Anda mengkritik, selayaknya dialamatkan kepada penyanyi yg membuka aurat dan goyangan seksi. Saya melihat, sejauh ini Fatin masih dlm batas normal.

    3. Kalau soal nyanyian akan membuat penyanyi dan pendengar melupakan Tuhan, jawaban saya: tidak harus nyanyi Mas. Kita nonton TV, main internet, main bola, bercengkerama dgn anak, jalan-jalan dsb, kalau melupakan Tuhan, maka aktivitas itu menjadi haram. Jadi, bukan soal nyanyi atau jenis kegiatannya, tapi bagaimana kegiatan itu diisi. Jadi, kurang tepat jika mengkritik Fatin yg berhijab untuk ikut kontes nyanyi.

    4. Mestinya hal yang Anda ucapkan adlh semoga dengan menonton Fatin bernyanyi kita tetap tidak meninggalkan shalat dan ingat kepada Tuhan. Itu jauh lebih bijak Mas. Dan itu pun disampaikan oleh MUI sendiri yg menyarankan Fatin utk tidak meninggalkan shalat

    5. Terlepas dari mungkin ada sisi negatifnya, sisi positif dari penampilan Fatin di x factor juga banyak Mas, misalnya: ada kisah anak kecil yg tiba-tiba pakai jilbab setlh melihat Fatin, ada anak yg ingin belajar bhs Inggris setelah melihat Fatin fasih berbahasa Inggris dsb.

    Demikian Mas respon saya atas komentar Anda. Kita berdua ingin Islam maju, tetapi cara kita dlm menyikapi persoalan berbeda. Saya pribadi sangat mendukung kehadiran Fatin di x factor karena sebagai bagian dari dakwah. Tentunya, saya juga mendukung pesan MUI. Salam damai!

    • rasulullah bersabda: ” akan ada kelak orang2 yg menghalalkan khamr,judi,zina,n musik.” kalo km menhallkn musik it utk dkwah, siapa yg lbh bnar, km atau rosulullah saw.?

  5. Ya beginilah warga Indonesia.. hanya masalah kecil selalu ingin di besar-besarkan.. Tidak ada manusia yang sempurna, bahkan seorang nabi juga pernah melakukan salah, jadi sebuah kesalahan itu bisa di anggap wajar dalam artian (khilaf).. kapan negara mau maju kalau bisa nya hanya mencari kesalahan orang.. Tolonglah! jangan pernah merasa paling benar sendiri.. udah sama-sama dewasa juga, berfikir itu harusnya lebih kritis.

  6. buat Patin,,
    kami doakan semog kamu pemenangnya,
    jagalah selalu nama baik wanita muslimah,
    ok,,,the winner from x factor..Indonesia..Patin…

  7. Buat Patin………….
    Selamat Maju Terus pantang mundur ,Jangan takut jangan gentar Tuhan bersama kita. Wass

  8. Pro dan kontra itu biasa, itulah hidup dan kehidupan…. secara pribadi, sy sbg perempuan yg suka musik, selama “gerah” melihat penampilan para penyanyi perempuan yg seronok dan “murah”, sangat respect dengan hadirnya Fatin. Fatin yg sejauh ini konsisten dgn jilbab dan penampilan sopan, membuktikan bahwa dgn penampilan yg demikian, musik dan lagu yg dinyanyikan tetap indah bahkan terasa lebih elegan dan “mahal”. Fatin…tetaplah konsisten dgn jilbab dan kesopananmu, jangan ikut2an cipika cipiki sebgmn umumnya seleb… Kecantikan dan suramu anugrah sekaligus ujian untukmu..smg ujian itu membawamu menjadi pribadi yg lbih bnyk bersyukur dan tdk lupa diri.

  9. namanya juga manusia tidak ada yang sempurna,kalau dirumahnya ada cermin yang besar berdirilah di depan cermin dan lihatlah diri anda uda sempurnakah diri anda di mata Allah…..jangan sering melihat keburukan orang laen,keburukan diri sendiri aja di abaikan,…jangan takut fatin maju terus Allah selalu melindungi kita selagi kita masih umatnya,,buat bapak MUI,saya sangat terkesan dengan pesan2 bapak,

  10. Belajar dari pengalaman. Sahabat tentu tahu kan Band Sheila on7 yang dulu sangat kondang itu?
    Dan pastinya inget juga sama gitarisnya, Shakti?

    tahu kan sekarang sakti kayak apa?
    Dia tinggalkan semua aktifitas bermusik setelah mendapat hidayah…

  11. Alhamdulillah….. tyta MUI peduli dgn Fatin di Xfactor,

    saya sgt setuju, Jilbab itu dlm Islam bukan hanya sekedar pakaian..ya itulah dia 3T, Tidak buka aurat, Tidak transparant, Tidak ketat.
    emang sih banyak sekali tantangan dalam meniti karir, trutama bagi wanita muslim.

    saya salut liat penampilan Fatin Shidqiya Lubis, suara nya mantap…jilbabnya selalu pake.

    hehee saya malu klu ngingatin Fatin tuk jgn pernah lengah melakukan Sholat meskipun sibuk di Xfactor ^_^ …tp saya mgharapkannya.

    kalau komentar soal musik, “jadikan musik itu sebagai Qur’an ku” salah satu permintaan Iblis yg dikabulkan Allah sampai akhir kiamat. tau maksudnya apa ?? musik itu jgn menjadi penyebab kita lupa kepada Allah. musik itu memiliki sisi positif juga negatif. positifnya aja ya, pernah dengar musik islami/gambus/pantun nasehat &sebagainya-kan ?? bisa jadi alat dakwah kn ??

    kita gpain sewot klu ada org memberikan nasehat.. nampak x, ada yg gak beres di otak kalian :D

    pak MUI , tetaplah berjuang menjunjung tinggi Islam…saya bangga sekali membaca kiriman anda..
    buat Fatin, jalan meniti karirmu pasti banyak sekali godaan.. ingat, masyarakat Indonesia akan kecewa sekali jika kamu meninggalkan jiwa islami-mu. dan semoga kamu jadi pemenangnya di Xfactor tahun ini, amiin

  12. untuk semua,a. kya gtu aja ko di ributin………………………..
    liat dulu diri sendiri apakah udah benar………..
    gitu aja ko repot…………

  13. kalo mnrt akidah semua dh slah pak MUI.di ats jilbab d bwah ketat d wajah makeup tebel..mendingan ngurusn tmpat2 yg suka mnjual akidah..

  14. Memang kalian tidak pada tahu kalau menyanyi itu haram?? Apalagi yg menyanyi di atas panggung adalah perempuan.. Jelas bukan contoh yg baik, perempuan itu seharus nya di rumah aja terhijabi bukan malah mamerin lenggak lenggok tubuh dan di tonton jutaan orang.. Dan saya pribadi tdk ingin remaja2 indonesia termotivasi oleh fatin untuk bernyanyi.

  15. Saya yakin ilmu agama KH. A Cholil Ridwan lebih mumpuni drpd kita2.
    Di website Kisah Islami ini justru banyak artikel yg bisa kita petik hikmahnya sehingga bisa menambah ilmu kita

    bravo Fatin….. semoga km jd pemenang x-factor

  16. Mohon Maaf Bila Komentar Saya ini Salah tuk Para Akhi’, Ukhti & Para Akhwat-akhwat sekalian.

    Bukankah Yg Berhak Menilai 1 Sosok Makhluk itu Hanya ALLAH ?
    Jangan Debat Lagi ya, Kan Om Admin Yg Posting Article ini & Semuanya Yg Komentar Calon Penghuni Surga, Aamiin Allahumma Aamiin.

    (^_^)

  17. sudah….
    sesama ISLAM hindarila prdebatan apa lagi memvonis yg tidak2..
    gk pingin liat ISLAM bersatu?
    balik ke diri sendiri aj smw..
    DUNIA uda dibukakan untuk kita, itulah yg ditakutkan RASULULLAH SAW…
    mari kita berdakwah dmulai dari diri sendiri, keluarga, lalu masyarakat..

    Allah Ta’ala berfirman,

    “Ketahuilah, sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan senda gurau, perhiasan dan saling berbangga diantara kamu serta berlomba-lomba dalam kekayaan dan anak keturunan. Seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian (tanaman) itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat nanti ada adzab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridlaannya. Dan kehidupan dunia tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.” (QS. Al-Hadid: 20).

    Rosulullah sallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

    “Hampir-hampir umat-umat kafir saling memanggil untuk melahap kalian sebagaimana orang-orang lapar saling memanggil untuk melahap hidangan“. Lalu seorang shahabat berkata: ”Apakah jumlah kita sedikit waktu itu ? beliau bersabda: ”Justru jumlah kalian banyak pada waktu itu, akan tetapi seperti buih yang dibawa oleh banjir, dan Allah benar-benar akan mencabut rasa takut kepada kalian dari dada-dada mereka, dan melemparkan kepada hati kalian al wahan“. Seorang sahabat berkata: ”Apakah al wahan itu ? beliau bersabda: ”cinta dunia dan takut mati.“ (HR Abu Dawud no 4297 dan dishahihkan oleh Syaikh Al-Bani dalam shahih Sunan Abi Dawud).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s