Laporan-laporan Internasional dan Kejahatan ‘Israel’

anakpalLembaga HAM Anak PBB mengeluarkan laporan menuding polisi dan militer ‘Israel’ memperlakukan buruk anak-anak Palestina. Laporan memberikan salah satu contoh kasus penyiksaan kepada anak-anak, membekap mereka, serta mengalami tindakan kekerasan fisik, seksual dan kata-kata. Anak-anak Palestina juga mendapatkan pelecehan, intimidasi dan penghinaan serta dilarang dari air dan makanan. Saat mereka di dalam tahanan juga tidak mendapatkan kebersihan yang standar minimal, pemeriksaan malam hari, isolasi di penjara selama berbulan-bulan.

Laporan ini dikeluarkan oleh para pakar di PBB yang menyampaikan kekhawatirannya yang mendalam atas kondisi yang dialami oleh anak-anak Palestina berupa kejahatan sejak saat mereka ditangkap, diintrogasi hingga dijebloskan ke dalam penjara dengan tujuan memaksa mereka mengakui hal-hal yang terkadang tidak mereka lakukan.

Laporan ini menjadi salah satu dari sekian banyak laporan yang mengukuhkan adanya kejahatan-kejahatan zionis ‘Israel’, baik kepada anak-anak atau warga Palestina secara umum, baik mereka di dalam tahanan atau mereka di luar tahanan.

Namun, pengakuan-pengakuan internasional akan adanya kejahatan ‘Israel’ dan sistematisnya terhadap anak-anak Palestina yang kesalahannya hanyalah menghadapi tank-tank penjajah ‘Israel’ dan pasukan bersenjatanya dengan batu, apakah akan mampu menggentarkan pasukan militer yang terbiasa keluar dan melanggar undang-undang internsional? Apakah laporan-laporan seperti ini akan bisa menjaga anak-anak Palestina dari kejahatan ‘Israel’?”

Pastinya, laporan-laporan itu baik dari PBB atau lembaga LSM dan sipil internasional, tidak akan mampu menghalangi serdadu zionis melakukan nasionalisme berlebihan yang memang mereka terdidik olehnya secara sosial, agama dan politik. Keputusan dan laporan-laporan itu tidak akan mampu menjaga anak-anak Palestina yang terisolir yang membela masa depan masa anak-anaknya dan negerinya dengan sebongkah batu. Itu semua tidak akan bisa menjaga mereka, selama laporan itu tidak diikuti oleh resolusi sanksi nyata yang menggentarkan penjajah zionis. Jika tidak, maka zionis akan melajutkan aksi kejahatannya meski dengan atau tanpa laporan PBB. Laporan itu hanya akan menjadi arsip sejarah kejahatan zionis dan akan dijadikan dokumen bagi generasi masa mendatang. Mereka akan membuktikan betapa tidak berdayanya PBB dengan segala organisasi dan badan di bawah berhadapan dengan penjajah zionis dan kejahatannya, hilangnya keadilan dan ketidak berdayaan hukum internasional jika berhadapan dengan zionis. (pip)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s